News
Batal
KATEGORI
link has been copied
78
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60819f290145123b1c667329/mantan-komandan-kapal-selam-nuklir-tidak-mungkin-kri-nanggala-402-ditemukan
Kapal selam buatan Jerman, KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak di perairan Bali setelah menyelesaikan latihan. Diketahui, KRI Nanggala-402 yang berisi 53 orang, di antaranya 49 anggota awak, ditambah tiga penembak dan komandan kapal selam hilang kontak sekitar pukul 04.30 WIB pagi, Rabu 21 April 2021. Dalam proses pencariannya, Indonesia tengah meminta bantuan dari Australia dan Singapura. K
Lapor Hansip
22-04-2021 23:07

Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan

Kapal selam buatan Jerman, KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak di perairan Bali setelah menyelesaikan latihan.

Diketahui, KRI Nanggala-402 yang berisi 53 orang, di antaranya 49 anggota awak, ditambah tiga penembak dan komandan kapal selam hilang kontak sekitar pukul 04.30 WIB pagi, Rabu 21 April 2021.

Dalam proses pencariannya, Indonesia tengah meminta bantuan dari Australia dan Singapura.

Kabar hilangnya kapal selam tersebut juga turut menjadi sorotan negara lain. Salah satu yang turut berpendapat adalah seorang mantan komandan kapal selam nuklir Ryan Ramsey.


Ia mengatakan adanya kemungkinan awak yang hilang tidak akan pernah ditemukan karena air tempat mereka menghilang hampir sedalam satu mil.

“Jika sesuatu telah terjadi, sangat tidak mungkin Nanggala-402 akan ditemukan,” kata mantan perwira Angkatan Laut itu, dilansir PORTAL JEMBER dari The Sun.


“Fakta bahwa dia (KRI Nanggalan-402) belum menyentuh dasar selama jendela komunikasi rutin juga menunjukkan bahwa dia telah tersesat,” tambahnya.

Menurutnya, Bali adalah pulau vulkanik yang dikelilingi air yang sangat dalam sehingga akan menghambat peluang untuk menemukan orang yang selamat.

“Bali adalah pulau vulkanik yang dikelilingi oleh air yang sangat dalam - hingga 1.590m - yang akan menghambat peluang untuk menemukan orang yang selamat,” katanya.

Ryan mengatakan, jika mereka mendapat masalah selama latihan, mereka tentu akan muncul ke permukaan.

“Jadi entah mereka tidak bisa muncul ke permukaan kapal selam atau sesuatu yang sangat dramatis terjadi secara instan,” katanya.

Di samping itu, juru bicara angkatan laut Indonesia Laksamana Pertama Julius Widjojono juga mengatakan ada kemungkinan kapal selam itu sudah berada di palung laut dengan kedalaman 600-700 meter.

Laksamana menerangkan, KRI Nanggala-402 tersebut sudah tua dan tidak memiliki palka penyelamat untuk dikunci oleh kapal penyelamat.

Satu-satunya pilihan bagi para awak adalah dengan mengenakan apa yang disebut “pakaian pelarian” dan keluar melalui menara komando.

Akan tetapi pakaian tersebut hanya dapat beroperasi pada kedalaman terbatas sekitar 200 meter


Kapal lain yang saat ini berada di tempat kejadian termasuk korvet Fatahillah kelas satu TNI-AL (361), korvet kelas Bung Tomo (357), dan korvet kelas Kapitan Pattimura (Parchim I), Teuku Umar (385).

KRI Nanggala-402 berbobot 1.395 ton telah beroperasi sejak tahun 1981.***

https://portaljember.pikiran-rakyat....3812581&page=3

setau TS sejauh ini baik para ahli maupun org lapangan kapsel sendiri lom kepikiran skenario gimana awak KRI Nanggala bisa survive..

apalagi jejak minyak(kalau memang benar minyak KRI Nanggala) menandakan struktur kapal sdh hancur..retakpun dalam tekanan kedalaman segitu artinya kapselnya skrg sdh jd puing puing..dan maaf,isi kapal nya bisa jadi kek bubur

Diubah oleh dispenserr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 16 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan
22-04-2021 23:10
Yah realitanya memang seperti itu, jd ga perlu lagi buang2 doa semoga selamat, langsung semoga diterima amal ibadahnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan
22-04-2021 23:15
Rasional
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan
22-04-2021 23:15
Selalu ada kemungkinan selamat ...itu yg ane doakan dan harapkanemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga.cyber dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan
22-04-2021 23:17
Bisa lari pun gak bakal selamat klo di tengah samudera. Predator laut lapar ancaman besar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
piranhaompong dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan
22-04-2021 23:19
semoga masih ada peluang & harapan hidup, walaupun peluangnya kecil.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan
22-04-2021 23:23
Kursi panglima sepertinya loncat ke darat lagi
Gimana nih admiral emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan
22-04-2021 23:26
Yang aneh itu sampai sekarang belum ada satu pun paranormal yang berani berspekulasi seperti biasanya.

emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan
22-04-2021 23:35
Pecah kayak buah semangka jatuh.emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan
22-04-2021 23:40
Jd kapal selamnya tenggelam di dasar laut trs org2nya menunggu sampai oksigennya habis ya? Ngeri cuy

Mana tau di sana mereka berkesempatan melihat berbagai makhluk purbakala raksasa yg msh jd misteri bagi manusia sampai skrg. Manusia boleh jd sudah bisa kirim robot ke Mars tp misteri di bumi saja msh blm semua terpecahkan.
Diubah oleh Echizen.Ryoma
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan
22-04-2021 23:41
700m itu....surem dah klo udah kecelakaan di kedalaman segitu....nol koma persen bosque....emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan
22-04-2021 23:46
Jadi begini Saudaraku.

Dalam sejarah Submarine, Maaf, Ana musti jujur, Kelas diesel engine model demikian, sudah ada sejak PD-2. Pun kemampuan selam masih sama kisaran 100-an meter.

Jadi dengan data tehnis demikian "worst scenario" dalam SAR biasanya sudah diputusken.

Mohon koreksinya jika Ana salah. Terima kasih

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan
23-04-2021 00:00
Sudah tiada harapan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan
23-04-2021 00:09
Ane masih berharap "terjadi sesuatu yang dramatis" dan mereka bisa di selamatkan

Aminnnn emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LordSauron dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan
23-04-2021 00:15
Terlalu banyak mengandalkan doa. Tp hari ke hari negara ini terlihat bencana mulu dtg terus.






emoticon-Traveller

Ada yg ga cocok dgn doa nya.
Diubah oleh bajier
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan
23-04-2021 00:22
siapa tau ada keajaiban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan
23-04-2021 00:40
Turut berdukacita... semoga di berikan yg terbaik oleh Sang Ilahi... apapun itu, mereka sudah melakukan yg terbaik untuk bangsa, negara dan diri sendiri..gw masih berharap semoga mereka tetap selamat emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan
23-04-2021 01:18
Ada dua kemungkinan:
1. Masuk ke dunia lain alias kerajaan laut selatan.
2. Ulah elit global.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan
23-04-2021 01:34
TNI-AL, pasti sudah tahu dengan analisa²nya, akan seperti apa jadinya ketika ada informasi tenggelam di kedalaman antara 600-700 M. Tenggelam di perairan Bali yang basicnya vulkanik dan dengan spesifikasi kapal kayak apa, TNI-AL sudah tahu sedari awal, kemudian Menhan, Panglima sampai Presiden mungkin juga sudah dikasih tahu. Itu yang saya yakini.
Diubah oleh 54m5u4d183
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan
23-04-2021 02:01
Sebagai gambaran, botol plastik pada tekanan air kedalaman 10 meter



Bayangkan kalau itu kapal selam kapasitas 250 meter, karam di 700 meter tekanannya pasti sangat fatal lambung baja kapal selam hingga organ tubuhpun bisa remuk terkompres
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan
23-04-2021 02:11
Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir: Tidak Mungkin KRI Nanggala-402 Ditemukan

Jadi inget film ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia