others
Batal
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608802dc5e09df3adf208062/motor-makin-bertenaga-ganti-throttle-body-aja
Kita sebagai manusia semuanya pasti memiliki rasa tidak puas, hal ini berlaku juga dengan ketidakpuasan dengan tenaga motor yang biasa kita tunggangin. Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk meningkatkan tenaga tunggangan kita, seperti porting polish, bore up, remap ecu, papas head cylinder, papas noken, dan masih banyak lagi cara yang bisa ditempuh. Nah ada nih salah satu cara yang bisa bikin m
Lapor Hansip
27-04-2021 19:26

Mau Motor R15 Agan Makin Bertenaga? Ganti Throttle Body Aja!

Kita sebagai manusia semuanya pasti memiliki rasa tidak puas, hal ini berlaku juga dengan ketidakpuasan dengan tenaga motor yang biasa kita tunggangin. Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk meningkatkan tenaga tunggangan kita, seperti porting polish, bore up, remap ecu, papas head cylinder, papas noken, dan masih banyak lagi cara yang bisa ditempuh.

Motor Makin Bertenaga, Ganti Throttle Body Aja!

Nah ada nih salah satu cara yang bisa bikin motor agan lebih bertenaga, dan hasilnya bisa langsung agan rasakan. Yap, cukup dengan mengganti throttle body (TB) dengan ukuran diameter yang lebih besar bisa bikin motor agan lebih bertenaga, nafas mesin lebih panjang.

Motor Makin Bertenaga, Ganti Throttle Body Aja!

Diameter TB bawaan Yamaha R15 adalah 28mm (v2) dan 30mm (v3) bisa ditingkatkan dengan menggunakan TB Bawaan Satria FI yang memiliki diameter 32mm dengan pin konektor yang berjumlah 5 dan sama-sama bermerk Mikuni.

Perubahan ini TS rasa masih aman karena kedua kendaraan tersebut memiliki basis mesin sama-sama 150cc, dan tidak dibutuhkan penyesuaian yang memusingkan, karena besarnya debit udara yang dipasok TB dengan ukuran baru masih bisa disesuaikan ECU untuk memerintahkan injektor memuntahkan bensin yang sesuai.

Penyesuaian yang harus dilakukan ketika memasang TB Satria FI di R15 Adalah karet intake diganti dengan yang lebih besar atau bisa diakali dengan membalik posisi karet, intake manifold yang diameternya harus disesuaikan agar campuran bahan bakar dan udara tidak bertabrakan dengan manifold. Bisa juga diganti manifoldnya dengan produk aftermarket yang sudah termasuk karet manifold yang diameternya sudah sesuai dengan TB FUFI

Keunggulan TB Satria FI
1. Nafas mesin lebih panjang
2. Tenaga yang didapatkan lebih tinggi
3. Tenaga puncak bergeser ke RPM yang lebih tinggi
4. TB PNP dengan socket asli, karena bentuk dan soket konektor yang sama (5pin)

Adakah agan-agan yang sudah mengganti Throttle Body tunggangan kesayangannya?

Diubah oleh terbangkutinggi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia