News
Batal
KATEGORI
link has been copied
45
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607cc5444072964c231a68c5/mui-minta-polri-proses-hukum-jozeph-paul-agar-tak-menyulut-amarah-umat
MUI ikut menanggapi pengakuan yang dibuat oleh seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang. Dalam akun YouTubenya, Zhang mengaku sebagai nabi ke-26. Menyikapi itu, Ketua MUI KH Cholil Nafis mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polri. MUI meminta Polri menindak tegas Zhang. "Kami sudah menghubungi kepolisian untuk diproses hukum agar tak menyulut amarah umat," kata Cholil dalam keter
Lapor Hansip
19-04-2021 06:48

MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat

MUI ikut menanggapi pengakuan yang dibuat oleh seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang. Dalam akun YouTubenya, Zhang mengaku sebagai nabi ke-26.

Menyikapi itu, Ketua MUI KH Cholil Nafis mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polri. MUI meminta Polri menindak tegas Zhang.

"Kami sudah menghubungi kepolisian untuk diproses hukum agar tak menyulut amarah umat," kata Cholil dalam keterangannya.

MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
Ketua Komisi Dakwah MUI Cholil Nafis. Foto: Rafyq Alkandy/kumparan

Cholil menambahkan, sikap yang diperlihatkan oleh Zhang sudah melewati batas. Selain itu, meski disebut Zhang kini berada di luar negeri, ia meminta Polri bisa menangkap Zhang.

"Orang itu memang arogan dan sombong keterlaluan. Perlu diberi pelajaran. Kalau toh dia di luar negeri, juga harus diproses karena dia masih warga Indonesia," ucap Cholil.

Sejauh ini, belum ada respons dari Zhang terkait kasus ini. Namun, jika kelak Zhang menyampaikan permohonan maaf, Cholil Nafis mengatakan Zhang tetap harus diproses hukum.

"Kalau toh dia minta maaf, tapi proses hukumnya harus jalan dan harus dihukum agar tidak timbul hukum jalanan," tutup Cholil Nafis.

Jozeph diduga menistakan agama Islam dengan mengaku sebagai nabi ke-26 yang disampaikan lewat akun YouTubenya. Video itu merupakan pernyataannya dalam forum diskusi zoom yang ia tayangkan di akun YouTubenya dan diberi judul 'Puasa Lalim Islam'.

Buntutnya, Jozeph dilaporkan oleh seorang pria bernama Husin Alwi ke Bareskrim. Laporan itu teregister dengan nomor LP/B/0253/IV/2021/BARESKRIM tertanggal 17 April 2021.

Husin mengatakan, pelaporan Jozeph atas dugaan penistaan agama.

sumber

Jangan Sampai Marah emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
19-04-2021 06:53
kalau dia yang bikin masalah alasanya kajian internal. parah bener
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
19-04-2021 06:53
Kalo beginian cepet bener nih ormas...

Giliran waloni ente mer... Klemer...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewimetal dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
19-04-2021 06:59
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kalo di luar negeri,
apalagi di eropa,
bakalan susah mulanginnya dengan kasus kek gini.

Nanti tetep tjokowi & tapir yg disalahin. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
19-04-2021 07:11
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat


MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
Diubah oleh zhengweijian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
19-04-2021 07:14
semoga yg di eropa sonoh ada yg bilang, bole di serahin, tapi tuker sama somaD waloni CS dll
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan crot113 memberi reputasi
2 0
2
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
19-04-2021 07:21
emangnya masih wni?emoticon-Ngakak (S)

asli nih ormas nggak punya malu.
sekalian aje fatwa bakar glodok coy, biar ngummat reda amarahnya. begitu bukan?emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
19-04-2021 07:27
"Kalau toh dia minta maaf, tapi proses hukumnya harus jalan dan harus dihukum agar tidak timbul hukum jalanan," tutup Cholil Nafis.


trademark kacung arap bar bar. tuak emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Post ini telah dihapus oleh KS06
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
19-04-2021 07:28
ingat ya kajian internal cuma buat golongan kami yang lain penistaan agamaemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
19-04-2021 07:32
Orangnya di luar negeri gimana mau ditangkap.

Bukti gelombang penistaan demi penistaan, kalau masalah seperti ini tidak selesai dengan penista dipenjara akan selalu ada penista2 baru.

Yang sudah terjadi akan terjadi lagi.

Pengkhotbah 1:9: Apa yang pernah ada akan ada lagi, dan apa yang pernah dibuat akan dibuat lagi; tak ada sesuatu yang baru di bawah matahari.

Kalau sejak awal dicuekin saja tidak akan sebesar hari ini yg sampai.satu negara tahu.
Diubah oleh topkomputer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
19-04-2021 07:47
oran2g islam ini naif,
mereka pikir bisa melawan gerakan anti islam yg semakin berkembang pesat didunia

ibarat kalian hanya berenang melawan arus,
walaupun kalian bisa berenang melawan arus, tapi sampai kapan ?
hanya membuang waktu sia2 kalian, toh pada akhirnya kalian hanya akan tergelam karena kelelahan.

dan kalian tidak akan pernah bisa merubah arus sungai tersebut


mereka tidak mau melihat statistik perkembangan anti islam di dunia

karena sibuk mencari berita mualaf perorangan dibanding melihat berita perkembangan anti islam didunia

di indonesia ada 270 juta orang dan dunia ada 7 milyar orang,
sampai kapan kalian bisa sadar terus mewek melawan gerakan anti islam di jmana globaliasi internet seperti ini sekarang ini
Diubah oleh fatcowmilk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
19-04-2021 07:48
Giliran waloni dibela
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
19-04-2021 07:49
Masalah nya dia diluar negri. Dengar dengar udah dpt suaka politik cmiiw. Dan interpol manamau ngurus masalah brhub dengan agama dkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
19-04-2021 07:50
MUI? Malah aneh kalau nggak begini.
Itu wapres masih AFK kan seenggaknya?
0 0
0
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
19-04-2021 07:58
Christian prince dan para ex muslim yg tinggal di eropa n amerika sampe skrg ngga bisa ditangkap. Hukum disana kan memang tdk ada penistaan agama. Jgnkan menyerang islam yg minoritas, kristen yg mayoritas aja diolok2 n diejek2 ngga masalah kok.

Masalah beginian mau diributin sampe keluar negeri malah bikin malu. Kecuali mau tangkap koruptor atau maling baru bener.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
19-04-2021 08:01
Tuh dengerin
Jaga jangan sampe sumbu pendek meledak
profile-picture
profile-picture
bajier dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
19-04-2021 08:50
Marah aja, gpp. Ekonomi lagi susah begini.
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
19-04-2021 09:56
pentolan MUI suruh debat aja udah sama PZ adu ilmu emoticon-Smilie

masa takut emoticon-Stick Out Tongue

katanya mau dominate the world

ama PZ seupil debat kalah ngadu

orang baik mah kalau mau di katain kadal , kodok , babi , ngepet kalau memang asli nya baik santai aja bre emoticon-Smilie

emas mah tetap emas mau di ceburin ke sepiteng tetap emas emoticon-Smilie

debat dong secara live biar di tonton billion viewers buktikan kalian dapat menaklukan dunia emoticon-Smilie

bawa data jangan bawa batu emoticon-Stick Out Tongue

kalau bawa batu itu namanya kerusuhan emoticon-Stick Out Tongue

ga ada ape pentolan kaskus fight club berani debat PZ emoticon-Smilie
Diubah oleh cfender
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
19-04-2021 10:13
kalo penista nya dari agama sebelah, langsung agresif lapor polisi, kalo penista nya dari kalangan sendiri pake nya jalan damai emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
MUI Minta Polri Proses Hukum Jozeph Paul: Agar Tak Menyulut Amarah Umat
19-04-2021 10:13
Tinggal jangan di viralin.
Ditangkap juga nanti ada yg baru.
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia