News
Batal
KATEGORI
link has been copied
256
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60755123e00ab7275c7999c0/pernikahan-gay-thailand-dihujat-netizen-indonesia-ini-kata-sang-pengantin
Pernikahan sesama jenis asal Thailand jadi viral. Pasangan bernama Bas dan Smile itu menikah dengan mendapatkan restu dari keluarga. Namun, netizen Indonesia ramai-ramai menghujat Facebook pasangan tersebut.
Lapor Hansip
13-04-2021 15:06

Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin

Past Hot Thread
Jakarta -

Pernikahan sesama jenis asal Thailand jadi viral. Pasangan bernama Bas dan Smile itu menikah dengan mendapatkan restu dari keluarga. Namun, netizen Indonesia ramai-ramai menghujat Facebook pasangan tersebut.

Masyarakat Thailand umumnya menerima komunitas LGBTQ. Maka banyak pasangan LGBT yang terang-terangan melakukan upacara pernikahan untuk menunjukkan cinta mereka.

Seperti Smile dan Bas yang baru-baru ini menikah dan mengabadikan foto-foto pernikahan mereka di Facebooknya. Pernikahan kontroversial tersebut pun memancing reaksi netizen Indonesia yang ramai-ramai menghujat pasangan tersebut.

Tidak sedikit netizen Indonesia berkomentar dengan kata-kata kasar, bahkan pasangan tersebut mendapat ancaman kematian. Bas dan Smile akhirnya buka suara di Facebooknya soal bully-an yang dilakukan netizen Indonesia terhadap mereka.

"Saya tutup mulut selama ini sementara beberapa orang Indonesia menghina kami tanpa henti selama tiga hari berturut-turut. Saya tidak pernah menjawab dan berpikir bahwa mereka akan berhenti dalam beberapa hari. Namun komentar mereka lebih keras, mengancam, menakut-nakuti kami. Namun orang-orang yang saya cintai berusaha melindungi kami, misalnya orangtua, bibi, kerabat, dan teman-teman saya," tulis Smile di Instagramnya.

Smile juga mengungkapkan kekecewaannya pada netizen Indonesia yang juga mengancam keluarga mereka. Smile mengkritik tindakan netizen Indonesia yang dinilai terlalu brutal.

"Semua orang yang saya sebutkan di atas, diancam SEMUA ... bf saya, orang tua, kerabat termasuk fotografer !! Orang-orang Indonesia itu (beberapa dari mereka) mengirimi kami VDO pembantaian untuk menakut-nakuti kami. Saya memiliki banyak pertanyaan di kepala saya mengapa ?? Kami menikah di rumah dan keluarga saya yang hangat, tempat saya sendiri, tanah ibu saya sendiri dan apa yang salah dengan Indonesia dan orang Indonesia ?? Mengapa harus sedramatis itu? Mengapa itu terjadi dengan kami sementara banyak LGBTQ sering melakukan upacara pernikahan di sini?" tambah Smile.

Banyak netizen Indonesia yang membahas soal agama yang menentang pernikahan mereka. Meski begitu, Smile mengklarifikasi bahwa semua agama tidak mengajarkan untuk membenci orang lain.

"Saya menghormati semua agama. Ketika saya belajar di Thailand Selatan (Pattani) di mana kebanyakan orang beragama Islam, saya tidak memiliki masalah sama sekali. Selain itu, keluarga Muslim selalu mendukung saya apa adanya. Agama tidak pernah mengajarkan Anda untuk membenci orang lain, merendahkan orang lain. Sebaliknya, agama memanfaatkan hati manusia untuk menjadi manusia yang baik," tulisnya lagi.

https://wolipop.detik.com/entertainm...478.1588333775

Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin

Hah? Agama yang menentang homoseksual dengan mencancam mati? Agama apa ya?

Hampir lupa: Maha suci netijen +62
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marshadaddy dan 45 lainnya memberi reputasi
38
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
13-04-2021 15:08
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
13-04-2021 15:10
Jangan berdebat dengan saya.emoticon-Cool.
. Silahkan angkat kaki...emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
13-04-2021 15:10
kata sang pengantin: gw tusbol juga lo emoticon-Marah emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donex.donkeng dan 15 lainnya memberi reputasi
15 1
14
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
13-04-2021 15:11
buset serius ? agama jelas beda, negara jelas beda bahasa juga jelas beda tapi masih hujat juga.. bener bener ga tau malu mereka,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
levyrtrow dan 29 lainnya memberi reputasi
29 1
28
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
13-04-2021 15:13
emoticon-Bingung agama apa ya yg suka mengancam? kabarnya semua agama bersertifikasi damai emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusrenaissance dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
13-04-2021 15:15
ngapa silit ane jadi berkedut ya...? emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
13-04-2021 15:15
"Saya menghormati semua agama. Ketika saya belajar di Thailand Selatan (Pattani) di mana kebanyakan orang beragama Islam, saya tidak memiliki masalah sama sekali. Selain itu, keluarga Muslim selalu mendukung saya apa adanya. Agama tidak pernah mengajarkan Anda untuk membenci orang lain, merendahkan orang lain. Sebaliknya, agama memanfaatkan hati manusia untuk menjadi manusia yang baik," tulisnya lagi.


blm pernah bungee jumping tanpa tali sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donex.donkeng dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
13-04-2021 15:16
Gw gak mendukung, cenderung menentang, tp gak sampe ngancem bunuh juga, sakit jiwa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donex.donkeng dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
13-04-2021 15:16
Wahai kuda nil muncul lah. Summon kuda nil no jutsu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
13-04-2021 15:19
Ingatkan mereka gaessss
Dengan ancaman dan kepedihan!
Justru kita dosa kalo tidak katakan kebenaran
Tuhan murka!
Kalau sudah murka
Kita yg gak salah pun ikut kena
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marshadaddy dan 15 lainnya memberi reputasi
15 1
14
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
13-04-2021 15:27
Saya pribadi juga menentang LGBT tapi ga serta merta mengancam dan merendahkan mereka. Cukup dengan tidak meniru apa yg mereka lakukan. Sama hal nya dengan kita menentang pembunuhan, cukup tidak usah melakukan pembunuhan. Tapi kalo kita melakukan pembunuhan hanya atas dasar kita menentang, terus apa bedanya. Motifnya aja yg berubah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donex.donkeng dan 22 lainnya memberi reputasi
23 0
23
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
13-04-2021 15:30
padahal crot di bool lebih aman loh karena tidak bikin hamil.. kenapa masi jg dihujat?? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donex.donkeng dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
13-04-2021 15:30
Bener kata Microsoft, netijen Indonesia paling gak sopan. Bikin malu dunia...yg komen juga kebanyakan bocil goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donex.donkeng dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
13-04-2021 15:37
udah diverifikasi belum kalo itu bener2 netizen +62? apa jangan2 cuma bot2 aja yg bertujuan utk mendiskreditkan indonesia. ane ga pernah pake fb sih jadi ga bisa cek sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donjazz dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 27 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 27 balasan
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
13-04-2021 15:38
Netijen kita benar-benera memalukan emoticon-Najis (S) uneducated gagal evolusi toxic gangguan jiwa.

Disana LGBT legal lagian gak merugikan Indo ngapain sewot ngerusuh, apalagi yg komen bawa-bawa agama emoticon-Najis (S) mati aja lu netijen indo sampah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donex.donkeng dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
13-04-2021 15:55
efek dari sering baca komik genre penggal, bunuh, gorok

@wiskey31
@zulink
@jasjus.melon666
@yeytothesouz
@jaka.sembvng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
13-04-2021 16:09
astagay beraninya ama banci thailand emoticon-Mad

sini dong

astagay


puji gay

berkah dalem emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
13-04-2021 16:15
indon komen sok suci bawa2 agama maksa2 pake agama



emoticon-Traveller
Tp ada bagus nya. Agama lu tambah bnyk musuh

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donex.donkeng dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
13-04-2021 16:32
Tuh kan mereka jadi beranggapan buruk tentang orang Indonesia, cuma gara-gara segelintir netizen kepo yang mulutnya comberan emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donex.donkeng dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pernikahan Gay Thailand Dihujat Netizen Indonesia, Ini Kata Sang Pengantin
13-04-2021 16:33
Itulah MENGAPA endoseah termasuk negara yang MENGAP MENGAP .
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donex.donkeng dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia