News
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60823fad0effc96848658900/as-bakal-bantu-pencarian-kri-nanggala-402
Jakarta, CNN Indonesia -- Amerika Serikat bakal mengerahkan peralatan untuk membantu pencarian kapal selam TNI Angkatan Laut, KRI Nanggala-402, Menurut Juru Bicara Kementerian Pertahanan AS, John Kirby, mereka akan mengerahkan peralatan udara untuk membantu proses pencarian dan penyelamatan KRI Nanggala-402. Dilansir Reuters, Jumat (23/4), Kirby menyatakan Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin, dija
Lapor Hansip
23-04-2021 10:31

AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402

AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402

Jakarta, CNN Indonesia -- Amerika Serikat bakal mengerahkan peralatan untuk membantu pencarian kapal selam TNI Angkatan Laut, KRI Nanggala-402,
Menurut Juru Bicara Kementerian Pertahanan AS, John Kirby, mereka akan mengerahkan peralatan udara untuk membantu proses pencarian dan penyelamatan KRI Nanggala-402.

Dilansir Reuters, Jumat (23/4), Kirby menyatakan Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin, dijadwalkan akan menelepon Menhan Prabowo Subianto pada hari ini. Hal yang akan dibahas adalah ungkapan turut bersimpati atas kejadian ini dan membahas tentang bagaimana AS dapat membantu proses pencarian itu.

Sampai saat ini tercatat ada tiga negara yang mengirimkan kapal bantuan untuk mencari KRI Nanggala-402. Mereka adalah Singapura, Malaysia, dan India.

Angkatan Laut Malaysia (TLDM) juga mengirim kapal penyelamat kapal selam MV Mega Bakti untuk membantu pencarian KRI Nanggala-402.

India juga mengerahkan bantuan untuk mencari KRI Nanggala-402. Mereka mengirim kapal yang dilengkapi wahana bawah air (DSRV) dan sistem pelacak Side Scan Sonar yang bisa mendeteksi benda hingga 1.000 meter di bawah laut. Selain itu, DSRV itu juga bisa dikendalikan dari jarak jauh.

Sementara itu Australia dan Korea Selatan menyiagakan kapal dan personel untuk segera dikerahkan membantu pencarian KRI Nanggala-402.

Menurut informasi, KRI Nanggala-402 mengalami malafungsi saat melakukan manuver penyelaman statis. Hal itu membuat kapal hilang kendali perangkat sinyal bahaya tidak bekerja jika kapal itu masuk ke kedalaman hingga 600 sampai 700 meter di bawah laut.

Di lokasi dekat titik koordinat terakhir KRI Nanggala-402 terlihat ceceran oli. Muncul dua dugaan terkait hal itu, yakni kapal mengalami kerusakan pada tangki penyimpan bahan bakar atau sebagai sinyal darurat.

Kapal selam serang Tipe-209 itu memiliki berat 1.395 ton, dan dibuat di Jerman Barat pada 1977.

KRI Nanggala-402 mulai bertugas pada 1981. Kapal itu sempat diremajakan di Korea Selatan dan selesai pada 2012.

https://www.cnnindonesia.com/interna...i-nanggala-402

Tolak saja! Jangan mau! Karena ini kesempatan amerika untuk memetakan kondisi laut dan perairan Indonesia emoticon-Marah
Diubah oleh KS06
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
23-04-2021 10:43
Wah.. Gimana nih.. Tanggapan dari @KS69 ????


knp kok nggak dari CHINA atau ASIA saja.. yg lebih dekat??? Knp kok malah ngambil dari BULE DOMBA PAOK itu...??? emoticon-Big Grin
Diubah oleh kakekane.cell
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
23-04-2021 10:46
Malaysia baik sama kita ternyata padahal netizen kita OMG kacau gak berbudaya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
23-04-2021 10:46
Ga perlu pemetaan2 segala, satelit mereka udah ada ribuan dilangit, mau ngintip ente mandi kualitas HD juga bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riseptiani dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
23-04-2021 10:50
ahyan kayakntya sakit hati melihat usa bantu indonesia



profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
23-04-2021 10:51
Yg menarik ...

China blm ada komentar ... entah mo bantu atau sekedar simpati



profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
23-04-2021 10:57
Kerahin 7fleet yg lagi ada di LCS pak... Deket aja paling sehari sampai pakai kekuatan paling kenceng 1000 knot per jam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
23-04-2021 11:00
Pahlawan kesiangan emoticon-Bingung gak dari pertama meluncur, malah nunggu jadi bangke bru datang.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
23-04-2021 11:09
Makanya Indonesia harus dekat sama Amerika, karena mereka akan banyak membantu Indonesia.

Waktu ane sekolah dulu, anak yang pinter banyak yang deketin saat menjelang ujian, supaya bisa dapet contekan saat ujian.

profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan lpdp memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
23-04-2021 11:22
Berita telat, wong Poseidon udah hampir sampe sini emoticon-Leh Uga

Kabar terbaru sudah ada kontak , ane kutip dari tweetmiliter. Semoga itu benar adanya. Cuma keajaiban yg bisa menyelamatkan Kru kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4l3x4ndr4 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
23-04-2021 11:27
Hilang 79 Tahun Lalu, Kapal Selam Amerika Ternyata Terkubur di Laut RI
https://www.viva.co.id/militer/militer-dunia/1366997-hilang-79-tahun-lalu-kapal-selam-amerika-ternyata-terkubur-di-laut-ri
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
23-04-2021 11:28
"Tolak saja! Jangan mau! Karena ini kesempatan amerika untuk memetakan kondisi laut dan perairan Indonesia "


ha ha ha koreksi gan .. amerika gak usah kluyuran ke laut indon kalo mau bikin peta - lah jalan2 di sorong ajah ente bisa liat di google map - siapa yg bikin ? peta mancing wilayah indon ajah... yg megang org ostrali .. nasionalime itu bagus - tapi lihatlah kenyataan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dxbike dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
23-04-2021 11:29
Quote:Original Posted By mibmobz
Pahlawan kesiangan emoticon-Bingung gak dari pertama meluncur, malah nunggu jadi bangke bru datang.


innalilahi wir emoticon-Turut Berduka

Quote:Original Posted By KangPri
Berita telat, wong Poseidon udah hampir sampe sini emoticon-Leh Uga

Kabar terbaru sudah ada kontak , ane kutip dari tweetmiliter. Semoga itu benar adanya. Cuma keajaiban yg bisa menyelamatkan Kru kita


Bold : beneran ngetik POSEIDON (DEWA LAUT) atau TYPO yg harusnya nulis PRESIDEN emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
23-04-2021 11:30
Tolak aja bangke pasti ad politik basa basinya.

Kena trap lg.
emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
23-04-2021 11:31
Quote:Original Posted By t1s
ahyan kayakntya sakit hati melihat usa bantu indonesia


Quote:Original Posted By KS69
Hilang 79 Tahun Lalu, Kapal Selam Amerika Ternyata Terkubur di Laut RI
https://www.viva.co.id/militer/milit...bur-di-laut-ri


idola kita semua,, datang kmbali emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
23-04-2021 11:38
Siapapun, tolong, demi kemanusiaan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
23-04-2021 11:54
arab saudikk dan yaman kemana aja.? usa lagi yg diseret seret....


profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
23-04-2021 11:57
semoga ketemu dan selamat semua serta bisa di angkat utnuk di ketahui penyebabnya ,

karena mengangkat 700 meter itu pasti susah ,

apalagi tonase sebanyak itu
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan lpdp memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
23-04-2021 12:04
Sabtu besok (4/24/2021) hari terakhir persediaan oksigen..

Semoga semua crew cepet ditemukan dalam keadaan hidup..


emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
23-04-2021 12:27
sangat disayangkan pasokan oksigen cuma sampai hari sabtu, setelah itu percuma diangkut, kaselnya dah penyok sana sini, yg didalamnya dah jadi...... isi sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
AS Bakal Bantu Pencarian KRI Nanggala-402
23-04-2021 12:34
Kerahin dukun 😂
Mbah Mijan, Roy Kiyoshi, dll aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia