News
Batal
KATEGORI
link has been copied
47
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6082805ba5588978481dfe2a/mahfud-md-5-muslim-jadi-korban-bom-makassar-teroris-tak-wakili-agama
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengunjungi lokasi bom bunuh diri pasangan suami-istri di depan Gereja Katedral Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mahfud mengungkapkan ada lima muslim yang menjadi korban dan menunjukkan teroris tidak mewakili agama tertentu. "Kalau teroris mengaku memperjuangkan Islam, yang jadi korban bahkan orang Islam,&quo
Lapor Hansip
23-04-2021 15:07

Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama

Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengunjungi lokasi bom bunuh diri pasangan suami-istri di depan Gereja Katedral Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mahfud mengungkapkan ada lima muslim yang menjadi korban dan menunjukkan teroris tidak mewakili agama tertentu.

"Kalau teroris mengaku memperjuangkan Islam, yang jadi korban bahkan orang Islam," kata Mahfud kepada wartawan di Makassar, Jumat (23/4/2021).

Untuk diketahui, Mahfud hari ini mengunjungi Gereja Katedral Makassar untuk memberikan dukungan moral pascaledakan bom bunuh diri saat misa Minggu Palma pada Minggu (28/3). Mahfud juga bertemu dengan salah satu korban yang sudah sehat.

"Ada lima orang yang muslim (jadi korban). Jadi (terorisme) itu tidak mewakili agama tertentu," jelas Mahfud.

Salah satu muslim yang menjadi korban bom di depan Gereja Katedral Makassar adalah pria bernama Tompo. Dia hadir saat kunjungan Mahfud.

"Yang sempat hadir itu cuma satu (korban), itu Tompo tadi, muslim," kata Uskup Agung Makassar Yohanes Likuada' saat ditemui terpisah.

Tompo merupakan petugas parkir di Gereja Katedral Makassar. Tompo juga merupakan rekan kerja Kosmas Balembang, sekuriti penghadang bom bunuh diri.

"Ya dia rekan kerja Kosmas. Jadi Kosmas ini yang menghalangi, jadi dia (Tompo) dekat-dekat di situ (dekat Kosmas saat menghadang bomber)," kata Yohanes.

Menurut Yohanes, Tompo sempat juga dibawa ke rumah sakit imbas serpihan bom bunuh diri. Namun luka Tompo disebut ringan.

"Dia memang dibawa ke rumah sakit tapi dokter mengatakan tidak perlu dirawat inap, jadi bisa pulang," katanya.

Untuk empat muslim lainnya yang menjadi korban merupakan pejalan kaki. Mereka berada dalam radius 5-6 meter dari titik ledakan bom bunuh diri.

"Jadi mereka kebetulan jalan kaki, menyeberang di sana, kena (serpihan bom). Itu saya kira 5-6 meter dari ledakan bom itu," katanya.

sumber

Jauh - jauh ke lokasi bencana cuma buat ngomong begini aja?

Luaaaaaaar Biasaaaaaaaa
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan Siinaga memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
23-04-2021 15:08
Tim Cebok lagi beraksi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
23-04-2021 15:13
itu urusan internal lu sama teroris emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan Sadhunter memberi reputasi
2 0
2
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
23-04-2021 15:16
Blunder lagi loe pak.

Coba lah kalo tidak mewakili agama, itu jenasah teroris di kasih makan ke babi aja, berani engga?
Diubah oleh ontapesek
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan slider88 memberi reputasi
2 0
2
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
23-04-2021 15:16
password udh jelas kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
23-04-2021 15:17
ngeles lu macam bajaj fud tapi gpp lah, masih ikutan visi presiden kan lu sebagai menteri emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan Sadhunter memberi reputasi
2 0
2
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
23-04-2021 15:18
Menteri, senaif ini.

Kalo menurut gw pribadi, daripada ngomong se-nggak penting kayak gini, mending ga usah ngomong atau kerjain hal lain yang lebih bermanfaat.

Seriously, Indonesia kok gini amat ya?
profile-picture
profile-picture
galbadia dan Sadhunter memberi reputasi
2 0
2
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
23-04-2021 15:19
“Jangan takut dengan kematian. Kalau ibu punya anak mati syahid di jalan Allah, dia bakal berdiri di pintu surga untuk mengajak 70 anggota keluarganya,” tegas habib rizieq'

nyantai aje level mati syahid memang level dewa, mati aja auto surga dan bisa ngajak 70 orang ke sorge. waduh nikmat syahid apalagi yang kau dustaken.

tanya ke ustadnya, indon penganut mazhab syafii kenapa murtadin tidak dipancung sesuai mazhab syafii? penistaan nggak tuh ?
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
1 0
1
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
23-04-2021 15:19
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
1 0
1
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
23-04-2021 15:27
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
1 0
1
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
23-04-2021 15:34
ane baru tau, si mahfud ini guru besar HUKUM tapi komennya kok bisa sedongo itu.

kerasukan kali ya?emoticon-Gila

denial kok segitunya... ntar kalo rumah lo dimasukin salah satu dari mereka dan mbledug , baru mungkin bisa rada waras dikit mikirnya...

emoticon-Ngakak
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
1 0
1
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
23-04-2021 15:37
Trus klw korbannya bukan islam bisa dipertimbangkan klw itu memperjuangkan islam ? siapapun korbannya terorist ya tetap terorist lah fud
Diubah oleh jhonlenon60
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
1 0
1
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
23-04-2021 15:40
Meskipun gak beragama, tapi klo sll takbir tiap kali melakukan tindakan terorisme ya ttp aja dia seorang muslim
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
1 0
1
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
23-04-2021 15:41
Tapi yg membela teroris itu tim pembela muslim, aneh ya.
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan zhengweijian memberi reputasi
2 0
2
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
23-04-2021 15:41
disini korban juga islam selain korban di tkp kaum islam juga jadi korban serangan sama kaum agama lain
dicap teroris,dipojokan,diskreditkan
orang2 ini memang gak punya agama mana ada agama ajarin bikin bom
profile-picture
Makati2019 memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
23-04-2021 15:43
Astajim emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan Sadhunter memberi reputasi
2 0
2
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
23-04-2021 15:44
Quote:Original Posted By cepute
disini korban juga islam selain korban di tkp kaum islam juga jadi korban serangan sama kaum agama lain
dicap teroris,dipojokan,diskreditkan
orang2 ini memang gak punya agama mana ada agama ajarin bikin bom


Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
Diubah oleh zhengweijian
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
23-04-2021 15:47
Tak mewakili agama, tapi ngebom ngarep dapat sorga, dasar atheist sesat emoticon-Malu





































































emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
penista.agama dan Sadhunter memberi reputasi
2 0
2
Mahfud Md: 5 Muslim Jadi Korban Bom Makassar, Teroris Tak Wakili Agama
23-04-2021 16:03
"Ada lima orang yang muslim (jadi korban). Jadi (terorisme) itu tidak mewakili agama tertentu," jelas Mahfud.

Dia melakukan itu atas nama apa ? Odin ? Thor ? Zeus ? Thanos ? emoticon-Nohope
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia