Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
78
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60819c3f5aa3253caa7fa84b/suka-kucing-takjil-kerehore-ala-anak-kost
Untuk membuat Suka Kucing, mudah banget alat dan bahannya. Alatnya ada gelas, sendok teh, sendok makan, dan piring. Lalu bahannya ada susu kambing bubuk, 3 butir kurma, dan air hangat.
Lapor Hansip
22-04-2021 22:54

SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost sumber gambar

Malam gan.. Sudah pada buka puasa ya ente yang berpuasa?. Maka dari itu ane akan share tutorial bikin takjil kerehore ala anak kost nih. Jarang banget lo ane bahas makanan hahaha. Eh ini minuman sih bukan makanan. Oke cekidot

Ane kurang tahu apakah ada yang sudah membuat minuman ini sebelumnya. Ane menamai minuman ini dengan nama minuman

*SUKA KUCING*

Alat dan Bahan

SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost dokumentasi pribadi

Mudah banget alat dan bahannya. Alatnya ada gelas, sendok teh, sendok makan, dan piring. Lalu bahannya ada susu kambing bubuk, 3 butir kurma, dan air hangat.

Langkah Pembuatan

-Oke masuk ke langkah pertama, pisahkan seluruh kurma dari bijinya.
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost dokumentasi pribadi

-Langkah kedua, potong-potong kurma dengan sendok teh hingga berukuran kecil.
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost dokumentasi pribadi

-Langkah ketiga, masukkan 3 sendok makan susu kambing kedalam gelas.
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost dokumentasi pribadi

-Langkah keempat, masukkan air hangat secukupnya kedalam gelas.
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost dokumentasi pribadi

-Langkah kelima, masukkan potongan kurma kedalam gelas.
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost dokumentasi pribadi

-Langkah keenam, aduk hingga susu kambing tidak ada yang mengendap.
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost dokumentasi pribadi

Dan jadilah susu kambing kurma cincang. Bisa disingkat SUKA KUCING. Bagaimana cocok banget buat anak kost lo ini. Penuh energi dan nutrisi. Susu kambing yang banyak manfaat ditambah kurma yang bikin semangat. Oiya. Kalo tidak ada susu kambing bisa kok dirubah jadi susu sapi atau susu kental manis itu.

Rasanya menurut ane manis dan gurih sih. Karena susu kambing ane ini ada sedikit rasa gurihnya. Ditambah rasa manis dari kurmanya ini. Gansis bisa merubah komposisinya sesuai kemauan gansis. Pengen makin gurih ya ditambah creamer. Mau bikin tambah semangat ya ditambah kopi. Yap begitulah

SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost dokumentasi pribadi

Kalau dilihat sekilas sudah mirip minuman manis berBOBA ya gan hahaha. Yap mungkin cukup sekian tutorial bikin takjil kerehore ala anak kost ini. Terima kasih dan selamat mencoba jika kalian berminat hahaha.

Resep coba-coba dari TS mr.zen204...

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4perman dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost
22-04-2021 22:59
mantap, kurmanya udah manis. jadi gak perlu tambah gula
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
b4perman dan mr.zen204... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost
22-04-2021 23:01
Waaaah pertamax direbut dari TS wkwk
profile-picture
b4perman memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost
23-04-2021 13:32
Punya peralatan makan minum sendiri ga bisa disebut kere. Masih anak kos kalangan menengah nih.
profile-picture
profile-picture
b4perman dan mr.zen204... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost
24-04-2021 23:59
susu kurma lagi ngehits ini yeeee wkwkw tapi ane kurang suka gatau knpp entah yee kurmanye gaenak siii keknyee
profile-picture
profile-picture
b4perman dan mr.zen204... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost
27-04-2021 19:36
Susu kambing enak kah?
Pen nyoba takut amis☹️
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost
28-04-2021 19:14
Belum pernah nyobain susu kambing takut nggak doyan sih soalnya kurang demen sama susu putih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.zen204... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost
28-04-2021 19:37
mantep nih gan, cocok buat buka puasa, dapet energinya juga dari kurma
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
1 0
1
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost
28-04-2021 21:39
Wuih......keren....selain irit jg bergizi tinggi nih
profile-picture
profile-picture
mr.zen204... dan Shyesun.pucha memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost
28-04-2021 21:58
mantanp nih sederhana dan mudah dibuatnya
profile-picture
profile-picture
mr.zen204... dan Shyesun.pucha memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost
28-04-2021 22:11
Wahhh makasih gan udah berbagi tipsnya, kayaknya enak sih dibuat puasa seger gitu hehehehe
profile-picture
profile-picture
mr.zen204... dan Shyesun.pucha memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost
28-04-2021 23:01
cara baru makan kurma selain langsung di makan, bisa dibuat minuman juga, nice
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost
28-04-2021 23:28
susu kambing kurma cincang emoticon-Ngakak ada aja idenya wkwk ane belom pernah minum susu kambing, enak mana sama susu sapi ya
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost
29-04-2021 04:42
astaga.. kreatif amat gan bikin namanya
lah awal baca ane kira, karna suka ama kucing, jadi sering bikin takjil sendiri buat berhemat emoticon-Wakaka
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost
29-04-2021 07:26
kalo saya mungkin lebih kere lagi emoticon-Big Grin cuma 3-4 kurma direndam dalam segelas air biasanya selama 12 jam lebih
profile-picture
profile-picture
siapika dan mr.zen204... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost
29-04-2021 16:42
Kok namanya aneh banget sih gan ahha bikin ketawa
profile-picture
profile-picture
siapika dan mr.zen204... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost
30-04-2021 05:58
Puasa puasa begini memang banyak sekali orang jualan takjil....yang jenis minuman memang juga banyak macamnya...semua menarik dan sepertinya enak semua.....Bisa juga momen ramadan bisa digunakan untuk jualan takjil...
profile-picture
profile-picture
mr.zen204... dan siapika memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost
30-04-2021 15:27
ane kalo tiap saur nih minum susu kurma terus beberapa hari ini
tapi susu kurma kemasan sih
mo bikin sendiri males sih emoticon-Ngakak
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
1 0
1
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost
30-04-2021 16:52
susu kurma emang enak banget
kesukaan ane
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost
30-04-2021 21:05
Kirain apaan.. Ternyata singkatan toh wkwkwk.. Wah ini bisa jadi ide jualan nih 🤭
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
SUKA KUCING, Takjil KEREHORE Ala Anak Kost
30-04-2021 22:22
mantab gan, boleh dicoba nih, kayanya ane ada tuh bahan-bahannya didapur, sapa tau hasilnya bisa buat usaha juga, sapa tau kan ya ada yang berminat
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia