News
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6072f1077a5488122f4b6592/pengamat-ngpain-pncitraan-bagi2-jket-mending-jokowi-tinggalkan-warisan-selain-utang
Presiden Joko Widodo seharusnya sudah tidak lagi melancarkan politik pencitraan dalam menjalankan pemerintahan di akhir periodenya sebagai RI 1. Hal itu disampaikan pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menanggapi sikap Jokowi yang memberikan jaket saat berkunjung di lokasi bencana yang menimbulkan kerumunan orang. Untuk apa Jokowi terus-menerus pencitraan dengan membag
Lapor Hansip
11-04-2021 19:52

Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang

Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang

Presiden Joko Widodo seharusnya sudah tidak lagi melancarkan politik pencitraan dalam menjalankan pemerintahan di akhir periodenya sebagai RI 1.


Hal itu disampaikan pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menanggapi sikap Jokowi yang memberikan jaket saat berkunjung di lokasi bencana yang menimbulkan kerumunan orang.

Untuk apa Jokowi terus-menerus pencitraan dengan membagikan jaket kepada masyarakat? Saya kira tidak perlu, karena sebentar lagi masa jabatannya sudah selesai," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (11/4).

Menurutnya, Indonesia bukanlah kerajaan yang akan terus-terusan dipimpin seorang raja dan keluarganya. Politik pencitraan pun seakan tidak ada gunanya lantaran kepemimpinan Jokowi akan berakhir di 2024 mendatang.

"Untuk itu sebaiknya Jokowi saat ini lebih fokus kepada legacy yang akan menjadi kenangan bagi masyarakat Indonesia. Saya kira bukan dengan bagi-bagi jaket, itu bisa (dilakukan oleh) kepala desa," kata Saiful.

Alih-alih mengejar citra positif, Jokowi harusnya memberi warisan yang baik kepada rakyat dan calon pemimpin masa depan, bukan dengan beban utang yang kini makin menggunung.

"Warisan utang yang banyak kurang baik bagi sejarah cerita kepada anak cucu penerus bangsa. Jokowi harus mewariskan hal-hal yang baik, misalnya sistem demokrasi yang lebih terbuka dan berkeadilan bagi semua, sistem politik ekonomi yang terus maju dan berkembang dan lain sebagainya, bukan hanya bagi-bagi jaket," pungkas Saiful

Sumber berita : https://rmol.id/amp/2021/04/11/48295...n-selain-utang


Komentar TS : Fix....surat kabarnya terindikasi RADIKAL KARENA MENYERANG JOKOWI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
corobikang dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
11-04-2021 19:54
Iri bilang boss...emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coprinae dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
11-04-2021 19:56
Mending pak jokowi tinggalin warisan berupa tugu atau benda mati, lebih keliatan kerjanya

Yee ga emoticon-Big Grin emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
11-04-2021 19:59
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang

kowi sudah dari dulu bagi2, ketimbang arab yaman , uang operasional berjibun cuma ngasih topi.

udah gitu wan abud dipuja puji kadrun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zhengweijian dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
11-04-2021 20:04
Pengamat gblk emoticon-fuck2 bahkan rakyat menginginkan pak joko buat 3 periode! Camkan itu ! emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yulian34 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
11-04-2021 20:11
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
11-04-2021 20:16
Mungkin pada ngak sadar, persaingan dingin antara Presiden dan Gubernur rasa presiden. Keduanya di masa-masa terakhir jabatannya, sama² ingin meninggalkan warisan, legacy kepada generasi yang akan datang, agar diingat. Anies dengan tugu sepeda di IKN sekarang, sementara Jokowi dengan patung Garuda di IKN yang baru nanti.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
11-04-2021 20:18
Mininal uniqlo lah kl jaket presiden, mayan
Sirik aja sianjengemoticon-Mad
Diubah oleh Somad.Monyong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
11-04-2021 20:23
Kalo ada pengamat yg ngomongin utang negara. Ane cuma bisa emoticon-Ngakak ajh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kireta_kun dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
11-04-2021 20:24
salah lageeeeeee......
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
casper69 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
11-04-2021 20:51
Apapun ceritanya ttp salah wiwi.emoticon-Leh Uga

Kadrun narasinya tidak berubah dari 2014...
Kayanya sakit banget 2 kali pujaannya di pecundangi.
Nih lagu buat kadrun emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
11-04-2021 20:55
Julit amat.

Ada ada aja


emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
casper69 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
11-04-2021 21:02
narasi hutang di putar terus
macam kaset rusak
kritik yang lain ga bisa ya?
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
11-04-2021 21:03
Ada betulnya jg. Lebih baik pak jokowi fokus membenahi negara ini saja, ga usah melakukan hal remeh temeh & krg faedah kyk gt2 lg.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yulian34 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
11-04-2021 21:05
Wkwkwkkkk
Inilah yg bikin kritik kadrun ga bermutu
Kesannya malah sirik aje
Wkwkwkkkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
casper69 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
11-04-2021 21:10
Peninggalannya banyak jg sih
Temen kantor yg anti jokowi aja kmrn cerita betapa nyamannya pulang kampung lewat tol sumatera
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
11-04-2021 21:15
Sedang meninjau rakyat yang kena bencana dianggap cuma bagi bagi jaket doang.
Otak taek. Knapa gak elo coba ngeliat dilapangan gimana ??? Gak usah cuma koar koar dari jakarta datang flores sana dan sambil ngata ngatain jokowi klo brani.
Biar loe rasakan gimana balasannya dipermak rakyat sana.
Diubah oleh namdokmai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
11-04-2021 21:19
Quote:Original Posted By lettu.joko
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang

kowi sudah dari dulu bagi2, ketimbang arab yaman , uang operasional berjibun cuma ngasih topi.

udah gitu wan abud dipuja puji kadrun.


Quote:Original Posted By Somad.Monyong
Mininal uniqlo lah kl jaket presiden, mayan
Sirik aja sianjengemoticon-Mad


Quote:Original Posted By simsol...
Apapun ceritanya ttp salah wiwi.emoticon-Leh Uga

Kadrun narasinya tidak berubah dari 2014...
Kayanya sakit banget 2 kali pujaannya di pecundangi.
Nih lagu buat kadrun emoticon-Leh Uga



Quote:Original Posted By namdokmai
Sedang meninjau rakyat yang kena bencana dianggap cuma bagi bagi jaket doang.
Otak taek. Knapa gak elo coba ngeliat dilapangan gimana ??? Gak usah cuma koar koar dari jakarta datang flores sana dan sambil ngata ngatain jokowi klo brani.
Biar loe rasakan gimana balasannya dipermak rakyat sana.


kalau ngomong ikan kontoI depan muka joko langsung pasti dapet bonus sepeda.
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
11-04-2021 21:28
IRI

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
casper69 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
2 0
2
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
11-04-2021 21:45
Betul sekali TS, tinggallin saja tugu sepeda, dijamin gak ada yang ngeluh

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengamat: Ngpain Pncitraan Bagi2 Jket, Mending Jokowi Tinggalkan Warisan Selain Utang
11-04-2021 21:45
lah terus presiden ga dibolehin bagi2 jaket? itu ga ganggu kerjaan dia kenapa risih? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia