News
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6086cd47427d4535c6611674/terus-menerus-diledek-kapan-ke-papua-ansor-banser-nyatakan-siap-kirimkan-pasukan
GP Ansor dan Banser kerap disindir oleh warganet untuk datang ke kawasan-kawasan yang sedang ada pergolakan isu dis-integrasi. Hal itu tidak lepas jargon Banser sebagai Benteng NKRI. Sementara, saat jargon itu terus digaungkan, sebagian pihak justru menganggap Banser melakukan tindakan-tindakan yang berpotensi memecah kerukunan. Semisal, kecaman-kecaman terhadap ustaz atau ulama yang mereka tuding
Lapor Hansip
26-04-2021 21:25

Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan

Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan

GP Ansor dan Banser kerap disindir oleh warganet untuk datang ke kawasan-kawasan yang sedang ada pergolakan isu dis-integrasi.

Hal itu tidak lepas jargon Banser sebagai Benteng NKRI.

Sementara, saat jargon itu terus digaungkan, sebagian pihak justru menganggap Banser melakukan tindakan-tindakan yang berpotensi memecah kerukunan.


Semisal, kecaman-kecaman terhadap ustaz atau ulama yang mereka tuding sebagai 'radikal'.

Termasuk penghadangan atau pelarangan pengajian sejumlah ustaz yang dianggap tidak sejalan dengan mereka.

Ansor dan Banser sendiri beranggapan bahwa ceramah ustaz-ustaz yang mereka hadang itu berpotensi memecah belah ummat.


Warganet juga mengeluhkan sikap sebagian anggota Banser yang begitu memusuhi Front Pembela Islam (FPI).

Pendukung FPI pun kerap mempertanyakan alasan oknum Banser tersebut yang begitu membenci kelompok sesama muslim.

Dua pendapat berbeda dari dua kelompok ini justru dianggap memperuncing perbedaan pendapat sesama umat muslim, hingga menimbulkan kubu-kubuan dan saling ejek.

Pihak yang berada 'di tengah' terus mendukung agar Banser dan FPI selalu rukun dan berjuang bersama demi kemaslahatan Islam.


Sementara itu, di tengah kabar deklarasi kemerdekaan Papua Barat oleh Benny Wanda cs, frasa Banser sempat menjadi trending topik di Twitter

Banser kembali 'diledek' dan diminta untuk menjadi 'benteng NKRI' dengan datang ke Papua menghadapi 'aksi makar' atas adanya deklarasi sepihak itu.

Terus-menerus mendapatkan 'Kapan Banser ke Papua?' Ketua PP GP Ansor Koordinator, Wilayah Jateng-DIY, Mujiburrohman angkat bicara.


Kepada Tribunjateng.com (Jaringan Warta Kota), Mujiburrohman menyatakan siap jika Banser diminta untuk membantu pemerintah mengatasi gejolak yang terjadi di beberapa daerah, dan mengganggu keutuhan NKRI.

Hal tersebut membuat GP Ansor bersikap untuk membantu pemerintah dalam hal menjaga NKRI.

Seperti polemik di Papua yang tejadi beberapa waktu lalu.


Ia menjelaskan jika pemerintah meminta GP Ansor berangkat ke Papua, GP Ansor siap menjalankan perintah.

"Jika pemerintah membutuhkan kami, kami siap, untuk NKRI kami siap," katanya saat menghadiri acara pembagian masker besama Aice dan GP Ansor di THR Kabupaten Batang.


Dilanjutkannya amanah Pemuda Ansor ada dua, menjaga NKRI dan ahlussunnah wal jamaah.

"Perlu diketahui Pemuda Ansor sudah berjihat sejak era kemerdekaan, dan melawan penjajah selama 11 tahun," ujarnya.

banser


Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan


emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan
26-04-2021 21:26
MANTAP!!! KIRIMKAN BANSER, ANSOR, LASKAR FPI, LASKAR 212, HTI DAN LASKAR RADIKAL LAINNYA UNTUK OPERASI GANYANG KKB OPM

emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan
26-04-2021 21:29
ane sawer celdam serep 10 pieces
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan
26-04-2021 21:34
Celengk! Warganet emang asyu. Banser disuruh lawan kkb yo iso2 mati gasik. Itu tanknya aja dari gabus. Owalah..dagelan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belial dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan
26-04-2021 22:07
berperang dengan separatis itu bukan tugas sipil.

mungkin sebaiknya pasukan ormas jangan beratribut mirip militer, bisa memancing sentimen tak diinginkan. bagusnya sih pake baju gurun biar diterima ngummat baliho jugak.emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan
26-04-2021 22:52
Waduh... Jadi ngeri ini.. Banser jadi ikut ikutan militan.. Ish ish ish.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan
26-04-2021 23:07
banserkampfwagen emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan
26-04-2021 23:17
Banzerflemmenwerfer, du kannst nicht gewinnen mach nichts dummes

emoticon-Ngakak

Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan

man sollte nicht gegen die Separatisten kämpfen, sondern die Behörde damit umgehen lassen

emoticon-Nyepi

=====

Sig heil dipake sama banser

emoticon-Ngakak
Diubah oleh reep1000
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan
26-04-2021 23:20
Kalo jadi nih ya..kalo jadi Banser ke papua...bisa2 di ctrl alt del sesampainya di hutan papua..
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan
26-04-2021 23:26
Mau ngapain ke papua?
Rakyat wakanda demen bener konflil horizontal.
Makanya yg di atas bisa enak2 makan duit rakyat.
Kalau ada isu bakal konflik vertikal, tinggal benturin aja warga vs warga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
munapigg dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan
26-04-2021 23:44
omdo aje mau kirim pasukan ke sana, pake apaan pula di masa pandemi gini......klo mau wisata ke sana ga usah malu2 ngaku lah jir emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan
26-04-2021 23:46
gak usah, kasian mereka
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan
27-04-2021 04:29
Banser daripada mati sia2 mending gebukin FPi lagi, gausa gubris warganet bot goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan
27-04-2021 04:39
itu nikah seremoni militer ala nazi ya hahahahha
namanya orang ga sekolah hahahaha
udah paling benar muhammadiyah
underbownya ya sama sama rusak
tapi masi mendingan dibanding banser ini wkwkw
profile-picture
profile-picture
belial dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan
27-04-2021 04:42
nah cocok itu
2ny siap gelut sampe berdarah

kita mah dpt damai nantiny dari kejauhan
setelah 2 kelompok ini ancur dengan sendiriny
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan
27-04-2021 05:14
Sangoni panahemoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan
27-04-2021 05:18
Suruh ngatur toa aja banser.....
Masjid2 NU brisik....
Mumpung NU lg di KeMenag.....
Banser support lah
Diubah oleh PakLobe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Terus-menerus Diledek 'Kapan ke Papua?', Ansor-Banser Nyatakan Siap Kirimkan Pasukan
27-04-2021 07:23
lucunya indo
mudah sekali di provokasi

da tau KKB itu separatis
ga akan bisa di lawan oleh sipil tanpa pelatihan fisik dan militer yang memadai

klo banser beneran mau "sok jago"
mending beneran jaga persatuan dan keadilan di indonesia
jangan sampai ada kasus "meliana" baru


mau kirim orang ke papua untuk tempur
lah kirim orang halangin terjadinya aksi anarkis pada keluarga meliana aja ga bisa kok

emoticon-Traveller
Diubah oleh pasti2periode
profile-picture
profile-picture
profile-picture
music9000 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia