News
Batal
KATEGORI
link has been copied
67
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607af250ca1d861f23600d1e/hanya-2-menit-anies-berhasil-pengaruhi-sekjen-pbb
Judul asli kepanjangan: Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB untuk Setujui Usulan terkait Dukungan Aksi Iklim JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti dialog secara virtual bersama Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Gutteres dan pimpinan C40 pada Jumat (16/4/2021) malam. Dialog yang membahas dampak perubahan iklim ini diikuti Ketua C40 dan asosiasi kota be
Lapor Hansip
17-04-2021 21:36

Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB

Judul asli kepanjangan: Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB untuk Setujui Usulan terkait Dukungan Aksi Iklim

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti dialog secara virtual bersama Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Gutteres dan pimpinan C40 pada Jumat (16/4/2021) malam. Dialog yang membahas dampak perubahan iklim ini diikuti Ketua C40 dan asosiasi kota besar dunia.

Dalam paparannya selama kurang lebih dua menit di hadapan Sekjen PBB dan pimpinan kota-kota besar dunia, Anies yang menjabat Wakil Ketua Dewan Pengarah Jejaring C40 menyampaikan, Pemerintah Kota memiliki tugas untuk menyediakan lingkungan tempat tinggal yang layak huni bagi warga kotanya. Hal ini termasuk dengan mengatasi dampak perubahan iklim dengan melakukan upaya untuk mengurangi emisi karbon yang dihasilkan oleh kota-kota.

Menurut Anies, kota-kota secara global telah melakukannya dengan berkomitmen dan mengalokasikan sumber daya untuk membuat rencana aksi iklim dan melakukan implementasi aksi iklim dalam strategi transportasi, tata bangunan, dan mempromosikan energi bersih dan banyak lagi.

"Jadi para hadirian sekalian, kota-kota di dunia melakukan langkah-langkah terobosan yang berani, dan demikian hanya dengan Jakarta. Jakarta telah berkomitmen untuk menjadi Kota Berketahanan Iklim. Saat ini, Jakarta telah bertransformasi dari pembangunan yang berbasis mobil ke pembangunan yang berbasis pada transit. Jakarta memimpin dalam aksi transportasi dan mobilitas yang berkelanjutan dan kami ingin melanjutkan lebih jauh," jelas Anies.

Anies mengatakan, PBB memiliki peran yang besar untuk membantu kota-kota di dunia. Pertama, PBB dapat mendorong negara-negara untuk mengakui pencapaian aksi iklim yang dilakukan pada tingkat kota, dan itu perlu dihitung sebagai bagian dari National Determined Contribution (NDC) dari aksi iklim.

Kedua, dalam kapasitasnya, PBB mampu meminjamkan tangannya untuk mendorong terjadinya integrasi vertikal dan horizontal pada tingkat aksi serta kebijakan. "Terakhir, dalam rangka menuju COP 26, PBB dapat mendukung negara-negara untuk mengembangkan arsitektur dan struktur pendanaan yang komprehensif untuk menterjemahkan manfaat-manfaat yang diperoleh oleh pemerintah nasio

Mendengar usulan itu, Sekjen PBB Antonio Gutteres lengsung menyatakan setuju. "Kami sepenuhnya mendukung usulan Anda dan siap melakukan yang terbaik dengan organisasi dan tim perwakilan PBB pada berbagai negara untuk sepenuhnya melalui advokasi global dengan para pemerintah untuk melakukan perses seperti yang Anda usulkan kepada kami," ujar Antonio Gutteres.

Mendengar pernyataan dari Antonio Gutteres, moderator dialog David Miller seakan tidak percaya. "Gubernur Baswedan, Anda telah berhasil mempengaruhi PBB hanya dalam waktu dua menit. Bayangkan apabila Anda mendapatkan waktu empat menit," sebut David Miller yang disambut senyum tersipu-sipu oleh Anies Baswedan. "Terima Kasih," jawab Anies singkat.

Sumber: [url]https://metro.sindonews.com/read/400182/171/hanya-2-menit-anies-berhasil-pengaruhi-sekjen-pbb-untuk-setujui-usulan-terkait-dukungan-aksi-iklim-1618653882 [/url]

Silahkan tonton videonya gan, cuma 3 menit 14 detik.





David Miller (Former C40 Chair):

Governor Anies Baswedan, you've already influenced the United Nation within 2 minutes, imagine if you had 4 minutes.

Luar biasa bro, beliau bikin bangga bangsa Indonesia, termasuk para nasbung dan nastak tentunya.

Syarat pemimpin besar itu retorika dan diplomasinya harus hebat.

Sukarno, Abraham Lincoln, Obama itu salah tiga contohnya, dan Anies punya bakat itu.

Semoga peran serta AB di C40 bisa membuat dunia bisa semakin baik...
Diubah oleh apiijo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gmc.yukon dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
17-04-2021 21:37
Coba, apa pekerjaan yang sudah dia lakukan di Jakarta soal itu?
Diubah oleh lupineprince
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
17-04-2021 21:39
Kata kuncinya ada di kata Pengaruhi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusuko dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
17-04-2021 21:40
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
17-04-2021 21:56
Mungkin sekjennya terbuai sama kata kata beliau....

#anieskeren
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
17-04-2021 22:01
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB


Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB




Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB

gagasannya :

Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB

Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB


Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB


yang percaya hanya orang goblok ! emoticon-Sundul Up
Diubah oleh boniedog2
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan smogal memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
17-04-2021 22:18
Sudah cocok beliau ini diangkat jadi presiden Angola emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
17-04-2021 22:25
Sesuai dengan skill anies satu2nya : BICARA !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
17-04-2021 22:31
NATO emoticon-Traveller
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
17-04-2021 22:32
Quote:Original Posted By apiijo
Judul asli kepanjangan: Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB untuk Setujui Usulan terkait Dukungan Aksi Iklim



Luar biasa bro, beliau bikin bangga bangsa Indonesia, termasuk para nasbung dan nastak tentunya.

Syarat pemimpin besar itu retorika dan diplomasinya harus hebat.

Sukarno, Abraham Lincoln, Obama itu salah tiga contohnya, dan Anies punya bakat itu.

Semoga peran serta AB di C40 bisa membuat dunia bisa semakin baik...


Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB


emoticon-Angkat Beer
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
17-04-2021 22:34
Anies seorang intelektual, punya gelar akademis, memang sudah terlatih bicara di forum² online maupun offline baik di skala nasional dan internasional. Mau ngak mau kita harus menerima hal itu.

Perbincangan di medsos arahnya langsung ke Pilpres 2024, siapa yang akan menjadi the next president, ditambah sudah tidak ada lagi Pilkada di 2022-2023, publik juga sudah ngak peduli soal isu reshuffle kabinet, kecuali media mainstream yang masih angkat isu reshuffle.

Calon pemimpin kedepan memang harus mampu bicara soal industri 4.0, masyarakat 5.0, isu² global lingkungan, isu² politik dunia dan kebudayaan dunia.

Anies akan caper abis sampai akhir masa jabatannya, mengingat Pilkada di 2022-2023 akan di helat di 2024.

Perang survei, akan menghiasi lini massa medsos dan media mainstream kaitan capres. Bagaimana pun juga hasil survei juga bertujuan membentuk opini publik. Selain isu jabatan presiden 3 periode juga masih akan menarik dibahas.

2022, mungkin semua parpol sudah mulai melakukan konsolidasi, saling membentuk koalisi untuk 2024. Apakah Anies bakalan diusung sebagai capres di 2024, itu tergantung perkembangan dinamika yang terjadi nanti. Kalau isu 3 periode gol di MPR, peluang Anies dan calon lain akan tertutup.

Lantas, siapa lawan yang kuat yang bisa menandingi Anies kalau isu 3 periode gagal. Ada Ganjar, ada Pramono Anung yang secara intelektual dapat mengimbangi Anies. Ada nama Budi Gunawan yang saat ini santer digadang gadang jadi Ketum PDIP, ada AHY, dan ada Prabowo Subianto.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan apiijo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
17-04-2021 22:39
Tapi boong emoticon-Wakaka
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
17-04-2021 23:02
Skill bacot no jutsu beliyo sudah battle proven sampe level internesyenel.
tak terkira hebatnya, mengalir selancar arus naturalisasi ciliwung, dan menggelinding semulus patung ban sepeda.
Menggeliat dan mengikat layaknya patung ng3we di bundaran HI dan mampu menyelimuti pikiran semua orang seperti waring kali item.

Memang #anieskeren
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
17-04-2021 23:03
Ente salah, Gan. Indonesia itu ga butuh pemimpin yg jago pidato. Butuhnya yg bisa kerja kerja kerja bikin jalan tol sama bandara yg ga laku.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
17-04-2021 23:08
Saya tidak pernah meragukan kemampuan anies dalam beretorika,kemampuan retorika nya sangat menonjol sampe2 kemampuan yg lain pun gk bs nampak
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan coldblacksnow memberi reputasi
2 0
2
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
17-04-2021 23:20
jangan bangga pemimpin yg di puji asing emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
17-04-2021 23:34
Cebong : Tuh mpret liaaatt, jokowi diluar negeri disanjung sama pemimpin2 negara lain

Kampret : Tuh boong liaat, Anis diluar negeri prestasinya diakui oleh sekjen PBB

1-1

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan smogal memberi reputasi
2 0
2
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
17-04-2021 23:39
Lagian itu isinya cuma presentasi yang dari awal sifatnya gak mungkin berisi konten kontradiktif kok, ngapain terus pihak UN harus ngebantah, terus diskusi alot. Seneng2 ajalah mereka Indonesia semangat mau berkelakuan baik ke lingkungan, meskipun entah kenyataannya gimana, mari kita lihat...


Menyoal Kota Jakarta, perwakilan kota besar Indonesia
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
17-04-2021 23:44
gak heran, 7 jt kadrun aja berhasil dikibulin apalagi cuma satu orang diruang tertutup pula.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
18-04-2021 01:07
intinya cuma bacot......emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB
18-04-2021 01:31
Cocok nih jd sekjen pbb berikutnya, biar lawakannya mendunia
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia