Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
14
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60799745281b36534a59f1b9/ingat-pihak-kepolisian-melarang-kegiatan-sahur-on-the-road
Berhubung masih dalam kondisi pandemi Covid – 19, pihak kepolisian melarang kegiatan yang mengumpulkan orang atau menimbulkan kerumunan. Dalam hal ini termasuk sahur on the road. Kepolisian akan menindak tegas mereka – mereka yang tetap nekat melakukan sahur on the road pada bulan Ramadan kali ini.
Lapor Hansip
16-04-2021 20:55

Ingat, Pihak Kepolisian Melarang Kegiatan Sahur on The Road

Past Hot Thread

Selain ngabuburit, kebiasaan di bulan #RamadanBerkahyang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia adalah Sahur on The Road. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh sekelompok orang dengan menggunakan sepeda motor. Biasanya mereka membagikan makanan ke orang – orang pada waktu sahur.

 Ingat, Pihak Kepolisian Melarang Kegiatan Sahur on The Road

Nah, saat ini berhubung masih dalam kondisi pandemi Covid – 19, pihak kepolisian melarang kegiatan yang mengumpulkan orang atau menimbulkan kerumunan. Dalam hal ini termasuk sahur on the road. Kepolisian akan menindak tegas mereka – mereka yang tetap nekat melakukan sahur on the road pada bulan Ramadan kali ini.

Pelarangan ini bertujuan tidak lain tidak bukan adalah untuk menekan angka penyebaran Covid – 19. Selain itu, larangan ini juga untuk mencegah terjadinya tawuran yang sering kali dilakukan oleh peserta sahur on the road dan menciptakan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang melakukan ibadah puasa.

Tuh GanSis, dari pada kegiatannya sia – sia karena dibubarkan oleh polisi, mending sahurnya dirumah aja. Kalaupun kalian pengen beramal dengan cara memberi makanan ke orang lain, coba cari cara lain yang kiranya lebih aman dan tidak mengganggu ketertiban umum.

Ane sih setuju dengan larangan ini GanSis. Soalnya selama ini yang Ane liat, hanya sebagian kecil peserta SOTR yang membagikan makanan. Mereka lebih banyak nongkrong bareng teman – teman. Dan gak jarang juga diantara mereka yang konvoi, kebut – kebutan, bahkan sampai tawuran.

Kalau Ane sih meskipun ada rasa kangen untuk ikutan SOTR, tapi kalau kondisinya maasih kayak gini, mending sahur di rumah aja. Kalau mau beramal, sekarang medianya udah banyak jadi gak usah pusing lagi mau beramal...hehehe


profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ingat, Pihak Kepolisian Melarang Kegiatan Sahur on The Road
17-04-2021 10:09
Larang aja pak... Kagak jelas juntrungannya.. bikin rusuh ama tawuran
0 0
0
Ingat, Pihak Kepolisian Melarang Kegiatan Sahur on The Road
17-04-2021 17:51
Social Distancing gitu. Hindari kerumunan
0 0
0
Ingat, Pihak Kepolisian Melarang Kegiatan Sahur on The Road
17-04-2021 20:29
Yang ada mah malah kagak bener pak.. bubarin ajah emoticon-Smilie
0 0
0
Ingat, Pihak Kepolisian Melarang Kegiatan Sahur on The Road
17-04-2021 21:23
SOTR sekarang udah gak serame dulu gan, malah sekarang pada balap liar lagi tuh
0 0
0
Ingat, Pihak Kepolisian Melarang Kegiatan Sahur on The Road
17-04-2021 22:04
Isine bocil2 pekok ya akhi emoticon-Maaf Agan
0 0
0
Ingat, Pihak Kepolisian Melarang Kegiatan Sahur on The Road
18-04-2021 01:25
Ditahan dulu aja, sahur sama keluarga di rumah lebih asyik kok. Biasanya ane sering tuh SOTR, tapi dua tahun ini disetop dulu
0 0
0
Ingat, Pihak Kepolisian Melarang Kegiatan Sahur on The Road
18-04-2021 20:45
sebenernya sih gak masalah.. cuma masalahnya sekarang ini konotasi sahur on the road udah melenceng dari aslinya.. bukan dibanyakin berbagi sahur ke sesama tp malah banyaknya pada konvoi kaga jelas yg malah meresahkan..
0 0
0
Ingat, Pihak Kepolisian Melarang Kegiatan Sahur on The Road
19-04-2021 01:23
Rusuh dg label "sahur on the road" gitu aja kok heran?
Kalo niat bener2 sahur ya sahur aja ga ada kegiatan lain.
0 0
0
Ingat, Pihak Kepolisian Melarang Kegiatan Sahur on The Road
19-04-2021 05:59
Unfaedah
0 0
0
Ingat, Pihak Kepolisian Melarang Kegiatan Sahur on The Road
19-04-2021 17:16
SOTR mending dirumah
0 0
0
Ingat, Pihak Kepolisian Melarang Kegiatan Sahur on The Road
19-04-2021 18:57
Dari umur 10 tahun sampe sekarang masih suka SOTR. Tapi tahun lalu vakum, sekarang ada wacana tapi masih ngawang. Lama lama cape juga ya, iuran makin tahun makin tinggi soalnya orang miskin makin banyak. Waktu itu juga nonton konten asumsi, bulan ramadhan justru jadi momen para pengemis atau tukang rongsok dadakan yg berharap sedekah sahur sama buka puasa. Kayanya emang paling bener gausah sedekah di jalan, biar mereka ga sahur ya ga sahur sekalian atau ga buka puasa ya ga buka puasa sekalian.
0 0
0
Ingat, Pihak Kepolisian Melarang Kegiatan Sahur on The Road
19-04-2021 21:08
Yang penting ikuti protokol kesehatan.
Dan memberikan kenyamanan bukan malah rusuh
0 0
0
Ingat, Pihak Kepolisian Melarang Kegiatan Sahur on The Road
21-04-2021 16:49
kalau ada yang masih nekat ngadain sahur on the road parah sih haha
0 0
0
Ingat, Pihak Kepolisian Melarang Kegiatan Sahur on The Road
24-04-2021 21:08
ane yakin sih tujuan awalnya baik, berbagi makanan sahur ama orang di jalanan... tapi belakangan inti kegiatannya justru tergeser dan jadi ajang gegayaan doang emoticon-Sorry
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia