News
Batal
KATEGORI
link has been copied
299
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60779e8c79cbaa61ba213292/restoran-nekat-buka-siang-hari-terancam-penjara-dan-denda-rp-50-juta
Dalam surat Imbauan Bersama nomor 451.13/335 -Kesra/2021 tentang Peribadatan Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, diatur bahwa restoran dan sejenisnya tutup pada pukul 04.30 WIB hingga 16.00 WIB.
Lapor Hansip
15-04-2021 09:01

Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta

Past Hot Thread
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta

SERANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Serang, Banten, melarang restoran, rumah makan, warung nasi, dan kafe berjualan pada siang hari selama bulan Ramadhan.

Dalam surat Imbauan Bersama nomor 451.13/335 -Kesra/2021 tentang Peribadatan Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, diatur bahwa restoran dan sejenisnya tutup pada pukul 04.30 WIB hingga 16.00 WIB.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang Tb Hasanudin mengatakan, jika ada pengelola restoran, rumah makan dan kafe yang nekat beroperasi pada saat waktu yang dilarang, maka bisa terancam sanksi berupa hukuman 3 bulan penjara.

Selain itu, pengelola restoran dan yang lainnya bisa terkena denda maksimal Rp 50 juta.

"Bilamana masih melaksanakan, masih buka, masih melayani di siang hari, maka itu akan dikenakan sanksi. Sanksinya pidana bisa berbentuk sanksi kurangan badan lebih kurang 3 bulan dan sanksi uang maksimal Rp 50 juta," kata Tb Hasanudin kepada wartawan usai melakukan pengawasan, Rabu (14/4/2021).

Hasanudin mengatakan, tindakan tegas itu sesuai dengan Pasal 10 dan Pasal 21 ayat 4 Peraturan Daerah Kota Serang Nomor 2 Tahun 2010.

"Kalau ada rumah makan yang buka, akan kami sita alat masaknya, atau mungkin kompornya. Saat ini masih sosialisasi, ke depannya kalau ada yang buka, akan ditindak," ujar Hasanudin.

Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta

Kepala Satpol PP Kota Serang Kusna Ramdani menambahkan, petugas akan melakukan pengawasan di lokasi-lokasi yang menjadi titik berkumpulnya masyarakat untuk buka bersama dan mencari takjil.

"Sehingga setiap sore kita pantau ke sana, supaya mereka tetap memakai masker ataupun protokol kesehatan secara ketat," kata Kusna.

Menurut Kusna, Pemkot Serang tidak melarang masyarakat untuk buka puasa bersama di luar rumah.

Hal itu mempertimbangkan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Supaya geliat ekonomi di Kota Serang tetap berjalan, tapi prokes kita laksanakan," ujar dia.

Sumber

Alhamdulillah ummat muslim Serang yg sedang berpuasa tidak akan ada godaan di pagi & siang hari.
Untuk wanita muslim yg sedang berhalangan & warga non muslim yg mau makan silahkan masak sendiri atau pesan makanan dari kota sebelah emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokopengkor dan 34 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 10
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 09:03
Lemah amat ya...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harsontol dan 29 lainnya memberi reputasi
30 0
30
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 09:03
bertambah lagi daerah istimewa setelah atjeh dan padang (pasir) emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 09:05
SERANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Serang, Banten, melarang restoran, rumah makan, warung nasi, dan kafe berjualan pada siang hari selama bulan Ramadhan.

Ealah, lha emangnya non muslim gak butuh mangan ? Puasa kan buat menahan napsu , bukan untuk melarang orang lain jualan, gw yakin biarpun yg muslim jg ada yg usaha makanan masa dilarang juga ?

Tapi untungnya sekarang ada gojek dan ada pandemi covid jadi buka secara fisik atau tidak tetap tidak terlalu ngefek karena kebanyakan jg pake delivery via ojol. Tapi duh kenapa praktik2 seperti ini tidak diurusi sama negara ?? Malu tuh sama semboyan negara. Bhinneka Tunggal Ika atau Bhinneka TInggal I***m
Diubah oleh donal.duck.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 22 lainnya memberi reputasi
23 0
23
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 09:14
Makna puasa yang seharusnya nahan godaan lama2 berubah jadi SEMUA GODAAN WAJIB DISINGKIRKAN SELAMA PUASA... emoticon-Leh Uga


Mau ngarepin pahala apaan ibadah yang begini? Pahala nenek lu emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
z3f dan 40 lainnya memberi reputasi
41 0
41
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 09:18
Ampas banget dah
profile-picture
profile-picture
david1094 dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 09:22
Lol

Iman setipis kartu atm

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penulissantai dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 09:24
Kl ada orang yg cm nemu makanan dan minuman di jam sahur dan buka puasa itu termasuk puasa ngga?
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan onycat memberi reputasi
2 0
2
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 09:27
kaum goblok dan baper gak ada kualitas mainnya kuantitas berharap 10 orang gak berkualitas bisa di gabung jadi 1 orang berkualitas yang muncul malah 10x orang goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 09:27


Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoga111 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 09:28
puasa kok takut ama resto....emoticon-Ngakak

mending service dulu kendaraanmu ......... emoticon-Ngakak (S)

Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
Diubah oleh bhethoro.kolo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 09:33
Puasa takut sama warung, takut sama restoran, sungguh sangat MENGGELIKAN, kalau dibalikin ke buku manual berarti jelas banget bahwa puasa itu cuma buat YANG BERIMAN SAJA, nach yang takut sama warung, takut sama restoran ya ga usah puasa, krn GA PUNYA IMAN, atau IMAN CUMA SETIPIS KARTU ATM, eh kartu atm lumayan tebel sich kalau dibandingin sama tipisnya kulit bawang🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 09:36
Jualan makanan siang dipinggir jalan ga boleh. Tapi kalo ada yg jual makanan sore sampe malam hari model begini boleh ngga?
👇
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta

Boleeeh dong 😜
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 09:40
Subannalloh.....Kepada Bulan Puasa.....Hormaaat...Geraaak emoticon-army

emoticon-Bukan IGO
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 09:48
Wujud telorasin ya akhi.

emoticon-Angel

Bukan tahan godaan, tapi hilangkan godaannya. Mino yang bisa makan-minum, termasuk orang sakit yang butuh makan dan pedagang makanan yang harus cari uang ya harus ikutin situasi mereka dong.

Deritamu ya deritamu. Deritaku ya deritamu juga.

emoticon-Angel

Mantab cekale.
Diubah oleh hensemjek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penulissantai dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 09:53
Lagu lama yg terus diulang tiap tahun bosen
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 09:54
Jokowi....Jokowi. Yg kyk gini sampai kapan ente diemin.?
profile-picture
profile-picture
david1094 dan Sadhunter memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 09:55
Sulitt untuk di luruskn kalau sudah sprti ini. Karena memanglah pastinya ada donk yang non muslim. Bisa saling mnghormati dengan beli mknan di bngkus. Bukan shrusnya tutup total
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 09:55
ckckck.. mabok..
0 0
0
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 09:56
Jika negara dikuasai sama agama yang terjadi adalah chaos.
Kita ingat sejarah sudah mencatat negara yang mengalami kemunduran akibat dari agama menguasai kehidupan sosial hingga pemerintahan.

Banyak kaum penyiar agama baik itu pemimpin dakwah dan rahib-rahibnya disembah bagai dewa bahkan mereka dilindungi oleh pemerintah(sebab pemerintah takut terhadap kaum tsb). Kalau tidak menuruti mereka, maka yang membangkang dihukum mati. Seluruh harta rakyat jelata harus diserahkan kepada mereka. Apapun hasilnya entah emas, pangan dsb harus diserahkan.

Inilah yang memicu timbulnya revolusi sosialisme, rakyat membangkang akibat dari ketidakadilan hukum. Mereka (rakyat) yang ditindas oleh kaum yang mengatasnamakan agama, pada akhirnya mereka melawan balik. Timbul perang yang mematikan. Kaum penyiar agama yang dilindungi pejabat dan bangsawan yang selama ini menindas rakyat.... dieksekusi mati bahkan dikejar-kejar bagai tikus oleh kaum revolusi sosialme.

Sudah ada kejadian semacam ini terjadi pada jaman dulu. KIta harus belajar sejarah jaman dulu. Agama nga bisa atau nga cocok menguasai kehidupan masyarakat dan negara sampai ke sendi-sendi politik pun nga cocok.

Makanya sampai ada berita restoran yang buka selama jam puasa harus ditutuplah untuk menghormati yang puasa...ini nga masuk akal hukumnya. Inilah contoh nyata agama menguasai sendi kehidupan bahkan menghancurkan siapa saja yang melawan atau membangkang. Dibiarkan tumbuh subur....

Sadarlah....di bulan puasa ini harusnya orang yang berpuasa harus lebih bijak dan tidak memaksa orang lain mengikuti ajarannya. Jangan sampai kehidupan di indonesia hancur karena radikalisme agama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Restoran Nekat Buka Siang Hari, Terancam Penjara dan Denda Rp 50 Juta
15-04-2021 09:56
GUOBLOG yang hidup juga bukan cuma muslim
profile-picture
profile-picture
knoopy dan maria.olivia memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia