News
Batal
KATEGORI
link has been copied
201
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6072774206cded5017575531/anggap-susu-formula-haram-bayi-34-hari-diberi-minum-susu-kambing-hingga-keracunan
Ibu Mertua Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing & Madu hingga Keracunan TRIBUNJATENG.COM - Bayi berusia 34 hari keracunan setelah diberi minuman tak layak. Peristiwa yang terjadi di Tambun, Bekasi , Jawa Barat, itu viral di media sosial. Sang ibu dari bayi merasa sedih melihat sang bayi yang dipaksa meminum racikan dari sang ibu mertua berupa susu kambing dan
Lapor Hansip
11-04-2021 11:12

Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan


Ibu Mertua Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing & Madu hingga Keracunan

Quote:TRIBUNJATENG.COM - Bayi berusia 34 hari keracunan setelah diberi minuman tak layak.
Peristiwa yang terjadi di Tambun, Bekasi , Jawa Barat, itu viral di media sosial.
Sang ibu dari bayi merasa sedih melihat sang bayi yang dipaksa meminum racikan dari sang ibu mertua berupa susu kambing dan sarang madu.

Hal itu membuat bayinya keracunan hingga pencernaannya yang terganggu.
Kisah tersebut dibagikan oleh seorang bidan bernama Ony Christy.
Ia pun menceritakan kronologi kejadian.
Sang ibu diketahui berinisial S mengaku kejadian itu terjadi tepatnya pada 27 November 2020 lalu.
Kejadian berawal ketika S diajak sang suami untuk menginap dirumah ibu mertuanya.
"Pada tanggal 27 Nov 2020 Dia diajak suami untuk ke rumah mertua menginap sehari disana" jelas Ony saat dikonfimasi pada Sabtu (10/4/2021).
Sang anak diinformasikan masih dalam kondisi menyusu.


S menyebut sang ibu mertua saat itu melihat bibir sang bayi yang kering.
Hal itu membuat ibu mertuanya memberikan bayinya sarang madu yang dipercaya dapat mengobati.
"Ibu mertua menggendong dan lihat anak bibirnya kering, lalu suruh suaminya ambilkan sarang madu di dalam kulkas" jelasnya.


Tak hanya disitu, sang ibu mertua juga meminumkan susu kambing yang dicampur dengan sarang madu sebanyak 30 mili kepada si bayi.
Campuran itu dianggap menjadi minuman yang sehat sesuai ajaran agama.
Bahkan sang ibu mertua tak mengizinkan sang bayi diberi susu formula lantaran ia menganggap tak sesuai ajaran agama.
"Malah mertua suruh suami untuk ambil susu kambing dan dicampur sarang madu" terang Ony.
Akibat minuman tersebut, sang bayi mengalami keracunan hingga alami masalah pencernaan.
Untungnya, S mencoba menetralisir racun dengan memberi sang bayi ASI selama 4 jam.
"Kira-kira jam 11 malam anak ditaruh di samping saya.


Saya langsung berikan asi saya ke anak biar menetralisir racun dari susu kambing dan madu tersebut" pungkasnya. (*)


mabuk agama emoticon-Embarrassment


SUMBER









profile-picture
profile-picture
profile-picture
iamnoone dan 33 lainnya memberi reputasi
32
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan
11-04-2021 11:22
Kadrun yang paling kadrun nih anak gedenya emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakidal27 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan
11-04-2021 11:24
Kalo susu onta gk akan keracunan
emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan
11-04-2021 11:24
Mungkin ada campuran kencing onta dan sayap lalat yg mertuanya ga kasih tahu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 23 lainnya memberi reputasi
23 1
22
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan
11-04-2021 11:25
Sedihnya punya mertua mabok agama emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan
11-04-2021 11:27
Gpp bayinya mati juga
Tinggal colok ntar respawn lagi cooldown 9 bulan emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Boba.Fett123 dan 25 lainnya memberi reputasi
24 2
22
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan
11-04-2021 11:28
Ntar bayinya kenape2 di bawa ke RS/puskesmas diliat dulu peralatan2nya ga mau yg made in china emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan
11-04-2021 11:29
Parah....

Parah...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan
11-04-2021 11:29
Pengen nya jadi tabib bin habib, ngeracik ngawur dan sukses. emoticon-Bingung itulah indon idiot. Mereka gak paham klo unsur sudah diteliti dan dipatenken oleh ahli kimia.
profile-picture
bontakkun memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan
11-04-2021 11:34
raja arab saudi aja berobatnya ke amrik negara kapir
https://www.bbc.com/news/magazine-32965230
emoticon-Ngakak
Diubah oleh ikyu828
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan
11-04-2021 11:39
Gak disebut ajaran agama apa.... pasti bukan ajaran Agama Damai Rahmatan lil Alamin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan
11-04-2021 11:39
Jabar, gak usah heran emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan
11-04-2021 11:42
mau ikutan memaki tapi udah diwakilkan sebagian besar kaskuser diatas emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan
11-04-2021 11:43
Pengen bilang go block,tapi kok kasian sama dedek bayinya...emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Syaakira dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan
11-04-2021 11:44
Kasian bayinya jadi korban kebodohan ibu mertua

emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh novran86ers
profile-picture
profile-picture
profile-picture
14145 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan
11-04-2021 11:45
Oh daerah ntuh emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan
11-04-2021 11:46
Suaminya kok ya diem aja cok anaknya dikasih susu kambing emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan reep1000 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan
11-04-2021 11:47
Kirim aja bayinya ke sorga sekalian kalo gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan
11-04-2021 11:57
gilaemoticon-Wakaka
kan ada tulisannya kalo untuk bayi, susunya beda lagi, sesuai umur
Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan
Diubah oleh ushirota
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Anggap Susu Formula Haram, Bayi 34 Hari Diberi Minum Susu Kambing hingga Keracunan
11-04-2021 12:02
emang teteknya gak bisa ngeluarin susu?
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia