Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
KASKUS
https://www.kaskus.co.id/thread/608f96d2048cda2fe96c72dd/mahou-shoujo-madokamagica-thread
Thread ini didedikasikan untuk franchise Mahou Shoujo Madoka Magica Mahou Shoujo Madoka★Magica Synopsis Madoka Kaname and Sayaka Miki are regular middle school girls with regular lives, but all that changes when they encounter Kyuubey, a cat-like magical familiar, and Homura Akemi, the new transfer student. Kyuubey offers them a proposition: he will grant any one of their wishes and in exchange,
Lapor Hansip
03-05-2021 13:23

Mahou Shoujo Madoka★Magica Thread

Thread ini didedikasikan untuk franchise Mahou Shoujo Madoka Magica

Mahou Shoujo Madoka★Magica

Quote:
Synopsis

Madoka Kaname and Sayaka Miki are regular middle school girls with regular lives, but all that changes when they encounter Kyuubey, a cat-like magical familiar, and Homura Akemi, the new transfer student.

Kyuubey offers them a proposition: he will grant any one of their wishes and in exchange, they will each become a magical girl, gaining enough power to fulfill their dreams. However, Homura Akemi, a magical girl herself, urges them not to accept the offer, stating that everything is not what it seems.

A story of hope, despair, and friendship, Mahou Shoujo Madoka★Magica deals with the difficulties of being a magical girl and the price one has to pay to make a dream come true.

Quote:
Info

Type: TV
Episodes: 12
Aired: Jan 7, 2011 to Apr 22, 2011
Premiered: Winter 2011
Broadcast: Fridays at 01:25 (JST)
Producers: Aniplex, Mainichi Broadcasting System, Movic, Nitroplus, Houbunsha
Licensors: Aniplex of America
Studios: Shaft
Source: Original
Genres: Psychological, Drama, Magic, Thriller
Duration: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Quote:
Staff

Director: Akiyuki Shinbo
Series Composition: Gen Urobuchi
Script: Gen Urobuchi
Music: Yuki Kajiura
Original Character Design: Ume Aoki
Character Design: Takahiro Kishida
Art Director: Kunihiko Inaba

Quote:
Cast

Madoka Kaname (鹿目 まどか, Kaname Madoka)
Voiced by: Aoi Yūki (Tatsumaki - One Punch Man)

Homura Akemi (暁美 ほむら, Akemi Homura)
Voiced by: Chiwa Saitō (Senjougahara Hitagi - Bakemonogatari)

Mami Tomoe (巴 マミ, Tomoe Mami)
Voiced by: Kaori Mizuhashi(Miyako - Hidamari Skecth)

Sayaka Miki (美樹 さやか, Miki Sayaka)
Voiced by: Eri Kitamura (Araragi Tsukihi - Bakemonogatari)

Kyubey (キュウべぇ, Kyuubei)
Voiced by: Emiri Katō (Hachikuji Mayoi - Bakemonogatari)

Quote:
Trailer

trailer

Mahou Shoujo Madoka☆Magica Movie 1: Hajimari no Monogatari

Quote:
Synopsis

Madoka Kaname is an eighth-grader who leads a peaceful, fun-filled life as a student, surrounded by her beloved family and her best friends. One day, a transfer student named Homura Akemi arrives in Madoka's class. She is a dark-haired beauty with a somewhat mysterious disposition. Soon after meeting Madoka for the first time, Homura goes on to issue Madoka a strange warning.

Madoka also meets Kyubey, a mysterious looking white creature. He says, "Make a contract with me and become a magical girl!" To make any wish come true – Madoka didn't know the meaning of this miracle nor what its cost may prove to be. An impending loss triggers a drastic change in her destiny...

Quote:
Info

Type: Movie
Episodes: 1
Aired: Oct 6, 2012
Duration: 2 hr. 10 min.

Mahou Shoujo Madoka☆Magica Movie 2: Eien no Monogatari

Quote:
Synopsis

Film recapping last four episodes of the TV series

The young girls have discovered the truth... the cruel fate of a magical girl. Madoka's best friend, Sayaka Miki's Soul Gem turns pitch-black as its owner falls into despair and it is transformed into a Grief Seed. Upon seeing this fate, Kyoko tries to save Sayaka, and ends up sacrificing her own life. One magical girl after another is destroyed.

Throughout it all, there is one magical girl who continues to fight alone - Homura Akemi. All this time, she has been acting with one goal in mind. "I promise... I'm going to save you, no matter what it takes." Homura renews her vow. And then it happens - a miracle powerful enough to sway the fortunes of the universe...

Quote:
Info

Aired: Oct 13, 2012
Genres: Drama, Magic, Psychological, Thriller
Duration: 1 hr. 49 min.

Mahou Shoujo Madoka☆Magica Movie 3: Hangyaku no Monogatari

Quote:
Synopsis

Were all the magical girls truly saved from despair? Now, the great "Law of Cycles" leads the magical girls to their new fate. Madoka Kaname, a girl who once led an ordinary life, sacrificed her very existence to set every magical girl free from their cruel destiny. Homura Akemi, another magical girl who was unable to keep her promise with Madoka, continues to fight in the world in which Madoka left her behind.

"I dream of the day when I can finally see your dear smile again."

Madoka Kaname has changed the world. In this new world, is what the magical girls see a world of hope... or despair?

Quote:
Info

Aired: Oct 26, 2013
Genres: Mystery, Psychological, Drama, Magic, Thriller
Duration: 1 hr. 56 min.

SPIN OFF
Magia Record: Mahou Shoujo Madoka★Magica Gaiden

Quote:
Synopsis

In exchange for the fulfillment of a wish, Magical Girls keep fighting, unbeknownst to the rest of the world. But Iroha Tamaki can't seem to remember her wish. “When I became a Magical Girl, what did I wish for again?” There is a gaping hole in her life. Something important has been lost. But she continues to fight every day, without even knowing why… Then, a rumor begins to spread among Magical Girls. “Magical Girls can be saved if they go to Kamihama.” Kamihama City, the city where Magical Girls and Uwasa are gathering. The story of Iroha Tamaki, in search of her lost wish, begins…

Quote:
Info

Type: TV
Episodes: 13
Aired: Jan 5, 2020 to Mar 29, 2020
Premiered: Winter 2020
Broadcast: Sundays at 00:00 (JST)
Producers: Aniplex, Houbunsha, f4samurai
Source: Game
Duration: 23 min. per ep.

NEW MOVIE UPCOMING!!!

Mahou Shoujo Madoka★Magica Movie 4: Walpurgis no Kaiten

Quote:
Synopsis

TBA

Quote:
Info

Aired: Not available
Producers: Aniplex
Licensors: None found, add some
Genres: Mystery, Psychological, Drama, Magic, Thriller
Duration: Unknown

Quote:
PV

PV

Disclaimer:
Quote:Thread ini adalah kelanjutan dari thread Madoka Magica yang lama: https://kask.us/iAsD7 yang direborn karena TS sudah tidak aktif lagi.

Diubah oleh arai01
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan daddydaddydoo memberi reputasi
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
03-05-2021 13:23
OP & ED

OP #1
ClariS - Connect
youtube

Orchestra ver.
youtube

ED #1
Aoi Yuuki - Mata Ashita
youtube

ED #2
Kalafina - Magia
youtube

Kalafina - Magia quattro
youtube

ED #3
Ai Nonaka and Eri Kitamura - and I'm home
youtube

OP Movie 3
ClariS - Colorful
youtube

ED Movie 3
Kalafina - Kimi no Gin no Niwa
youtube

Puella Magi Madoka Magica CONCEPT MOVIE 4
youtube

OP Comparison [TV, TV ep. 10, Blu-ray & Movie II: Eternal]
youtube

Diubah oleh arai01
0 0
03-05-2021 16:27
Trit reborn direborn lagi, wkwk
rebornception emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
03-05-2021 16:49
Wah Rebellion of TS sebelumnya nihemoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
arai01 memberi reputasi
1 0
05-05-2021 19:34
Sebagai penggemar garis lurus Shaft, kali ini ane ikhlas kalau TSnya ente
emoticon-Cool

Semoga Godoka dan Homucifer di film ke 4 berhasil basmi tuntas Walpurgis
emoticon-Nyepi
0 0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
07-05-2021 07:08
wait ada mvienya yamg baru?
klo tayang di CGV bakal nonton fixed nih emoticon-Malu (S)
0 0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh omega8719
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
09-05-2021 18:13
masih setia menanti movie 4

buat ngeramein,...
0 0
18-05-2021 13:02
Hari ini dimulai proyek kolaborasi Lawson X Madoka Magica dalam memperingati 10 tahun. Tiap beli produk tertentu akan mendapatkan File bergambar karakter Madoka, Homura, Sayaka, Mami, Kyoko

file
0 0
02-06-2021 23:14

Some Thoughts

Dapet dari MAL, katanya script untuk upcoming movie telah dirampungkan segera setelah Rebellion dan sebelum Thunderbolt Fantasy. Berarti sekitaran tahun 2014.

Selang 7 tahun buat produksi gan! Entah alasannya apa, samakah dengan Eva movie yang polanya mirip?
=============

Lalu ada topik yang sempet hot di MAL, yaitu:
Apakah kita benar-benar memerlukan movie baru? Setelah sekian lama?

Diskusi terkait bisa dilihat langsung di MAL: kesini

Tapi berikut adalah pendapat dari ane secara singkat:

Kita gak pernah tau impresi kita terhadap sesuatu sebelum merasakannya secara langsung. Dalam hal ini, anime. Awal kita menonton madoka series, dengan terperangah mendapatkan salah satu ending terbaik, sebuah resolusi dari dilema yang dialami para karakter fiktif. Ending Madoka series mendobrak segala aturannya sendiri, dalam cara yang somehow bisa ditebak namun seringkali kita denial untuk melihatnya benar-benar terjadi: yaitu menjadi goddes itu sendiri. Ending ini terasa fair untuk semua karakter, kecuali Madoka dan Homura tentu saja.
Quote:
"Even if you can't see me, even if you can't hear me, I'll be by your side" - Madoka.

Akhir yang bittersweet seperti ini banyak yang suka, terutama bagi yang agak bosan dengan akhir cerita yang generik dan tertutup. Makanya ending ini bersifat unresolved, meninggalkan resolusi yang tidak sepenuhnya selesai.

Well, agaknya para fans Madoka juga aslinya enggak demanding banget sih, banyak yang sudah puas dengan ending tersebut karena meskipun terasa open, namun tekad Madoka mereka bisa respek. Banyak yang berpikir bahwa dengan menambah cerita, tekad ini akan sia-sia. Wong Madoka sudah berkorban kok kitanya yang enggak terima. Lalu?

Ya, setelah adanya dua movie recap (yang terasa seperti remake), eh ternyata ada lanjutannya. Padahal ending di movie 2 itu lebih closed dibandingkan dengan yang di series. Eh ternyata banyak juga yang suka dengan perkembangan cerita Rebellion. Lucu gak sih? Jadi selama script bisa melampaui ekspektasi penonton, aslinya mau berapa sekuel pun enggak masalah. Rebellion bisa memenuhi ekspektasi tersebut, meskipun tidak setinggi serinya secara kritik. Bisa jadi karena banyak yang gak paham tentang mindfuckery yang disajikan disini. I mean, alternative reality? Fake Mitakihara City? Nutcracker witch? Homucifer? What even is this clusterfuck?emoticon-Big Grin

Seiring ceritanya seenaknya menambah aturan-aturan dan late world building, wajar saja ini enggak buat semua orang. Ane saja at some point berpikiran: "Eh, emangnya bisa ya kek gitu?" Namun build up menuju konflik utama, dan terutama twist-nya itu yang menjadikan kekacauan tadi terbayarkan. Andai kata ini tidak disusun dengan hati-hati, yang kita dapatkan hanya rasa ngantuk karena enggak invest sama movienya. Ditambah aksi yang bombastis, dan selipan fanservice Holy Quintet yang megah menawan. Ini jujur adalah aspek favorit ane sihemoticon-Big Grin

Ditambah dengan bumbu cinta pada dialognya, ada rasa bittersweet tinggalan dari seri utamanya dibawa kesini di awal movie.emoticon-Mewek
Quote:
"The end will come for all of us. So we continue our fight and wait for the Law of Cycles to come and lead us away. In this broken world, doomed to repeat its tragedies and hatred, I dreamed of someone I knew and saw her familiar smile again."- Homura

Lalu endingnya? Jelas-jelas disini sangat open, sengaja dibuat jalan untuk sekuel.
Quote:Homura:Madoka Kaname. Do you treasure the world you live in? Or would you break its laws to follow your heart?
Madoka: Well, I, I, uh... I don't... I, I mean yes. I do treasure this world. But I don't think a person should go and break the rules just because they feel like it.
Homura: *sigh* I see... Well, then, I suppose, one day, you will also be my enemy. It's fine. I don't care.
*Homura pulls off her hair ribbon and puts it on Madoka*
Homura: I'll keep wishing for a world where you can be happy.
Madoka: Homura? Um...
Homura: I knew it. They always did look better on you.

I suppose one day you will also be my enemy. Meskipun begitu, Homura tetap mengharapkan dunia dimana Madoka bisa hidup bahagia. Masih adakah cinta disini? Akankah movie 4 membahas hal yang amat emosional? Seperti yang kita tau, pemahaman Homura mengenai cinta mungkin saja berbeda dengan yang kita pahami. Di klimaks Rebellion, sosok Madoka terpecah menjadi dua: Madoka dan Madokami. Yang Homura cintai adalah Madoka, sedangkan Madokami bisa jadi yang dimaksud sebagai enemy di ending Rebellion.

Hal lain yang menjadi jalan pembuka adalah di after credit scene, tampaknya si Kyuubei mulai terdampak oleh Homura. Ini sangat menarik karena merupakan hal baru yah. Ane rasa ini bakal disinggung di movie 4.

Harapannya sih script yang sudah ditulis tersebut memang diperhitungkan secara matang mengingat Rebellion membuka lebih banyak potensi jalan cerita yang rumit. Delay 7 tahunan agaknya bisa dipoles lagi supaya dapat memberikan ending yang memuaskan fans. Ini franchise budget gede sih, jadi ane yakin aja aniplex gak maen2. Yang pasti, vibe-nya agak berbeda dengan bubarnya Kalafina, my fav diva back then. Moga aja dapat penggantinya yang sesuai.

Always excited for the pleasant surprise this franchise bring. jangan kek Magireco aja deh yang penting.emoticon-Big Grin
Diubah oleh arai01
profile-picture
panjia8 memberi reputasi
1 0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
06-06-2021 15:37
halo gan. ane baru nnton yg tv seriesnya (12 ep). ane krang begitu ngerti sama endingnya:
ini yang ane ngerti:
biar ga spoiler buat yang blom nnton

yang ane ga ngerti, kan permintaannya kaya gitu tapi kok tetep ada majo d endingnya? diomongin majo itu tetep nongol ga abis"....

Lah terus apa gunanya si permintaan s madoka ??? emoticon-Bingung

mohon maap gan pemikiran ane ini simple", jd klo kena beginian suka ga nyampe otaknya emoticon-Ngakak

ane butuh penjelasan lebih buat endingnya... belom masuk ke movienya takut ane mabok ga ngerti ceritanya
Diubah oleh cekoriorreplika
0 0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
06-06-2021 22:10

Entropi dalam Madoka Magica

Kali ini ane akan coba bahas konsep yang telah lama ane ingin bahas semenjak menonton Madoka episode 9, yaitu entropi.

Konsep ini diperkenalkan oleh Kyuubei, sewaktu menjelaskan motif di balik eksistensi incubator dalam menciptakan magical girls di bumi.

So basically, motif mereka adalah untuk mengantisipasi entropi. Lalu apa itu entropi menurut mereka?
Entropi menurut Kyuubei adalah proses berkurangnya energi di alam semesta. Saat semua energi hilang, semesta akan mati. Singkatnya seperti itu. Contohnya begini: Energi yang dihasilkan dengan membakar sebuah pohon tidak sebanding/sebanyak dengan energi yang dibutuhkan untuk menumbuhkannya selama bertahun-tahun.
Maka dari itu,diperlukan upaya untuk menanggulangi defisit energi (entropi) ini, salah satunya adalah dengan memanennya dari magical girl. Ane nemu bagan yang somehow menceritakan proses ini secara kronologis.

Saat magical girl memiliki level of despair maksimum, soul gem mereka akan pecah, nyawa mereka akan bertransformasi menjadi witch. Di sinilah para magical girls yang lain bertarung untuk mengalahkannya. Setelah dikalahkan, witch meninggalkan benih, grief seed, dimana benda ini merupakan semacam wadah untuk desperation yang terkonsentrasi. Dengan kata lain, energi. Entah bagaimana mekanismenya sehingga grief seed ini dapat menarik grief/desperation yang ada pada soul gem, urobutchi enggak menjelaskannya. Namun grief seed inilah yang para incubator panen sebenarnya, untuk digunakan energinya.

Benarkah seperti itu?

Well, kalau dalam scope sempit, entropi yang dipahami oleh incubator adalah keliru. Namun ane bisa memahami konsep tersebut untuk digunakan dalam scope yang lebih luas. Entropi adalah salah satu konsep eksak yang menurut ane sulit untuk dipahami, bahkan bagi orang yang belajar fisika. Ini karena sifatnya yang abstrak dan renik, namun dampaknya sangat besar untuk keberlangsungan alam semesta.

Jadi begini. Entropi itu bukannya merunut pada "hilangnya atau berkurangnya energi" pada suatu sistem, melainkan pada "berkurangnya energi yang dapat digunakan". Kedua definisi tersebut cukup berbeda, karena kita berpandangan pada Hukum I Termodinamika (Hukum Kekekalan Energi) yang menyatakan bahwa:
Quote:
"Energi tidak dapat diciptakan atau dihancurkan. Energi hanya dapat ditransfer atau diubah dari satu bentuk ke bentuk lainnya."

dan Hukum II Termodinamika yang menyatakan bahwa:
Quote:
"Entropi dari setiap sistem yang terisolasi cenderung meningkat. Sehingga, kalor mengalir spontan dari benda panas ke benda dingin."

Oleh karena itu, energi di alam semesta adalah jumlahnya tetap, konstan, tidak bertambah maupun berkurang. Namun, tidak semua bentuk energi dapat digunakan. Jika mengutip pada definisi entropi yang terkenal, maka entropi adalah level ketidakberaturan dari suatu sistem. Namun ini juga sebenarnya bukan definisi terbaik untuk memahaminya. Definisi yang lebih akurat adalah level persebaran energi yang terjadi pada suatu sistem. Oleh karena entropi berada pada scope mikrokosmos, maka nilainya tidak akan bisa kita ketahui, hanya perubahannya saja yang dapat diamati. Makanya entropi dalam persamaan matematis selalu memakai notasi ∆S, bukannya S. ∆ menyatakan selisih.

Contoh yang diberikan oleh Kyuubei bisa kita pakai lagi, dengan mengadaptasi dari sudut pandang definisi entropi yang benar. Saat kita membakar sebuah pohon hingga menyisakan abunya, maka disini entropi naik karena energinya telah tersebar dan tidak lagi terkonsentrasi. Pembakaran tersebut menyebarkan energi yang terkumpul pada sebuah pohon menjadi abu, kalor, foton, asap, bunyi, dsb. Proses fisika dan kimiawi ini berjalan secara irreversible (tidak dapat dibalik). Tidak ada cara untuk mengembalikan sisa-sisa (abu, dll) tadi menjadi pohon secara utuh. Dengan kata lain, sisa-sisa pembakaran tadi memiliki energi potensial yang lebih sedikit dibandingkan dengan pohon. Disini, kita mengenal juga konsep time arrow dimana arahnya selalu maju. Jadi basically entropi akan meningkat karena persebarannya tidak dapat dibalik, diblok juga oleh aliran waktu yang selalu maju.

Sekarang kita meluaskan scope. Pada skala semesta, entropi akan selalu bertambah. Dan konsep ini berlaku untuk semua hal, bukan hanya yang secara kasat mata berkaitan dengan termodinamika saja. Es akan meleleh menjadi air, makhluk yang hidup akan mati, gunung meletus, stress yang menumpuk bisa diobati dengan rekreasi, termasuk kriminalitas yang diakibatkan oleh permasalahan hidup, juga bintang-bintang yang meledak, hingga black hole yang secara perlahan kehilangan energi hisapnya. Maka dalam pengertiannya yang luas, entropi mengarahkan energi yang memiliki level tinggi (tereksitasi) ke dalam bentuknya yang paling dasar, resting/ground state. Entropi akan selalu meningkat. Lalu bagaimana dengan mesin refrigerator? Pada dasarnya, kalor (energi panas) yang dipindahkan dari benda dingin ke benda panas itu berlawanan dengan hukum I termodinamika tadi. Tapi, kita tau bahwa hukum II termodinamika dapat menjelaskannya. Bahwa dalam proses perpindahan kalor yang reversible itu, kita membutuhkan energi dari luar sistem supaya dapat bekerja, yaitu energi listrik (PLN). Jadi, entropinya tetap naik. Tidak mungkin dalam kondisi spontan kalor dapat melawan hukum I Termodinamika. Dalam kasusnya Madoka, kita tau bahwa untuk mendapatkan kontrak dengan incubator, para magical girls dapat mengajukan permintaan, yang mana ane duga itu juga membutuhkan energi yang tidak sedikit. Untuk melawan hukum alam, dibutuhkan energi untuk mencapainya. Tapi entropi akan tetap meningkat. Makanya bisnis magical girl itu pemborosan energi banget iniemoticon-Ngamuk

Maka, semua proses tadi pada waktunya akan menyebabkan semua energi di alam semesta menjadi gound state. Kalau energi sudah ground, maka tidak bisa digunakan lagi. Keadaan ini dikenal sebagai heat death, kiamat panas. Tidak ada "kejadian" lagi untuk terjadi. Tidak ada upaya yang bisa mencegah terjadinya ini.

Big bang, waktu dimana semua energi terkonsentrasi di satu titik yang ukurannya lebih kecil dari sebuah atom. Setelah itu, meluas hingga sekarang menuju heat death

Kabar baiknya, heat death dikalkulasi akan terjadi di masa depan yang amat jauh, mungkin saja 10^100 tahun lagi. Jadi semua makhluk hidup bisa saja udah enggak ada untuk menyaksikan alam semesta tertidur pulas, termasuk anak cucu kita tujuh turunan.
Ane juga tadi nemu 1 jurnal yang kemungkinan membahas ini secara lebih komprehensif.
jurnal JSTOR

Sayang sekali masih terlalu baru jadi masih belum bisa didownload menggunakan sci-hub.
Jadi, incubator dan komplotannya memang salah dari banyak sisi, mulai dari pemahaman mereka terhadap entropi, hingga secara moral dan prioritas. Enggak mungkin ada cara untuk menghindari entropi, namun kita juga enggak bakal menyaksikan heat death. So, this is purely evil incubator's excuse to torture some magical girls to their death.emoticon-Lempar Bata

==========
Oiya, untuk menjawab pertanyaannya agan @cekoriorreplika.
Kenapa masih ada entitas lain selain witch yang membahayakan manusia?
Sebenarnya ini sudah dijawab secara singkat banget di movie rebellion yah, waktu Homura ngomong: "Meskipun majo sudah tidak ada, majuu tetap bermunculan".
Tenang aja, ini bukan spoiler. Di akhir itu bukan majo, namun yang lain lagi.
Namun mengapa begitu? Ane rasa ini merupakan mekanisme alamiah untuk meningkatkan entropi tadi aja sih. Karena sebenarnya ancaman di dunia madoka bukan cuma witch/majo yang terlahir dari magical girls. Bukan cuma magical girls saja yang mempunyai masalah hidup, orang biasa juga punya masalah dan desperation. Saat orang biasa itu mencapai level desperation yang enggak bisa ditahan lagi, muncullan majuu, yang sayangnya tidak termasuk pada target list pada permintaannya Madoka. Itu triknya. Sekuat apapun Madoka, dia enggak mempunyai kuasa untuk melenyapkan majuu. Karena kekuatan madoka didapatkan bukan bertujuan untuk menghilangkan majuu. Jikalau madoka berkeinginan melenyapkan majuu, itu sudah melawan konsep hukumnya sendiri, karena esensi madoka sudah berubah ke level hukum alam. Mungkin begitu sih.
Diubah oleh arai01
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panjia8 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
07-06-2021 16:37
keren gan anime ini. ceritanya tergiang" di hati (no exaggeration), ga semanget rasanya ane nonton anime laen setelah nnton anime ini.

si madoka ini kayanya jadi korban melulu ya sama si homura... emoticon-Ngakak

movie keempatnya kapan keluar gan... ngambang nih Maju
0 0
10-06-2021 19:02
Magia Record S2
Summer tahun ini!

sumber

Diubah oleh zenmalik
0 0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
10-06-2021 20:37
Quote:Original Posted By nope...
keren gan anime ini. ceritanya tergiang" di hati (no exaggeration), ga semanget rasanya ane nonton anime laen setelah nnton anime ini.

si madoka ini kayanya jadi korban melulu ya sama si homura... emoticon-Ngakak

movie keempatnya kapan keluar gan... ngambang nih Maju

Paling taun depan gan. Aslinya minimal anime movie diproduksi 2 tahun. tapi berhubung scriptnya udah duluan jadi mungkin lebih cepat
Quote:Original Posted By zenmalik
Magia Record S2
Summer tahun ini!

Siapa nih yang mau nonton ini?emoticon-Ngakak (S)
0 0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
25-06-2021 21:06
ClariS dan TrySail akan kembali mengisi soundtrack-nya!

OP ClariS "Careless" (katakananya Kearesu)

ED TrySail "Lapis"

S2-nya akan tayang pada 31 Juli tengah malam nanti
0 0
01-08-2021 07:09
Iseng liat spoiler di Twitter dulu sebelum bisa nonton animenya, ternyata geng Madoka akhirnya muncul (minus Kyoko & Mami) di Magireco S2 ini~ emoticon-Big Grin

(Akan di-update saat sudah nonton EPS 1nya)

====================(Update post)=========================

eps 1

Jadi selama eps 1 seperti sebuah pemanasan sebelum movie keempatnya rilis & tayang. Kenapa disebut pemanasan, karena kemunculan Madoka, Homura, dan Sayaka jadi semacam pelepas rindu sejak film Rebellion rilis pada 2013 lalu. Soundtrack BGM yg dipake di serial utamanya dipake kembali. Animasi saat bertarung cukup bagus, banyak sakuga yg tampil dgn baik.

Mari kita lihat mau dibawa kemana arah ceritanya ini. Shaft harus bisa memperbaiki kesalahan S1 lalu.
Diubah oleh zenmalik
0 0
01-08-2021 10:10
Puella Magi Madoka Magica the Movie -Walpurgisnacht: Rising- Teaser Trailer

buat movie ini? apa udah ada teaser/trailer selain ini ya?
profile-picture
rigavervian memberi reputasi
1 0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
02-08-2021 19:38
Movienya canon ga ya? Kalo langsung lanjut nonton s2 gmana?
0 0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
03-08-2021 08:29
Yg nonton gaiden gimana ceritanya gw lihat s1 skornya dibawah 7 s2 mau diatas 8 ? emoticon-Matabelo
0 0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
19-08-2021 18:50
Setelah nonton eps 2-3, gue kira Iroha sudah mati (atau jadi majo). Ternyata baru sekedar jadi doppler dan bisa kembali dgn selamat berkat Yachiyo emoticon-Big Grin cuma gue lupa Iroha jadi dopplernya itu sejak kapan dan bagaimana bisa dia berubah wujud seperti itu

0 0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia