News
Batal
KATEGORI
link has been copied
106
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6071e8b4d466df535e195324/copot-pejabat-karena-pengajian-mui-minta-erick-thohir-tegur-komisaris-pelni
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Amirsyah Tambunan menyayangkan tindakan komisaris PT Pelni yang mencopot pejabatnya karena berencana menggelar kajian Ramadan online. Apalagi, pencopotan pejabat PT Pelni itu serta pembatalan kajian yang akan digelarnya dituding karena radikal . Amirsyah meminta agar menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) Erick Thohir menjel
Lapor Hansip
11-04-2021 01:04

Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni

Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris PelniJAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Amirsyah Tambunan menyayangkan tindakan komisaris PT Pelni yang mencopot pejabatnya karena berencana menggelar kajian Ramadan online. Apalagi, pencopotan pejabat PT Pelni itu serta pembatalan kajian yang akan digelarnya dituding karena radikal .

Amirsyah meminta agar menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) Erick Thohir menjelaskan terkait kisruh pencopotan pejabat PT Pelni tersebut. Terlebih, soal adanya stempel radikal dibelakang pembatalan kajian yang akan diadakan oleh pejabat PT Pelni tersebut.

"Janganlah terlalu mudah memberikan stigma radikal, karena istilah radikal sendiri masih menjadi perbebatan yang kemudian tak jelas substansi apanya yang radikal, kemudian dijadikan alasan pembatalan ceramah di PT Pelni," kata Amirsyah, Sabtu (10/4/2021).

"Jangan istilah radikal di jadikal alat memecah belah umat dan bangsa. Dan janganlah mudah melakukan tuduhan salafi dan wahabi dijadikal alat memukul. Karena dakwah pada dasarnya merangkul, bukan memukul, mengajak bukan mengejek, memberikan solusi, bukan menebar simpati," imbuhnya.

Amirsyah juga mempertanyakan pembatalan sejumlah ustaz yang akan berceramah di dalam kajian tersebut. Di mana, kajian terkait pelaksanaan Ramadan yang bertema 'Ramadhan Memperkuat dan Memperteguhkan Iman' itu sebenarnya sangat menarik untuk diikuti.

"Mengapa ini terjadi di negeri yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. Sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa. Di negara yang toleran, justru tindakan pembatalan inilah yang menimbulkan intoleran," ungkapnya.

Berdasarkan flyer yang diperoleh MNC Portal Indonesia, kajian yang menjadi permasalahan itu mengundang beberapa ustadz ternama. Di antaranya, Ketua Komisi Dakwah MUI KH M Cholil Nafis. Kemudian, Ustaz Syafiq Riza Basalamah, serta Ustaz Firanda Andirja. Kajian daring itu digelar oleh Badan Kerohanian Islam (Bakis) PT Pelni.

"Kita sangat prihatin di tengah pandemi Covid-19, PT Pelni mengalami kerugian Rp862 miliar. Kok tidak fokus menghadapi Covid-19, masih saja tega membuat kegaduhan. Saya mengajak pemimpin BUMN arif dan bijak dalam menyelesaikan permasalahan di internal tersebut," tuturnya.

Amirsyah meminta agar Menteri BUMN memberikan pembinaan terhadap petinggi PT Pelni terkait kisruh pembatalan kajian Ramadhan yang didalamnya terdapat sejumlah ustadz popular.

"Kalau mau jujur tolong dilakukan pembinaan karena mereka selama ini dikenal sebagai ustaz populer yang ceramahnya juga banyak ditemukan di Youtube, kok enggak di evaluasi, kok tiba-tiba disebut radikal," keluhnya.

Sekadar informasi, seorang pejabat PT Pelni dikabarkan dicopot dari jabatannya gegara merencanakan kajian Ramadhan atasnama perusahaan tanpa izin direksinya. Kabar itu datang langsung dari Komisaris Independen PT Pelni Dede Budhyarto melalui akun twitternya @kangdede78.

"Pejabat yang terkait dengan kepanitiaan acara tersebut telah dicopot. Ini pelajaran sekaligus warning (peringatan) kepada seluruh BUMN, jangan segan-segan mencopot ataupun memecat pegawainya yang terlibat radikalisme. Jangan beri ruang sedikit pun, berangus," kata Dede.

https://nasional.sindonews.com/read/...-1618005897/10

Yang bayar tetek bengek nya jelas PELNI jadi suka2 bos2 PELNI lah mau ngundang ulamanya kog situ yg repot.
Sudahlah MUI makin hari makin kagak jelas arahnya.
Mending bubarin saja daripada jadi duri dalam daging sistem kenegaraanemoticon-Traveller

Quote:Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
TEMPO.CO, Semarang - Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatuh Tholibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah, Ahmad Mustofa Bisri, mempertanyakan keberadaan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Menurut Gus Mus—panggilan akrab Mustofa Bisri, hingga kini status keberadaan MUI tidak jelas. Padahal MUI mengatasnamakan diri sebagai ulama.

"MUI itu sebenarnya makhluk apa? Enggak pernah dijelaskan. Ujuk-ujuk (tiba-tiba) dijadikan lembaga fatwa, aneh sekali," kata Gus Mus dalam pengajian dalam rangka ulang tahun unit kegiatan mahasiswa di kampus III Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Walisongo, Semarang, Senin malam, 30 Maret 2015.

Di hadapan ratusan hadirin, Gus Mus mempertanyakan sebenarnya apa status MUI.
Ia pun bertanya kepada para hadirin,

"Itu MUI makhluk apa? Instansi pemerintah? Ormas? Orsospol? Lembaga pemerintahankah? Tidak jelas, kan? Tapi ada anggaran APBN. Ini jadi bingungi (membingungkan)."
Menurut Gus Mus, penggunaan nama ulama bisa disalahgunakan. Di MUI, kata dia, asal bisa jadi pengurus MUI maka akan disebut sebagai ulama, meski hanya menjadi sekretaris maupun juru tulis.

"Ya, juru tulis itu akan disebut ulama. Mosok pengurus majelis ulama tidak ulama," kata Gus Mus, yang disambut tawa para hadirin.

Gus Mus juga resah terhadap penyematan panggilan ustad untuk orang yang sebenarnya belum layak. Ia mencontohkan ada seseorang yang hanya paham satu ayat sudah disebut ustad.

"Kalau sudah pernah tampil di TV adalah ustad. Asal pinter jubahan meski kelakuane (kelakuannya) preman," kata Gus Mus.
Gus Mus menambahkan, melakukan dakwah tidak bisa hanya dengan memahami satu potong ayat Al-Quran. Maka, Gus Mus menyatakan tidak setuju jika ayat-ayat Al-Quran diterjemahkan. Anehnya, penerjemahan Al-Quran dimulai oleh Kementerian Agama.

"Kalau Al-Quran diterjemahkan maka balagohnya hilang," kata Gus Mus. Menurut Gus Mus, banyak orang yang memaknai Al-Quran hanya melalui terjemahan ayat per ayat sehingga yang disampaikan cenderung salah kaprah.



kagak berani hingga skrg membantah omongan Gus Musemoticon-Leh Uga



profile-picture
profile-picture
profile-picture
69banditos dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
11-04-2021 01:06
Ormas sampah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
11-04-2021 01:37
MUI bakal lapor ke wapresnya. Ane pantengin dulu lah, mau lihat nt kek mana hasilnya. Hehehehe
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
11-04-2021 01:56
Itu SINYAL JELAS dari pemerintah, good job.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
11-04-2021 01:59
Sempak. Masih basah kmaren ngomong apa soal bomber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
11-04-2021 02:33
Bek mulai panas...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
11-04-2021 03:29
geram ga lu sebagai bos perusahaan kalau tiba2 diceramahin orang luar soal kenapa lu copot pegawai lu? mana dibacotin pake embel2 agama pula emoticon-fuck

simple aja itu kenapa pejabat dicopot, ganggu performa, ga becus kerja, titik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reinm dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
11-04-2021 05:36
lagian pejabat pelni ngurusin agama
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
11-04-2021 05:52
MUI itu apa? Diciptakan sejak kapan?
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
11-04-2021 06:06
Nyalahin ngerugi malah.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
11-04-2021 06:07
bubarkan mui


























emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panjiam06 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
11-04-2021 06:10
stempel halal mau diambil alih pemerintah aja udah kaing² tuh majelisemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
11-04-2021 06:13
gw setuju sama MUI...

#NO REPLAY NO DEBAT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.onta dan 5 lainnya memberi reputasi
0 6
-6
Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
11-04-2021 06:16
kok bisa ya ngatur2 sendirinya kalau internal gak mau diatur
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
11-04-2021 06:18
Waktu yg radikal dilarang dari pengajian, mereka protes.

Tapi giliran orang meledak karena ceramah kebencian dari ustadz2 radikal, mereka langsung pada cuci tangan, bilang itu bukan dari golongan mereka, nuduh yg tidak beragama, dll.

Makin membuktikan kalau MUI ini sebenarnya tau kalau yg dilakukan para terroris itu adalah sesuai dengan ajaran agama mereka.

Tapi pada sengaja denial, karena takut penganut agama mereka murtad massal, setelah mengetahui agama mereka sebenarnya begitu bengis seperti agama setan.

Atau jangan2 memang berasal dari setan yg ngaku2 sebagai agama yg berasal dari Tuhan. Supaya manusia menyembah ke bangunan tempat persemayaman raja setan bukan ke Tuhan, dan melakukan hal2 yg disenangi setan seperti agar saling membenci, bermusuhan dan bunuh2an sesama manusia.

Kalau memang benar demikian, sungguh inilah tipu daya terbesar setan.

emoticon-Takut
Diubah oleh renan.7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
palmox dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 43 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 43 balasan
Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
11-04-2021 06:31
kok dibilang makin gak jelas arahnya....
malah makin kelihatan kok semenjak FPI n HTI dilumpuhin
emoticon-Malu
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
11-04-2021 06:45
Gus Mus ay hormad, sedikit dari sosok senior yang ay hormati selain Quraish Shihab dan Bapak Ahmad Syafi'i Maarif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elbe94 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
11-04-2021 06:52
Itu perusahaan BUMN adalah Lembaga yang seharusnya fokus cari Untung Perusahaan , apalagi disaat perusahaan lagi rugi Ratusan Milyaran rupiah, seharusnya karyawannya Banting Tulang Kerja sampe lembur lembur tengah malam kalo perlu untuk menyelamatkan perusahaan.
Kalo soal kajian kajian keagamaan kan itu sebenarnya urusan pribadi karyawan di luar ranah perusahaan, Apakah pantas di saat perusahaan sedang kritis keuangan, karyawannya enak enak online nongkrongin Zoom acara keagamaan. Waktu yang seharusnya dicurahkan pejabat perusahaan buat mengurus keuangan perusahaan malah tanpa beban buat ngurus undang ulama, buat cetak flyer, buat jadwal acara, buat koordinasi dengan moderator acara, Pertanggungjawabannya mana? atau kerugiannya tinggal disodorin ke Sri Mulyani buat kucurin lagi dana talangan BUMN.
Kalo perusahaan Untung Besar karena Kinerja pejabat tersebut, sesudahnya mau adain kajian agama gak masalah, lah ini malah kebalikannya buat acara acara ginian semangat liar biasa, tapi ditanya ngatasin kerugian perusahaan melempem
Diubah oleh balado.jengkol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
11-04-2021 06:53
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Sayangnya komisarisnya terindikasi cebong kronis,
yg jejak digitalnya
pernah ngaku muslim
tapi pernah ngaku katholik juga. Mungkin murtad. emoticon-Ngakak (S)

seharusnya setelah dikasih jabatan, dia buang sifat bujjernya dulu. Ini malah langsung koar2 acara pengajian dibatalkan karena radikal. Padahal seharusnya cukup bilang karena belum ada izin internal dan akan ditinjau kembali.


Sebaiknya lain kali bujjer yg dikasih jabatan ditatar dulu biar ga bikin ribut.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dekteloletdek dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
11-04-2021 07:08
ormas parasit !
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Copot Pejabat karena Pengajian, MUI Minta Erick Thohir Tegur Komisaris Pelni
11-04-2021 07:22
Lucu, bukan nya ngurus radikal engga radikal itu kerjaan mereka?
Kok malah bos bumn yg suruh kerja.
Pakdhe, bubarin ae ormas gabut gini.
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia