News
Batal
KATEGORI
link has been copied
144
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6077c8b15a701c20a439c8b2/warga-bebas-mudik-sebelum-6-mei-korlantas-polri-jamin-lancar
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono mempersilakan masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran 2021 sebelum tanggal 6-17 Mei 2021.
Lapor Hansip
15-04-2021 12:01

Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar

Past Hot Thread

 
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin LancarIlustrasi. (Foto: ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono mempersilakan masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran2021 sebelum tanggal 6-17 Mei 2021.
"Bagaimana adanya mudik awal, sebelum tanggal 6 ya silakan saja. Kami perlancar," ujar Istiono kepada wartawan, Kamis (15/4).
Dia mengatakan bahwa anak buahnya itu belum melakukan penyekatan sebelum larangan mudik resmi berlangsung. Kata dia, pihaknya masih akan memberikan kelonggaran bagi warga yang hendak melintas di sejumlah titik penyekatan yang dipersiapkan.

Sebelum itu, kepolisian menggelar fase operasi keselamatan dan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) untuk memberikan sosialisasi terkait kebijakan larangan mudik dan penyekatan ini.

Namun, kata dia, setelah tanggal 6 Mei, polisi bakal secara tegas melarang masyarakat agar tidak mudik. Menurutnya, pelarangan mudik diberlakukan untuk memutus mata rantai Covid-19.
"Setelah tanggal 6, mudik enggak boleh. Kami sekat itu, yang berbahaya ini kan berkumpul bersama-sama, kerumunan bersama-sama. Ini akan meningkatkan penyebaran Covid-19, ini harus kita antisipasi," jelasnya.



Istiono menjelaskan, apabila masih ada masyarakat yang nekat mudik, kepolisian bakal menindak dengan cara diputar balik.


"Operasi ketupat 2021 ini nanti dilaksanakan tanggal 6-17 Mei selama 12 hari. Operasi ini operasi kemanusiaan, tindakan kita ialah persuasif humanis, hanya memutarbalik arah," imbuhnya.

Kepoisian, kata dia, tengah mengecek titik-titik lokasi lain yang mungkin masih dapat menjadi celah bagi masyarakat melewati posko penyekatan yang ada. Yang difokuskan, kata dia, ialah titik penyekatan dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Barat.
Korlantas Polri telah menyiapkan 333 titik pos penyekatan yang tersebar di wilayah Lampung hingga Bali dalam rangka larangan mudik Lebaran 6-17 Mei.


Rinciannya, Polda Lampung 8 titik, Polda Banten 16 titik, Polda Metro Jaya 8 titik, Polda Jawa Barat 132 titik, Polda Jawa Tengah 149 titik, Polda DIY 10 titik, Polda Jawa Timur 7 titik, dan Polda Bali 3 titik.


https://www.cnnindonesia.com/nasional/20210415105325-20-630262/warga-bebas-mudik-sebelum-6-mei-korlantas-polri-jamin-lancar

BERARTI MUDIK DIBERLAKUKAN SEBELUM TANGGAL 6, BIAR SETELAH TANGGAL 6 DISEKAT Y

HMMM....PAHAM DAH

TETAP SAJA

TERJADI LAUTAN KENDARAAN DAN MANUSIA SEBELUM TGL 6 emoticon-Wkwkwk

HIMBAUAN KOK SETENGAH2 emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daffkitaro dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar
15-04-2021 12:06
emoticon-Hammer2
profile-picture
makgendhis memberi reputasi
1 0
1
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar
15-04-2021 12:34
Goblok emoticon-Wakaka
profile-picture
makgendhis memberi reputasi
1 0
1
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar
15-04-2021 12:45

Orang indonesia dilarang, ya melawan

Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beta tester dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar
15-04-2021 13:11
ABSURDDDDDD
profile-picture
babelapak memberi reputasi
1 0
1
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar
15-04-2021 13:49
Apa hubungan nya sebelum 6 mei ame pandemik koronak emoticon-DP dasar kampret idiot
profile-picture
profile-picture
joseal dan babelapak memberi reputasi
1 1
0
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar
15-04-2021 13:58
Mudik aja smua emoticon-Imlek
profile-picture
babelapak memberi reputasi
1 0
1
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar
15-04-2021 14:11
Peraturan tolol.
Sekarang gw ga bisa cuti tanggal 6-17 meskipun kagak mudik.

Ternyata peraturan tolol ini penyebabnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar
15-04-2021 15:58
Sekarang juga orang sudah rame mondar-mandir
profile-picture
profile-picture
babelapak dan makgendhis memberi reputasi
2 0
2
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar
15-04-2021 16:59
bagi yang liburnya sebelum tanggal 6 sih oke2 aja, lah yang setelah tanggal 6?

ah elah....

Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar
15-04-2021 21:21
hmmm...tunggu2, agak susah nih ane mikirnya emoticon-Big Grin


profile-picture
profile-picture
nevertalk dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
2 0
2
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar
15-04-2021 21:22
Wadaww jadi boleh mudik ni
0 0
0
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar
15-04-2021 21:24
Cuti bersama udah dihapus emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
turkusuma dan marpaung72 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar
15-04-2021 21:25
Mbuh lah bre,,,
emoticon-Ngakak
profile-picture
babelapak memberi reputasi
1 0
1
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar
15-04-2021 21:28
profile-picture
profile-picture
nevertalk dan dhnibug memberi reputasi
1 1
0
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar
15-04-2021 21:30
Jadi gini...
profile-picture
babelapak memberi reputasi
1 0
1
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar
15-04-2021 21:34
Kesimpulannya. Penularan covid harus d cegah dari mulai tgl 6-17 mei. Sebelum itu covid boleh d sebar luaskan kembali wkwkwwkkk kocak bgt peraturannyaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beta tester dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar
15-04-2021 21:39
pegawe yang bolos mulai minggu depan sampe 5 mei atau tanggal 18 hingga akhir bulan mei kena potong 1x gaji bulan mei. klo sakit wajib keterangan dokter rumah sakit & bisa mendadak sidak kapanpun ke rumah sakit/rumah orang itu apa bener dia sakit apa mudik.

itu aturan kantor ane...
Diubah oleh cekoriorreplika
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dewa2424 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar
15-04-2021 21:41
Mudik yo lah ora yo lah,ra mbuatinemoticon-Ngacir2
profile-picture
corobikang memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Warga Bebas Mudik Sebelum 6 Mei, Korlantas Polri Jamin Lancar
15-04-2021 21:44
barusan tau..rupanya covid itu milih2 tanggal yah??

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia