Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
37
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606e6731417d3a574d628933/phoolan-devi-ratu-bandit-bollywood
Ini adalah kisah Phoolan Devi, "Ratu Bandit" yang menderita kemiskinan, pelecehan dan penculikan sebelum akhirnya berjuang menuntut pembalasan untuk dirinya sendiri dan semua wanita kasta rendah di India. Phoolan populer karena mendapatkan banyak dukungan atas tindakannya dan telah menjadi simbol harapan bagi mereka yang tertindas di India.
Lapor Hansip
08-04-2021 09:15

Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
Ini adalah kisah Phoolan Devi, "Ratu Bandit" yang menderita kemiskinan, pelecehan dan penculikan sebelum akhirnya berjuang menuntut pembalasan untuk dirinya sendiri dan semua wanita kasta rendah di India. Phoolan populer karena mendapatkan banyak dukungan atas tindakannya dan telah menjadi simbol harapan bagi mereka yang tertindas di India.

Francisco Vázquez de Coronado, Ekspedisi Menemukan Kota Emas Cibola

Phoolan Devi adalah Ratu Bandit dari pedesaan India yang akhirnya menjelma menjadi tokoh politik terkemuka di India. Dia melarikan diri dari pernikahan paksa dan memulai jalannya sendiri untuk balas dendam kepada para penyiksanya.
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
Phoolan Devi lahir pada tahun 1963 di Uttar Pradesh dari keluarga kasta rendah India. Sebagai seorang gadis kecil, dia dianggap pemarah dan banyak bicara. Pada usia 10 tahun, dia menghadapi sepupunya sendiri yang mencoba mengambil alih tanah leluhurnya. Setelah mengejek dan menyerangnya, Phoolan pingsan akibat pukulan dari batu bata.


Setahun kemudian, dia dinikahkan dengan seorang pria yang tiga kali lebih tua dari usianya dengan imbalan seekor sapi. Setelah menikah Phoolan selalu dianiaya dan dipukuli, sehingga dia memutuskan untuk lari ke rumah orang tuanya. Meninggalkan suami adalah tindakan tabu di kehidupan sosial masyarakat India pada saat itu.
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
Untuk memberi pelajaran kepada Phoolan si pemberontak, sepupunya menuduhnya mencuri barang-barangnya dan polisipun melakukan penangkapan. Phoolan dipermalukan dan dipukuli di penjara selama tiga hari. Akhirnya, mereka membebaskannya dengan memberi peringatan dan memaksanya kembali ke suaminya.


Saat Devi kabur untuk kedua kalinya, dia dianggap sudah mempermalukan keluarganya. Ketika dia berusia 16 tahun, dia diculik oleh kelompok bandit yang sering merampok dan mencuri barang masyarakat di India. Pemimpin kelompok mereka yang bernama Babu Gujjar, mengawasi Phoolan dan mencoba untuk melecehkannya.
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
Tetapi salah satu bawahan Gujjar, bernama Vikram Mallah, menembaknya hingga tewas dan mengambil alih komplotan itu. Dia kebetulan berasal dari anggota kasta Phoolan. Untuk sementara, Mallah dan Devi adalah Bonnie dan Clyde versi India. Mallah adalah orang pertama yang memperlakukan Phoolan layaknya manusia, bukan budak atau seonggok daging.


Phoolan dengan cepat menjadi bagian dari geng dan satu-satunya anggota wanita di komplotan tersebut. Para bandit menjarah penduduk desa dan menyerang orang-orang dari kasta atas. Atas perintah Devi, geng mereka disuruh untuk menyerang suaminya dulu. Mereka menyeret suaminya ke jalan, menikamnya dan meninggalkannya agar mati. Suaminya selamat tetapi tetap menyendiri selama masa sisa hidupnya.
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
Tidak semua anggota geng senang dengan kematian Gujjar dan kemenangan Phoolan. Dua bersaudara dari kasta Rajput membunuh Vikram, membentuk kelompok baru dan menyandera Devi. Mereka menahannya selama tiga minggu di desa Behmai. Devi dilecehkan dan disiksa oleh beberapa orang pria selama dalam tahanan.


Phoolan akhirnya melarikan diri dengan bantuan Man Singh Mallah dan anggota geng lamanya. Bersama dengan Man Singh mereka membuat aturan baru dengan hanya terdiri dari anggota kasta Mallah. Devi sangat ingin membalas dendam kepada kelompok Rajput.
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
Pada 14 Februari 1981 dia kembali ke desa Behmai. Sayangnya, sebagian besar geng Rajput pergi ke kota dan tidak bisa ditemukan. Phoolan sangat membenci seluruh kelompok mereka dan memberikan perintah untuk menembak setiap pria Rajput yang ada pada saat itu. 22 pria dibunuh pada hari itu.


Phoolan menjadi orang yang paling dicari di seluruh negara India. Tetapi baru pada tahun 1983 pihak berwenang menemukannya, Devi menyerahkan diri karena keinginannya sendiri. Dituduh melakukan 48 kejahatan, dia mendekam di penjara selama 11 tahun. Ketika itu, legenda Robin Hood perempuan dari India semakin populer.
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
Pada tahun 1994 dia dibebaskan bersyarat. Pada tahun yang sama, film tentang hidupnya dirilis. Setelah dibebaskan, Ratu Bandit masuk agama Buddha dan menikah. Pada tahun 1996 dia terpilih menjadi anggota Parlemen India. Tetapi karir politiknya tidak bertahan lama. Pada tahun 2001 Phoolan terbunuh di Delhi sebagai serangan balas dendam atas pembantaian di desa Behmai. Dia berumur 37 tahun ketika insiden itu terjadi.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:








Diubah oleh ashibnu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cor7 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
08-04-2021 09:21
nuntut kamra, kena kamra


kamra is real emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
08-04-2021 13:37
walah... ini wanita dilecehin mulu...pantes aja jadi beringas emoticon-Takut (S)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
11-04-2021 20:01
Jgn anggap remeh kaum wanita di pedalaman india, gan..... emoticon-Takut
Diubah oleh yoseful
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
11-04-2021 20:15
Gilaaaaa... Ratu Bandit lhooooo... Keren bingits...
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
11-04-2021 20:21
Rate 5 ama cendol jon emoticon-2 Jempol
0 0
0
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
11-04-2021 20:21
Kasihan ya gan
0 0
0
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
11-04-2021 20:22
Wew serem hidupnya
profile-picture
panadolxtra memberi reputasi
1 0
1
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
11-04-2021 20:24
Pariah.
emoticon-Belgia
0 0
0
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
11-04-2021 20:45
Perjuangannya hebat sekali seorang Phoolan.. hingga akhir hayatnyaa..
0 0
0
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
11-04-2021 20:48
Bandit yaaa... hmmmm.. baca kisahnya tragis juga
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
11-04-2021 21:07
Di vrindapan sana derajat perempuan kayaknya rendah banget yah
Emang gak ada esjewe veminiz disana ?
Kok gak dibela yah ?
Maaf cuma nanya
0 0
0
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
11-04-2021 21:14
Berawal dari siksaan masa kecil, tumbuh jadi bandit. Lingkungannya keras begitu sih
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
11-04-2021 21:27
Kasta oh kasta....
0 0
0
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
11-04-2021 21:35
Respect ama nih cewek, gila kisah hidupnya udah ngeri juga.
0 0
0
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
11-04-2021 21:50
Dia sukses balas dendam tapi akhirnya terbunuh juga emoticon-Matabelo
0 0
0
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
11-04-2021 21:52
Calon neraka kata kadrun
0 0
0
Phoolan Devi, Ratu Bandit Bollywood
11-04-2021 22:01
Dendam tiada akhir
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia