Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607e6195569f0f2e4f573321/top-6-donghua-dengan-theme-from-zero-to-hero
pada artikel kali ini gw akan coba memberikan rekomendasi donghua yang bertema : from zero to hero, maksudnya yang kaarakter utamanya awalnya dianggap lemah namun ternyata merupakan karakter yang super power atau sangat kuat.
Lapor Hansip
20-04-2021 12:07

TOP 6 Donghua dengan Theme From Zero To Hero

Past Hot Thread
icon-verified-thread
TOP 6 Donghua dengan Theme From Zero To Hero

Quote:Hai hai sobat poetinjoe, pada artikel kali ini gw akan coba memberikan rekomendasi donghua yang bertema : from zero to hero, maksudnya yang kaarakter utamanya awalnya dianggap lemah namun ternyata merupakan karakter yang super power atau sangat kuat.

Tentunya tema semacam ini akan menarik untuk ditonton donghuanya guys, karna sangat menginspirasi meskipun dalam segi martial arts tapi juga bisa memberikan semangat kita untuk selalu berjuang melawan penindasan dan kecurangan.

Oke langsung ajalah ya, ini dia 6 Donghua yang gw rekomendasikan untuk kalian konsumsi ya guys.

Quote:6. Peerless Martial Spirit
wallpaper

Diurutan ke-6 gw rekomendasikan PMS atau Peerless Martial Spirit haha, donghua ini bergenre Action, Adventure, Fantasy, Martial Arts, Romance. Diproduksi oleh Soyep Studio dan direlease pada 25 Oct 2020. Dengan konsepnya, donghua ini sukses merebut perhatian pecinta animasi nih guys.

Sinopsis :
Ada seorang anak kecil polos yang sangat mengagumi gurunya, ia bernama Cheng Feng. Sejak kecil cheng feng mempunyai kelainan yang sangat merugikan yakni, ia tidak bisa membuka sistem datiannya, atau dalam arti lain tidak bisa mempelajari ilmu beladiri tenaga dalam. Hal ini membuatnya dikucilkan dan dibully oleh murid dari guru yang lain. Namun sang Guru berbeda, guru Cheng Feng mempunyai kekuatan yang sangat kuat, bahkan ia digadang-gadang sebagai penerus petinggi nomor 1 di clannya. Hanya saja banyak musuh dalam selimut didalam donghua ini, akhirnya guru Cheng Feng harus membuat strategi yang tidak akan terpikirkan oleh musuh-musuhnya, ia berusaha pergi dari clan untuk mencari sebuah harta karun yang nantinya dengan benda itu dapat menolong muridnya yakni Cheng Feng agar sistem datiannya dapat terbuka dan ia bisa berlatih tenaga dalam.

Dan akhirnya apayang direncanakan oleh sang guru berjalan sesuai rencana, berkat ketekunan Cheng Feng juga, ia akhirnya mampu membuka sistem datian dengan sangat cepat, dan bahkan mampu melampaui para murid yang dulunya membully nya, semua orang tercengang melihatnya, dan selanjutnya kalian dapat menonton sendiri animasinya, seru banget pokoknya gan.


Oke selanjutnya yang tidak kalah menarik, di urutan ke-5 kita punya :
Quote:5. God of All Realms
Wallpaper

Oke gansist, selanjutnya gw rekomenadikan donghua yang menarik lainnya yaitu GOA Realms, ini adalah donghua produksi yang terbilang masih baru yakni dirilis pada akhir tahun 2020, diproduksi oleh Rong Huong Culture Studio / Tencent dengan genre Action, Adventure, Fantasy, Magic, Reincarnation.

Bagi kalian yang sudah pernah menonton donghua yang berjudul, Tales of demon and the gods, kalian pasti tidak akan asing dengan alur dari donghua ini, karna alurnya sedidkit mirip yakni kembali ke masa lalunya.

Donghua ini mempunyai MC bernama Ye Xuan, di masa sekarang Ye Xuan adalah satu-satunya dewa yang masih hidup dan berjuang untuk melindungi tempat yang ramai akan penduduk biasa, hal ini dikarenakan habisnya elemen sihir yang mengakibatkan hancurnya peradaban para penyihir termasuk dewa sihir lainnya. Di tempat/markas Ye Xuan terdapat juga suatu perpustakaan yang menyimpan ribuan buku pengetahuan sihir. Selain melindungi penduduk, ia juga merawat semua buku itu, sambil merawat ia juga membaca semua buku satu persatu. Hingga akhirnya ia membaca buku yang asing dan sebelum ia sempat membuka buku itu tiba-tiba muncul meteor yang secara aneh mengarah tepat dimana Ye Xuan berdiri. Kemudian secara misterius saat Ye Xuan terbangun dari pingsan, ia kembali ke 3000 tahun sebelum kejadian meteor itu, yang mana berarti itu di masa Ye Xuan masih menjadi murid di suatu akademi sihir. Namun meskipun begitu ingatan Ye Xuan masih sama seperti sebelumnya, dan ia sangat senang karna ia bisa memperbaiki peradaban penyihir yang pundah dimasa depan.

Donghua ini saat ini masih Ongoing/berlanjut, saat ini total episodenya sudah 50 eps, dengan 15 menit per eps.


Nah keren bukan, selanjutnya di deretan ke-4 ada 
Quote:4. Qin's Moon
Wallpaper

Donghua ini mempunyai alur yang sangat mahal guys karena unik banget dan jarang ada donghua yang membuat alur seperti pada donghua ini. Donghua ini berasal dari tiongkok, dibuat oleh Sayling Wen / Sparkly key, Directed by Chen Qianyuan. Serta salut sekali dengan penulisan cerita dari donghua ini yang ditulis oleh Robin Shen. 

Genre dari donghua ini sendiri adalah Action, Fantasy, Martial Arts, Historical. Menceritakan pada saat Dinasty Qin berkuasa, diawal cerita diperlihatkan ada seorang anak kecil yang masih polos bersama seorang pendekar pedang tersohor. Belum jelas tentang asal-usul anak kecil ini, namun yang pasti ia dilindungi oleh pendekar pedang itu mati-matian. Bahkan mereka berdua sempat terpojok ketika dikepung oleh pasukan Elit dari kerajaan Qin sebanyak 300 orang, namun dengan keterampilan pedang Ge Nie semua pasukan elit berhasil dibinasakan sendirian.
Ini mengakibatkan Ge Nie terluka dan mengalamani pendarahan yang parah. Akhirnya ia diobati oleh seorang dokter cantik yang awalnya menolak untuk memberikan bantuan terhadap siapapun yang mempunyai gelar pendekar pedang.

Yang menjadi pertanyaan disini, apa latar belakang bocah yang bernama Tianming ini, apakah ia seorang pewaris kerajaan yang diasingkan atau ada hal lain yang special, sampai-sampai ia dilindungi oleh pendekar terbaik pada series donghua ini.

Donghua ini sangat sukses, sampai-sampai memiliki season sebanyak 6, dan sekarang sedang ongoing di season 6 nya.


Oke itulah sedikit deskripsi dari donghua nomor 4, sekarang kita masuk pada donghua nomor 3, donghua yang texturenya benar-benar menakjubkan mirip sekali dengan texture dari kualitas animasi BTTH, yakni :
Quote:3. A Record of a Mortal’s Journey to Immortality
Wallpaper

Jika kita bicara masalah kualitas animasi dan texture animasinya, donghua ini layak disaingkan dengan BTTH atau Great King of The Grave. Mengapa demikian? karena animasi disini benar-benar terlihat nyata dan halus, pergerakan animasinya hampir tidak ada yang patah-patah. Namun kembali lagi apakah cerita yang disuguhkan setara dengan kualitas animasinya?

Yup, bisa dibilang cerita yang disuguhkan sedikit berbanding terbalik dengan kualitas animasinya itu menurut saya pribadi, bukan berarti jelek, namun masih terbilang bagus cuman tidak sebagus kualitas animasinya. Makanya, animasi ini gw posisikan pada nomor 3 melihat animasinya yang sangat menarik.

Cerita pada donghua ini diawali dari seorang anak muda yang mungkini masih diumur 15 tahun, ia terlahir sebagai anak dari keluarga yang sangat kekurangan, sampai-sampai ia memutuskan untuk pergi dari rumah dan menjalani seleksi perguruan yang sadis, demi keluarganya yang sudah tidak mampu lagi merawat ia dan adik perempuannya. Pada awalnya ia memang tidak memiliki kemampuan apapun dan selalu diremehkan, disaat ia dinyatakan tidak lulus seleksi dan hampir kehilangan nyawa, ia diajak bergabung oleh salah satu tetua disana, dan dari situ ia berlatih, disana ia berlatih ilmu pengobatan terlebih dahulu / Alchemist, karena ia mempunyai otak yang diatas rata-rata. Namun meski begitu, ia kesulitan belajar bela diri, namun itu tidaklah berlangsung lama, ia secara tidak sengaja menemukan suatu ramuan misterius yang dapat membuat tanaman tumbuh dengan sangat cepat hanya dengan meneteskan sedikit cairan dari ramuan tersebut. Berkat itu ia berhasil meracik obat-obatan untuk mendukung kultivasinya belajar bela diri, dan sedikit demi sedikit ia menjadi orang yang tak terkalahkan.


Oke sobatku, akhirnya kita sampai nih pada runner-up atau urutan ke-2, disini kalian pasti akan suka dengan donghua ini, oke langusung aja, di runner-up ini kita punya :
Quote:2. Yuan Long
Wallpaper

Nah donghua ini menurut saya pribadi menarik banget, selain dari konsep cerita yang diambil, donghua ini juga mempunyai kualitas animasi yang keren parah bagusnya. Meskipun tidak senyata nomor 3, tapi tetap terbilang halus. Dan tokoh wanita pada donghua ini gila sih cantik-cantik cui, salut buat imaginasinya wkwk.

Donghua ini dikembangkan oleh CG Year Studio, dan donghua ini masih terbilang baru, karena baru saja dirilis pada bulan juli 2020, status donghua ini adalah completed (tamat S1). Namun tidak menutup kemungkinan S2 juga akan segera dirilis, namun gw juga masih mencari info kapan perilisan S2 nya. Genre donghua ini adalah Action Adventure Fantasy Martial Arts Romance.

Cerita donghua ini diawali dari seorang tentara pasukan khusus penembak jitu di masa modern bernama Wang Sheng, ia memimpikan hal yang aneh dimana ia bertemu dengan seorang gadis dengan roh Phoenix dan gadis itu memintanya untuk membunuhnya jika dimasa mendatang ia bertemu dengannya. Dan setelah ia bangun dari mimpinya tiba-tiba ia terlempar kedalam dimensi lain yakni dimasa lampau nan sangat jauh. Sebelum ia terlempar, disisi lain pada dimensi yang akan ia datangi, disana terdapat seorang putri kerajaan nan cantik yang sedang dikepung oleh sekelompok orang dari kerajaan lain yang dipimpini oleh pangeran dari kerajaan itu, pangeran itu memaksa sang putri untuk menikah dengannya, meski pernikahan itu sudah diatur oleh keluarga kerajaan namun sang putri terus menolak karena sifat pangeran itu sangat buruk. 

Kemudian putri mengaku bahwa ia sudah mempunyai tunangan, ketika pangeran menertawakannya, tiba Wang Sheng yang sebelumnya terlempar dari masa depan, jatuh dari langit dan mendarat tepat dihadapan putri, sebelum mendarat Wang Sheng sempat menyerap kekuatan roh ikan mas. Lalu pertarungan terjadi antara pangeran dan Wang Sheng, karena Wang Sheng membawa cukup senjata dari masa depan, maka pangeran dan kelompoknya kalah seketika dengan senapan api miliknya. Seiring berjalannya waktu, sang putri mulai menyukai Wang Sheng. Namun siapa sangka yang dianggap sebagai menantu kerajaan ternyata hanya mempunyai roh ikan dan tidak mempunyai level serta sangat lemah. Kabar itu cepat sekali menyebar dan menjadi cacian diseluruh daerah kerajaan yang ditujukan ke Wang Sheng. Disitu sang putri sangat terpukul dan merasa marah terhadap keadaan Wang Sheng, namun Wang Sheng sangat santai dan mengatakan ia tidak akan menyerah begitu saja, dan akhirnya yang terjadi adalah sebaliknya.


Yuan Long sangat bagus cerita dan texture animasinya, namun ternyata bagi saya ada lagi yang sedikit diatasnya yakni yang akan kita bahas pada urutan nomor satu nih guys.

Oke langsung saja, juara donghua bertema from zero to hero pada part 1 ini adalah :
Quote:1. Swallowed Star
Wallpaper

Nah akhirnya nih sampai juga kita pada nomor 1, menurut ane pribadi nih guys, donghua ini layak direkomendasikan diurutan pertama mengalahkan yang lainnya pada kategori zero to hero yang belum pernah gw bahas sebelumnya. Donghua ini diproduksi oleh Sparkly Key Animation Studio yang mana masih satu network juga dengan Tencent, tencent oh tencent. Nah donghua ini juga terbilang masih baru guys, karena baru dirilis di bulan November 2020 hingga saat ini masih ongoing dengan episodenya yang ke-26. 

Genre donghua ini adalah Action, Adventure, Martial Arts, Romance, Sci-Fi. Alasan gw merekomendasikan donghua ini tidak lain karna 1 hal, yakni alur cerita. Kalau untuk texture animasi itu sangat banyak yang lebih bagus guys, namun jalan cerita itu yang akan membuat animasi itu lebih hidup dan bisa dinikmati ketika ditonton. 

Cerita disini diawali dari menyebarnya virus RR yang misterius dan tidak diketahui asalnya, dan itu membuat hewan-hewan menjadi monster yang menakutkan yang siap memangsa manusia. Namun pada keadaan tersebut manusia masih mampu bertahan hidup dengan memerangi hewan yang terjangkit virus tersebut. Jika seseorang berhasil membunuh monster, maka ia dapat menjual anggota badan monster tersebut dengan harga yang sesuai dengan tingkat keganasan monster.

Dalam keadaan ini bahkan tentara biasa saja tidak akan mampu menahan para monster itu, maka dari itu disini ada suatu organisasi yang melatih dan menciptakan para hero yang mampu menahan para monster itu, mereka yang berhasil melewati serangkaian ujian akan mendapatkan gelar awal yakni warriors, di dunia ini menjadi warriors sangat menjamin kehidupan, karena semua kebutuhan pribadi maupun keluarga ditanggung juga oleh negara namun resikonya nyawa melayang guys. 

Tentu saja gelar warriors itu ada tingkatannya, dari warrior tahap awal hingga yang terkuat adalah wargod. Bahkan kabarnya ada yang lebih kuat dari tingkat wargod.
Kota yang sekarang ditempati manusia adalah lokasi yang masih aman dari infeksi virus, dan disini sangat padat penduduk, tidak ada jalan keluar lain karena lokasi yang dulu mereka tempati sudah dikuasai oleh para monster. Pemeran utama pada donghua ini adalah seorang pemuda yang masih duduk di bangku sma bernama Luo Feng, diawal ia ditampilkan sedang berjalan menuju sekolahnya, bertemu dengan gadis yang ia sukai yakni Xu Xin, namun tiba-tiba ada serangan monster tingkat S dari langkit, untung saja Xu Xin masih sempat diselamatkan oleh Luo Feng. Saat dimana Luo Feng dan Xu Xin terpojok dan hampir terkena serangan langsung dari monster tersebut, seorang wargod datang dan langsung membantai monster tingkat S dengan sekali serang saja, akhirnya Luo Feng dan Xu Xin serta warga kota terselamatkan, dari situ Luo Feng mulai menetapkan pilihannya untuk mengejar mimpinya menjadi seorang Warrior yang hebat. Kelanjutan kisahnya, kalian dapat langsung menontonnya sendiri ya.. asli gak akan mengecewakan animasi ini.

Selain itu ada sedikit hal yang mengejutkan dari animasi ini, yakni animasi ini hampir menyerupai Soul Land jalan ceritanya, namun Swallowed Star lebih di jaman yang modern. Bahkan dalam ending dari setiap episode donghua Soul Land ataupun Swallowed Star, akan ada scene yang memperlihatkan Luo Feng dan Tang San saling beradu kekuatan. Mungkin karena kedua animasi ini dibuat oleh studio yang sama kali ya.
Tang San & Luo Feng



Terima kasih sobatku sudah berkenan mampir ya, semoga dapat menemani kalian waktu ngabuburit kalian.
emoticon-Toast






profile-picture
sunshii32 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
TOP 6 Donghua dengan Theme From Zero To Hero
24-04-2021 07:45
salah satu tema paling terkenal dan paling banyak kayaknya ya gan, from zero to hero
profile-picture
poetinjoe memberi reputasi
1 0
1
TOP 6 Donghua dengan Theme From Zero To Hero
24-04-2021 16:30
Menarik nih sepertinyaa...
profile-picture
poetinjoe memberi reputasi
1 0
1
TOP 6 Donghua dengan Theme From Zero To Hero
30-04-2021 19:25
Ini sih menarik banget bakalan ane jadiin rekomendasi juga nih buat ngisi waktu luang ane
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia