Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
289
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606a3a22f1316b0815761f54/kenapa-pernikahan-atta-aurel-dihadiri-presiden-menhan-ketua-mpr-inikah-alasannya
Panggung hiburan kembali dibuat terpukau dengan pernikahan dua sejoli Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Setelah keduanya melangsungkan akad nikah pada Sabtu, 3 April 2021 di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta. Acara sakral itu berlangsung dengan penuh khidmat serta menampilkan kemegahan dan kemewahan. Hal itu terlihat dari dekorasi yang ditampakkan. Tidak hanya itu, pernikahan tersebut
Lapor Hansip
05-04-2021 05:13

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Panggung hiburan kembali dibuat terpukau dengan pernikahan dua sejoli Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Setelah keduanya melangsungkan akad nikah pada Sabtu, 3 April 2021 di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta. Acara sakral itu berlangsung dengan penuh khidmat serta menampilkan kemegahan dan kemewahan. Hal itu terlihat dari dekorasi yang ditampakkan. Tidak hanya itu, pernikahan tersebut juga menjadi salah satu momen luar biasa tahun ini. Pasalnya dihadiri oleh pejabat negara sekelas presiden, menteri, serta ketua MPR.

Pada acara tersebut, presiden Joko Widodo menjadi saksi dari pihak Aurel Hermansyah, sedangkan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto didapuk sebagai saksi untuk pihak Atta Halilintar. Tidak hanya itu, ketua MPR Bambang Soesatyo pun turut andil dalam pernikahan ini yakni sebagai perwakilan dari keluarga Atta Halilintar.

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Lalu apa yang melatar belakangi para pejabat negara ini menyisihkan waktunya untuk hadir sekaligus dilibatkan dalam acara kedua mempelai tersebut? Adakah nilai politis di dalamnya? Berikut beberapa hipotesis menurut ane.

1. Pengaruh Subscriber Atta?

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Tak bisa dipungkiri jika saat ini Atta Halilintar menjadi milenial yang sangat dikenal di Indonesia. Mereka yang aktif dunia maya sudah pasti mengetahui bahwa jumlah subscriber dari akun youtube dengan slogan "Asiyap" ini memiliki jumlah hingga puluhan juta dan menjadi salah satu terbanyak di Asia-Pasifik.

Dengan jumlah yang begitu banyak, tentu Atta bisa menjadi role model bagi milenial negeri ini. Maka, diharapkan dengan kedatangan para pejabat pemerintah di pernikahannya kelak Atta bisa diajak kerjasama dalam membangun kreatifitas para anak muda Indonesia. Lebih dari itu, bisa jadi menuju persiapan di tahun 2024. Ingat tak ada yang gratis di dunia ini. emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Jempolemoticon-Hai

2. Bagian Kampanye Penerapan Protokol Kesehatan Untuk Acara Besar

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Bagi pemerintah, kedatangannya pada acara pernikahan anak musisi Anang Hermansyah itu bisa dijadikan kampanye untuk penerapan protokol kesehatan di acara besar seperti pernikahan. Ya, dalam pernikahan itu memang ditampilkan protokol kesehatan begitu ketat. Seluruh peserta yang hadir nampak selalu memakai masker, jarak di antara mereka pun tak terlalu dekat, kemudian tamu yang datang pun sangat terbatas.

Seperti sambil menyelam minum air, strategi ini cukup ampuh bagi pemerintah dalam mengkampanyekan penerapan protokol kesahatan di tengah virus Covid-19. Bahwa masyarakat bisa menyelenggarakan hajatnya dengan tetap memenuhi aturan.

3. Kode dari Pemerintah, Bahwa Indonesia Masih Aman

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Di akhir Maret lalu, Indonesia tengah sibuk dengan terorisme. Pada, Minggu 28 Maret 2021 sebuah aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh sepasang suami istri di gereja Katerdal, Makassar membuat masyarakat setempat cemas. Berselang 3 hari kemudian, seorang perempuan dengan beraninya menyerang Mabes Polri dengan tembakan. Kedua kejadian tersebut membuat negeri ini waspada.

Namun, seolah semua itu tak perlu ditakutkan. Kedatangan pejabat tinggi ke acara pernikahan Atta-Aurel bisa menjadi kode dari pemerintah bahwa situasi Indonesia masih sangat aman.

4. Pengalihan Isu

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Pemberitaan media cetak, online, atau televisi selalu memberikan kabar tentang aksi terorisme yang terjadi pada akhir Maret lalu. Dan kondisi ini bisa saja menyebabkan kecemasan di masyarakat. Melihat fenomena ini, pemerintah seperti telah membaca psikologis warganya. Untuk itu, momen pernikahan Atta dan Aurel tersebut bisa dijadikan pengalihan isu agar masyarakat tak lagi harus cemas berlebihan walau tetap mesti selalu waspada.

5. Refreshing

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Kalau yang terakhir ini, bisa menjadi alasan yang tak perlu dianggap serius. Kesibukan kerja yang dialami para pejabat itu, pasti sedikit banyaknya membuat bosan dan jenuh bagi mereka. Dan pernikahan milenial tersebut bisa dijadikan sebagai refreshing, penyegar pikiran agar tak selalu melulu memikirkan pekerjaan.

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Mungkin itu beberapa hipotesis menurut ane. Boleh setuju dan tidak ya, GanSis! emoticon-Goyangemoticon-Jempolemoticon-Hammerentahlahemoticon-Wow

Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!

gambar

Oh ya. Karena begitu sakralnya pernikahan Atta dan Aurel ini sampai-sampai akun twitter resmi milik Sekretariat Negara, @KemensetnegRI mengupload momen itu loh. Ngomong-ngomong apa acara tersebut bagian schedule dari kenegaraan. emoticon-Hammerentahlahemoticon-Wow

Sumber :

Opini pribadi
Diubah oleh hvzalf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yugeel dan 32 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
05-04-2021 05:14
Asiyappp!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
05-04-2021 05:14
Pendapatnya GanSis? 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
05-04-2021 05:55
Semoga langgeng...
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
05-04-2021 06:12
kalo kondangan di sasar makanan ama cendramata kalo salaman n cakapan belakangan kecuali ada kenalan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
05-04-2021 06:21
Isu, isu, isu dialihkn atas sidang.
Tiba2 hukuman sj
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
05-04-2021 06:38
buat kaskuser.. mending ente gak usah menjelek-jelek kan seseorang dan juga gak usah mendewa-dewakan seseorang. netral aja menanggapi suatu yang seperti ini, karena di dunia ini ada dua sisi sudut pandang yaitu positif dan negatif, kalau ente merasa bebas berbicara berpendapat ya di kontrol juga omongan nya, karena bagi ane sangat mudah membedakan respon semua postingan yang ada di internet terkait mana orang yang berpendidikan (wise) dan mana orang yang tidak berpendidikan (foolish).

mahal nih bacotan gua nyet! emoticon-fuck

dan eluelu pade kudu tau juga bray! gw bukan Ateam ataupun buzzerRP! emoticon-fuck2


bijaklah berpendapat di kaskus raya

emoticon-Kaskus Lovers
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bochanodnod dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
05-04-2021 06:51
sayah mau komen takut diciduk...
yang terpenting, mudah-mudahan pernikahannya SAMAWA aja dah...
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
05-04-2021 06:57
Kalo dari Atta nya bisa ga ktemu sebabnya, tpi dari ayah ibunya dicek kegnya bakal ketemu sebabnya.
Sama keg Jokowi ... ga bakal ketemu dimana jokowi dpt dukungan buat jadi walikota solo. tapi cek dri kerabat dan keluarganya pasti ketemu.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
05-04-2021 07:12
yang jelas karena anang khan anggota dpr
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
05-04-2021 07:22
ini tanda berkoalisi nya “...uzbek” dan “...jawa timur”

namun sangat di sayangkan sang ortu belum menerima..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
05-04-2021 07:23
Suatu bentuk promosi soal prokes itu masuk akal juga sih gan, soalnya keduanya juga influencer kan
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
05-04-2021 07:30
sebagai bajerrp, kali ini ane bingung mw kasih pembelaan apa emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
05-04-2021 08:14
Bisa gitu ya...

Yg penting #anieskeren wae lah....

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
05-04-2021 08:16
halah...
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
05-04-2021 08:20
4l4y banget emoticon-Busa:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
05-04-2021 08:20
Kalau untuk publik figure mah ngadain acara gampang, malah didatangi pejabat negara.
kalo warga sulit banget izinnya. Padahal sudah buat surat pernyataan untuk menjalankan prokes, malah bersedia diawasi oleh Satpol PP selama acara, untuk memastikan prokes jalan. Tapi tetep aja gak dikasih izin. Ada juga yang sudah dapet izin, tau tau 2 hari sebelum acara terpaksa dibatalin dengan alasan lagi lagi covid.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
05-04-2021 08:28
Kalo jkw nolak, pasti posisinya di isi anies, dan si anies ini kan lg kenceng"nya pencitraan buat nyapres, jd klo nolak sama aja ngasih angiin ke anies
profile-picture
profile-picture
bambangtampan dan hvzalf memberi reputasi
1 1
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
05-04-2021 08:47
Bukan hanya pesinden,mentere sama orang gak penting aja gan yang ikutan hadir,tapi juga dihadiri oleh makhluk laen tak kasat mata kayak ifrit, nyi roro kudil, sama malaekat pencabut nyawa
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
05-04-2021 08:52
jengjeng 5 hari kemudian 500 orang reaktif emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Pernikahan Atta-Aurel Dihadiri Presiden, Menhan, Ketua MPR? Inikah Alasannya!
05-04-2021 08:58
superrr sakral sekaliii emoticon-Ngakak
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia