News
Batal
KATEGORI
link has been copied
79
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607eb6c7bf29261965750c0d/anggota-dewan-pakar-icmi-heran-era-jokowi-banyak-penistaan-terhadap-agama
Anggota Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Anton Tabah merasa heran terhadap maraknya penistaan agama yang terjadi pada era Presiden Joko Widodo. Terbaru, Jozeph Paul Zhang yang mengaku nabi ke-26 dan mengolok-olok ajaran Islam. “Di era rezim Jokowi ini kasus penistaan agama marak seperti ada pembiaran. Kadang aparat mengabaikannya, kondisinya mirip tahun 60-an ketika PKI ber
Lapor Hansip
20-04-2021 18:11

Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama

Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama

Anggota Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Anton Tabah merasa heran terhadap maraknya penistaan agama yang terjadi pada era Presiden Joko Widodo. Terbaru, Jozeph Paul Zhang yang mengaku nabi ke-26 dan mengolok-olok ajaran Islam.

“Di era rezim Jokowi ini kasus penistaan agama marak seperti ada pembiaran. Kadang aparat mengabaikannya, kondisinya mirip tahun 60-an ketika PKI berkuasa,” kata Anton dalam keterangan tertulis, Senin (19/4).

Di Indonesia sendiri, kata Anton telah mengatur bagi siapapun yang melakukan penistaan agama. Pasalnya, penistaan terhadap agama ini dapat dikategorikan dengan kejahatan yang serius yang sangat berpotensi menimbulkan konflik sosial.

“Kasus penistaan agama masuk crime indeks serius karena derajat keresahan sosialnya sangat tinggi,” tandas Anton.

Anton kemudian menyoroti kerjasama harmonis antara Indonesia dengan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) alias China. Ia menganggap, dibalik kerjasama tersebut, bangsa Indonesia justru merugi alias buntung.

Anton tambah heran, meskipun dinilai tidak menguntungkan, namun Indonesia masih tetap menjalin kerjasama.

“Tiap NKRI buka kerja sama mesra dan luas dengan negara komunis (China) pasti RI yang rugi. Belajar dari pengalaman tersebut maka RI dilarang buka kerjasama dengan negara-negara komunis termasuk RRT cukup jalin hubungan diplomatik saja,” saran dia.

sumber

Betul-betul mengherankan dan menggetarkan jiwa emoticon-Mad
Diubah oleh KS06
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
20-04-2021 18:13
yg penting coblos jokowi emoticon-Big Grin

Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama

astagaY puji emoticon-excitedSouz emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 3 lainnya memberi reputasi
0 4
-4
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
20-04-2021 18:17
Di era rezim Jokowi ini kasus penistaan agama marak seperti ada pembiaran. Kadang aparat mengabaikannya, kondisinya mirip tahun 60-an ketika PKI berkuasa,” kata Anton dalam keterangan tertulis, Senin (19/4).

Tuh....benar banget. Somat sama waloni bebas aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kireta_kun dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
20-04-2021 18:19
saya jugak heran emoticon-Bingung

ngapa yah emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
20-04-2021 18:20
somad, waloni, desak made itu apa ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
20-04-2021 18:20
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
20-04-2021 18:30
Ini lg nyindir somad sama waloni neh..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
20-04-2021 18:32
Klo para ustadz2 yg ceramah gak ada yg offside, gw rasa umat agama lain pun gak bakal kaya gitu.

Ada di al Quran klo Allah melarang kita menghina agama lain knp malah dilakuin sama Ustadz2 tolol ini? Ustadznya yg gak pernah baca Quran atau mang org2 yg ada di ormas islam yg gak tau klo di Quran ada ayat tersebut?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azn1234 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
20-04-2021 18:35
Kajian internal tidak termasuk penistaan agama emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
20-04-2021 18:36
Namanya saja cendekiawan tp ga pernah ngaca kelakuan kaumnya sendiri gmn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
20-04-2021 18:39
ya karena skr zaman online.....

penjual sayur cakep dikit aja bisa viral....

0 0
0
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
20-04-2021 18:46
Islam punya solusi ekonomi apa nih untuk menghadapi dunia setelah corona?
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
20-04-2021 18:56
Ada banyak faktor, yang jelas bukan salah si Jkw aja. Dia cuma kebetulan jadi presiden di masa ini. Faktor-faktor kenapa terasa banyak kasus penistaan agama di masa kini:

  1. Teknologi komunikasi yang memungkinkan suara semua orang bisa tampil di ruang publik. Kritik dan opini semua orang bebas berseliweran dan bisa diakses oleh banyak orang, termasuk kritik dan opini terhadap agama dan keyakinan. Kritik dan opini ini kemudian dianggap penistaan oleh umat mayoritas dimanapun berada.
  2. Agama sudah semakin merangsek ke ruang publik dan akhirnya jadi mafia baru ruang publik berkat orang-orang pengasong agama. Jaman pak harto gak ada badut berdaster yang dibiarin membentuk opini publik sampai punya pasukan zombie kayak sekarang. Perilaku mereka dengan menggunakan agama mereka sebagai sumber inspirasi dan tameng hukum lebih banyak dibiarkan karena krisis logika dan kepengecutan dari para penegak hukum. Perilaku buruk mereka bikin orang lain terganggu dan akhirnya menyatakan ketidaksukaannya terhadap perilaku itu. Pernyataan ketidaksukaan tersebut dianggap sebagai penistaan agama oleh umat mayoritas dimanapun berada.
  3. Sifat utama dan asli dari agama itu sendiri anti kritik dan menyatakan dirinya sendiri sebagai kebenaran dengan melabeli pihak lain di luarnya sebagai hal yang buruk menyebabkan pihak agamis selalu merasa lebih benar daripada pihak lain, terutama jika dalam posisi mayoritas. Perasaan superior ini menyebabkan umat agamis mayoritas selalu di atas angin dan bisa dengan enteng melayangkan tuduhan penistaan terhadap umat minoritas, sedangkan umat minoritas tidak akan pernah bisa melakukan sebaliknya.
  4. Kasus Ahok yang menjadi pertunjukan atau tutorial publik akan HOW TO USE THIS LAW. Kasus Ahok itu menjadi titik terang yang menunjukkan dengan gamblang gimana caranya memakai pasal penistaan agama itu ke orang lain. Dengan kejadian itu banyak orang tersadar bahwa pasal ini powerful bagi mereka dan bisa dipake. Akibatnya semakin sering dipakai lah ayat ini sebagai senjata untuk menyerang orang. Apa pun urusannya, laburi atau pancing ke arah agama, lalu tuntut dengan ayat itu.
  5. Pasal penistaan agama itu masih eksis dan tidak dihapuskan. Jika pasal penistaan ini dan segala yang berhubungan dengannya dihapus, maka gak akan ada namanya penistaan agama. Solusinya sebenarnya sederhana, cuma karena gak niat dan masih merasakan keuntungan dan kenyamanan dengan menekan sana sini menggunakan agama akhirnya gak pernah dihapus tuh pasal. salahnya Jokowi cuma di titik ini aja, gak berani menghapus pasal tolol yang satu ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
20-04-2021 19:05
selalu merasa nista emoticon-Cool

kasihan emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
20-04-2021 19:10
Di era Jokowi Allah membukakan aib orang2 yg selama ini selalu berlagak paling suci
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
20-04-2021 19:10
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama


pasal penistaan = hukum satu arah !

tuak emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
zhengweijian dan bontakkun memberi reputasi
2 0
2
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
20-04-2021 19:12
Hubungannya dengan Jokowi apa dah? Corona juga di jaman Jokowi, trus kenapa? emoticon-Bingung
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
20-04-2021 19:14
Quote:Original Posted By mony372an
Ada banyak faktor, yang jelas bukan salah si Jkw aja. Dia cuma kebetulan jadi presiden di masa ini. Faktor-faktor kenapa terasa banyak kasus penistaan agama di masa kini:

[*]Agama sudah semakin merangsek ke ruang publik dan akhirnya jadi mafia baru ruang publik berkat orang-orang pengasong agama. Jaman pak harto gak ada badut berdaster yang dibiarin membentuk opini publik sampai punya pasukan zombie kayak sekarang. Perilaku mereka dengan menggunakan agama mereka sebagai sumber inspirasi dan tameng hukum lebih banyak dibiarkan karena krisis logika dan kepengecutan dari para penegak hukum. Perilaku buruk mereka bikin orang lain terganggu dan akhirnya menyatakan ketidaksukaannya terhadap perilaku itu. Pernyataan ketidaksukaan tersebut dianggap sebagai penistaan agama oleh umat mayoritas dimanapun berada.

[*]Sifat utama dan asli dari agama itu sendiri anti kritik dan menyatakan dirinya sendiri sebagai kebenaran dengan melabeli pihak lain di luarnya sebagai hal yang buruk menyebabkan pihak agamis selalu merasa lebih benar daripada pihak lain, terutama jika dalam posisi mayoritas. Perasaan superior ini menyebabkan umat agamis mayoritas selalu di atas angin dan bisa dengan enteng melayangkan tuduhan penistaan terhadap umat minoritas, sedangkan umat minoritas tidak akan pernah bisa melakukan sebaliknya.



bahasa arapnya : pasal penistaan = hukum satu arah !!!


tuak emoticon-Angkat Beer

Diubah oleh kacung.arap
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
20-04-2021 19:15
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
20-04-2021 19:18
Quote:Original Posted By khafidz99
Di era Jokowi Allah membukakan aib orang2 yg selama ini selalu berlagak paling suci


Quote:Original Posted By Jangan.maling
Hubungannya dengan Jokowi apa dah? Corona juga di jaman Jokowi, trus kenapa? emoticon-Bingung


Kalian pasti bu jer. Pak jer nya mana? emoticon-Mad
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Anggota Dewan Pakar ICMI Heran, Era Jokowi Banyak Penistaan Terhadap Agama
20-04-2021 19:19
tanya ke ustadnya indon penganut mazhab syafii kenapa murtadin tidak dipancung sesuai mazhab syafii? penistaan nggak tuh ?
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia