News
Batal
KATEGORI
link has been copied
47
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607b87549d3a71065d6bce1a/habib-rizieq-raih-doktor-refly-kita-memilih-memenjarakannya
WE Online, Jakarta - Habib Rizieq Shihab (HRS) berhasil menggondol gelar PhD atau doktor setelah berhasil menyelesaikan ujian promosi doktoral di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM). Menanggapi hal itu, pengamat hukum Refly Harun menilai capaian Habib Rizieq tersebut tentu akan berguna bagi negara. "Apakah kita tidak sayang dengan orang-orang yang punya pendidikan kemudian punya kemampuan
Lapor Hansip
18-04-2021 08:11

Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya

Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya

WE Online, Jakarta - Habib Rizieq Shihab (HRS) berhasil menggondol gelar PhD atau doktor setelah berhasil menyelesaikan ujian promosi doktoral di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).

Menanggapi hal itu, pengamat hukum Refly Harun menilai capaian Habib Rizieq tersebut tentu akan berguna bagi negara.

"Apakah kita tidak sayang dengan orang-orang yang punya pendidikan kemudian punya kemampuan tentu bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara tetapi kita lebih untuk memenjarakannya dengan sebab dan alasan yang bukan kejahatan yang sesungguhnya. Dengan sebab dan alasan yang remeh-temeh, sepele," jelas Refly dalam video berjudul Kejutan!!! Habib Rizieq Raih Gelar Doktor yang tayang di kanal YouTube Refly Harun, Jumat (16/4/2021).

Refly lantas menyampaikan ucapan selamat kepada Habib Rizieq. "Saya ingin mengucapkan selamat kepada Habib Rizieq. Mudah-mudahan ilmu pengetahuan ini makin membawa dia lebih dewasa, lebih memiliki wisdom, kebijaksanaan, dan juga tentu memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi bangsa, negara, dan agama," jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain yang memberikan selamat kepada Habib Rizieq. Pria yang biasa disapa Tengku Zul ini menilai mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu sebenarnya aset negara.

FPI sendiri merupakan organisasi masyarakat (ormas) yang saat ini sudah ditetapkan terlarang oleh pemerintah Indonesia.

"Selamat atas suksesnya HRS meraih gelar Phd dari USIM, Malaysia. Meski diselesaikan dari jeruji besi. Beliau itu sebenarnya aset negara. Kenapa mesti dianggap musuh hanya karena perbedaan politik?" kata Tengku Zul seperti dikutip dari lini masa akun Twitternya, @ustadtengkuzul, Jumat (16/4/2021).

Adapun, aktivis dan pengamat politik Rocky Gerung menyebut keberhasilan Habib Rizieq menyelesaikan studi S3 tersebut menjadi inti yang menjawab proses peradilan terhadapnya.

"Habib Rizieq membuktikan bahwa dirinya intelektual dan seorang intelektual itu pasti berpikiran terbuka, tidak picik," tutur Rocky dalam video di saluran youtube, Jumat (16/4/2021).

Rocky mengungkapkan, proses peradilan yang dialami Habib Rizieq sejatinya bermula dari tuduhan bahwa dia seolah-olah orang picik. Hanya memandang politik, ekonomi, dan budaya hanya dari kacamata Islam. Tetapi gelar akademik yang baru diterimanya itu menjungkalkan tudingan miring tersebut.

"Tidak mungkin dia dapat gelar doktor kalau pikirannya picik, kan logikanya begitu," katanya.

Menurut Rocky, apa yang diperoleh Habib Rizieq adalah hadiah yang bagus Indonesia. Tidak saja untuk kemajemukan tapi juga ilmu pengetahuan.

"Sebenarnya ini juga hadiah bagus untuk sikap metodologis kampus-kampus yang semakin kehilangan kritisisme," ujar mantan pengajar kuliah filsafat UI ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar Habib Rizieq telah menyelesaikan ujian promosi doktoral; di Universiti Sains Islam Mayalsia (USIM) disampaikan kuasa hukumnya, Aziz Yanuar.

Lewat disertasi berjudul Metodologi Pemilahan antara Usul dan Furu' dalam Aqidah dan Syari’ah serta Akhlaq Menurut Ahlus Sunnah Wal Jama'ah, Habib Rizieq berhasil meraih gelar doktor dari Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).

https://www.wartaekonomi.co.id/read3...emenjarakannya

Emang sejak kapan gelar S3 jadi bikin orang bisa kebal hukum??.. emoticon-Malu (S)

Ini soal nyawa.. Kok d anggap alasan remeh temeh.. Sepele??.. Tolol..

Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya

Alasan d bohongin pake ayat tuh baru remeh temeh.. Sepele.. emoticon-Malu (S)

Btw.. Bibib ga malu ma judul disertasinya?.. Ato pengujinya ga pernah nonton berita??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya
18-04-2021 08:16
Ppppfffttttt.....

Pengemis recehan utup...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya
18-04-2021 08:18
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Sebegitunya demi viewers emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya
18-04-2021 08:23
Ini orang ane yakin dalam hatinya gak sealiran ma rijik
Tapi karena demi lain hal... bolehlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya
18-04-2021 08:23
Sejak dipenjara, prestasi habib rizieq makin hebat, belum setahun dipenjara aja udah dapat gelar PhD, apalagi kalau dipenjara 20 tahun, mungkin bisa jadi Guru Besar sekaligus Imam Besar. Harusnya kita jangan menghalangi habib rizieq kesempatan buat dia untuk mengembangkan dirinya di penjara. Kita harus memberi waktu yg panjang buat dia mengembangakan dirinya di penjara, itu semua akan membawa manfaat buat negara kita. Jadi tolong deh, please, mereka yg tidak ada urusan, stop memaksakan habib rizieq untuk cepat cepat meninggalkan tempatnya mengembangkan diri emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya
18-04-2021 08:30
semoga vonis 10 tahun ya
biar nanti langsung jadi guru besar
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya
18-04-2021 08:33
Kalau lbh lama lagi, mungkin bisa jadi Hoekage
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya
18-04-2021 08:33
S3 jadi kebal hukum di Indonesia. Keren pak refly idenya. Mau ngelamar jadi menteri hukum dan ham atau menko nih? Biar lgsung sah S3 kebal hukum emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya
18-04-2021 08:36
Pertanyaan gue, gelar s3 dia bawa keuntungan apa buat indonesia? Itu intinya.

Klo dia s3 jurusan sains dan ilmuwan, menemukan sesuatu yg wow dan membawa keuntungan besar untuk negara, biasanya bisa di ringankan hukumnya.

Lah ini dia s3 lulusan apa ? Gunanya apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya
18-04-2021 08:36
Si monyet kacamata ini beneran dah
Begitu dipecat, rabiesnya kumat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya
18-04-2021 08:37
Dipenjara sebentar aja bisa jadi doktor, jadi mesti mendekam lebih lama lagi untuk mencapai level nabi seperti kakek buyutnyaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya
18-04-2021 08:41
Gelar doktor bukan kartu bebas penjara, nder. Kalau sudah kelewat hukum, ikut hukum aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya
18-04-2021 08:43
Ini bukan panggilan sayang kan? emoticon-Kagets.
profile-picture
profile-picture
secer dan valkyr9 memberi reputasi
1 1
0
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya
18-04-2021 08:43
Never confuse Education Degree with Inteligence, that's why you can find a Phd but still an idiot

emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya
18-04-2021 08:46
Doktor abal2

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya
18-04-2021 08:55
Pizza hut delivery
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya
18-04-2021 08:58
Bsh bgt ya nih org
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya
18-04-2021 09:02
Jadi korslet gini yah si refly...
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya
18-04-2021 09:05
mau doktor atau pun professor kalau kelakuannya bejad ya proses hukum jalan terus.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya
18-04-2021 09:05
Gile, si refly kena rabies apa gimana sih? Kok makin kaco gini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya
18-04-2021 09:14
Hukum yg bener itu kan ga milih2, klo melanggar ya dihukum..

profile-picture
profile-picture
extreme78 dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia