News
Batal
KATEGORI
link has been copied
246
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6072d8acc0ea143b4529e88a/aparat-keamanan-myanmar-tembakan-granat-ke-pengunjuk-rasa-80-orang-tewas
Jakarta - Pasukan keamanan Myanmar menembakkan senapan granat ke pengunjuk rasa di sebuah kota dekat Yangon pada hari Jumat. Akibatnya lebih dari 80 orang tewas, kata kelompok pemantau Asosiasi Bantuan untuk Tahanan Politik (AAPP). Dilansir dari reuters Minggu (11/4/2021), portal berita AAPP dan Myanmar Now mengatakan pada hari Sabtu ada 82 orang tewas selama protes terhadap kudeta militer 1 Febru
Lapor Hansip
11-04-2021 18:08

Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas

Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang TewasJakarta - Pasukan keamanan Myanmar menembakkan senapan granat ke pengunjuk rasa di sebuah kota dekat Yangon pada hari Jumat. Akibatnya lebih dari 80 orang tewas, kata kelompok pemantau Asosiasi Bantuan untuk Tahanan Politik (AAPP).
Dilansir dari reuters Minggu (11/4/2021), portal berita AAPP dan Myanmar Now mengatakan pada hari Sabtu ada 82 orang tewas selama protes terhadap kudeta militer 1 Februari di negara itu. Penembakan dimulai sebelum fajar pada hari Jumat dan berlanjut hingga sore hari, kata Myanmar Now.

"Ini seperti genosida," outlet berita mengutip seorang penyelenggara protes bernama Ye Htut mengatakan. "Mereka menembaki setiap bayangan."

Banyak penduduk kota telah melarikan diri, menurut akun di media sosial. Seorang juru bicara junta militer Myanmar tidak dapat dihubungi pada hari Sabtu.

AAPP, yang mencatat jumlah harian pengunjuk rasa yang terbunuh dan ditangkap oleh pasukan keamanan, sebelumnya mengatakan 618 orang telah tewas sejak kudeta.

Angka itu kemudian dibantah oleh militer, yang mengatakan melakukan kudeta karena pemilihan November yang dimenangkan oleh partai Aung San Suu Kyi karena dicurangi. Komisi pemilihan telah menolak pernyataan tersebut.

Juru bicara Junta Mayjen Zaw Min Tun mengatakan pada konferensi pers pada hari Jumat di ibukota, Naypyitaw, bahwa militer telah mencatat 248 kematian warga sipil dan 16 kematian polisi, serta tidak ada senjata otomatis yang digunakan oleh pasukan keamanan.

Aliansi pasukan etnis di Myanmar yang menentang tindakan keras junta menyerang sebuah kantor polisi di timur pada Sabtu dan sedikitnya 10 polisi tewas, kata media domestik.

Kantor polisi di Naungmon di negara bagian Shan diserang pada pagi hari oleh pejuang dari aliansi yang mencakup Tentara Arakan, Tentara Pembebasan Nasional Ta'ang dan Tentara Aliansi Demokratik Nasional Myanmar, media melaporkan.

Shan News mengatakan sedikitnya 10 polisi tewas, sedangkan outlet berita Shwe Phee Myay menyebutkan jumlah korban tewas 14.

Penguasa militer Myanmar mengatakan pada hari Jumat bahwa protes terhadap pemerintahannya berkurang karena orang-orang menginginkan perdamaian, dan akan mengadakan pemilihan dalam dua tahun.

Anggota parlemen Myanmar yang digulingkan mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada hari Jumat untuk mengambil tindakan terhadap militer.

"Rakyat kami siap membayar berapa pun biaya untuk mendapatkan kembali hak dan kebebasan mereka," kata Zin Mar Aung, yang telah ditunjuk sebagai penjabat menteri luar negeri untuk sekelompok anggota parlemen yang digulingkan. Dia mendesak anggota Dewan untuk menerapkan tekanan langsung dan tidak langsung pada junta.

"Myanmar berada di ambang kegagalan negara, kehancuran negara," Richard Horsey, penasihat senior Myanmar di International Crisis Group, mengatakan pada pertemuan informal PBB, diskusi publik pertama tentang Myanmar oleh anggota dewan.

https://news.detik.com/internasional...rom=wpm_nhl_12

Busettt....kejam amatemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah


Maap salah kamaremoticon-Cape deeehh
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:13
sama kayak dulu indon bantai pki dan manipulasi sejarah dan pastinya jauh lebih parah indon. kejahatan kemanusiaan super massive gitu ditutupi bahkan belajar ilmu modern aja diban gegara masalah permberontakan beginian gimana pendidikan nggak level terbawah dunia sungguh memalukan.
Diubah oleh slider88
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 14 lainnya memberi reputasi
14 1
13
Lihat 34 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 34 balasan
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:14
Lial, nakal, blutal.
Membuat cemua olang menjadi gempal.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dnaltalf dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 32 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 32 balasan
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:16
Militer dimana pun banyak yg bohong. Apalagi tukang kudeta.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
14 1
13
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:17
MUKE GILE BRAY emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:17
yang begini harus jadi pelajaran bagi negeri ini emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:18
Dikiro lego emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:18
Omg.. emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:21
Dunia internazionale ga ikut campur neh..
Atau ini bagian dr kampanye depopulasi gorosei??

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:25
Kejem bener.
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:28
Mantap nih kalau ada mulusnya emoticon-Malu











































emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:30
cuman komunis vietnam yang berani lawan beginian. waktu nolong kamboja dibantai habis tuh polpot. anggota asean lainya cuman bisa nyengir kagak perduli sodara lagi susah.
Diubah oleh slider88
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:31
Military grade weapons against the protesters

Sadis banget

=====

emoticon-Salah Kamaremoticon-Salah Kamar
Diubah oleh reep1000
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:32
Gilaa

Granat dipakeemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:33
Unlawful killing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:36
Harusnya kadrun dan indon nih yg digranat emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:44
Quote:Kantor polisi di Naungmon di negara bagian Shan diserang pada pagi hari oleh pejuang dari aliansi yang mencakup Tentara Arakan, Tentara Pembebasan Nasional Ta'ang dan Tentara Aliansi Demokratik Nasional Myanmar, media melaporkan.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:46
myanmar parah nih, perasaan pas mei 98 dulu gak ada anggota tni lempar granat ke kerumunan massa demonstran deh, berarti di myanmar memang sudah gawat, bahkan otw civil war kalau gak ada intervensi internasional, calon suriah kedua nih
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:49
dikira counter strike kali maen granat

mending kalo friendly fire
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:51
Sakit jiwa emang tatmadaw beraninya cuma Sama rakyat sipil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
11-04-2021 18:52
Aparat Keamanan Myanmar Tembakan Granat ke Pengunjuk Rasa, 80 Orang Tewas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia