Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
107
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607705397160213fed3b49fe/agan-amp-sista-berencana-mudik-eh-pulang-kampung-ke-solo-wajib-coba-nasi-liwet-ini
Kuliner nasi liwet atau sego liwet yang memiliki rasa gurih dan beraroma nikmat merupakan makanan khas yang wajib Agan cicipi kalau pulang kampung ke Solo. Inget, pulang kampung ya bukan mudik.
Lapor Hansip
14-04-2021 22:07

Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini

Past Hot Thread
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini

Kuliner nasi liwet atau sego liwet yang memiliki rasa gurih dan beraroma nikmat merupakan makanan khas yang wajib Agan cicipi kalau pulang kampung ke Solo. Inget, pulang kampung ya bukan mudik.

Kalau Agan mencari nasi liwet yang enak dan terkenal, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat berikut ini yang menawarkan nasi liwet enak di Solo.


Quote:
Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini


Rumah makan nasi liwet Bu Wongso Lemu merupakan penjual nasi liwet yang cukup legendaris di Kota Solo. Rumah makan nasi liwet yang berlokasi di Jalan Teuku Umar, Keprabon Kulon, Solo ini sudah berjualan sejak tahun 1950. Setidaknya ada tiga rumah makan nasi liwet Bu Wongso Lemu yang bisa Anda temui di sekitar Jalan Teuku Umar. Uniknya, semua penjual dan pengamen tradisional yang ada di rumah makan Bu Wongso Lemu memakai busana tradisional kebaya lengkap dengan sanggulnya.

Di rumah makan ini, Anda bisa memesan nasi liwet biasa atau nasi liwet komplit yang disajikan bersama dengan potongan ati ampela dan lauk lainnya. Agar terasa makin lezat, nikmati kelezatan nasi liwet Bu Wongso Lemu bersama dengan minuman wedang uwuh yang hangat di badan. Harga nasi liwet di Bu Wongso Lemu terbilang lebih mahal daripada nasi liwet di tempat lainnya, yakni sekitar Rp. 19.000 sampai Rp. 22.000. Namun, kelezatannya tak berubah meski sudah berjualan selama lebih dari 60 tahun.

Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini


Quote:
Nasi Liwet Kirnardi

Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini


Nasi liwet enak di Jawa Tengah selanjutnya masih di sekitar Kota Solo yakni warung nasi liwet Kirnadi yang berada di Jalan Kyai Mojo. Warung nasi liwet yang terletak di depan toko Mutiara, Semanggi ini buka sejak 12 tahun silam. Seperti warung nasi liwet lainnya, di sini Anda juga bisa memesan nasi liwet dengan lauk potongan jeroan ayam, suwiran daging ayam, gorengan dan baceman. Harga nasi liwet yang ditawarkan pun cukup murah hanya sekitar Rp. 8.000 saja per porsinya.

Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini


Quote:
Nasi Liwet Yu Sani

Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini


Warung nasi liwet Yu Sani yang terletak di Jalan Veteran, Solo ini merupakan salah satu warung nasi liwet yang terkenal. Selain di Jalan Veteran, Anda juga bisa menemukan warung nasi liwet Yu Sani di Jalan Wonogiri Solo dan Solo Baru. Meski warungnya sederhana hanya berupa warung tenda, tempatnya cukup bersih dan pelayanannya pun ramah.

Harga nasi liwetnya juga cukup murah hanya sekitar Rp. 20.000 saja per porsinya. Jadi, tak mengherankan jika pengunjungnya banyak bahkan sampai mengantre. Hidangan nasi liwet dengan racikan suwiran ayam, sayur labu dan potongan ati ampela bisa Anda nikmati mulai dari sore hingga larut malam.

Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini


Quote:
Nasi Liwet Bu Sri

Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini


Warung nasi liwet enak di Jawa Tengah selanjutnya bisa Anda temui di kawasan Pasar Gede Solo, namanya warung nasi liwet Bu Sri. Warung nasi liwet yang terletak di Jalan Honggowongso No. 107, Sriwedari, Laweyan, Solo ini menawarkan menu nasi liwet yang diracik bersama sayur labu, tahu bumbu kuning, suwiran ayam, ampas santan dan beragam lauk lainnya sesuai kesukaan. Lokasi warung nasi liwet Bu Sri bisa Anda temui di lantai dua Pasar Gede.

Lapak nasi liwet Bu Sri cukup sederhana berupa kios lengkap dengan dua meja dan tiga kursi panjang. Nasi liwetnya memiliki citarasa yang pas di lidah dengan aroma yang menggugah. Nasi liwetnya masih disajikan di atas daun pisang beralaskan piring rotan. Harga nasi liwetnya pun tak bikin kantong bolong karena hanya Rp. 8.000 saja per porsi.

Nasi liwet Bu Sri tak hanya terkenal karena rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau. Nasi liwet ini sudah terkenal sejak orde baru bahkan pernah diundang secara khusus di istana negara untuk menyajikan nasi liwet khas Solo yang lezat. Awalnya nasi liwet Bu Sri dijual di emperan pasar. Namun, setelah adanya renovasi bangunan pasar, lapaknya pindah di lantai dua foodcourt Pasar Gede. Warung nasi liwet Bu Sri buka mulai jam 05.30 sampai pukul 12.30, jadi Anda harus bergegas bila tak ingin kehabisan.

Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini


Quote:
Nasi Liwet Bu Sarmi

Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini


Nasi liwet Bu Sarmi juga menjadi salah satu nasi liwet enak di Jawa Tengah yang banyak dicari wisatawan. Warung nasi liwet yang terletak di Jalan Kapten Mulyadi, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon atau di belakang Benteng Vastenburg ini menawarkan menu nasi liwet lengkap beserta ayam empuh dan sayur labu siam yang gurih. Citarasa nasi liwet buatan Bu Sarmi dijamin lezat apalagi bila Anda menikmatinya bersama dengan susu segar di tenda Shi Jack yang letaknya bersebelahan dengan warung nasi liwet tersebut.

Warung nasi liwet Bu Sarmi selalu ramai pengunjung tapi pelayanannya cukup cepat. Tak sampai 10 menit, pesanan nasi liwet dan susu murni pun akan langsung dihidangkan. Harga nasi liwetnya juga ramah di kantong.

Untuk satu porsi nasi liwet harganya berkisar antara Rp. 8.000 sampai Rp. 15.000 saja. Sedangkan untuk susu murni Shi Jack, harga segelasnya sekitar Rp. 5.000 sampai Rp. 10.000. Kalau menyukai sensai rasa pedas, Anda bisa menikmati nasi liwet dengan tambahan sambal atau cabe rawit.

Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini



Quote:
Nasi Liwet Bu Waris

Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini


Kebanyakan warung nasi liwet enak di Jawa Tengah buka mulai sore hingga malam hari. Tapi, warung nasi liwet Bu Waris yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Serengan, Solo ini justru buka mulai dari pagi hari sehingga cocok buat sarapan. Citarasa nasi liwet Bu Waris juga juara, mulai dari rasa nasi liwet sampai suwiran daging ayamnya terasa gurih dan lezat.

Uniknya nasi liwet Bu Waris disajikan di atas pincukan daun pisang sehingga kesan tradisionalnya berasa banget. Harga per porsi nasi liwetnya pun cukup murah. Untuk nasi liwet lengkap dengan lauk dan tambahan sayap ayam bisa Anda tebus hanya dengan Rp. 10.000 saja.

Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini


Quote:
Nasi Liwet Bu Parmi

Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini


Nasi liwet enak di Jawa Tengah yang cukup populer lainnya adalah nasi liwet Bu Parmi yang terletak di Jalan Yos Sudarso 239, Solo. Nasi liwet Bu Parmi terbilang istimewa karena disajikan bersama dengan cabuk rambak dan gendar. Cabuk rambak merupakan potongan ketupat yang diiris tipis kemudian diberi saus wijen.

Saus wijen tersebut terasa gurih karena sudah dicampur dengan kelapa yang disangrai dan kemiri. Nasi liwet Bu Parmi terasa semakin lezat ketika disantap menggunakan alas daun pisang. Anda bisa mencicipi seporsi nasi liwet dengan membayar Rp. 10.000 saja.

Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini


Quote:
Nasi Liwet Yu Marni

Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini


Nasi liwet Yu Marni yang terletak di Jalan Soekarno No. 54, Dusun I, Madegondo, Grogol, Sukoharjo ini cocok banget bagi Anda yang menyukai kuliner pedas.

Nasi liwet Yu Marni disajikan dengan sayur labu yang dimasak bersama cabai rawit utuh. Selain itu, ada pula tambahan lauk seperti jeroan, daging ayam, telur dan lauk lainnya.

Bagi Anda penyuka nasi liwet yang gurih dan terkenal kelezatannya, jangan lupa untuk menyambangi warung nasi liwet enak di Solo ini.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
14-04-2021 22:10
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
14-04-2021 23:29
emang enak sih nasi liwet.. buat sarapan oke, makan malam oke emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
miniadila dan saya.kira memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
15-04-2021 00:25
Waaaaaa jadi laperrrr, pengin nasi liwet kan jadinya
0 0
0
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
15-04-2021 01:52
Nasi liwet bu Sarmi tuh yg sebelahnya Shijack bukan sih? So far belum pernah cobain, tapi selalu minum di shijack. Rame terusssss sampe yg makan ke lapaknya shijack
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
15-04-2021 07:44
Jadinya laper kan
0 0
0
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
15-04-2021 07:47
Rindu masa kuliah di UNS
0 0
0
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
15-04-2021 08:00
gw kalo car free day di jalan slamet riyadi pasti jajan makan nasi liwet.
tapi seringnya sih makan tengkleng bu edi deket pasar laweyan yang kalo beli pake nomor antrean kek praktek dokter ajah.
jangan lupa sate buntel dan tongseng pak manto di...lupa gw nama jalannya...
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
15-04-2021 08:25
enggaklah gan. gw bukan orang solo.
cuman tau dikit aja karena beberapa kali ke solo urusan kerjaan.
0 0
0
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
15-04-2021 08:45
Ga ah... Ntar blum juga nyampe solo udah disuruh putar balik ama polisi
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
15-04-2021 09:02
Quote:Original Posted By wiskey31
Ga ah... Ntar blum juga nyampe solo udah disuruh putar balik ama polisi


Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
0 0
0
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
15-04-2021 10:06
Jaman kuliah UNS mantan ane doyan banget ke yu sani, jadi kangen pacaran lagi
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
15-04-2021 11:18
weh,mantap nih..gurih-pedes udh paling bner menurut selera ane mah emoticon-Ngakak
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
15-04-2021 14:11
duh siang siang nemu beginian
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
15-04-2021 21:57
nasi liwet yu sani emang ngangenin banget sih, sampe rela nyamperin dari semarang pulang pergi cuma buat makan nasi liwet yu sani ini, duh jadi ngiler lagiii deh
0 0
0
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
16-04-2021 12:05
wah enak nih kayanya, murah cuma 8000emoticon-Spanyol
0 0
0
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
16-04-2021 12:06
Jadi pengen cepet-cepet pulang kampung 😀
0 0
0
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
16-04-2021 12:07
Oye oye
0 0
0
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
16-04-2021 12:09
Belom pernah cobaaim semua, pengin deh cobaainn
0 0
0
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
16-04-2021 12:12
Jujur saya gak suka sama nasi liwet. Aneh rasanya
0 0
0
Agan & Sista Berencana Mudik Eh Pulang Kampung Ke Solo? Wajib Coba Nasi Liwet Ini
16-04-2021 12:13
Bahas makanan dibulan puasa gimana gituemoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia