News
Batal
KATEGORI
link has been copied
96
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6081326dd03a9f0ffd426f52/tni-hanya-miliki-72-jam-selamatkan-53-awak-kri-nanggala-402-sebelum-oksigen-habis
TNI Hanya Miliki Waktu 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengatakan, cadangan oksigen di kapal selam KRI Nanggala-402 hanya bisa bertahan selama 72 jam dalam kondisi black out. Untuk itu, TNI serta sejumlah pihak yang turut membantu pencarian harus berpacu dengan waktu untuk menemukan dan menyelamatkan 53 awak k
Lapor Hansip
22-04-2021 15:23

TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis

TNI Hanya Miliki Waktu 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis



TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis


Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengatakan, cadangan oksigen di kapal selam KRI Nanggala-402 hanya bisa bertahan selama 72 jam dalam kondisi black out.

Untuk itu, TNI serta sejumlah pihak yang turut membantu pencarian harus berpacu dengan waktu untuk menemukan dan menyelamatkan 53 awak kapal selam yang hilang di perairan utara Bali pada Rabu (21/4/2021).

"Apabla kondisi black out mampu 72 jam, kurang lebih 3 hari. Jadi saat kemarin hilang kontak jam 3, bisa sampai hari Sabtu jam 3, sehingga 72 jam. Mudah-mudahan segera ditemukan sehingga cadangan oksigen masih ada," ujar Yudo saat konferensi pers, Kamis (22/4/2021).

Yudo mengatakan, saat ini sejumlah negara telah menawarkan bantuan, di antaranya Singapura dan Malaysia.

Kapal milik dua negara ini segera sampai di lokasi di mana KRI Nanggala diperkirakan hilang kontak.

"Yang berangkat sudah Singapura dan Malaysia, delapan negara lainnya siap membantu," ujar Yudo.

Diberitakan sebelumnya, kapal selam milik Indonesia yaitu KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) pagi. Kapal ini merupakan salah satu kapal selam yang resmi menjadi bagian dari alat utama sistem pertahanan (alutsista) Indonesia pada 1981.

Hilang kontaknya kapal selam buatan Jerman ini dibenarkan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Berdasarkan keterangannya, KRI Nanggala-402 diperkirakan hilang di perairan sekitar 60 mil atau sekitar 95 kilometer dari utara Pulau Bali, sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

Kapal selam ini membawa 53 orang yang terdiri dari 49 ABK, seorang komandan satuan, dan tiga personel senjata.

Adapun kapal hilang kontak saat komandan pelatihan hendak memberikan otoritas penembakan terpedo.


Sumber




Apa perlu diterjunkan Paranormal untuk melacak keberadaan kapal selam 402 Nanggala ini? 

emoticon-Mewek emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pacopacomama dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis
22-04-2021 15:23
Semoga segera ketemu ya Tuhan emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
0 0
0
TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis
22-04-2021 15:24
Boleh juta tuh idenya untuk mengerahkan paranormal emoticon-Shakehand2
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis
22-04-2021 15:26
Semoga masih bisa diselamatkan ke 53 awaknya
0 0
0
TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis
22-04-2021 15:29
kelistrikan dan hidrolik dikapal selam kalo ada trouble, emang paling gawat
0 0
0
TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis
22-04-2021 15:31
semoga cepat ditemukan ..
0 0
0
TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis
22-04-2021 15:39
Ane gak bisa berenang sih gan ane gak sanggup kalo harus menyelam ke dasar laut..

Mungkin agan agan CEBONG disini yg biasa hidup di dua alam sanggup membantu sodara kita disana..

Tolong loyalitasnya... Jangan bacot aja!!

KWKKWKWKWK
Diubah oleh noiss.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 8 lainnya memberi reputasi
0 9
-9
Lihat 38 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 38 balasan
TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis
22-04-2021 15:40
Roy Kitoki suruh bantu nyarik...
0 0
0
TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis
22-04-2021 15:41
mana nih para ahli

katanya mustahil ditemukan

apa karena ada udang di balik batu?
profile-picture
Rinka17 memberi reputasi
1 0
1
TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis
22-04-2021 15:42
Bantuan peralatan dr luar pada naek apa 72 jam? Kl cuma dr dalam, ga yakin bisa selamat
profile-picture
wisudajuni memberi reputasi
1 0
1
TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis
22-04-2021 15:43
Masih blm ketemu jg ya? Duh...
Semoga ketemu segera, penumpangnya selamat...
0 0
0
TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis
22-04-2021 15:45
kalau seandainya happy ending pasti bakal di film in hollywood ni kisah survival seru berpacu dengan waktu.. macam kisah yesus+12 muridnya di goa thailand yg kebanjiran itu emoticon-Embarrassment
profile-picture
superandroid memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis
22-04-2021 15:50
Org indon malas2, gak cekatan nulungin org kenak musibah. emoticon-Ngamuk
Mereka lebih mendahuluken rokokan, donlot kobeb, halo hola sana sinih, repod administtasi, kurban masuk kategori sodara teman ato kerja, sembari ketawa ketiwi.
Diubah oleh mibmobz
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis
22-04-2021 15:52
Moga aja kedalamannya gak terlalu jauh.
Kurang dari 100 meter.
Makin dalam, makin sulit operasi penyelamatannya.

Rekor manusia menyelam tanpa tabung oksigen sendiri 250 meter lebih, tapi kebanyakan manusia gak sanggup nyelam sedalam itu. Dengan baju selam dan tabung oksigen pun mungkin manusia cuma tahan kisaran 300 meter lebih.
0 0
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis
22-04-2021 16:05
pake sonar gitu ga bisa ya?
apa udah terlalu dalam si kasel nya
kalo blackout gitu
berarti kasel nya matot dan langsung jatoh ke dasar dnk yah?
0 0
0
TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis
22-04-2021 16:10
Teknologi jerman aja bisa nyungseb Gara gara g pernah maintenance duit g Ada

Gitu sok sokan nembakin heavy torpedo ky yg punya duit aja emoticon-Betty
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis
22-04-2021 16:15
Semoga ketemu deh ya, dan selamet semua...males lah bginian d jadiin bercandaan
0 0
0
TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis
22-04-2021 16:22
TNI cah ngakunya pagar bangsa eh malah g berdaya minta diselamatkan asing dan aseng knp g pake Iman aja selamatin pake doa Allah minta tolong malaikat Jibril knp malah pake teknologi kafir? Where is your God now? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 7 lainnya memberi reputasi
5 3
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis
22-04-2021 16:23
gw doakan semoga semua awaknya selamat.
amin amin amin YRA.



jangan sampai kebencian membutakan hati nurani kita....
Diubah oleh BMAGLY
profile-picture
m4r1c0 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis
22-04-2021 16:25
segera minta bantuan ke US navy jangan dahulukan ego emoticon-Tai:
0 0
0
TNI Hanya Miliki 72 Jam Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala-402 Sebelum Oksigen Habis
22-04-2021 16:32
Cobaan dan ujian berat bagi KSAL juga yang digadang jadi Panglima TNI.
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia