Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
146
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607e34b7209e2f7e7e7e57ce/mengenal-bridezilla-ketika-wanita-jadi-super-sensitif-menjelang-pernikahan
Dalam menjelang pernikahan, pengantin perempuan akan menjumpai stres yang tak biasa. Pengantin perempuan akan berubah menjadi super sensitif. Maka siapapun yang menghadapinya harus dengan super sabar. Jangan beranggapan bahwa dia sudah tidak cinta lagi dengan kamu.
Lapor Hansip
20-04-2021 08:56

Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan

Assalamualaikum
emoticon-Shakehand2
Marhaban ya Ramadhan. Tinggal beberapa minggu lagi kita akan menjumpai bulan Syawal. Sebuah bulan kemenangan dimana semua orang menggunakan kesempatan itu untuk berkumpul dengan keluarga tercinta.

Berbicara tentang berkumpul dengan keluarga tercinta. Ada kalanya beberapa daerah tertentu memanfaatkan momen itu untuk menikahkan putra-putrinya. Sehingga ada pula orang menyebutkan 'bulan nikah'

Memang tidak ada yang salah tentang ungkapan tersebut. Daripada nanggung bolak-balik mudik, sekalian digunakan untuk momen spesial kumpul di nikahan saudara. Bukankah begitu?

Dalam menjelang pernikahan, yang mmengurusi segala sesuatu sudah tidak asing lagi pasti dari pihak pengantin perempuan. Sehingga pikirannya bercabang. Uang belum mencukupi tapi banyak hal yang harus dilengkapi. Lalu bagaimana kalau sudah begitu?

Dalam menjelang pernikahan, pengantin perempuan akan menjumpai stres yang tak biasa. Pengantin perempuan akan berubah menjadi super sensitif. Maka siapapun yang menghadapinya harus dengan super sabar. Jangan beranggapan bahwa dia sudah tidak cinta lagi dengan kamu.

Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan

Bridezilla, itulah yang sedang dihadapi oleh pengantin perempuan. Bridezilla adalah ungkapan dimana calon mempelai wanita menjadi sangat sensitif yang menyebabkan dia mudah tersinggung dan marah. Bahkan saking galaknya sampai-sampai diidentikkan dengan Godzilla.

Dengan adanya keadaan seperti itu, orang-orang sekitar jadi bingung, Karena dikit-dikit marah, dikit-dikit nangis tanpa sebab. Calon pengantin laki-laki harus mampu mengimbangi dan menenangkannya. Berikan dia kenyamanan agar dia yakin bahwa kamu adalah pilihan terbaiknya.

Calon mempelai wanita akan mudah merasa khawatir terhadap segala sesuatu yang dihadapinya. Sensitif dengan siapa calonnya bergaul, dengan siapa perginya, kapan pulangnya, hal kecil seolah menjadi permasalahan baginya. Tentang bagaimana jika dirinya tanpa sang calon yang dia cintai.

Meskipun demikian tak berarti calon mempelai wanita tidak dapat melakukan apapun. Calon mempelai wanita bisa melalui tahap ini jika orang-orang di sekitarnya mengerti apa yang menjadi keinginannya sebenarnya. 

Ada juga perasaan pasangan sudah tidak support lagi, sudah tidak cinta lagi, ketika pasangan tidak bisa menemani. Padahal ya harus disadari bahwa dunia pasanganmu itu bukan hanya tentang kamu. Tapi ada banyak orang di luar sana yang juga harus berkomunikasi dengan dia. Iya, dia milikmu tapi tak berarti dia tidak boleh bersosialisasi. Dan kamu sebagai calon mempelai wanita harus bisa memakluminya. Berpikir positif saja.

Pada kondisi seperti ini, umumnya wanita mendambakan perhatian, ingin disayangi, ingin dimanja, ingin selalu ada momen bercerita dengan pasangan, mengharapkan kejujuran dan keterbukaan antar satu sama lain.

emoticon-Sundul Up
Lalu, bagaimana dengan pengalaman kalian saat menjelang pernikahan? Share di kolom komentar ya! Kaskuser bijak selalu meninggalkan jejak. See you next time. Semoga sehat dan bahagia selalu.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rorines13 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan
20-04-2021 08:56
calon pengantin noohh
profile-picture
profile-picture
ushirota dan TissueM4gic memberi reputasi
2 0
2
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan
20-04-2021 09:10
Banyak cobaan nya
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan
20-04-2021 09:40
Belum nikah jadi gak ngerti!

Tapi ya kurang lebih ini kayak fase dimana orang awal-awal masuk dunia kerja cemas ini itu bingung ini itu.

Nanti gimana? Ini gimana? Lebih kayak overthinking sih ini, tapi jaman sekarang emang kebanyakan istilah ya jadi bingung kalau harus ngapalin

Bener gak brin? emoticon-Leh Uga
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan
20-04-2021 09:49
Dulu lancar2 aja sih, ya cuma sibuk urus sana sini aja...selebihnya ane lebih suka memasrahkan diri kpd keadaan aja...ive done my best....so bring it ooon... Bgtuuuu. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
brina313 dan dalledalminto memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan
20-04-2021 10:03
Kayaknya cowok juga sama gans, biasanya diajak becandaan enak waktu mendekati nikah semua jadi beda. Tentu saja karena ini momennya bukan momen sembarangan
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan
20-04-2021 10:21
Bisa dikatakan stresss jelang nikah
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan
20-04-2021 10:34
bridezilla
bridetyrant
bridenster
brideshark

sama semua sebutannya
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan
20-04-2021 11:24
Paling gede gelisahnya
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan
20-04-2021 11:34
Memang menjelang hari h itu banyak sekali cobaan dan rintgan yang ada.jd wajar klo sikapnya mnjd sensitif. Semoga saja untuk kdepannya bisa bertukar penglman.
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan
20-04-2021 12:08
temen ane 22nya kaya gini. ga laki ga perempuan emoticon-Ngakak
karna salah paham sampe harus postpone wedding. lagi masa2 kaya gini rentan batal nikah kata mereka.
untung sekarang udah nikah 4 tahun masih awet.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan
20-04-2021 12:10
iyak nih, dulu menjelang hari H bini gw juga gitu.

tapi faktor penyebabnya banyak sih memang. bukan cuma masalah perhatian aja, krn kan lagi fokus persiapan acara besar yang seumur hidup cuma sekali (buat kami ya). terutama keluarga besar faktor keluarga besar ini. requestnya macem2 dan berbeda2, baju ini lah, sewa mobil ini lah, nginep disini lah, sewa berapa kamar lah, minta akomodasi macem2, bukannya membantu, malah bikin pusing.

gw mah simple aja, duit gw, acara gw, lo pada nggak bantu malah bikin ribet, ya seinget gw aja nanti gw penuhi, klo nggak sesuai harapan keluarga besar ya maafkan, yang penting acara gw lancar.
paling abis itu tinggal ajak makan dan jalan2, selesai.

tapi perempuan kan mikirnya nggak gitu, pengennya semua disenengin. nah ini lah sumber segala konflik menjelang wedding day.
hampir aja gagal tuh klo bukan krn gw ngotot dan cooling down. tapi memang gw akui, gw agak panas klo udah bawa2 keluarga besar yang banyak minta ini itu. pengen gw bubarin tuh rencana, bikin private party aja sama keluarga kecil.
profile-picture
annlaska memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan
20-04-2021 12:19
Mirip si @gagal.puber ini sist, dia cowok tapi mendadak sensitif dan menstruasi menjelang pernikahan karena minder dengan penis nya yang cilik seperti cabe setan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan
20-04-2021 12:23
waduhh
0 0
0
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan
20-04-2021 12:41
kebanyakan orang mikir kejauhan, makanya ada beginian.

padahal yang bikin repot acara keluarga besar.

nikah buat sempurnain agama, sisanya crot.. crot.. dah.

realistis ajalah, bapak-bapak rata-rata ngemeng gitu semua kok.

emoticon-Ngacir
Diubah oleh rajin.meremas
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan
20-04-2021 13:19
kurang lebih memang seperti itu kok.. menurut pengalaman ane pas waktu mempersiapkan pernikahan :

1. Wanita lebih jauh memikirkan ke depan dibanding pria. Terutama tentang pernikahan, pastinya hal2 yg "akan" terjadi setelah pernikahan seperti biaya beli2 barang untuk isi rumah, biaya kalo melahirkan, biaya kalo sekolahin anak, apakah dia harus lanjut kerja atau jd IRT. DLL banyak sekali.

2. Wanita akan stres memikirkan jalannya acara pemberkatan/akad/resepsi,dsb... harus se perfek mungkin dan tidak boleh ada cacat. Berbanding terbalik sma pria, yg pnting smua lancar ga ada masalah atau kendala berlebihan ya sudah diam saja. Dulu bini ane turun 5 kilo lebih cuma karena ngatur2 hal kaya gini.

3. Belum lg kepikiran tentang gimana sikon setelah tau asli nya pria yg akan jadi suami nya, dan keluarga2 dari si pria.. apakah mertua akan 100% menerima, atau malah dibanding2 kan dengan menantunya yg lain, dll..

Semua di atas mungkin masi ada lagi di pikiran2 wanita yg mau merid. Hal2 ini bini ane ceritain setelah semua acara kami selesai dan setelah pulang dr honeymoon. Apakah pria berpikiran seperti di atas juga? secara garis besar PASTINYA sama tapi tidak sejauh wanita dan pikiran pria lebih mengalir dan tidak bercabang2.

Kalo ada yg blg untuk pria bahwa abis nikah urusan nya hanya ranjang aja, waduh ntr tau sendiri pusing nya kalo udah mulai cicil2 perabotan rumah, biaya cek kehamilan istri, biaya lahiran, bahkan harus d pikirkan matang2 tentang dana sekolah anak yg sekarang ini semakin mahal di masa pandemi.
profile-picture
annlaska memberi reputasi
1 0
1
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan
20-04-2021 13:43
Ane cowo dan rencana feb 2022 ini mau nikah. Tp kenapa ane yg pusing ya drpd si cew kwkwkwkw. Dia sih pusing jg, tp ane lbh pusing hahahhaa.
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan
20-04-2021 14:20
Cobataan bertubi"😂
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan
20-04-2021 15:32
yang tahu cuma calon pengantin sama yang udah menikah hehe
buat ane yang belum mau menikah dalam waktu dekat cukup memahami saja
dan kalau seandainya ane ngalamin itu, ya sudah tahulah penyebabnya hehe
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan
20-04-2021 16:32
banyak sih yang cerita pas mau nikah banyak ujian dan cobaannya, kalo ane alhamdulillah lancar lancara aja sih.. heheh
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengenal Bridezilla, Ketika Wanita Jadi Super Sensitif Menjelang Pernikahan
20-04-2021 18:43
dari pengalaman org2 terdekat yee banyak dah yg kek giniii jadi super sensitif dan berantem terosss ama lakinya menjelang pernikahannn, kudu pinter2 menejnye emgg
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia