Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
133
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6076d0a7a8cba27bb75dc4f8/mau-nanya-nih
Ane penganut agama mayo alias m*sl*m, jadi entah kenapa agama ane yang katanya menjadi perubahan jalan hidup seseorang kok semakin kesini malah semakin melenceng yang berkaitan dengan isu-isu yang sekarang malah disangkut pautkan dengan halnya politik identitas, ane malah semakin bingung dengan beriman ane terhadap agama ane disamping oknum-oknum terus menggiring keanehan mereka dalam menjalankan
Lapor Hansip
14-04-2021 18:23

Mau Nanya Nih

Ane penganut agama mayo alias m*sl*m, jadi entah kenapa agama ane yang katanya menjadi perubahan jalan hidup seseorang kok semakin kesini malah semakin melenceng yang berkaitan dengan isu-isu yang sekarang malah disangkut pautkan dengan halnya politik identitas, ane malah semakin bingung dengan beriman ane terhadap agama ane disamping oknum-oknum terus menggiring keanehan mereka dalam menjalankan perintah tuhan.

Pertanyaannya:

Lantas apakah menurut kaskuser di sini dengan beragama kalian hanya sekadar menjalankan perintahnya atau mencari aman saja?
Diubah oleh goal481
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Mau Nanya Nih
14-04-2021 18:56
Pertamax diamankan sebelum perang sarungemoticon-Cool
0 0
0
Mau Nanya Nih
14-04-2021 18:56
{thread_title}


Nih perang sarungemoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 46 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 46 balasan
Mau Nanya Nih
14-04-2021 19:53
Punya pegangan dalam hidup
0 0
0
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Mau Nanya Nih
14-04-2021 19:59
Coba lihat video ini gan, kalau ada waktu luang tonton aja film berjudul peekay



Resiko tanggung sendiri emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
Hutchz dan goal481 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Mau Nanya Nih
14-04-2021 20:08
Jangan beragama karena orang2nya tapi karena yakin bahwa ajaran agama kita memang benar. Orang2 bisa saja salah tafsir atau khilaf atau bingung sama seperti ente.

Temen ane dari agama sebelah tahu kalau pemimpin agamanya korup. Pakai uang jemaah buat keperluan pribadi dia. Apa dia lantas jd meragukan agamanya? Nggak tuh.

Kalau mau cari keburukan, di agama apa pun ente akan temui kalau cuma lihat orang2nya. Cuma pendapat ane yg ilmunya cuma secuil.

Diubah oleh mypurplesaturn
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Mau Nanya Nih
14-04-2021 21:08
Dah terlanjur

Frontal mah frontal skalian kan
profile-picture
goal481 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mau Nanya Nih
14-04-2021 22:29
jujur, gw cari aman karena end goalnya umat muslim(mau sebejat apapun) pasti masuk surga emoticon-Ngacir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mau Nanya Nih
14-04-2021 23:42
Ane sih lebih keperjudian pascal
profile-picture
goal481 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mau Nanya Nih
15-04-2021 00:49
Tanya pada diri sendiri.. Apahakan agan benar benar memahami ataukah hanya sebatas "katanya ustadz" lalu agan mengikutinya? Bisa jadi agan salah dalam memilih guru/ panutan..saran saya coba baca serat wedhatama dan serat wulangreh. Disitu agan akan menemukan banyak jawaban kenapa islam bisa seperi ini akhir akhir ini. Sisitu juga di jelaskan cara memilih guru agama yang benar. Itu sangat penting mengingat memilih guru yang salah akan berakibat fatal terhadap diri kita sendiri.

Btw serat wedhatama dan wulangreh itu banyak mekritik islam beserta sedut pandanganya.
profile-picture
goal481 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mau Nanya Nih
15-04-2021 06:59
enggak sekedar menjalankan perintahnya, enggak sekedar nerima takdir. klo banyak yg memilih jadiin agama kostum politiknya itu urusan dia. sama kek teroris. dia bisa beragama tapi
gak teroris. dia bisa teroris tp gak beragama atau dua duanya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mau Nanya Nih
15-04-2021 09:34
Agama kan komunikasimu ke Tuhan...ya peduli amat ama org2 yg melenceng dr ajaran...kecuali ajarannya memang melenceng ya baru patut dipertanyakan.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mau Nanya Nih
15-04-2021 11:10
Makanya kalo belajar agama itu jangan sembarangan. Pilih yg benar2 paham. Trs jgn mudah termakan issue atau terprovokasi.
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mau Nanya Nih
15-04-2021 11:21
Mau Nanya Nih
profile-picture
profile-picture
archaengela dan goal481 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mau Nanya Nih
15-04-2021 20:03
Intinya mah pelajari sesuai pedoman,
Lakuin sesuai porsi
Takut ke blusuk ama ajaran gak bener ya ikutin aja khalifah...... dan disebuah negara, kalifahnya tu presiden
Jadi ya ikutin aja sesuai prosedur, baca sesuai yang diajarin di sekolah dulu, sesuai kurikulum
Ngaji juga sesuai yang diajarkan

Kalo mo memperdalam liat liat dulu yang rasional ya

Mo agama apa aja, tetep ada klompok tertentu yang keluar dari ajaran tersebut sih gan, agama apapun.....

Dan sasaran mereka biasanya orang yang mencari pendalaman untuk beragama, pingin lebih kusyuk ..... tapi malah di perdaya dan masuk lingkaran saiton mereka......
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mau Nanya Nih
16-04-2021 01:16
Agama kan buatan manusia kadang dijadiin alat ya ky yg banyak terjadi ya politik, membedakan org untuk tujuan golongan/kelompoknya. lihat dahulu tujuan kt beragama tuh apa? disamping untuk berhubungan/doa dng Tuhan namun yg menentukan jg kt di akhir yaitu surga/keselamatan. agama tidak menyelamatkan dan hasil usaha manusia itu sndiri pun tidak.
profile-picture
goal481 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mau Nanya Nih
17-04-2021 18:44
Kalau ada bahas begini saya turun

Sya pernah tinggal di kampung saya pernah tinggal di kota saya pernah tinggal di luarnegri tepatnya di oztrali dan negara ini sekuler menurut saya, bisa di liat dari ga ada mata pelajaran pendidikan agama di sana sedangkan di indo ini sampe s2 pun ada.

Siaran tv di sana ga ada ceramah atau pun siraman rohani mesjid pun jauh sangad. Kalau gereja di tiap suburb ada. Sebelum ke public school saya skul dulu di sekul international, di sekolah ini khusus utk org2 yg bahasa pertamanya bukan bhs linggis, jadi banyak bgt org2 dari penjuru dunia, nah sekarang coba kamu banyangin misal org dari kamboja agamanya apa dari romania agamanya apa orang dari uganda agamanya apa dan skul harus masukIn matpel agamanya masing" repot dong sekolah. Makanya negaranya welcome buat seluruh manusia di bumi ini.

Dari jaman firaun pun udah ada nabi dan tuhannya janji kiamat muncul lagi nabi tuhan janji kiamat muncul lagi nabi dan tuhannya terus aja. Terus

AGAMA SEBAGAI PEDOMAN HIDUP?

LAH TEMEN TEMEN SAYA YG BULE" GA PERNAH DPT MATA PELAJARAN AGAMA DI HIUDPNYA.

Btw public schoolnya pun ga ada mata pelajaran pendidikan agama disana.

Cobain dulu sekolah yg kek gini baru ngeh nanti

Mau Nanya Nih
Diubah oleh .mello.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mau Nanya Nih
17-04-2021 19:21
Mungkin bisa jadi refrensi buat teman, untuk terus mencari kebenaran atas keragu2an khusunya beragama..


Jgan takut mencari kebenaran, tuh sekrang emang banyak macam metode belajar agama, ad yg bikin nalar sepenggal, ad yg bikin adem ayem..
Diubah oleh ahmadsharulg
profile-picture
goal481 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mau Nanya Nih
17-04-2021 21:56
Tergantung pengalaman-pengetahuan yang didapat dalam hidup keseharian ... ===> Terkait wawasan ...

Ibaratnya seekor ayam petelur, yang dari saat dia menetas .. hingga saat ia disembelih karena udah jarang menghasilkan telur, tidak pernah ia keluar keluyuran dari kandang yang disediakan untuknya.
Yang ia ketahui cuma dia, ayam-ayam lain yang senasib dengannya, dan manusia. Maka itu akan berpengaruh terhadap persepsinya mengenai dunia ini.
Dan tentunya akan berbeda jauh dengan ayam liar yang hidup di hutan, yang mana telah lebih banyak tahu akan hal-hal lain.
profile-picture
goal481 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mau Nanya Nih
24-04-2021 12:54
Mau Nanya Nih
0 0
0
Mau Nanya Nih
24-04-2021 15:12
Saran ane, jadi agnostik teis aja gan. Itu posisi paling aman untuk orang-orang seperti ente. Agan masih bisa percaya Tuhan Universal tanpa percaya agama. Dalam proses pencarian, ente bisa belajar agama lain tanpa dibatasi tembok iman.

Dari pengalaman ane sendiri sih, kalau tanya ustadz itu jawabannya datar dan cuma satu arah aja gan. Kebanyakan (ga semua ya) ustadz juga cenderung menggurui dan terkadang tidak menghargai pendapat yang berseberangan dengan keyakinannya.

Mending ente cari tahu sendiri deh gan, karena pada akhirnya, keyakinan itu kembali ke ranah pribadi. Apalagi di lingkungan kita, bahasan agama ini kan sangat sensitif.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
the-wisdom-of-love
Stories from the Heart
rembulan-di-ujung-senja
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia