News
Batal
KATEGORI
link has been copied
50
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606e3d95bbe91742e57b5de0/polisi-pengemudi-fortuner-koboi-dan-korban-tabrak-lari-berupaya-damai
Jakarta - Polisi telah menetapkan Muhammad Farid Andika (MFA) pengemudi Fortuner 'koboi' yang todongkan pistol dan melakukan tabrak lari di Duren Sawit, Jakarta Timur. Polisi menyebut ada upaya perdamaian yang tengah dilakukan masing-masing keluarga yang terlibat. "Ada upaya dari pihak keluarga penabrak dan pihak korban yang tidak mau mempermasalahkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya
Lapor Hansip
08-04-2021 06:17

Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai

Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai

Jakarta - Polisi telah menetapkan Muhammad Farid Andika (MFA) pengemudi Fortuner 'koboi' yang todongkan pistol dan melakukan tabrak lari di Duren Sawit, Jakarta Timur. Polisi menyebut ada upaya perdamaian yang tengah dilakukan masing-masing keluarga yang terlibat.

"Ada upaya dari pihak keluarga penabrak dan pihak korban yang tidak mau mempermasalahkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Baca juga:
Di Jalanan Sangar, Pengemudi Koboi Berdalih Gentar

Menurut Yusri, pelaku sendiri telah meminta maaf atas perbuatannya yang berujung pidana tersebut. Pihak korban pun mengaku tidak ingin melanjutkan kasusnya.

Untuk itu, Yusri menyebut wacana perdamaian kini telah dijajaki oleh kedua belah pihak. Namun hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut dari upaya penjajakan perdamaian tersebut.

"Nanti saya cek lagi ulang. Wacana itu ada. Pelaku sudah minta maaf. Dari korban juga sudah menyampaikan tidak akan mau melanjutkan. Saya nanti cek lagi karena itu baru wacana," ungkap Yusri.

Meski ada wacana perdamaian pihak keluarga pelaku dan korban, Yusri memastikan proses penyelidikan kasus Farid Andika masih berlangsung hingga saat ini. Dia menyebut pihaknya kini mendalami proses pembelian senjata api yang dilakukan oleh Farid Andika kepada tersangka AM.

Polisi sendiri telah berhasil menangkap pelaku inisial AM sebagai penjual senjata api kepada Farid Andika. Awal mula keduanya bertransaksi pun kini tengah didalami petugas.

"Beli langsung, ketemu langsung. Makanya masih kita dalami," imbuh Yusri.

Baca juga:
Penjual Pistol ke Pengemudi 'Koboi' di Duren Sawit Ditangkap

Atas perbuatannya tersangka AM dijerat dengan Undang-Undang Darurat Republik Indonesia tahun 1951 tentang kepemilikan senjata. Pelaku terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Selain menangkap penjual senjata api kepada Farid Andika, polisi pun mengungkap alasan pelaku menodongkan pistolnya di lokasi. Kepada polisi, Farid Andika mengaku takut usai dikerubungi oleh warga sekitar.

Pelaku menyebut saat itu mobilnya pun sempat dipukul oleh seorang warga. Rasa takut itu akhirnya yang membuat Farid Andika mengeluarkan senjata api yang saat itu berada di mobilnya.

"Sementara yang dia sampaikan pada saat kejadian karena ramainya orang pada saat itu dan ada yang memukul kap mobil dan rasa takutnya itu mengeluarkan senjata tersebut," pungkas Yusri.

https://news.detik.com/berita/d-5524...damai?single=1
profile-picture
profile-picture
adyptrhtt dan WorldWimWeb memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 06:20
emoticon-Belgia

Kok ga kasih efek jera makin banyak aja koboi"
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 06:32
Quote:Farid Andika mengaku takut usai dikerubungi oleh warga sekitar.

Pelaku menyebut saat itu mobilnya pun sempat dipukul oleh seorang warga. Rasa takut itu akhirnya yang membuat Farid Andika mengeluarkan senjata api yang saat itu berada di mobilnya.

"Sementara yang dia sampaikan pada saat kejadian karena ramainya orang pada saat itu dan ada yang memukul kap mobil dan rasa takutnya itu mengeluarkan senjata tersebut," pungkas Yusri.


ya harus di cek kebenarannya di CCTV daerah situ
klo benar, maka seharusnya si farid ga salah keluarkan senjata api
toh termasuk membela diri

tau sendiri warga sini sebarbar apa
dikit2 main hajar saja emoticon-DP

walau pembelian senjata ilegal harusnya masuk tindakan pidana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 06:39
hargai materai cuma 10k....just saying emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 06:50
Warga negara yg baik cinta damaiemoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 06:53
Penyesalan selalu datang di belakang emoticon-Busa

0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 06:54
Lah, polisinya jgn tolol lah. Ini urusan pidana. Gak ada hubungannya damai2an.

Ada beberapa pasal yg bisa dikenai. Klo masalah damai bisa sj untuk pasal perbuatan tdk menyenangkan. Tapi untuk pasal penyalahgunaan senjata dan pengancaman dgn senjata serta ancaman pembunuhan itu ada.

Dia kena banyak pasal. Wajib pidana. Damai dgn korban boleh2 sj. Tp tdk ada hukumnya damai dgn hukum. Wajib hukum di tegakkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bagask dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 07:02
Kemarin waktu ngeluarin pistol ganas nya minta ampun.....

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
belial dan Skyland999 memberi reputasi
2 0
2
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 07:03
Tipikal Hakim disogok
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 07:14
Uang damai brp??emoticon-Wowcantik
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 07:19
Disuruh damai? Berarti sudah bayar mahal ke wercokemoticon-Traveller
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 07:25
Fak bawa beceng di pakek ngancem cuma di suruh damai fix udah di sumpel duit tuh otak werengemoticon-Marah
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 07:47
GUA JALAAANNN YAAAAAAA!!!!!
profile-picture
profile-picture
1per4 dan baik.negro memberi reputasi
2 0
2
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 07:49
Gw setuju dan percaya sama doi.


Motor nabrak mobil, mobil pasti juga salah. Apalagi mental indont keroyokan. baik meter 101%


emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
profile-picture
music9000 memberi reputasi
1 0
1
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 07:56
Udah abis duit brp nih kira2 ampe bisa damain gini emoticon-Leh Uga
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 07:56
Money money money emoticon-Betty
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 07:58
Ya.. estimasi gua minimal 1 mobil agya lewong buat perdamaian emoticon-Big Grin
Diubah oleh astagamedan
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 08:01
Damai?emoticon-Nohope.
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 08:08
Nabraknya bs damai
Punya beceng ilegal dan masuk media kl sampe damai ama polisi ya parah
0 0
0
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 08:35
itu si dul dan anaknya hata rajasa aja bisa damai, padahal korban sampai meninggal
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Polisi: Pengemudi Fortuner 'Koboi' dan Korban Tabrak Lari Berupaya Damai
08-04-2021 08:35
Kok jadi targetnya geser ke AM emoticon-Ngacir Tubrukan
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia