News
Batal
KATEGORI
link has been copied
91
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60791dc795bdf86c5e69ac93/kakorlantas-kini-tak-bolehkan-warga-mudik-sebelum-6-mei
Kakorlantas Polri Irjen Istiono awalnya memperbolehkan warga mudik sebelum 6 Mei 2021, bahkan akan diperlancar. Usai mendapat kritik, mudik sebelum 6 Mei itu kini tidak lagi dibolehkan oleh Istiono. "Pada hakikatnya sebelum tanggal 6 (Mei 2021) tidak direkomendasikan untuk mudik mendahului," kata Istiono kepada wartawan, Jumat (16/4/2021). Istiono menjelaskan alasan pihaknya kini tak mer
Lapor Hansip
16-04-2021 12:16

Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei

Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei


Kakorlantas Polri Irjen Istiono awalnya memperbolehkan warga mudik sebelum 6 Mei 2021, bahkan akan diperlancar. Usai mendapat kritik, mudik sebelum 6 Mei itu kini tidak lagi dibolehkan oleh Istiono.


"Pada hakikatnya sebelum tanggal 6 (Mei 2021) tidak direkomendasikan untuk mudik mendahului," kata Istiono kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Istiono menjelaskan alasan pihaknya kini tak merekomendasikan warga mudik mendahului larangan mudik berlaku. Sebab, pihaknya mengikuti kebijakan pemerintah yang meniadakan mudik lebaran tahun 2012.

"Karena wilayah tujuan mudik menyiapkan karantina selama 5 hari sesuai SE Nomor 13 Satgas COVID-19. Karena kebijakan pemerintah adalah dilarang mudik/mudik ditiadakan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Korlantas Polri menyatakan tidak akan menghalangi warga yang ingin mudik Lebaran 2021. Tapi masyarakat boleh mudik sebelum 6 Mei 2021.

"Bagaimana adanya mudik awal, sebelum tanggal 6, ya silakan saja. Kita perlancar," ujar Kakorlantas Polri Irjen Istiono melalui keterangan tertulis, Kamis (15/4).

Istiono menegaskan larangan mudik berlaku pada 6-17 Mei. Menurutnya, pelarangan mudik diberlakukan untuk memutus mata rantai COVID-19.

"Setelah tanggal 6, mudik nggak boleh. Kita sekat itu, yang berbahaya ini kan berkumpul bersama-sama, kerumunan bersama-sama. Ini akan meningkatkan penyebaran COVID-19, ini harus kita antisipasi," jelasnya.

Untuk mengantisipasi warga yang mudik pada 6-17 Mei, Polri telah mendirikan 333 titik penyekatan dari Lampung hingga Bali. Istiono mengatakan jumlah titik penyekatan tahun ini jauh lebih banyak dibanding tahun lalu.

Meski demikian, lanjut Istiono, apabila masih ada masyarakat yang nekat mudik pada 6-17 Mei, kepolisian bakal melakukan penindakan secara humanis. Sanksi bagi masyarakat yang nekat mudik akan diputar balik.


SUMBER





KITA TIDAK MUDIK!!!

KITA PULANG KAMPUNG UNTUK MENGHADIRI RESEPSI PERNIKAHAN!!!


emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 16 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei
16-04-2021 12:17
Muke gile bray ... apa-apan ini??? emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei
16-04-2021 12:18
DILARANG MUDIK AJA, MULAI HARI INI SAMPE 31 DESEMBER 2021

emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bali86 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei
16-04-2021 12:19
Tes tes tes, 1 2 3
Fleksibel seperti air.


Then again, ane sudah Hikikomori, ga pingin pergi ke mana-mana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei
16-04-2021 12:26
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei
16-04-2021 12:26
Lho ya kan serba PLIN PLAN..

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei
16-04-2021 12:34
Ga mudik, cuman liburan. Bolehkan..
profile-picture
profile-picture
selldomba dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei
16-04-2021 12:36
Dele tempe
profile-picture
profile-picture
selldomba dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei
16-04-2021 12:36
Tauk lah pak
Suka suka kaw lah pak bikin aturan geje
profile-picture
profile-picture
selldomba dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei
16-04-2021 12:46
g ada permintaan maaf kemasyarakat atas omongannya yg kemarin?
profile-picture
profile-picture
selldomba dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei
16-04-2021 12:48
kalo mudik kan mendekati lebaran, kalo jauh hari y pulang kampung, atau jalan jalan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei
16-04-2021 12:57
Stupid 19

Corona Virus is Bulshit emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 6 lainnya memberi reputasi
1 6
-5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei
16-04-2021 13:04
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei
16-04-2021 13:04
tutup pom bensin sekalian bos.. cuma boleh truk logistik yg beli (dibuktikan dgn surat jalan)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei
16-04-2021 13:04
Itu bilangnya tidak direkomendasikan bukan tidak diperbolehkan.........
profile-picture
profile-picture
selldomba dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei
16-04-2021 13:10
SAK KAREPMU
profile-picture
profile-picture
cruzrebirth dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei
16-04-2021 13:13
yang mau mudik juga siapa pak, itu ada urusan kerjaan di kampung, sekalian ketemu keluarga di sana emoticon-Ngakak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei
16-04-2021 13:14
Gak jelas emoticon-Wakaka
0 0
0
Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei
16-04-2021 13:22
mencla mencle nih keputusannya



emoticon-Traveller
profile-picture
cruzrebirth memberi reputasi
1 0
1
Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei
16-04-2021 13:25
Kl ga blh mudik demo aja ke istana minta duit kan ada tuh 11000 triliun
profile-picture
profile-picture
selldomba dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kakorlantas Kini Tak Bolehkan Warga Mudik Sebelum 6 Mei
16-04-2021 13:34
Mencla-mencle kaya telegram waktu itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia