Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
121
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606d41891d0d794dd30ebf12/ketika-aku-mencintai-suamiku-maka-aku-juga-harus-mencintai-mertuaku
Kadang Aku mendengar seorang menantu yang tidak akur dengan mertuanya, karena berbagai macam sebab, padahal sebelum menikah tentunya si calon ini berusaha mati-matian untuk mengambil hati mertuanya agar disetujui ketika mau melamar anak gadis orang, atau pun mau dilamar oleh pasangannya. Miris sekali rasanya, ketika terjadi percekcokan antara mertua dengan menantu lantas ini salah siapa?
Lapor Hansip
07-04-2021 12:22

Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku
bisa membersamai ibu mertua adalah kebahagiaan tiada ternilai harganya

Ketika anak harus berbakti pada kedua orang tua maka berbaktilah, karena kita tidak lahir dari sebongkah batu melainkan lahir dari rahim seorang ibu, makanya ada perintah untuk berbakti pada ibumu, lalu ibumu, sesudah itu ibumu bahkan sampai tiga kali baru ayahmu.

Quote:Inilah sejarah Abu Hurairah
tentang seorang lelaki
Yang datang bertanya pada Rosululloh
tanya bakti paling tinggi

Ini jawab Rosul kita tercinta
Berbakti pada ibumu, lalu ibumu, sesudah itu ibumu dan kemudian ayahmu

Sungguh mulia makna
Bakti terhadap ibunda kita
Sungguh mulia makna
Bakti terhadap ayahanda kita
Yang bunda kita
Yang telah melahirkan kita
Menderita berat 9 bulan
Berdarah-darah melahirkan
Tak habis-habis demi anak berkorban
Cinta tak minta balasan

Iin Bimbo


Kadang Aku mendengar seorang menantu yang tidak akur dengan mertuanya, karena berbagai macam sebab, padahal sebelum menikah tentunya si calon ini berusaha mati-matian untuk mengambil hati mertuanya agar disetujui ketika mau melamar anak gadis orang, atau pun mau dilamar oleh pasangannya. Miris sekali rasanya, ketika terjadi percekcokan antara mertua dengan menantu lantas ini salah siapa?

Tentunya nggak ada pihak yang mau disalahkan, maunya di posisi yang benar. Okelah kalau begitu. Akan tetapi sebagai seorang menantu seharusnya sedikit menoleh kebelakang, siapa orang yang membersamai pasangan kita sebelum bersama dengan kita, tentunya orang tua masing-masing. Bagaimana perasaan orang tua yang dikatakan sudah sepuh, lantas dipisahkan begitu saja dengan anak yang dicintainya, kadang ada orang tua walaupun anaknya sudah menikah masih tetap mempedulikan tentang makanannya, memasakan untuk anaknya.

Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku
bersama ibu mertua tercinta

Harusnya ketika kita mencintai pasangan kita maka kita juga harus mencintai mertua kita. Dalam artian kita menghormati, menghargai pendapatnya dan juga bersikap sopan dan santun terhadapnya.

Walaupun perbedaan pendapat itu selalu ada, nggak mungkin pendapat itu terus sejalan, tapi untuk yang lebih muda ada baiknya kita mengalah, karena mengalah juga belum tentu kalah. Kalau kita bisa mencintai orang tua kita kenapa kita tidak bisa mencintai mertua kita seperti orang tua kita sendiri?

Mari kita gandeng tangan yang sudah tak lagi muda, penuh dengan keriput, tangan yang telah membesarkan orang yang kita cintai dengan kasih sayangnya.

Buat ibu mertua yang selalu mencintai aku, dan jug cucu-cucunya, maafkan mungkin sampai saat ini kami belum bisa membalas semua jasamu, dan kamu yakin kami tak akan mampu membalas semuanya.

Kalau kita tidak bisa membalas semua jasa ibu mertua pada anak-anaknya setidaknya kit tidak berusaha untuk menyakiti hatinya.

Sekian Thread dari saya, semoga tidak ada lagi menantu yang membenci mertuanya, karena suatu hari nanti pastilah kita juga akan menjadi seorang mertua juga.
Sampai jumpa di Thread selanjutnya, tetap bahagia bersama keluarga tercinta



Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raeuki dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku
07-04-2021 12:22
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku
07-04-2021 12:23
Mencintaimu dan juga mencintainya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku
07-04-2021 12:34
Udah sepuh ya bun mertuanya. Sehat2 ya bun. Btw akhirnya bisa liat suaminya bunda wlwpun masih ditutup emot emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku
07-04-2021 12:35
Alhamdulillah punya mertua yg baik. Makanya restu dari kedua orang tua itu sangat penting. Jan kyk terangga aku yg ngeluh mulu ga akur sama mertua. Ya dari awal ga disetujui udah resiko bakalan tempur mulu.emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku
07-04-2021 13:31
poligami 3 istri war binasah
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku
07-04-2021 14:07
Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku


ini postingan bermutu




ini menantu soleha bagus...........lanjutkan

salam sehat untuk sahabat pekalongan
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku
07-04-2021 14:56
Menghormati, menghargai pendapatnya dan juga bersikap sopan dan santun terhadapnya bisa dilakukan kepada siapa saja, bukan berarti cinta ya bund, karena hakikat cinta yg sesungguhnya adalah hati ke hati yg saling melengkapi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku
07-04-2021 15:00
Quote:Original Posted By missv4pendeta
poligami 3 istri war binasah

Siapa yang poligamiemoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:Original Posted By agussobana081
Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku


ini postingan bermutu




ini menantu soleha bagus...........lanjutkan

salam sehat untuk sahabat pekalongan


Aamin terima kasih
0 0
0
Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku
07-04-2021 15:06
Jadikanlah mertua itu sebgi temn orag tua tp masih bisa menghormati jdi tidak timbul rasa benci ato dendam dengan mertua.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku
07-04-2021 16:12
Bingung saya kok bisa sih Mertua sama Menantu nggk akur,,, alhamdullilah saya sama Mertua dan keluarga/sodara2 dari istri akur sekali, sama Istri saya sama Orang Tua dan sodara2 saya juga akur sekali, kami saling berkunjung, termasuk keluarga/sodara yang diluar kota baik baik semua hubunggannya
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku
07-04-2021 17:09
minta doanya biar istri saya ga halu terus ke ibu saya ya,,,
entah kenapa pikiran istri saya itu jelek terus k ibu padahal ibu ga pernah yang gimana2 dia ...
ga cuma ibu dink,,,ya tapi seenggakny k ibu jangan pernah gimana2 lah ya... ups jd curcol...
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
bengukrawe dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku
07-04-2021 17:22
adalah wajar jika kita tidak selalu sependapat dengan mertua, karena dengan orangtua yang merawat kita dari kecil saja kadang kita sering cekcok apalagi dengan mertua yang baru ketemu pas gede

tapi janganlah perbedaan pendapat itu, menumbuhkan kebencian kita terhadap mertua, hargai pendapatnya, jika tidak ada kata sepakat, beranilah untuk "agree to disagree", selalu support pasangan jika dia merasa kurang nyaman dengan orang tuamu

hargai jika orang tua/mertua keliatan ingin ikut campur dengan urusan rumah tangga kita, walau kita gak setuju, paling gak dengerin aja dulu dan konsultasikan dengan pasangan

ya kadang namanya orangtua/mertua, udah lebih banyak pengalamannya, tentu ingin menerapkan hal2 baik yang sama ke rumah tangga kita, tapi caranya kadang terlalu memaksakan dan belum tentu cocok dengan kondisi rumah tangga, tapi sekali lagi hormati aja

wajar juga kalo kamu gak sependapat dengan mertua, biasanya dengan mertua perempuan.. karena mereka yang lebih tau anak mereka, mereka yang merawat dari bayi.. tiba2 kamu datang, tentu masih ada perasaan "gak ikhlas" tiba2 anaknya diambil dari pangkuan mereka dan hidup dengan orang lain.. tapi sekali lagi solusinya bicarakan baik2 dengan mereka

sebagai pasangan juga kita mesti adil, sekarang udah punya istri/suami, dengarkan pendapat mereka juga, jangan orang tua melulu, itu salah satu yang bisa bikin pasangan benci ke mertua, karena pasangannya berat sebelah

terakhir, hormatilah mertua sebagai mana kamu hormati orang tua.. karena mereka orang tua juga, orang tua pasanganmu, yang menghidupi pasanganmu sampai dia bertemu denganmu
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku
07-04-2021 17:55
Suami/istri dan mertua itu satu paket.

Mau sama anaknya juga harus mau sama orangtuanya
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku
07-04-2021 18:27
Kewajiban seorang anak untuk mencintai orang tuanya. Namun beda lagi ketika sudah menikah, anak laki2 masih wajib mengutamakan orang tua dan anak perempuan wajib mengutamakan suami. Gimanapun juga ketika orang tua perempuan menyerahkan anaknya kepada seorang laki2, maka beban orang tua berpindah kesuaminya termasuk dosa2nya. Jadi jangan curhatin kelakuan suami di sosmed, karena itu nggak akan mengubah posisi kamu jadi lebih baik.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 27 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 27 balasan
Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku
07-04-2021 19:34
Wajib hukumnya itu, karena mertua juga sama seperti orangtua kita.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku
07-04-2021 19:56
Inti dari pernikahan adalah menyatukan 2 keluarga, dan bukan hanya menyatukan 2 pasangan kekasih saja, namun yang keseringan terjadi menantu wanita itu paling susah jika harus harmonis dengan mertua perempuan, apalagi jika mereka itu tinggal dalam satu rumah.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku
07-04-2021 20:05
Wajib dong. Secara mertua adalah orangtua kita juga
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ketika Aku Mencintai Suamiku, Maka Aku Juga Harus Mencintai Mertuaku
07-04-2021 20:47
Luar biasa
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia