Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
34
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607b9582bae1595b8008b75f/sop-buah-cinta
Menu Wajib Takjil Ramadhan 1442H Walaupun Ramadhan kali ini masih pada masa pandemi tetap ya semangat, kali ini ummuza akan mengajak para pemburu menu takjil untuk menyimak menu wajib takjil keluargaku ya πŸ˜πŸ™ Menu wajib takjil ini saya hanya beli di warung-warung dekat dengan rumah karena memang tak boleh ke luar rumah yang jauh. Ya, saya memang beli bahannya tidak hanya di satu tempat karena
Lapor Hansip
18-04-2021 09:12

Sop Buah Cinta 😍

icon-verified-thread
Menu Wajib Takjil Ramadhan 1442H

Sop Buah Cinta 😍


Walaupun Ramadhan kali ini masih pada masa pandemi tetap ya semangat, kali ini @ummuza akan mengajak para pemburu menu takjil untuk menyimak menu wajib takjil keluargaku ya πŸ˜πŸ™

Menu wajib takjil ini saya hanya beli di warung-warung dekat dengan rumah karena memang tak boleh ke luar rumah yang jauh. Ya, saya memang beli bahannya tidak hanya di satu tempat karena tak mesti ada di satu tempat. Seperti buah-buahan di penjual sayur yang biasa mangkal didepan rumah, kalau susu atau gula di warung kelontong punya tetangga.

Sop Buah Cinta 😍
dokpri

[CENTER]Gimana prosesnya yuk, kita simak bareng
emoticon-Monggo


SOP BUAH CINTA 😍
Bahan :
1. Buah-buahan : (jenis sesuai selera )
- semangka
- melon
- nanas
- jambu biji merah
- pisang

Sop Buah Cinta 😍
dokpri


2. Bahan tambahan :
- kolangkaling
- rumput laut
- agar-agar/jelly (buat sendiri)
- biji selasih

Sop Buah Cinta 😍
dokpri.biji selasih kering dan yang sudah direndam air


Bahan Kuah :
1. Air 3liter
2. Gula pasir 200gr
3. Susu kental manis putih

Cara membuat :
I. Membuat agar-agar terlebih dahulu.
Bahan :
Agar-agar 1 bungkus
Gula pasir 6 sdm
Pewarna dan perasa tambahkan minuman sachet 1bungkus
Air 900ml

Cara membuat :
1. Siapkan panci untuk memasak dan air sebanyak 900ml kemudian masukan gula pasir dan agar-agar aduk rata
2. Nyalakan kompor masak air, gula dan agar-agar sampai mendidih kalau sudah matang baru masukan minuman kemasan aduk rata
3. Siapkan wadah, tuang agar-agar yang sudah matang tadi kemudian dinginkan supaya mengeras. Setelah dingin boleh masukan ke dalam kulkas. Sisihkan.

Sop Buah Cinta 😍
dokpri


II. Cara Membuat Sop Buah
1. Membuat kuah, didihkan air gula, sisihkan. Sebaiknya buat pagi hari agar saat mau dihidangkan air gula sudah dingin.
2. Buah-buahan yang telah dikupas kulitnya kemudian dicuci bersih setelah itu potong-potong kecil/dadu.

Sop Buah Cinta 😍


3. Kemudian masukan potongan buah-buahan yang sudah dipotong dadu ke dalam kuah gula yang sudah dingin. Dan juga agar-agar yang sudah dingin.
4. Jangan lupa terakhir masukan susu kental manis. Karena susu tidak bisa lama, dicampur terakhir saja saat amu disajikan.
5. Bahan pelengkap biji selasih, kolangkaling, rumput laut masukan supaya sop buah semakin cantik dan menggugah selera.
6. Sop Buah sudah siap.

Sop Buah Cinta 😍
dokpri

Sop Buah Cinta 😍
dokpri


selamat mencoba


Menu wajib takjil keluargaku memang biasa dan sederhana tapi yang membuat berbeda adalah karena menu ini dibuat dengan penuh cinta 😍

Lebih hemat, sehat karena tanpa pemanis buatandan, buatnya banyak bisa buat berbagi dengan tetangga sebelah 😍 indahnya berbagi


Ramadhan ke 6
@ummuza

sumber gambar dokpri
Sumber tulisan murni opri


emoticon-rosebbbnuwunemoticon-rose


profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sop Buah Cinta 😍
18-04-2021 09:13
Selamat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1442H
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan Richy211 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sop Buah Cinta 😍
18-04-2021 09:14
Semoga bisa melaksanakan sampai akhir bulan dan bisa ketemu dengan bulan Syawal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NidarZalukhu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sop Buah Cinta 😍
18-04-2021 16:37
Wah seger nih
profile-picture
profile-picture
NidarZalukhu dan ummuza memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sop Buah Cinta 😍
18-04-2021 20:32
🀀enak nih
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sop Buah Cinta 😍
19-04-2021 06:19
Kalau puasa gini hampir tiap hari bikin es buah, beli buah-buahan sekilo bisa untuk beberapa kali bikin es buah sihh tinggal kreasikan saja dengan berbagai buah buahan yang disuka
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sop Buah Cinta 😍
19-04-2021 12:56
Wah, seger banget ini. Rekommemded
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sop Buah Cinta 😍
19-04-2021 14:55
Buah cinta = anak. Eh bener ga sih
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Sop Buah Cinta 😍
19-04-2021 18:31
Kurang afdol kalo gak ada cincaunya
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sop Buah Cinta 😍
20-04-2021 11:24
Jadi begitu resepnya🀩 soalnya aku nggak coba bikin. Tahunya cuma nikmati doang😁
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sop Buah Cinta 😍
21-04-2021 17:21

Sop Buah Cinta 😍 Ke 9

Sop Buah Cinta 😍

Plus buah naga warna kuah jadi lebih menarik, ternyata πŸ˜‹
Diubah oleh ummuza
profile-picture
annaharry memberi reputasi
1 0
1
Sop Buah Cinta 😍
23-04-2021 10:27
Ane nyebutnya es campur
profile-picture
ummuza memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sop Buah Cinta 😍
30-04-2021 19:53
Ini siihh g mungkin, g enak sih
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia