Female
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6086e4b06d618a211011f050/cara-menanak-nasi-di-rice-cooker-agar-tidak-cepat-basi
Fungsi rice cooker adalah memberi kemudahan agar memasak nasi lebih cepat. Namun, jika cara memasaknya salah akan berakibat nasi menjadi cepat basi, berwarna kuning dan juga menjadi kering. Ada beberapa cara simple agar nasi tidak cepat basi dan juga kering sewaktu di dalam rice cooker, antara lain: Mencuci beras sampai bersih Mencuci beras hingga bersih merupakan salah satu cara agar nasi tidak c
Lapor Hansip
26-04-2021 23:05

Cara Menanak Nasi di Rice Cooker Agar Tidak Cepat Basi

Cara Menanak Nasi di Rice Cooker Agar Tidak Cepat Basi

Fungsi rice cooker adalah memberi kemudahan agar memasak nasi lebih cepat. Namun, jika cara memasaknya salah akan berakibat nasi menjadi cepat basi, berwarna kuning dan juga menjadi kering.

Ada beberapa cara simple agar nasi tidak cepat basi dan juga kering sewaktu di dalam rice cooker, antara lain:

Mencuci beras sampai bersih
Mencuci beras hingga bersih merupakan salah satu cara agar nasi tidak cepat basi dan kering. Cucilah beras hingga bersih sebelum dimasak agar nasi menjadi bersih dan putih. Mencuci beras dengan bersih memungkinkan nasi yang dihasilkan akan semakin enak dan tak mudah basi dan kering.

Gunakan cukup air
Peran air juga penting dalam memasak nasi dengan rice cooker. Sebelum dimasak, pastikan bahwa air dimasukkan sudah cukup untuk memasak nasi, tidak kurang dan juga tidak lebih.

Aduk nasi saat memasak
Saat sedang dimasak, jangan lupa buat mengaduk nasi agar nasi matang sempurna secara rata, tekstur nasi menjadi lebih lembut dan menjaga nutrisi nasi.

Masak untuk satu kali makan
Supaya nasi tidak cepat basi atau kering, masaklah nasi hanya untuk satu kali makan saja untuk mencegah nasi menjadi basi, menguning dan kering.

Bersihkan rice cooker setelah masak
Jangan menyimpan nasi dalam jangka waktu yang lama di dalam rice cooker. Cabutlah stop kontak rice cooker untuk menghindari nasi menjadi kering, buka tutup rice cooker dan biarkan menjadi nasi yang dingin. Jika ingin mengkonsumsi nasi, kamu tinggal panaskan nasi tersebut. Yang paling penting, jagalah kebersihan rice cooker di bagian dalam maupun luar.

Gunakan rice cooker berkualitas
Pastikan kamu menggunakan rice cooker berkualitas yang memiliki kondisi baik. Jangan sampai rice cooker yang dipakai adalah rice cooker yang rusak. Salah satu contohnya adalah panci rice cooker yang mengelupas. Jika dibiarkan sangatlah berbahaya, karena akan mengontaminasi nasi yang kamu konsumsi setiap hari.
Gunakanlah rice cooker yang berkualitas, seperti halnya Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ-6305, yang merupakan pelopor rice cooker anti gores di Indonesia. Dilengkapi dengan Cosmos Harmond Technology, yakni panci anti gores, tidak mengelupas, tahan lama, food grade, sehat dan mudah dibersihkan.
Rice cooker Harmond CRJ-6305 mempunyai kapasitas 2.0 liter nasi, sudah dilengkapi dengan steamer atau pengukus serba guna, sendok nasi, measuring cup (gelas ukur), dan daya masak sebesar 400 watt serta menghangatkan 70 watt.

Jadi, sangat penting untuk kamu agar menjaga beras tetap sehat dan menggunakan rice cooker yang terbebas dari zat kimia yang berbahaya.
Tetap #JagaNasiSehat ya!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk untuk memberikan balasan
sista
Sista
2.2K Anggota • 3.6K Threads
Cara Menanak Nasi di Rice Cooker Agar Tidak Cepat Basi
26-04-2021 23:41
Uwlala thanktou tipsnyaaa yac
0 0
0
Cara Menanak Nasi di Rice Cooker Agar Tidak Cepat Basi
27-04-2021 22:37
noted! biasanya basi karena beras gak di cuci bersih ye
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cara Menanak Nasi di Rice Cooker Agar Tidak Cepat Basi
28-04-2021 12:40
Waaaahhwaahh... Informatif sekalii ini isi threadnyaa yaa gansiss...
Tips and tricksnyaa bermanfaat sekaliii...
Kalau ane biasanya cuman modal malam dimatikan dan dibuka diikit....
0 0
0
Cara Menanak Nasi di Rice Cooker Agar Tidak Cepat Basi
29-04-2021 09:20
Ane paling suka tuh nasi ditaro di kulkas trus klo mau dimakan tinggal dipanaskan, rasanya ya ga beda pas pertama masak gitu. Tp ini bukan pake rice cooker sih emoticon-Big Grin
profile-picture
seojoon memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Cara Menanak Nasi di Rice Cooker Agar Tidak Cepat Basi
29-04-2021 09:54
jangan dicolok terus, ini tips dari bini ane
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Cara Menanak Nasi di Rice Cooker Agar Tidak Cepat Basi
29-04-2021 19:47
Makasih banget gan tipsnya karena di rumah ane nasi suka dibuang-buang gitu karena nggak habis dan keburu basi
0 0
0
Cara Menanak Nasi di Rice Cooker Agar Tidak Cepat Basi
30-04-2021 06:09
tips nomor 3 "aduh nasi saat masak" ini malah nggak pernah ane lakuin gan tapi alhamdulillah nasi nggak pernah basi walau dimakan untuk sehari.. yang terpenting mungkin cuci berasnya harus bersih dan rice coocker juga harus bersih.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cara Menanak Nasi di Rice Cooker Agar Tidak Cepat Basi
30-04-2021 18:59
noted! sangat informarif bye bue nasi basi. tqpi beneran deh kalo masak nasi ga diaduk sama diaduk tuh bedaaq
0 0
0
Cara Menanak Nasi di Rice Cooker Agar Tidak Cepat Basi
30-04-2021 19:57
menarik banget nihh! ane sllu uat nasi kebanyakan terus kalo d taro seharian pasti jadi bau dan basi
0 0
0
Cara Menanak Nasi di Rice Cooker Agar Tidak Cepat Basi
30-04-2021 19:58
thanks ganinfonya bermanfaat banget! bisa ane coba nih besok pas masak nasi semoga jd ga basi lagi hehehe
0 0
0
Cara Menanak Nasi di Rice Cooker Agar Tidak Cepat Basi
30-04-2021 20:22
Berguna sekali tipsnya, terutama bagi saya seorang anak kost yang perlu sekali skill menanak nasi supaya hemat dalam konsumsi, wkwkw.
0 0
0
Cara Menanak Nasi di Rice Cooker Agar Tidak Cepat Basi
02-05-2021 06:07
Mantap rice cooker cosmos harmond😁👍
0 0
0
Cara Menanak Nasi di Rice Cooker Agar Tidak Cepat Basi
31-05-2021 11:45
nice info gan, memang banyak sekali faktor yang mempengaruhi dalam menjaga kualtias nasi tetap baik, air yang digunakan juga menjadi salah satu faktor utama. salah satu cara gar bisa bertahan lama yang ane tau dengan memberikan sedikit perasan jeruk nipis saat memasak nasi
0 0
0
Cara Menanak Nasi di Rice Cooker Agar Tidak Cepat Basi
28-09-2022 17:10
Cocok buat anak kos
0 0
0
Cara Menanak Nasi di Rice Cooker Agar Tidak Cepat Basi
22-10-2022 12:04
Cuci beras yg bersih emoticon-Malu
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia