News
Batal
KATEGORI
link has been copied
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6072948f48573f26a276412e/tugu-sepeda-rp-800-juta-di-dki-emil-salim-mengapa-tak-utamakan-pendidikan
BeritaHits.id - Pakar Ekonomi Emil Salim mengkritisi pembangunan Tugu Sepeda di DKI Jakarta yang menelan anggaran hingga Rp 800 juta. Emil mempertanyakan alasan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membangun tugu tersebut dan tidak mengutamakan sektor pendidikan ketimbang patung. Hal itu disampaikan oleh Emil melalui akun Twitter miliknya @emilsalim2010. "Mengapa uang tidak utamakan p
Lapor Hansip
11-04-2021 13:17

Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan

Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan

BeritaHits.id - Pakar Ekonomi Emil Salim mengkritisi pembangunan Tugu Sepeda di DKI Jakarta yang menelan anggaran hingga Rp 800 juta.

Emil mempertanyakan alasan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membangun tugu tersebut dan tidak mengutamakan sektor pendidikan ketimbang patung.

Hal itu disampaikan oleh Emil melalui akun Twitter miliknya @emilsalim2010.

"Mengapa uang tidak utamakan pendidikan ketimbang patung?" kata Emil Salim seperti dikutip Beritahits.id, Minggu (11/4/2021).

Keputusan Wagud DKI membangun tugu sepeda tersebut menggelitik rasa penasaran Emil.

Pasalnya, sepeda merupakan barang komersil sehingga seharusnya tak membutuhkan anggaran daerah untuk pembangunan tugu tersebut.

"Ketika Wagub DKI Jakarta sediakan Rp 800 juta bangun 'patung sepeda' guna membantu para pemahat, kita bertanya bukankah sepeda barang komersial yang ada importir dan pengusaha bengkel sehingga tak perlu anggaran daerah?" ungkap Emil Salim.

Kontroversi Tugu Sepeda

Tugu Sepeda rencananya akan dipasang di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Saat ini tugu masih dalam proses pengerjaan.

Tugu itu juga menjadi bagian dari rencana pembangunan jalur sepeda permanen dengan panjang 11,2 kilometer dan lebar jalur 2 meter.

Meski memakan anggaran Rp 800 juta, dana yang dipakai tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Pihaknya didanai oleh swasta yang memiliki kewajiban dari kerjasama senilai Rp 28 miliar.

Anggaran pembangunan tugu sepeda juga dipertanyakan sejumlah kalangan, di antaranya anggota DPRD Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak yang mengatakan proyek tersebut hanya untuk menghamburkan anggaran.

Menurut Gilbert, dana tersebut mestinya dialokasikan ke kebutuhan lain, seperti pendidikan.

Tetapi Wagub DKI Riza mengatakan tiap-tiap sektor pembangunan di Jakarta, seperti pendidikan, sudah ada alokasinya tersendiri.

"Semua kan ada aplikasinya, pendidikan, sosial, kesehatan olahraga, agama semua dialokasikan. tentu aplikasinya sangat proporsional," kata Riza.

https://hits.suara.com/read/2021/04/...didikan?page=2

https://mobile.


Bak menjilat bersih ludah sendiri yg tlah di keluarkan dan jatuh di genangan air kotor emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-NgakakTugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
Diubah oleh samsol...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
11-04-2021 13:19
Padahal jawabannya udah ada di 2 paragraf terakhir
profile-picture
darck91 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
11-04-2021 13:20
Kan yg penting menurut wanjeembut agar anggaran terserap....sayang kalau diangurin anggaran DKI yg bejibun beh.
Muke gila tugu jenderal besar...ada saingan tugu sepeda...wtf.
Diubah oleh jurumudi75
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ableseaman dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
11-04-2021 13:28
Kl nanti warganya pinter g ad yg bisa dikibulin.
Sistemnya dilarang berpikir yg penting seiman makanya banyak2 bangun politik make up lolosin banyak anggaran.

Pecatan menteri berkah dki, pajak naik cm buat gituan. Masalah utama ngga pernah diselesaikan buat penyerapan trs menerus

emoticon-Leh Uga

Diubah oleh Cosmoflip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sickmaster dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
11-04-2021 13:40
ahok dulu membangun benda mati macam jalan layang dan RPTRA, tapi benda mati yg sanggup menghidupi ekonomi maupun membangun sumber daya manusia

bangun tugu cuma buat selfie.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
barto94 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
11-04-2021 13:41
Selpi lebih penting lah ketimbang pendidikan...

Yg penting bisa apdet status selpi...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
11-04-2021 13:43
800 juta diributin, itu bikin RS Galang yg habis jauh lebih mahal dan ga jelas fungsinya pada diem bae, BLOK!! emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
barto94 dan 3 lainnya memberi reputasi
0 4
-4
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
11-04-2021 13:45
ngakak makan bool sendiriemoticon-Ngakak

instagramable lebih pentingemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
11-04-2021 13:46
Itu jg pendidikan lah
Bkn kah itu mendidik kita biar klo milih.....
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakdalang dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
11-04-2021 13:46
kalau jadi presiden, berapa banyak tugu, bambu mesum, gabion yang akan dibangun dari sabang sampai merauke ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
11-04-2021 13:47
hati2 pak nanti diserang buzzerp balaikota

ad/art buzzerp balaikota


pasal 1 : lord abud tidak akan pernah salah

pasal 2 : kalau pun ditemukan kesalahan, baca lagi pasal 1

@wismangan
@sunny.wijaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
11-04-2021 13:48
Quote:Original Posted By gmc.yukon
Padahal jawabannya udah ada di 2 paragraf terakhir


Quote:Original Posted By verstappen
800 juta diributin, itu bikin RS Galang yg habis jauh lebih mahal dan ga jelas fungsinya pada diem bae, BLOK!! emoticon-Malu


10 rukun ingkar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
11-04-2021 13:51
emoticon-Traveller selalu susah obrolin sosok yang pekok maksimal...omongan sendiri aja ditrabas..palagi urusan orang banyak...sangat naif.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
11-04-2021 14:00
Bukanya rakyat ga makan patung emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
11-04-2021 14:03
Emil mempertanyakan alasan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membangun tugu tersebut dan tidak mengutamakan sektor pendidikan ketimbang patung....

Satu pakar ekonomi... satunya wagub... kok malah yg bukan bagiannya yg dpt panggung emoticon-Leh Uga

Wan mane lu klarifikasi dong... ah elah mantan mendikbud d cv udh diapus ye? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
11-04-2021 14:10
Akuilah kalo kalian emang ga bisa kelola dki
Wkwkwkkkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
11-04-2021 14:16
Mendidik anak2 muda supaya gemar selfie dan akhirnya sukses jadi selebgram emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
11-04-2021 14:18
Inilah kenapa ane dukung pak anies jadi capres d 2024.. emoticon-I Love Indonesia (S)

Karena orang luar jakarta pada ogah tukeran gubernur.. Jadi ane bikin zero sum game aja dah sekalian.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngacir


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
11-04-2021 14:20
pendidikan ga keliatan pak.. ga bisa buat selfie..
Kl bs buat selfie, at least, org2 yg selfie akan mengingat2 siapa yg membuatnya...
profile-picture
profile-picture
samsol... dan MemoryExpress memberi reputasi
2 0
2
Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
11-04-2021 14:24
mending bangun pyramid dari pada utamakan pendidikan emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tugu Sepeda Rp 800 Juta di DKI, Emil Salim: Mengapa Tak Utamakan Pendidikan
11-04-2021 14:28
Kalau yg lewat situ sepeda yg mahal , jd terlihat murah tugu nya
profile-picture
profile-picture
samsol... dan MemoryExpress memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia