Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
42
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607d7de41ce47158453dbb1d/stop-kekerasaan-pada-perempuan
Coretan ini hanya ingin mengajak para pembaca khusus para suami, hargailah perasaan istri. Bagaimanapun kamu adalah pilihannya diantara banyaknya calon di luar sana. Istri sudah memilihmu dan kamu juga sudah menetap pilihanmu, hargai istri. Dan, tidak ingatkah caramu (suami) meminta sang istri dari orang tuanya secara baik-baik. Ingat perjuangan orangtua untuk membesarkan anaknya !
Lapor Hansip
19-04-2021 19:56

STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kisah Kehidupan Kekerasan Verbal Suami Pada Istri

STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!


Coretan kali ini @ummuza ingin membahas tentang makna ataupun arti sebuah kata, maka berhati-hatilah dalam menjaga lisan kita.

hai, halo gan/sist semua 😘😘


@ummuza ingin mengulas tentang satu kata yang terdiri dari 7 huruf yang mempunyai konotasi yang kurang baik di masyarakat. PELACUR arti dalam Kamus Buku Besar Indonesia adalah seorang wanita penghibur atau wanita panggilan dan biasa disebut dengan bahasa halus "kupu-kupu malam". Tapi disini saya tidak akan membahas tentang tata bahasa.

Coretan seperti apa yang akan saya ulas yuk, simak ya.

Ilustrasi kisah kehidupan
"Pak, Sita besok minggu ada kegiatan sekolah study banding ke luar kota. Minta uangnya buat bayar iurannya ya, Rp 100.000,00." Dengan segenap keberaniannya sang istri meminta uang pada sang suami.
"Apa minta uang ? Dasar pelacur bisanya hanya minta uang saja. Uangmu kemana ? Kamu kan punya uang to, kenapa mesti minta ?" gertak suami.

Istri akhirnya hanya memilih diam tidak jadi melanjutkan perkataannya untuk menjelaskan bahwa bulan ini suami belum memberi uang keperluan anak-anak. Dan, istri kebetulan sama sekali tidak ada pegangan uang sama sekali.
Hampir meleleh air mata istri tetapi dengan sekuat tenaga ditahannya lelehan air mata itu. Istri tak mau dilihat lemah oleh suami karena akan semakin diremehkan dan dilecehkan.

Apakah pantas seorang suami mengatakan seperti itu kepada istrinya sendiri ?
Entah apa yang ada dalam pikiran suami mengatakan seperti itu. Istri di rumah saja dan tidak lagi kerja atas permintaan suami sendiri, tetapi saat istri minta uang untuk keperluan anak-anaknya seperti itu tanggapannya. Sungguh keterlaluan sekali sikap suami.

Ilustrasi di atas adalah termasuk dalam kekerasaan dalam rumah tangga yaitu kekerasan verbal. Memang tak menyakiti secara fisik tetapi melalui kata-kata.

Coretan ini hanya ingin mengajak para pembaca khusus para suami, hargailah perasaan istri. Bagaimanapun kamu adalah pilihannya diantara banyaknya calon di luar sana. Istri sudah memilihmu dan kamu juga sudah menetap pilihanmu, hargai istri. Dan, tidak ingatkah caramu (suami) meminta sang istri dari orang tuanya secara baik-baik. Ingat perjuangan orangtua untuk membesarkan anaknya !

Sakit pasti pakai banget pastinya tapi tak berdarah itulah yabg dirasakan istri. Orangtua istri kalaupun mendengar pasti akan merasakan sakit yang amat sangat.
Kalaupun memang belum ada uang bicaralah baik-baik pelan. Istri pasti akan memaklumi kok. Biasanya istri minta uang karena memang sudah tak ada pegangan, kebutuhan benar-benar mendesak serta masih ada waktu tegat tidak hari itu juga harus ada.

Kasihi dan sayangilah pasangan anda karena tanpanya hidup terasa hampa. Pasangan yang akan ataupun telah menemani keseharian anda melewati bahtera kehidupan.

Hargai pasangan anda kalau bukan anda sendiri siapa lagi ?
Ingatlah, pengorbanannya rela melepaskan kebebasannya hanya dengan bersama anda bukan orang lain. Hati yang telah terluka tak akan bisa pulih lagi untuk itu jagalah hatinya seperti anda menjaga lisan anda.

Cintai, sayangi pasangan anda seperti saat pertama anda memintanya untuk bersama mengarungi kehidupan. Jangan sampai anda menyia-yiakan pasangan karena itu sama saja andan menyia-yiakan diri anda sendiri.

Tak hanya buat para suami tentu juga buat para istri. Hargailah pasangan anda, intinya saling menghargai.

Harga pasangan sama saja menghargai diri sendiri.

STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!

Mari, bersama kita ciptakan lingkungan yang sehat buat masa depan anak-anak yang sehat.

Keluarga Sehat, Indonesia Maju



Mohon maaf bila ada yang tidak berkenan hanya mengeluarkan unek-unek yang ada agar tidak jadi enek 🙏


Sumber gambar dokpri
Sumber coretan murni opini pribadi



190421
@ummuza

emoticon-rosebbbnuwunemoticon-rose
Diubah oleh ummuza
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!
19-04-2021 19:56
Bersama wujudkan impian bersama. Bergandengan tangan demi tujuan yang akan dicapai
0 0
0
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!
19-04-2021 19:57
Semoga para pembaca tercintaku tak ada yang mengalami ini 😥
profile-picture
armand112 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!
19-04-2021 20:16
Dlm ngatur keuangan seorang istri itu bisa menyesuaikan sm keadaan banget loh yaa.. kalo lg bnyk pengeluaran, waktunya berhemat. Kalo lagi longgar, bisa lah dipake utk rekreasi.
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!
20-04-2021 06:20
banyak ini kejadian, sakit sih bacanya ya sesama wanita..
ada kejadian kemarin sahabat saya blm pernah di nafkahin dari awal sama suami dengan alasan gaji istri lebih tinggi dari pada gaji suami. cuman sang istri gak masalahin. sampai pada waktunya si istri minta uang bulanan ke suami, si suami bilang gini "minta 5 juta? jadi harga diri kamu cuman 5 juta? ya sini akku bayar harga diri kamu 5 juta" endingnya pun dikasih juga engga, cuman bisa bikin sakit hati kalo ngomongin uang. padahal pernikahan udah jalan setahun lebih
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan ummuza memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!
20-04-2021 07:39
kalo ane malah minta duit mulu ama bini ane karena tiap gajian ane serahin masalah keuangan sama bini ane. kenapa ane ga pegang sendiri? yaa karena kalo ane yang pegang, bisa ga makan anak bini ane. ane tipe orang yang boros.

kalo becanda doang kaya bilang "apa? bayarin? emang duit yang kemaren aku kasih abis? boros banget sih kamu!" sering. cuma ga serius, ujungnya yaaa ane dicubitin emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan ummuza memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!
20-04-2021 09:33
sabar TS memang berat klo menjalani dua pikiran dan dua tabiat jadi satu... yang penting lu mesti ingat aja kembali ke komitmen awal buat apa lu sama doi dan buat apa lu memutuskan untuk jadi satu yak emoticon-Angkat Beer tetap semangat
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!
20-04-2021 10:08
kenapa harus pada perempuan doank ?

harusnya cukup STOP Kekerasan
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan ummuza memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!
20-04-2021 10:20
banyak juga perempuan yg feminazi berasa paling di atasnya para pria
tapi giliran kena kekerasan paling diprioritaskan banget dahh
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!
20-04-2021 13:11
Tugas suami kan nafkahi istri dan anak. Contoh Hotman Paris tuh, smua hartanya atas nama istrinya.
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!
20-04-2021 14:07
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!


emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
aldean1605 dan ummuza memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!
20-04-2021 14:47
Parah nih kalo suami udah kek gini gan 🤧, ngatain istrinya pelacur hanya bisa minta uang 🤧 kan itu udah jadi tanggung jawab sama tugas suami kalo udh punya istri sama anak 🤧
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!
20-04-2021 16:38
meski gw laki2 dan jomblo,

saran buat perempuan jomblo atau yg masih pacaran dan ada niatan nikah, deketin ibu si cowok, kalo si ibunya keseringan curhat merasa sakit hati karena si anaknya, buruan putusin, karena lo berpotensi merasakan sakit hati yg lebih parah daripada yg diperoleh ibunya.

karena ga ada perempuan mana pun yg bakal bisa dibahagiakan seorang laki2, sebelum membahagiakan ibunya sendiri.
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!
20-04-2021 21:19
Cintai, sayangi pasangan anda seperti saat pertama anda memintanya untuk bersama mengarungi kehidupan.

Baiqlaaah!
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!
21-04-2021 14:11
Nice thread.. Emang kata2 tu bisa lebih tajam daripada pisau.. Jadi baiknya kita ngomong yang baik2.. Apalagi sama pasangan
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!
21-04-2021 21:59
Kekerasan ada banyak verbal, psikis dan fisik, janhan sungkan sungkan untuk melapor jika mengalami
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!
22-04-2021 10:26
Kekerasan pada laki-laki juga STOP ya.

Harus saling sayang donk suami istri, berantem2 sesekali gpp lah tapi jangan yg berlebihan. Ane selama nikah gak pernah bentak pake kata kasar ke istri, apalagi main tangan oh gak banget. ( soalnya istri ane pernah ikut taekwondo juga sih ngeri ah )
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!
23-04-2021 08:46
Laki Perempuan sama aja lah.

STOP kekerasan pada semua gender. Perempuan hampir semua kalo gajinya lebih gede dari lakinya pasti ngelunjak.
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!
23-04-2021 10:25
Sakit bacanya😱
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!
23-04-2021 16:20
semoga ke depan ga ada lagi kekerasan kepada siapaun ke depannya
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
STOP Kekerasaan Pada Perempuan !!!
27-04-2021 16:00
saling mengerti, saling menghargai dan saling mencintai. udah sih itu penting banget
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia