Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
101
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60799cb8fd21fa1ae8458b44/es-gancau-takjil-sederhana-dengan-rasa-istimewa
Kali ini ane ingin membagikan tutorial dalam membuat takjil sederhana ala ane, yaitu Es Gancau. Minuman dingin yang berbahan degan/ kelapa muda dipadu dengan cincau ini rasanya nikmat luar biasa.
Lapor Hansip
16-04-2021 21:18

Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Takjil untuk berbuka puasa, Es Gancau aja!
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Marhaban Yaa Ramadhan
Selamat datang di thread ane


Menjalankan ibadah puasa selama bulan ramadhan bagi umat muslim hukumnya adalah wajib. Acara sahur dan berbuka merupakan pengalaman yang nikmat luar biasa selain ibadah puasanya itu sendiri.

Selama seharian kita menahan nafsu, rasa lapar dan dahaga. Apalagi jika saat puasa cuaca sedang panas-panasnya. Hal itu memicu kita untuk berbuka dengan minuman yang menyegarkan. Iya, gak, GanSist? Rasa dahaga langsung hilang seketika dan rasanya nyes di tenggorokan.

Berbicara tentang berbuka puasa pasti tidak bisa lepas dengan namanya takjil. Iya gak, GanSist? Kali ini ane ingin membagikan tutorial dalam membuat takjil sederhana ala ane. Yaitu Es Gancau. Minuman dingin yang berbahan degan/ kelapa muda dipadu dengan cincau ini rasanya nikmat luar biasa.

Di sini degan atau kelapa muda sangat mudah sekali didapatkan. Beruntung, ane tidak membeli melainkan memetik di kebun sendiri. Sedangkan pelengkap lainnya tentu saja ane membelinya di warung terdekat dengan rumah.

Yuk cekidot, bahan apa saja dan bagaimana cara membuat takjil Es Gancau alias Es Degan Cincau



Es Gancau (Degan Cincau)


Bagaimana, GanSist, mudahkan cara membuatnya? Takjil Es Gancau ini manis dan menyegarkan. Selamat mencoba dan selamat menikmati menu takjil ala ane ini, GanSist!

Cukup sekian, semoga bermanfaat untuk Agan dan Sista. Terima kasih telah membaca thread membuat takjil sederhana ini.
Terima kasih
Sampai jumpa lagi
Selamat menjalankan ibadah puasa
Wassalam


Sumber: Opini Pribadi
Gambar: Dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
30-04-2021 22:22
Thanks gan infonya
0 0
0
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
29-04-2021 12:35
Ane kira cappucino cincau
Ternyata degan susu cincau yak
Menarik juga nih buat dicoba
Sensasi rasanya pasti menarik... 🤤🤤🤤
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
28-04-2021 20:24
kombinasi yang pas, seger dapet, kenyel kenyelnya dapet, sehat lagi.
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
22-04-2021 11:35
Doooh pas tengah hari baca trit ginian, auto ngilerrrr. Mana cincau lagi
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
21-04-2021 20:02
Wah mantap sih, kirain kalau dari warnanya kayak cappuccino cincau. Ternyata bukan. Bisa sih nih bisa buat menu bukber lain
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
20-04-2021 22:53
mau juga donk gancaunya, bisa kirim ke sini gak yaa emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
20-04-2021 18:50
kelapa campur gula merah emg kaga pernah salah dahh asliii campur item2 gitu tambah endolll
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
20-04-2021 16:33
wah ini sejak puasa belum mnum degan lagi nih, kayaknya cocok ini belum pernah nyobain bareng ama cincau
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
20-04-2021 13:58
Unik ni gan
Ada ganjau setelah capucink cincau

Cincau lama2 bisa menggantikan boba krn lebih sehat
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
20-04-2021 12:23
Ya Allah, siang-siang mana panas baca trit ini. Berasa banget itu segernya cincau, lembutnya degan, langsung hilang deh hausnya takjil pake ini.
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
20-04-2021 11:45
Wah, recommended banget nih, buat menu berbuka
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
20-04-2021 11:21
Mamak bagi neng maaakk
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
20-04-2021 08:34
Ya Allah jagalah hati dan imanku, jangan biarkan khilafemoticon-Leh Uga
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
20-04-2021 06:35
Mantap 😋
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
20-04-2021 03:55
Aku mau ya mba, antar ke rumah 😀
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
20-04-2021 03:46
Pen bikin, tapi belum ketemu cincau. 😁
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
19-04-2021 22:27
Enak banget nih. Jadi pingin minum es ini
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
19-04-2021 22:26
Cincau buat atau yang udah siap pakai nih?
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
19-04-2021 21:25
Es gancau es dengan cincau. Siaapa yg gak suka coba. Pasti semuanya suka dan semuanya bakal ketgihan. Slmat mencoba ya
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Es Gancau, Takjil Sederhana dengan Rasa Istimewa
19-04-2021 02:45
Woalah degan dengan tambahan cincau yan ini gan 😁, keliatannya jadi tambah seger nih 😍
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Selera Nusantara (Indonesian Food)
deretan-kopi-rasa-unik-yang-beda-dari-biasanya
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia