Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60907652f0051f417b62df6d/daisuke-ono-sang-jotaro-kujo
Buat para JoJo fans, bersiaplah karena 2 postingan ke depan (sama yang ini) bakalan membahas 2 profil Seiyuu yang namanya semakin melanglang buana berkat serial anime JoJo's Bizarre Adventure. Kita mulai dari yang pertama...
Lapor Hansip
04-05-2021 05:16

Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Buat para JoJo fans, bersiaplah karena 2 postingan ke depan (sama yang ini) bakalan membahas 2 profil Seiyuu yang namanya semakin melanglang buana berkat serial anime JoJo's Bizarre Adventure. Kita mulai dari yang pertama...

Quote:
Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo

Para pecinta anime di seluruh dunia pasti familiar dengan sosok Om-Om yang satu ini. Kalaupun kurang familiar sama rupanya, at least mereka familiar dengan suara khasnya yang...



Ya, Doi adalah orang dibalik suara itu. Perkenalkan, nama Doi adalah Daisuke Ono, kelahiran 4 Mei 1978 asal Sakawa, Distrik Takaoka, Perfektur Kōchi, Jepang. Sedikit informasi tentang riwayat pendidikan Doi, usai lulus SMA di Kōchi High School, Doi melanjutkan pendidikannya di 2 instansi pendidikan, Nihon University College of Art jurusan Penyiaran (Broadcasting) di hari biasa dan Aoni Coaching School di hari Minggu. Saat di kampus, Doi belajar bagaimana caranya melakukan teknik produksi acara TV, namun ada sedikit ketidakcocokan antara dirinya dengan pelajaran tersebut. Barulah saat Doi mempelajari teknik produksi siaran radio, Doi merasa kalau inilah passion nya. Semenjak itu, Doi mulai sering membawakan beberapa siaran radio. Dari penyiar radio, Doi mencoba beralih profesi sebagai seorang Seiyuu.

Pada tahun 2001, Doi diterima oleh agensi Mausu Production sebagai salah satu anggotanya. Semenjak itu, Doi mulai aktif di dunia voice acting. Setahun kemudian pada 2002, anime G-On Riders menjadi anime pertama yang Doi perankan. Saat itu, Doi masih mendapatkan peran minor saja.

Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo

Ini animenya

Usai mendapatkan sekian banyak peran minor selama 3 tahun lamanya (2002-2005), pintu popularitas pun menghampiri perjalanan karier Om OnoD (sebutan buat Doi) di tahun 2006. Semua itu berkat duetnya bersama Sugita Tomokazu di serial anime Suzumiya Haruhi no Yuuutsu. Akting mereka berdua sangat cemerlang dalam memerankan tokoh Kyon (diperankan oleh Sugita Tomokazu) dan Itsuki Koizumi (diperankan oleh Daisuke Ono). Selain mereka berdua, anime tersebut juga berhasil membawa nama trio Seiyuu cantik ini menuju kepopulerannya, antara lain Aya Hirano, Chihara Minori dan Yuuko Gotou. Bersamaan dengan peran fenomenal pertamanya itu, Doi juga mendapatkan salah satu peran tetapnya sebagai Mamoru Akasaka dari serial anime Higurashi no Naku Koro Ni, salah satu anime yang "manis diluar, tapi pahit di dalam" versi Ane.

Setahun berikutnya pada 2007, Doi mencoba peruntungannya di dunia tarik suara dengan merilis sebuah mini album bertajuk Hinemosu. Gak cuma mini album yang Doi miliki saat itu, tapi juga peran sebagai tokoh utama di anime Kaze no Stigma sebagai Kazuma Yagami. Selain Kazuma, Doi juga mendapatkan peran sebagai Hosaka Kagezaki di serial anime Minami-ke. Di tahun yang sama, pada tanggal 7 April 2007, Doi menjadi salah satu penyiar acara radio bersama dengan sang sahabat, Kamiya Hiroshi di acara Hiroshi Kamiya / Daisuke Ono Dear Girl ~ Stories ~ . Faktanya, acara tersebut adalah siaran radio tertua yang dipandu oleh Seiyuu dan paling sering disiarkan di Jepang.

Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo

Daisuke Ono (kiri) dan Kamiya Hiroshi (kanan)

Tahun 2008 menjadi tahun keemasan bagi karier Om OnoD. Pasalnya, ada banyak sekali pencapaian yang Doi dapetin saat itu. Di tahun ini, lewat anime Kuroshitsuji, Doi mendapatkan satu lagi peran fenomenal lainnya, yaitu Sebastian Michaelis. Gak cuma itu, perannya sebagai Hosaka berhasil membawanya sebagai pemenang Aktor Pendukung Terfavorit di ajang Seiyuu Awards 2008. Selain Doi, sang sahabat, Kamiya Hiroshi juga memenangkan penghargaan yang sama di ajang yang sama pula, namun mereka berada di 2 judul anime yang berbeda. Masih di tahun 2008, Doi merilis sebuah single bertajuk Amaoto pada tanggal 23 Januari 2008. Satu lagi, Doi terpilih sebagai salah satu pembawa acara tetap di acara TV spesial tahun baru yang dinamakan Original Entertainment Paradise (OrePara), bersama dengan Shōtaro Morikubo, Kenichi Suzumura dan Takuma Terashima.

Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo

Keempat Pembawa Acara "OrePara"
Dari kiri ke kanan : Daisuke Ono, Kenichi Suzumura, Shōtaro Morikubo & Takuma Terashima


Di penghujung dekade 2000-an (tepatnya tahun 2009), album debut Doi sebagai seorang penyanyi yang diberi nama Kazahana, resmi dirilis pada tanggal 25 Februari 2009. Bersamaan dengan itu, Doi mendapatkan sebuah peran utama di anime Umineko no Naku Koro Ni sebagai Battler Ushiromiya. Selain Battler, di tahun yang sama Doi mendapatkan peran sebagai Jack Vessalius (Pandora Hearts) dan Manigoldo (Saint Seiya The Lost Canvas).

Memasuki dekade 2010-an, Om OnoD mulai disibukkan dengan banyaknya job yang didapatkan, baik mengisi suara, penyiar radio sampai bernyanyi. Meski begitu, pada dekade inilah nama Daisuke Ono kian meroket di industri hiburan. Di dunia anime, dekade 2010-an menjadi dekade yang penuh dengan peran-peran ikonik dan fenomenal bagi perjalanan karier Om OnoD. Misalnya di tahun 2013, dimana Doi ditunjuk sebagai pengisi suara dari Erwin Smith dari serial anime Shingeki no Kyojin. Bersamaan dengan perannya sebagai Erwin, barulah nama Daisuke Ono mulai fenomenal di kalangan pecinta anime di seluruh dunia berkat perannya sebagai Jotaro Kujo.



Masih banyak karakter anime yang diperankan oleh Om OnoD. Disini, Ane bakalan sebutin beberapa diantaranya :

- Sion Astal (Densetsu Yūsha no Densetsu)
- Shizuo Heiwajima (Durarara!!)
- Saitō Yakumo (Shinrei Tantei Yakumo)
- Jun Satou (Working!!)
- Nagi Kengamine (Deadman Wonderland)
- Tenzo Crossunite & Hassan Fullbush (Kyōkaisenjō no Horizon)
- Karasu (Nichijō)
- Saizō Kirigakure (Brave 10)
- Junichiro Kagami (Denpa Kyōshi)
- Kuro Yatogami & Akira Hidaka (K)
- Midorima Shintaro (Kuroko no Basket)
- Sinbad (Magi series)
- Susumu Kodai (Uchū Senkan Yamato 2199)
- Subaru Asahina (Brothers Conflict)
- Hirato (Karneval)
- Sei Handa (Barakamon)
- Kokkuri-san (Gugure! Kokkuri-san)
- Aidoneus Hades (Kamigami no Asobi)
- Ryōsuke Takahashi (Initial D Movie)
- Daikoku (Noragami)
- Matsuno Juushimatsu (Osomatsu-san)
- Shunsuke Otosaka (Charlotte)
- Mabuchi Kyōma (Dimension W)
- Masaru Katō (Gantz-O)
- Riki & Midori Nendō (Saiki Kusuo no Psi-nan)
- Fafnir (Kobayashi-san Chi no Maid Dragon)
- Wolfgang Mittermeyer (Ginga Eiyuu Densetsu : Die Neue These - Kaikou)
- Phonsekal Laure (Tower of God)
- Golem (Somali to Mori no Kamisama)


Di tahun 2021 ini, ada beberapa judul anime yang baru aja Doi kerjakan, mulai dari Horimiya (sebagai Kyousuke Hori), Kemono Jihen (Mihai Florescu) sampai Mushoku Tensei (sebagai Philip Boreas Greyrat).

Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo

Beberapa karakter anime yang diperankan oleh Daisuke Ono

Sementara itu, masih ada beberapa proyek anime yang masih Om OnoD kerjakan sampai sekarang. Sebut saja Tokyo Revengers (sebagai Yasuhiro Muto), Cooking Master Boy Season 2 (sebagai Jochi), Kobayashi-san Chi no Maid Dragon S (sebagai Fafnir), Bakuten!! (sebagai Masamune Shichigahama), Marimashita Iruma-kun Season 2 (sebagai Kalego Naberius), Night Head 2041 (sebagai Naoto Kirihara), Selection Project (sebagai Sumipanda) sampai Uramichi Oniisan (sebagai Nekota Matahiko).

Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo

Selain berprofesi sebagai penyanyi solo, Om OnoD juga merupakan anggota dari beberapa grup musik. Yang pertama ada Masochistic Ono Band, sebuah band beraliran Rock yang Doi bentuk bersama Kamiya Hiroshi di tahun 2013. Selain bersama sang sahabat, Om OnoD juga mengajak 2 anggota staff dari siaran radio "Dear Girl Stories" (Masaru Suwa & Yōhei Kobayashi) dan 2 personel tambahan dengan nama panggung 3M dan Yagi84. Bersama "Masochistic Ono Band", Doi sudah merilis 2 EP (Extended Play) dan 2 single.

Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo

Yang kedua ada D.A.T. Duo grup musik ini Om OnoD bentuk pada tahun 2012 bersama dengan rekan penyiarnya di acara Ono Daisuke, Kondou Takayuki no Yume Bouken~Dragon&Tiger yang juga seorang Seiyuu, yaitu Takayuki Kondō. Bersama "D.A.T", Om OnoD sudah menelurkan 3 single, 1 album dan 1 mini album.

Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo

Takayuki Kondō (kiri) dan Daisuke Ono (kanan)

Dan yang ketiga adalah CABA, sebuah sub unit yang berasal dari sebuah unit Seiyuu bernama DABA. Grup yang aktif di industri musik Jepang pada tahun 2014 ini terdiri dari Daisuke Ono, Takayuki Kondō, Junji Majima dan Suganuma Hisayoshi. Sementara unit Seiyuu DABA adalah sebuah grup yang terdiri dari para Seiyuu angkatan 1978 dan beranggotakan Daisuke Ono, Takayuki Kondō, Junji Majima, Suganuma Hisayoshi, Jun Fukuyama, Satoshi Hino dan Tachibana Shinnosuke.

Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo

CABA
Daisuke Ono (kiri atas), Takayuki Kondō (kanan atas), Junji Majima (kiri bawah) dan Suganuma Hisayoshi (kanan bawah)


Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo

DABA
Dari kiri ke kanan : Takayuki Kondō, Junji Majima, Suganuma Hisayoshi, Daisuke Ono, Tachibana Shinnosuke, Jun Fukuyama dan Satoshi Hino


Kalau kita bahas siaran radio apa aja yang dipandu sama Om OnoD, sebetulnya ada banyak sih. Tapi seenggaknya, Ane udah nyebutin 2 siaran radio yang cukup ikonik, "Dear Girl Stories" dan "Dragon&Tiger". Sekarang, kita bergeser ke jagat hiburan lainnya, yaitu game, film dan serial TV.

Di dunia game, Om OnoD dikenal sebagai pengisi suara dari Nobuyuki Sanada (Samurai Warriors dan Warriors Orochi series), Silver The Hedgehog (Sonic The Hedgehog series), Nine & Snow Villiers (Final Fantasy series). Selain mereka berempat, Doi juga memerankan karakter Casshern (Tatsunoko vs CAPCOM), El Fuerte (Street Fighter), Miguel O'hara a.k.a Spider-Man 2099 (Spider-Man Shattered Dimensions), Nameless (King of Fighter), Altair dan Poseidon (Granblue Fantasy) sampai Torwald Albarek (Genso Suikoden: Tsumugareshi Hyakunen no Toki).

Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo

Beberapa karakter game yang diperankan oleh Daisuke Ono

Sementara di jagat film dan serial TV, Doi menjadi pengisi suara dari Dick Grayson a.k.a Nightwing (Batman Ninja), Alex Summers a.k.a Havok (X-Men Evolution), Finn Hudson (Glee), James Gordon (Gotham series), Guy (The Croods), Prince Gumball (Adventure Time), Steve Trevor (Wonder Woman & Wonder Woman 1984), Freddy Freeman versi dewasa (Shazam!), Raizo (Ninja Assassin), Mak (Pee Mak Phrakanong), Eric Reisner (The Fate of The Furious), Ben Hanscom (It Chapter Two) sampai Rhaegar Targaryen (Game of Thrones). Buat para pecinta serial Tokusatsu, kalian bisa denger suara Doi di serial Kamen Rider Den-O sebagai Teddy.

Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo

Gak kerasa kita udah sampai di penghujung postingan kali ini. And as always, bakalan ada beberapa fun fact seputar Om OnoD. Beberapa diantaranya adalah :

1. Per tahun 2016, Doi udah keluar dari agensi Mausu Production dan beralih sebagai Freelance Seiyuu
2. Masih ada 7 penghargaan lainnya yang diraih sama Om OnoD selain "Seiyuu Awards 2008", antara lain :

- Pengisi Suara Pria Terbaik di ajang Anime Grand Prix 2010
- Aktor Terbaik di ajang Seiyuu Awards 2010 untuk perannya sebagai Sebastian Michaelis (Kuroshitsuji) dan di kategori serta ajang yang sama pada tahun 2015 untuk perannya sebagai Jotaro Kujo (JoJo's Bizarre Adventure)
- Best Personality di ajang Seiyuu Awards 2015
- Bersama Kamiya Hiroshi, Doi memenangkan 2 piala di ajang AniRadi Award 2015 untuk kategori Best Male Radio & Radio of the Year
- Pengisi Suara Pria Terbaik di ajang Tokyo Anime Award 2015

3. Di anime "Kuroshitsuji", karakter Sebastian Michaelis yang diperankan sama OnoD digambarkan sebagai sosok yang sangat menyukai Kucing. Akan tetapi, di dunia nyata Om OnoD ini takut Kucing lho? Ya, lewat siaran "Dear Girl Stories", Doi mengaku kalau Doi punya masa lalu yang buruk bersama dengan hewan peliharaan imut yang satu ini.

4. Fakta yang satu ini sangat berkaitan dengan peran fenomenalnya sebagai Jotaro. Pas Doi masih SMP, Doi mulai mengenal serial manga "JoJo's Bizarre Adventure". Begitu Doi udah kuliah, Doi langsung menjadi salah satu fans dari serial JoJo. Dan siapa sangka kalau pada akhirnya Doi menjadi orang yang beruntung karena menjadi bagian dari serial yang disukainya.

Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo

Sumber


Source :
Daisuke Ono
My Anime List
Diubah oleh diaz420
profile-picture
grenademan24 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo
04-05-2021 05:22
Masih ada 1 lagi karakter ikonik JoJo lainnya yang bakalan Ane bahas. Siapa Dia? Stay tune...

Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo

Quote:
Yuk, Kenalan Sama Mizuki Nana & Hara Yumi, Seiyuu Hinata & Albedo

Yuk, Kenalan Sama Om Toshiyuki Morikawa, Seiyuu Sang Hokage Keempat, Minato Namikaze

Yuk, Kenalan Sama Akane Fujita, Seiyuu dari Izumi Sagiri

Yuk, Kenalan Sama Om Hiroshi Kamiya, Seiyuu dari Levi Ackerman

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Ayane Sakura

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Ryo Horikawa & Mao Ichimichi

Yuk, Kenalan Sama Ozora Naomi, Seiyuu Uzaki Hana

Yuk, Kenalan Sama Haruka Tomatsu, Seiyuu "Waifu Sejuta Umat"

Yuk, Kenalan Sama Hosoya Yoshimasa, Seiyuu Reiner Braun

Yuk, Kenalan Dengan Makoto Shinkai

Video Podcast milik Seiyuu Kayano Ai ini Dihapus sama YouTube

Yuk, Kenalan Sama Irino Miyu, Sang Eyeshield 21

Yuk, Kenalan Sama Nakamura Yuichi, Seiyuu "Husbu Sejuta Umat"

Yuk, Kenalan Sama Kana Hanazawa, Seiyuu Favorit Sejuta Umat

Yuk, Kenalan Sama Showtaro Morikubo, Seiyuu Nara Shikamaru

Yuk, Kenalan Sama Rie Takahashi, Seiyuu Megumin di Anime Konosuba

Yuk, Kenalan Sama Hondo Kaede, Seiyuu Elaina Si Penyihir Cilik

Yuk, Kenalan Sama Trio Seiyuu Ini

Yuk, Kenalan Sama Noriaki Sugiyama, Seiyuu Uchiha Sasuke

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Nao Touyama

Yuk, Kenalan Sama Om Miki Shinichiro

Yuk, Kenalan Sama Yuu Asakawa

Yuk, Kenalan Sama Kenichiro Oohashi a.k.a. KENN

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Mikako Komatsu

Yuk, Kenalan Sama Yusuke Kobayashi, Seiyuu dari Natsuki Subaru

Yuk, Kenalan Sama Atsushi Abe, Seiyuu Yamanaka Inojin

Inilah Orang Dibalik Suara Kakashi Hatake

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Yuuki Aoi

Yuk, Kenalan Sama Om Keiji Fujiwara

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Yuk, Kenalan Sama Maaya Sakamoto

Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Asami Seto

Inilah Orang Dibalik Suara Uzumaki Naruto

Yuk, Kenalan Sama Akira Toriyama, Sang Bapak "Dragon Ball"

Inilah Orang Dibalik Suara Kazuma Kiryu di Series Game "Yakuza"

Yuk, Kenalan Sama Yuu Shimamura, Seiyuu dari Annie Leonhart

Yuk, Kenalan Sama Shimono Hiro

Yuk, Kenalan Sama Katsuyuki Konishi

Yuk, Kenalan Sama Jouji Nakata


Yuk, Kenalan Sama Saitou Souma



Yuk, Kenalan Sama Yoshihiro Togashi, Sang Bapak "Hunter X Hunter"


Yuk, Kenalan Sama Manaka Iwami

Inilah Orang Dibalik Suaranya Uchiha Madara

Yuk, Kenalan Sama Hikaru Midorikawa

Yuk, Kenalan Sama Rina Satou

Yuk, Kenalan Sama Om Hiro Mashima, Sang Bapak "Fairy Tail"
0 0
0
Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo
04-05-2021 11:34
Lagu Stand Proud versi Daisuke Ono emoticon-Ngakak (S)


Daisuke Ono udah jadi Jotaro dari 2013 di gamenya, bareng Wataru Takagi juga.

Sama satu lagi perannya di Black Clover jadi William Vangeance.
Diubah oleh hyperzectrooper
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo
06-05-2021 17:11

Koitsu da

profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia