News
Batal
KATEGORI
link has been copied
246
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607b4dc00489dd3def0839ed/program-1-juta-kompor-listrik-erick-thohir-ri-hemat-rp-60-t
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan penggunaan kompor listrik/induksi dapat memberikan penghematan untuk negara dan rumah tangga sekaligus. Bahkan Erick menyebut penghematan bisa mencapai Rp 60 triliun bagi negara.
Lapor Hansip
18-04-2021 04:06

Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T

Past Hot Thread
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan penggunaan kompor listrik/induksi dapat memberikan penghematan untuk negara dan rumah tangga sekaligus. Bahkan Erick menyebut penghematan bisa mencapai Rp 60 triliun bagi negara.

Hal ini karena penggunaan energi listrik lebih murah ketimbang dengan penggunaan gas yang saat ini masih dipenuhi dari impor.

Dia mengatakan hal ini juga merupakan bagian dari upaya mencapai ketahanan energi nasional dan dilakukan dengan dukungan masyarakat.


"Saya optimis ini akan berjalan baik ketika semua BUMN Karya dan kebijakan di Kementerian PUPR untuk memastikan pembangunan rumah dan apartemen dilengkapi fasilitas listrik dan kompornya. Ini percepatan penekanan impor dalam 5 tahun ke depan, kalau kita bisa rubah minyak tanah ke LPG kenapa ga rubah LPG ke listrik saja," kata Erick dalam konferensi pers virtual, Rabu (31/3/2021).

Bacaemoticon-Big Grinuh! WSKT-WIKA Babak Belur, Masih Ada Harapan Gak Sahamnya?
Dia mengatakan, untuk negara, penggunaan kompor listrik ini akan memberikan penghematan biaya impor yang per tahun-tahunnya rata-rata memakan dana hingga Rp 60 triliun.

Sedangkan untuk rumah tangga, setelah dilakukan uji coba, penggunaan listrik untuk memasak akan menghemat biaya pengeluaran LPG dari sebelumnya Rp 147 ribu menjadi Rp 118 ribu.

"Ini kita harap ada penghematan luar biasa yang hampir Rp 60 triliun bisa dialihkan ke kesejahteraan rakyat. Tapi butuh dukungan masyarakat toh hemat 20% dari Rp 147 ribu jadi Rp 118 ribu," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, PT PLN (Persero) melakukan penandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan sembilan perusahaan karya BUMN untuk penggunaan kompor listrik/induksi di satu juta rumah yang dibangun oleh perusahaan tersebut.

Hal ini merupakan bagian dari upaya memaksimalkan penggunaan listrik guna mencapai ketahanan energi nasional.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan upaya ini merupakan upaya perusahaan untuk memaksimalkan cadangan listrik. Sehingga cadangan yang ada bisa dialihkan penggunaannya dan masyarakat bisa beralih ke kompor listrik.

Baca:Ada Pertamina Hingga PLN, 4 BUMN ini Collabs Dirikan IBC
"Kesepakatan dengan sembilan perusahaan jasa konstruksi ini dilakukan untuk mewujudkan kemandirian energi nasional dan mewujudkan energi bersih," kata Zulkifli.

Adapun sembilan BUMN Karya yang ikut dalam MoU ini adalah PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT PP Tbk (PTPP), PT Waskita Karya Tbk (WSKT) dan PT Hutama Karya (Persero).

Lalu ada PT Nindya Karya (Persero), PT Amarta Karya (Persero), PT Brantas Abipraya (Persero) dan Perum Perumnas.

https://www.cnbcindonesia.com/market...-hemat-rp-60-t

Kalo mati listrik tetap bisa masak kah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
minhakim20 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
18-04-2021 04:12
Semoga terealisasi
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
18-04-2021 04:15
listrik bahan bakar nya dari apa? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ozilian.30 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
18-04-2021 04:17
kalau urusan menghemat rakyat yang suruh hemat itu anggaran rapat sm study banding jor jor an korupsi satu orang ajah ratusan milyar cuk cuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
18-04-2021 04:31
ada ga ga enaknya sih . . . . ga bs pake wajan cekung
kecuali kompor induksi, tapi wattnya ajegile
Diubah oleh xneakerz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angelpesek dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
18-04-2021 04:32
Bukannya lebih boros masak pake kompor listrik???
Sekali masak air aja berapa?
Negara hemat rakyat nya boncos
Diubah oleh caliber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ozilian.30 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
18-04-2021 04:39
gile make kompor listrik.

lama mateng . masak mie aja butuh brp menit dah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ozilian.30 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
18-04-2021 04:44
Rumah gw 900, kuat gk pake beginian?
Katel emak gw kudu ganti teplon kayanya.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
18-04-2021 04:45
dopost sorry
Diubah oleh Circlebad
0 0
0
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
18-04-2021 05:10
cocoknya untuk rumah yg listriknya minimal 1300va. Ini saja kayaknya masih kurang untuk kompor induksi apalagi kalo sampai pompa air juga ikut nyala
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
18-04-2021 05:11
Mending invest riset rocket stove lokal SNI dgn harga terjangkau yg bahannya make woodchip
Sekalian membuka peluang kerja penyuplai woodchip, ramah lingkungan dan memanfaatkan limbah kayu/bubuk gergaji

Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kojiro7x dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
18-04-2021 05:19
listrik aja padam mulu

trus kompor listrik mayan boros dah

profile-picture
profile-picture
gesermeja dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
18-04-2021 05:22
kompor listrik yang bagus harganya mahal naujubilah cui, yang jelekan lu bukan masak tapi angetin makanan jadinya , dan mau mahal atau murah boros daya listriknya...bisa jatuh dah itu sekring lo atau boncos pulsa plnnya emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...



intinya si thohir ini GOBLOG bisa keluar pernyataan kompor listrik itu hemat...emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
18-04-2021 05:22
ktk "memaksa" rakyat beralih dr kompor minyak ke gas dngn jargon cadangan gas melimpah dan lbh murah,
sekarang "memaksa" rakyat beralih dr gas ke listrik dngn jargon efisiensi... disatu sisi mempersulit penggunaan solar system oleh sipil
apa yg bisa kita kata...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
18-04-2021 05:46
Anak kost rata2 udah pake kompor listrik, alias magic kom emoticon-Blue Guy Smile (S)





















































emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noekoe19 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
18-04-2021 06:00
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kompor induksi emoticon-Jempol

cuman keknya kurang afdol kalo ndak keluar apinya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
18-04-2021 06:07
waduh kompor listrik....
waktu ane merantau pengalaman make kompor listrik lama dan areanya kecil pak..
mana kadang berebut ama yang mo nyetrika baju lagiemoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
18-04-2021 06:07
Karena PLN Jawa-Bali di luar jam 6-10 malam listrik nya banyak yang ke buang.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daimond25 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
18-04-2021 06:10
Ntar tarif KWH dinaikin 3x lipar....... tau rasa deh
profile-picture
profile-picture
kojiro7x dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
18-04-2021 06:22
Bayar listrik aja kena kibulin diperas habis2an, pelanggan gak bisa berbuat apa2.
Mau wacana kompor listrik pula? emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Program 1 Juta Kompor Listrik, Erick Thohir: RI Hemat Rp 60 T
18-04-2021 06:22
blunder si tohiremoticon-Big Grin
profile-picture
atmajazone memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia