News
Batal
KATEGORI
link has been copied
138
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6072dc403c806c26fb571b30/larang-siswi-muslim-berjilbab-smp-di-ambon-viral-pemkot-tenang-jangan-terpancing
Jakarta – Pemilik akun FB atas nama Shelvia Kanal, menghebohkan media sosial karena statusnya yang kontroversi. Ia menulis bahwa ada murid perempuan yang dilarang berjilbab oleh sebuah sekolah di Ambon. “Tugas anak bersekolah pada dasarnya untuk membangun kecerdasan intelektual anak, kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional anak. Point spritual quotien anak akan tercederai ketika apa yang
Lapor Hansip
11-04-2021 18:23

Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing

Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing


Jakarta – Pemilik akun FB atas nama Shelvia Kanal, menghebohkan media sosial karena statusnya yang kontroversi. Ia menulis bahwa ada murid perempuan yang dilarang berjilbab oleh sebuah sekolah di Ambon.

“Tugas anak bersekolah pada dasarnya untuk membangun kecerdasan intelektual anak, kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional anak. Point spritual quotien anak akan tercederai ketika apa yang diyakini menjadi nilai–nilai positif dalam ajarannya dilarang, karena salah memaknai toleransi,” tulisnya.

Setelah dicek lebih jauh, status tersebut sudah tidak dapat ditemui sebab akun Shelvia Kanal membatasi pertemanannya di Facebook. Selain itu, ternyata sekolah yang dimaksud Shelvia itu adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Citra Kasih Ambon. Pascaviral, pihak sekolah lalu buka suara soal kasus pelarangan siswa berjilbab.

Kepala SMP Citra, Yustina mengaku kasus sudah selesai usai pihaknya bersama orang tua calon siswa, Chiselfia Hatala, dipertemukan oleh Pemerintah Kota Ambon. Saat bertemu di ruang kerja Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler pada Kamis (1/4/2021) pekan lalu, pihaknya telah mengklarifikasi berbagai hal penting khususnya substansi yang disorot publik serta media.

Kami telah mengklarifikasi berita-berita tersebut dan kami sepakat bahwa permasalahan ini terjadi karena kurangnya informasi yang diberikan kepala sekolah kepada pihak orangtua calon siswa,” kata Yustina, Kamis (8/4/2021) silam.

Ia menjelaskan SMP Citra Kasih merupakan sekolah inklusif yang memiliki ketentuan sendiri soal pemakaian seragam. Menurutnya, pemberlakukan pemakaian seragam standar itu telah menjadi ketentuan, tidak hanya di SMP Citra Kasih Ambon, namun semua sekolah Citra Kasih di seluruh indonesia. “Ketentuan pemakaian seragam siswa sesuai standar dan itu berlaku di semua sekolah Citra Kasih,” ujarnya.

Masalah ini pun diakui beres, usai pihak sekolah dan orangtua calon siswa telah membuat kesepakatan demi mengakhiri polemik tersebut. Tak lupa, Yustina memohon maaf mewakili sekolah yang dipimpinnya. “Untuk itu kami dari SMP Citra Kasih meminta maaf atas kejadian ini,” ucap Yustina.

Pemkot Ambon

Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler pada Selasa (30/3/2021) juga menyatakan bahwa isu tersebut tidak benar, karena anak sekolah yang dimaksud, belum mendaftar di SMP Citra Kasih.

“Anak yang bersangkutan belum mendaftar secara resmi, sehingga seharusnya hal ini tidak menjadi masalah sebagaimana yang beredar di media sosial,” kata Hadler.

Syarif juga telah menelusuri persoalan ini, agar tidak menjadi polemik. “Persoalan ini hendaknya tidak dijadikan polemik yang berlebihan, karena isu–isu seperti ini sangat sensitif bila dikaitkan dengan kehidupan sosial masyarakat kota Ambon,” kata Wawali.

Dirinya meminta masyarakat, agar tetap tenang dan jangan terpancing status di media sosial yang belum tentu sesuai dengan kenyataan yang terjadi. (*)

Sumber berita : https://www.harianaceh.co.id/2021/04...erpancing/amp/

Komentar TS : Kita tunggu Tindakan Mendikbud untuk kejadian ini....APAKAH SAKSINYA SAMA SEPERTI YG DI SUMATERA BARAT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 18 lainnya memberi reputasi
-3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 18:26
Yang kemarin "Paksa siswi pake jilbab"
Baru² ini "Larang siswi pake jilbab"

Miris, mulai terkikis nilai toleransi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
5 3
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 18:27
Lah..., Yang memaksa berjilbab gimana ?
Dihukum kah ?
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 0314 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 18:27
ts goblog

ini sekolah swasta bukan sekolah negeri emoticon-Big Grin

SMP Citra Kasih merupakan sekolah inklusif yang memiliki ketentuan sendiri soal pemakaian seragam.


kalo mau ekslusif kan kayak kasus vaksin

penerima vaksin non muslim tidak dapat dilayani

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 19 lainnya memberi reputasi
19 1
18
Lihat 27 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 27 balasan
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 18:38
Ini sekolah swasta oi, punya peraturan sendiri, klo sekolah negri baru ga bole
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 18:39
Trit sendiri ga dibaca emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 18:39
Sekolahnya punyak ciputra

kaper aseng

namanya aja "kasih"

basisnya kristen

yang ngeslam masukin anaknya kesini ga takut anaknya murtad apa emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 18:41
Haha ngakak liat kadrun ini, masih merasa punya kekuatan ngerahkan massa buat persekusi kayak dulu.

Drun lo kalo mau ngancam2 merasa punya suara mayoritas lu kudu punya kekuatan politik dulu drun, dpr itu setidaknya harus ente kuasain kalo voting bikin uu sesuai keinginan kadrun.
Kalo gini doang sih cuman tong kosong, pada ketawa liat ocehan gila lu merasa orang penting
wkwkw si kadrun cuma onggokan taik doang sok kuasa. Malu oi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 18:42
Makanya kadrun itu busuk hatinya
Semakin rajin ibadah, semakin busuk.
Harusnya tinggal tanya sekolah apa, selesai!
Tapi krn hati busuk, kebencian dihatinya dituduhkan keorang lain (kafir)
Diubah oleh Somad.Monyong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 18:44
hahaha, mau mengesankan agama lain penuh kebencian seperti agama mereka di padang sana


faktanya ini sekolah swasta,
ibarat sekolah madrasah ada yg ngotot tidak mau berjilbab


memang agama kebencian ini akan selalu mencari2 pembenaran,
untuk membenarkan kebencian di agama mereka
Diubah oleh fatcowmilk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 18:46
harusnya begitu jangan pakai jilbab itu simbol keagamaan gak boleh masuk dalam pendidikan karena menyebabkan perpecahan dan logika bodoh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 18:46
Mancing mania.
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 18:48
dari nama sekolahnya aja udah menunjukan bawasanya punya yayasan kafir
ibarat bocah kafir masuk sekolah madrasah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 18:48
Sekolah swasta ya suka2 yayasan aturannya gimana, yg kayak gini kan sama aja kayak pesantren yayasan.

Lain cerita kalau sekolah negeri buat aturan kayak gitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 18:53
SMP Cinta Kasih kan sekolah swasta bukan negeri, ya suka-suka yayasannya lah mau bikin aturan cem gimana.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 18:55
Gagal flamming dan menebar teror kebencian kah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
mmengong dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 18:57
Quote:Kepala SMP Citra, Yustina mengaku kasus sudah selesai usai pihaknya bersama orang tua calonsiswa, Chiselfia Hatala

Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler pada Selasa (30/3/2021) juga menyatakan bahwa isu tersebut tidak benar, karena anak sekolah yang dimaksud, belum mendaftar di SMP Citra Kasih.


tak perlu diterima demi menghindari polemik yang berkepanjangan...

profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 18:57
Ibarat murid pondok pesantren tapi tidak mau berjilbab, ya jelas ga bisa.

profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 18:59
Pendukung gilafah mesti naikin celana lagi nihemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 19:00
Orang masih ga tau yang namanya se-ragam, bukan se-agama.
Se-ragam artinya apa sih?

Seragam siswa artinya: Semua murid pakai pakaian yang sama, tanpa dibedakan oleh atribut yang berbeda, termasuk atribut agama.

Case closed.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Larang Siswi Muslim Berjilbab, SMP di Ambon Viral, Pemkot: Tenang, Jangan Terpancing
11-04-2021 19:00
Itu sekolah swasta ....yaa suka2 merekalah emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia