News
Batal
KATEGORI
link has been copied
63
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606e60bae75d0b79794eeb75/uangnya-gak-habis-habis-biden-bangun-infrastruktur-us-2-t
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden merilis rencana pendanaan infrastruktur jumbo sebesar US$ 2 triliun atau setara dengan Rp 28.000 triliun. Ini untuk mempercepat pembangunan ekonomi pasca pandemi Covid-19 di negeri adidaya itu. Dikutip CNBC International,pengumuman tersebut memulai inisiatif besar kedua Biden. Sebelumnya Kongres AS telah mengesahan stimulus bantuan
Lapor Hansip
08-04-2021 08:47

Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden merilis rencana pendanaan infrastruktur jumbo sebesar US$ 2 triliun atau setara dengan Rp 28.000 triliun.

Ini untuk mempercepat pembangunan ekonomi pasca pandemi Covid-19 di negeri adidaya itu.

Dikutip CNBC International,pengumuman tersebut memulai inisiatif besar kedua Biden. Sebelumnya Kongres AS telah mengesahan stimulus bantuan Biden senilai US$ 1,9 triliun awal bulan ini.

Biden menegaskan langkah terbarunya ini akan menciptakan lapangan kerja, mengubah infrastruktur AS dan melawan perubahan iklim. Di fase kedua, rencana bantuan ini akan meningkatkan pendidikan dan memperluas cuti berbayar serta cakupan perawatan kesehatan.

"Ini adalah investasi yang harus kami lakukan," kata Biden.

"Kami mampu membuatnya. Dengan kata lain, kami tidak mampu untuk tidak melakukannya."

Dana raksasa ini akan difokuskan untuk pembenahan infrastruktur transportasi, sarana digital, air bersih, kelistrikan. Ini juga disalurkan untuk fasilitas pendidikan, perumahan, riset dan penelitian, serta perawatan lansia.

Dalam menggalang dana yang super besar itu, presiden asal Delaware ini menyatakan akan menaikkan pajak korporat sebesar 28% dalam jangka waktu delapan tahun ke depan. Sebelumnya beredar juga klausul menaikkan pajak si kaya di AS.

Ini berbeda pula dengan stimulus sebelumnya yang mengambil anggaran pemerintah. Hal tersebut membuat AS defisit.

Pemimpin Senat Partai Demokrat yang mendukung Biden,Chuck Schumer, menyebut RUU stimulus jumbo memiliki tujuan ganda. Sebagai sarana untuk menciptakan lapangan kerja sambil mempromosikan energi bersih dan transportasi.

"Saya berharap dapat bekerja dengan Presiden Biden untuk mengesahkan rencana besar dan berani yang akan mendorong Amerika maju selama beberapa dekade mendatang," ucapnya.

https://www.cnbcindonesia.com/market...ruktur-us--2-t

Gila APBN Indonesia aja cuma 2.500an Triliun..

ini amerika bisa menggelontorkan uang sebanyak 28.000 triliun gimana caranya?

Apa gak ada negara yg curiga darimana amerika mendapatkan uang yg abnormal ini?
Diubah oleh KS06
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T
08-04-2021 08:50
duit segitu bisa menghapus 3 x hutang kita


subhanalloh emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 747.400 memberi reputasi
2 0
2
Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T
08-04-2021 08:52
Apapun kiblatnya selalu Amerika jadi ya gak heran jg kalo duitnya segede itu. Musik Amerika, filem Amerika, teknologi Amerika, makanan pun Amerika, Operating System jg buatan Amerika yg laris dipake, semuanya serba produk Amerika gimana gak banyak duitnya Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T

coba sebut satu aja dari kita yg dipanuti luar negri ? paling cuma tourism, itu juga relatif karena tourism kemanapun jg rata2 gt.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reita96 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T
08-04-2021 08:52
ga usah sambat, duitt dah abisss buat ngurusin terorisss....


emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 747.400 memberi reputasi
1 1
0
Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T
08-04-2021 08:54
gila pantes aja di juluki negara superior emoticon-Matabelo

salut sama Amerika

semoga bisa meniru kemajuan Amerika emoticon-Jempol
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T
08-04-2021 08:58
tolol amat TS, ngapain curiga dr mana uang AS. defisit APBN AS itu jg lbh banyak dr Anggaran Indonesia. jadi dari mana lagi nutupi defisit selain dgn bikin utang baru ....
hutang AS ke Cina itu udah ribuan milyar dollar. nnti klo ga kuat bayar tinggal perangi cina, politik negara Eropa klo d suruh bayar utang trus perang sm yg ngutangi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
747.400 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T
08-04-2021 09:09
Coba dimunculin berapa hutang negara BARAT ke China

Tirulah itu China

Rajin dan pekerja keras

China memang hebat

Salut dengan China

Be like China
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T
08-04-2021 09:12
amerika bangun semuanya dari utang
utang amerika saja terbesar no 1 di dunia
sampai skrg amerika juga masih belum mampu bayar utang duit pada china

jadi tak ada hebatnya amerika itu ..
Diubah oleh KS69
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MaryoIrawan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T
08-04-2021 09:45
@navacuy

Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T

https://www.kaskus.co.id/thread/606ba097c0bc3c2e9504d702/eko-kuntadhi-bom-bunuh-diri-termotivasi-dari-pemahaman-agama-islam/4/?order=asc

kenapa harus di adu domba?
karena TS pendukung sejati amerika

sudah jelas ya

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
InRealLife dan 747.400 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T
08-04-2021 09:45
Itu 28k triliun duit semua itu? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 747.400 memberi reputasi
2 0
2
Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T
08-04-2021 09:45
Anggaran militer Amerika juga besar siap kapanpun merusak cina
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 747.400 memberi reputasi
2 0
2
Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T
08-04-2021 09:57
Kalau amerika berani cetak uang, kalau indonesia kalau cetak uang takut inflasi dan mark up karena korupsi
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 747.400 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T
08-04-2021 10:22
TS nya ini layak dipecundangi & dipermalukan

tidak tahu utang duit negeri junjungannya amerika terbesar di dunia

sampai sekarang amerika belum mampu bayar utang negerinya
profile-picture
profile-picture
KS69 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T
08-04-2021 10:25
Hati-Hati propaganda Ahyan

sekedar info buat kaskuser yang baru masuk BP

id-id dibawah ini orangnya sama :

@ex.napi
@KS69
@dirumah.saja
@juraganind0
@88JIUGUI88
@DaLiuMang
@Pembantai.Bule
@Methadone.50mg
@ex.KS
@KS88
@Drunkard.2021

id-id itu klonengan-klonengan dari Arie Tampubolon, kakek tua bangkotan pengangguran asal Medan pengidap Ahyan & Westernphobia parah. Arie Tampubolon bukan orang cina dan ngga ngerti bahasa cina.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T
08-04-2021 10:37
duit segitu dapet dari mana? buat amerika mah gampang, tinggal "cetak" duit aja, apa ngga inflasi kl cetak duit terus? pasti inflasi,.cm sebagian inflasinya diparkir di pasar keuangan amerika, crypto dan sebagian ditanggung semua pemegang usd.

walaupun makin banyak duit beredar, selama duitnya ga turun ke kehidupan awam sehari hari ya ga gitu berasa inflasinya, tp harga rumah, saham , crypto naik gila2an, inflasinya disana semua yg punya aset property, saham dan crypto jd makin kaya, yg kaya makin kaya yg miskin makin miskin.



profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T
08-04-2021 10:41
Money printer go brrrrremoticon-Big Grin
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T
08-04-2021 11:03
heran lihat bajingan tak berotak itu
kok suka sekali OOT memfitnah !!!

kita udah check arie tampubolon
itu adalah penghuni formil bukan penghuni bpln/bp

https://www.kaskus.co.id/@arietampubolon

jadi kalian bajingan tak berotak !!!
jangan sembarangan main klaim
memfitnah penghuni bpln/bp adalah arie tampubolon
emoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuck[[/
0 0
0
Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T
08-04-2021 11:20
mana emak2 yg kemaren demo "kami ga makan infrastruktur" noh ke mamarika demo si abidin
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T
08-04-2021 11:36
Sumbernya dari mana?? Ya bikin utang baru lah... Anggaran mereka aja selalu defisit
0 0
0
Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T
08-04-2021 11:38
Tetep aja tukang maling minyak di suriahemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Uangnya Gak Habis-habis, Biden Bangun Infrastruktur US$ 2 T
08-04-2021 11:42
Wong tinggal cetak doang kok.

Tapi lihat dulu tuh debtnya jadi berapa ???
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia