Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
43
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608d2990a463f357755adaec/melihat-curug-surodipo-di-temanggung-yang-menakjubkan
Indahnya Temanggung selalu terngiang di kepala. Entah orang mau bilang apa, ane selalu terkesima. Hijaunya pemandangan dan indahnya Kawasan sindoro sumbing selalu saja mencerahkan mata. 
Lapor Hansip
01-05-2021 17:12

Melihat Curug Surodipo di Temanggung yang menakjubkan

Past Hot Thread

Indahnya Temanggung selalu terngiang di kepala. Entah orang mau bilang apa, ane selalu terkesima. Hijaunya pemandangan dan indahnya Kawasan sindoro sumbing selalu saja mencerahkan mata. 

Beberapa waku lalu ane ngikutin temen tuh gan. Ane gak hapal persis jalannya. Cuman ane ingat kalau ane sempat beredar di daerah Ngadirejo, Temanggung, Jawa Tengah. Eh tau-tau sampailah ane di perbukitan. Melewati Purwosari dan terakhir Tawangsari, Wonoboyo, Temanggung, Jawa Tengah.  Dan  sampailah ane di sebuah daerah dengan penunjuk arah Curug Surodipo.

Melihat Curug Surodipo di Temanggung yang menakjubkan

Kalau gak salah Surodipo ini nama salah satu pengikut setianya Pangeran Diponegoro. Kalau curugnya sih dulu ada yang menyebutnya Curug Trocoh. 

Setelah melewati pintu masuk, ane melewati jalan berkerakal yang menanjak. Gak tahu persisnya ane kudu parkir dimana, akhirnya motor ditaruh di samping  warung. Kemudian ane jalan tuh gan. Melewati perkebunan kopi dan pemandangan yang indah banget. Jalan masih berkerakal sih. Terus kemudian berganti semacam jalan setapak mendaki.

Melihat Curug Surodipo di Temanggung yang menakjubkan

Setelah lumayan ngosngosan ane sampai juga di Gardu Pandang. Pemandangan ladang pertanian warga mempesona sekali gan. Terasering.

 Ane pun kemudian menuruni Gardu Pandang soalnya langit mulai mendung dan kabut mulai datang. Ane kemudian di persimpangan antara melihat curug dari atas atau melihatnya dari bawah.

Akhirnya ane putuskan melihat Curug Surodipo dari atas. Indah nian pemandangan. Curugnya lumayan tinggi gan, tapi ane gak sempat ngukur. Pemandangan sekitarnya mendamaikan.



 Langit yang awalnya tampak mendung, tiba-tiba pertanda mau hujan. Ane pun cuma sejenak menikmati pemandangan di Curug Surodipo kemudian mengambil keputusan meninggalkan Tawangsari, Wonoboyo, Temanggung, Jawa Tengah karena hujan.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Melihat Curug Surodipo di Temanggung yang menakjubkan
01-05-2021 17:16
emoticon-2 Jempol emoticon-Jempol
0 0
0
Melihat Curug Surodipo di Temanggung yang menakjubkan
01-05-2021 17:16
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
0 0
0
Melihat Curug Surodipo di Temanggung yang menakjubkan
02-05-2021 10:40
emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
0 0
0
Melihat Curug Surodipo di Temanggung yang menakjubkan
05-05-2021 16:42
Jadi kangen temanggung
profile-picture
anomadeni memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Melihat Curug Surodipo di Temanggung yang menakjubkan
05-05-2021 17:19
Jadi inget ke temanggung untuk tugas penelitian nginepnya dirumah warga setempat, klo gak salah di desa lamuk legok.. pas banget ada basecamp pendaki di desa ane. Suasananya itu loh yg bikin kangen, tiap pagi kabutnya tebel, dinginnya dingin banget apalagi airnya wkwk
Diubah oleh marikemana
profile-picture
anomadeni memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Melihat Curug Surodipo di Temanggung yang menakjubkan
08-05-2021 04:26
jadi pengen ngadem dan berendem di curug ,, puasa terasa segar hee,, indonesia memang indah dan menawan beragam air terjun yg mempesona tour indonesia menjadi pilihan dukungan terbaik untuk mencintai tanah air kita gan
profile-picture
anomadeni memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Melihat Curug Surodipo di Temanggung yang menakjubkan
08-05-2021 16:18
Keren banget dan kok baru denger ya gan padahal tetanggaan ini haha
profile-picture
anomadeni memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Melihat Curug Surodipo di Temanggung yang menakjubkan
08-05-2021 22:24
Keren abis Curug nya, rekomend banget ini sih
profile-picture
anomadeni memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Melihat Curug Surodipo di Temanggung yang menakjubkan
08-05-2021 23:52
lom pernah ke temanggung. seger bener itu liat curugnya
profile-picture
anomadeni memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Melihat Curug Surodipo di Temanggung yang menakjubkan
09-05-2021 04:45
Berapa.meter tuh bre tingginya?
profile-picture
anomadeni memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Melihat Curug Surodipo di Temanggung yang menakjubkan
09-05-2021 12:11
indah banget curugnya, di antara rimbunnya pepohonan
profile-picture
anomadeni memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Melihat Curug Surodipo di Temanggung yang menakjubkan
16-05-2021 12:09
Widih kopi
emoticon-Wow
profile-picture
anomadeni memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Melihat Curug Surodipo di Temanggung yang menakjubkan
16-05-2021 19:39
curugnya tinggi banget ya gansiss... luar biasa emang ya Tuhan entu kalau menciptakan segala sesuatunya indah tanpa cela.. hehehe.. jadi pingin main ke sana nih. temanggung emang banyak banget kan ya curugnyaa. huhurhuru.. pingin ke sanaa. tapi di sana ada penjualnya apa kagak ya gansis?? terus ada retribusinya apa kagak?
profile-picture
anomadeni memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Melihat Curug Surodipo di Temanggung yang menakjubkan
16-05-2021 19:41
ini diaa....
medannya kayak mana ya gansis?/ apakah mobil bisa sampai di lokasi curugnya?? atau parkir di mana gitu gansis?? soalnya kan kalau bisa bawa keluarga ke sana akan seru dong pastinya. dan di sana sudah sangat ramai dikunjungi atau tidak ya gansis??
profile-picture
anomadeni memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Melihat Curug Surodipo di Temanggung yang menakjubkan
26-05-2021 05:15
Keren banget tempatnya gan
0 0
0
Melihat Curug Surodipo di Temanggung yang menakjubkan
31-05-2021 21:38
kayanya makin banyak aja ya ini tempat wisata alam di Temanggung, kayanya 3hari bakal beneran puas deh main alam di Temanggung, nice info gan
0 0
0
Melihat Curug Surodipo di Temanggung yang menakjubkan
31-05-2021 21:48
Ihhh kok seru banget sih
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia