Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
59
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6074b21453b7825afe12e144/menu-oseng-santap-sahur-simple-no-ribet-mana-favorit-agan
Puasa Ramadhan menjadi moment yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Saat berbuka ataupun sahur, adalah waktu yang istimewa. Sebagai seorang ibu rumah tangga, terkadang bingung nggak, sih ketika mau menyiapkan makan sahur?
Lapor Hansip
13-04-2021 03:48

Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?

Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?

Puasa Ramadhan menjadi moment yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Saat berbuka ataupun sahur, adalah waktu yang istimewa. Sebagai seorang ibu rumah tangga, terkadang bingung nggak, sih ketika mau menyiapkan makan sahur?

Sista nggak perlu bingung sebenernya. Ada banyak pilihan masakan oseng-oseng sederhana yang pas dihidangkan saat santap sahur. Mau tahu apa aja? Yuk, kepoin!

1. Oseng kangkung telur puyuh
Sayuran jenis ini tentu udah nggak asing lagi, ya? Kalau biasanya cuma dioseng tanpa campuran, kali ini boleh donk dicampur telur puyuh. Udah pasti bikin santap sahur Gansis makin nikmat dan semangat menjalani puasa hingga bedug maghrib tiba. Cara memasaknya sama kayak oseng kangkung biasanya, tinggal ditambahin saus tiram dan telur puyuh rebus. Pokoknya endes banget, deh!

Quote:Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?


2. Oseng bayam tomat
Kalau biasanya bayam dimasak sayur bening, sekarang bisa banget jika mau diolah menjadi santapan lain. Rasanya pun nggak kalah endes dari oseng kangkung di atas. Cara mengolah sayuran jenis ini juga gampang banget kayak masak oseng pada umumnya. Namun yang terpenting, jangan terlalu lama memasaknya karena bisa mengubah rasa bayam itu sendiri.

Quote:Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?


3. Kikil cabai hijau
Masakan yang satu ini pastinya enak kalau dimakan bersama nasi hangat, apalagi di saat sahur. Tapi inget ya, Gansis, memasaknya jangan terlalu pedas supaya nggak bikin perut mules. Kan nggak nyaman banget tuh, kalau lagi puasa tapi malah bolak-balik ke toilet.

Quote:Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?


4. Oseng sawi jagung manis
Sayur yang satu ini sebenernya paling cocok dioseng campur tahu. Tapi boleh donk kalau mau cari sensasi rasa berbeda dengan mencampur jagung manis. Rasa manis dari jagung dipadu bumbu-bumbu osengnya, pasti nendang banget, tuh. Udah gitu, cara memasaknya pun simple. Kuy lah cobain dam buktikan sendiri!

Quote:Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?


5. Oseng kacang panjang udang
Kalau sayur yang satu ini, pasti Gansis sering memasaknya. Memang nggak asing, sih. Namun, oseng-oseng kacang panjang campur udang, nggak ada salahnya dimasukkan ke list menu sahur Gansis.

Quote:Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?


6. Capcay
Masakan ini cenderung banyak memakai sayuran kayak brokoli atau kembang kol, wortel, dan jagung muda. Biar lebih nendang, Gansis bisa menambahkan udang sebagai pelengkap rasa. Hhmm, cocok banget dihidangkan saat santap sahur.

Quote:Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?


7. Udang pedas manis
Selain digoreng, seofood yang satu ini juga cocok disajikan dalam bentuk oseng, loh. Rasa sedikit pedas dipadu manis dari kecap, pas banget di lidah dan tentunya bikin makan sahur jadi lebih istimewa. Cara memasaknya juga sama kayak oseng-oseng pada umumnya. Cuma di sini ada sedikit tambahan bawang bombai dan kecap. Gansis perlu nyobain, nih biar nggak penasaran.

Quote:Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?


8. Oseng tahu tauge
Gansis pernah memasak oseng-oseng ini? Kalo iya, berarti kalian kreatif, nih. Karena tahu biasanya digoreng, dibikin martabak, atau dibikin tahu isi. Meskipun sangat sederhana, tapi oseng tahu tauge cocok dijadikan menu saat sahur.

Quote:Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?


9. Soun goreng
Soun nggak hanya sebagai bahan untuk soto atau bakso kuah. Dioseng bersama udang, telur, dan sawi, pastinya punya cita rasa berbeda. Jadi, nggak ada salahnya jika Gansis tertarik menyajikan menu ini buat sahur.

Quote:Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?


10. Ayam kecap
Sajian khas orang hajatan di tempat ane ini, juga pas dijadikan menu sahur. Cara memasak yang gampang dan waktunya yang sebentar, tentunya nggak bikin Gansis melewatkan menu ini untuk dimasukkan dalam daftar menu sahur.

Quote:Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?


Masakan khas Indonesia emang beragam. Berbagai oseng-oseng yang ane rekomendasikan di atas, hanyalah sedikit kecil dari deretan masakan yang ada di nusantara. Masih banyak lagi menu sederhana khas Indonesia yang patut dicoba untuk dihidangkan saat sahur.

Jadi gimana, nih? Apakah Gansis cocok dengan menu-menu yang ane rekomendasikan buat santap sahur? Kalau ada yang punya pendapat lain, boleh kok sharing di kolom komentar.


Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Thread by : @anna1812
Sumber : opri


emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
13-04-2021 03:48
Reserved
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan muyasy memberi reputasi
2 0
2
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
13-04-2021 03:49
Ada menu favorit kalian gak nih?
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan muyasy memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
13-04-2021 03:54
Semua favorit selain nomor 3 pokok e
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan gustiarny memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
13-04-2021 03:54
Aku suka semua kecuali nmr 4
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan gustiarny memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
13-04-2021 03:59
Capcay
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan gustiarny memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
13-04-2021 04:29
Kayaknya yg paling enak dan paling ane demen ya capcay
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan gustiarny memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
13-04-2021 06:49
Favorit semua
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan gustiarny memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
13-04-2021 07:41
Saya baru masak oseng sawi hijau tp ga ada jagungnya dan Ikan teri belah di sambal. Ga nyambung ya sist? Ga apalah ada nya itu di kulkas.
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
13-04-2021 09:30
Ayam kecap temennya tumis apa ya enaknya
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
13-04-2021 11:51
Lezat semua ini sist.. menu makanan sederhana yang enak dan bergizi ya.. bener bayam nggak hanya bisa dimasak sayur bening tapi ditumis/oseng pun juga enaak..
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
13-04-2021 13:44
Mantap jiwa
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
13-04-2021 13:58
sahur pertama ane pagi tadi pake DENDENG BALADO + sayur tauge + kerupuk emping.
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
walaupun menggugah selera, pas dimakan saat sahur tetep aja rasanya hambar.
Diubah oleh 3120classic
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
13-04-2021 22:27
Kayaknya enak ituh abis makan lngsung molor... 😂
profile-picture
profile-picture
felia17 dan anna1812 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
14-04-2021 00:52
Menu kesukaan ane nih gan 😍 oseng kangkung 😁
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
14-04-2021 15:24
emoticon-Cape d... salah waktu bacanya. malah jadi ngiler
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
14-04-2021 15:34
Kecuali semur ayam/ayam kecap ane ngga doyan menu masakan serba kecap... Tapi menu lain nya enak koq emoticon-2 Jempol
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
14-04-2021 16:01
masih lebih simple menu sahurku tadi, telur ceplok+sedikit garam emoticon-Big Grin
0 0
0
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
14-04-2021 16:54
mantaap ini apalagi kalau pas bangun sahur belum masak, pengennya masak yang cepet aja oseng2 tipis2
0 0
0
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
14-04-2021 22:04
Mantaaap, update lagi gan.
Lumayan nih buat bantu istri ane yg suka bingung mau masak apaan wkwk
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menu Oseng Santap Sahur Simple No Ribet, Mana Favorit Agan?
15-04-2021 00:11
Wahhhh keliatan enak enak banget sih ini menunya, ane suka semuanya sih karena emang enak tuh
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
jawadah-dodol-khas-sunda-selain-dodol-garut
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia