Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
47
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607f8a53805f7e1bc6229315/masjid-99-cahaya-asmaul-husna-tempat-asik-ngabuburit-di-tulang-bawang-barat-lampung
Masjid Baitus Shobur memiliki bentuk yang cenderung unik, yaitu masjid berbentuk limas segi lima tanpa kubah dengan atap dalam masjid penuh dengan ukiran 99 Asmaul Husna yang akan bersinar terang karena sinar matahari saat siang hari, sedangkan malam hari 99 Asmaul Husna tersebut akan tetap bersinar terang dengan lampu-lampu kristal yang ada di dalam ukirannya.
Lapor Hansip
21-04-2021 09:13

Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!

Ngabuburit seru di Masjid ikonik Tulang Bawang Barat, temukan ketenangan dalam keindahan!


Ngabuburit, adalah kegiatan menunggu adzhan maghrib atau waktu berbuka puasa di bulan suci Ramadhan.
Adapun bentuk kegiatan ngabuburit sendiri pastinya setiap orang berbeda-beda ya GanSis, ada yang lebih suka untuk tadarus Al-Qur'an, membaca buku, main games, berburu takjil, dan jalan-jalan mencari ketenangan menikmati keindahan alam.

Mungkin Agan dan Sista pun juga memiliki kegiatan favorit atau tempat-tempat favorit untuk dikunjungi saat ngabuburit selama bulan Ramadhan?
Pastinya kenapa bisa menjadi tempat atau aktivitas favorit biasanya karena memang kita menyukai atau takjub dengan tempat tersebut ya GanSis.

Begitupun di daerah tempat ane tinggal GanSis, ada sebuah tempat yang setiap sore di bulan Ramadhan tidak pernah sepi pengunjung. Tempat ini menjadi tempat favorit ngabuburit banyak orang dari semua usia termasuk ane sendiri!


Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!


Masjid Agung 99 Cahaya Asmaul Husna, Baitus Shobur
{Islamic Center Tubaba}

Masjid ini adalah masjid ikonik dari daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung GanSis.
Beberapa kali ane telah menulis keistimewaannya dan memperlihatkan keindahan dari masjid Baitus Shobur di KASKUS tercinta!

Masih dengan alasan yang sama, masjid ini menjadi tempat favorit untuk ngabuburit sekaligus tempat wisata religi kebanggaan masyarakat Lampung karena memang masjid Baitus Shobur adalah masjid pertama pelopor desain arsitektur masjid bergaya modern di Indonesia. Jika biasanya masjid-masjid yang ada di daerah lain mengusung desain Timur Tengah, masjid Baitus Shobur sama sekali tidak menganut gaya desain Timur Tengah GanSis.

Masjid Baitus Shobur memiliki bentuk yang cenderung unik, yaitu masjid berbentuk limas segi lima tanpa kubah dengan atap dalam masjid penuh dengan ukiran 99 Asmaul Husna yang akan bersinar terang karena sinar matahari saat siang hari, sedangkan malam hari 99 Asmaul Husna tersebut akan tetap bersinar terang dengan lampu-lampu kristal yang ada di dalam ukirannya.




Tidak hanya memiliki bentuk yang unik, masih di satu area yang sama dengan tempat berdirinya Masjid Baitus Shobur juga berdiri sebuah rumah Adat Lampung yaitu rumah Sesat Agung Bumi Gayoyang menambah kesan keindahan dari islamic center Tulang Bawang Barat ini GanSis, itulah sebabnya kenapa tempat ini menjadi tempat ngabuburit favorit ane dan masyarakat Lampung yang lain.

Saat bulan Ramadhan di Islamic Center Tubaba juga disuguhkan berbagai macam kesenian dengan unsur islami GanSis. Ada hadroh, tari Lampung dan juga tilawatil Qur'an yang diadakan sejak awal Ramadhan sampai malam Idul Fitri. Ngabuburit di Islmic center selain dapat menikmati keindahan masjid dan rumah adat di tengah danau buatan, rohani kita juga akan mendapatkan ketenangan karena diperdengarkan alunan merdu bacaan ayat suci Al-Qur'an!

Berkunjung ke tempat ini tidak ada ruginya sama sekali GanSis, karena Agan dan Sista akan mendapatkan pengalaman baru berkunjung ke tempat wisata religi yang berbeda dengan tempat wisata religi yang pernah GanSis kunjungi.


Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!


Bagi Agan dan Sista yang niat dan tertarik untuk datang berkunjung ke Masjid Baitus Shobur tidak perlu bingung GanSis.
Jika Agan dan Sista dari luar kota dengan naik kendaraan pribadi bisa langsung masukan alamat ke Google Maps dengan tujuan Jalan raya Panaragan Jaya, Pulung Kencana, Panaragan Jaya, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Letak Islamic Center ini terletak di jantung kota Tulang Bawang Barat GanSis, jadi sangat strategis dan mudah untuk ditemukan!

Tenang, untuk biaya masuk ke dalam Islamic Center Tulang Bawang Barat baik itu di masjid Baitus Shobur atau ke rumah Sesat Agung Bumi Gayo, Agan dan Sista dapat masuk gratis tanpa dipungut biaya.
Tapi perlu diingat ya GanSis, di sini dilarang buang sampah sembarangan atau merusak alam dan lingkungan sekitar karena jika ketahuan tertangkap basah merusak lingkungan maka akan dikenakan denda dan sanksi adat!

Oke GanSis, itulah tadi thread seputar tempat ngabuburit yang asik dan seru untuk dikunjungi di Tulang Bawang Barat Lampung, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi GanSis dalam menentukan tempat wisata religi.

Terima kasih telah singgah dan sampai jumpa!
emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai


Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar: Google pict
Diubah oleh masnukho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!
21-04-2021 09:14
emoticon-2 Jempol yok GanSis boleh singgah kemari
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!
21-04-2021 09:14
emoticon-Matabelo tempatnya dijamin keren
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!
21-04-2021 10:25
Ciamikkkemoticon-Matabelo
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!
21-04-2021 13:14
Bentuknya beda dengan yang lain tapi tetap keren banget gans. Seandainya ada lebih banyak masjid dengan penampilan seperti ini pasti akan lebih menarik, lebih banyak warna
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!
21-04-2021 14:52
Design bangunannya unik yak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!
21-04-2021 15:24
Masnukho orang tubaba?
Aku baru saja berkunjung ke masjid itu sblm puasa,emang seru sambil kasih makan ikanemoticon-Jempol
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!
21-04-2021 16:32
Tempat yang pas buat ngabuburit
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!
21-04-2021 22:07
wah bagus mesjidnya bentuknya unik emoticon-Matabelo semoga kapan2 bisa lihat langsung ke sana
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!
22-04-2021 03:53
Bagus bgt bentuk bangunan masjid nya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!
22-04-2021 09:48
Wah unik ya desainnya. Pengen mampir juga kalau ada waktu ke sana
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!
22-04-2021 11:31
Keren keren ya desain masjid jaman sekarang. Pengen berkunjung
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!
22-04-2021 13:51
Quote:Original Posted By irene.holmes
Wah unik ya desainnya. Pengen mampir juga kalau ada waktu ke sana

emoticon-2 Jempolsip lah, ditunggu

Quote:Original Posted By kaitokid94
Keren keren ya desain masjid jaman sekarang. Pengen berkunjung

emoticon-Matabelo iya gan, keren banget
0 0
0
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!
22-04-2021 14:39
arsitek yg ngerancang kompleks ini namanya andra matin.
arsitek paling top di Indonesia saat ini, udah mendunia.

Tubaba ini bakal jadi "taman bermain"nya arsitek2 terkenal Indonesia buat "melampiaskan" idenya, soalnya si bupati mendukung penuh. Jadi jangan heran ntar kalo ke tubaba ada orang2 pake kaos/baju hitam, bajunya monokrom, pake totebag, bawa kamera sama skechbook, suka pegang2 bangunan, pasti itu arsitek. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!
22-04-2021 16:44
cantik banget ya gan ini masjidnya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!
22-04-2021 23:36
Tempat nya bagus banget gan 😍, ditemani senja sembari menunggu adzan Maghrib cocok banget ntuh suasananya 😁
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!
23-04-2021 12:32
unik ya sis masjidnya, liatnya adem deh... semoga ada kesempatan mampir kesana.
profile-picture
profile-picture
masnukho dan Shyesun.pucha memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!
23-04-2021 13:45
pernah nih kesini. kebetulan ga jauh dari rumah ane dulu. emang bagus sih, enak banget buat shalat, ngehadep sungai n hutan yang cantik euy. udara sejuk pula, ikannya banyak. kalo lewat tubaba wajib nih mampir disini
Diubah oleh ulungrinjani
profile-picture
profile-picture
masnukho dan Shyesun.pucha memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!
24-04-2021 11:59
Melihat dr tampilanny bgus bnget masjidny. Smoga sllu ramai dg umatny yg beribadah ke sana. Aamiin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!
28-04-2021 19:55
kereeeen, ga nyangka ternyata masjid gan, unik bgt
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Tempat Asik Ngabuburit di Tulang Bawang Barat Lampung!
29-04-2021 05:10
belom pernah sama sekali ke lampung
pengen sih kesana apalagi sodara banyak juga yang tinggal di lampung emoticon-Matabelo
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
jawadah-dodol-khas-sunda-selain-dodol-garut
Kaskus Bandung Tourism Community
coc-hotel-unik-di-bandung
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia