News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
91
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606319c04e43bf7e773005e1/soal-bom-makassar-rocky-gerung-pemerintah-tahu-kenapa-tak-dicegah
Pengamat Politik, Rocky Gerung mengutarakan analisanya soal ledakan bom bunuh diri di depan gereja di Makassar, Minggu, 28 Maret 2021. Dia mengatakan pada dasarnya rakyat selalu punya alam pikiran alternatif untuk menduga peristiwa yang justru hendak dihindari. Hal ini menjadi awal pembahasannya mengulas soal ledakan bom bunuh diri di depan gereja di Makassar, Minggu, 28 Maret 2021. Ulasan ini d
Lapor Hansip
30-03-2021 19:29

Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?

Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?

Pengamat Politik, Rocky Gerung mengutarakan analisanya soal ledakan bom bunuh diri di depan gereja di Makassar, Minggu, 28 Maret 2021.

Dia mengatakan pada dasarnya rakyat selalu punya alam pikiran alternatif untuk menduga peristiwa yang justru hendak dihindari.

Hal ini menjadi awal pembahasannya mengulas soal ledakan bom bunuh diri di depan gereja di Makassar, Minggu, 28 Maret 2021.

Ulasan ini disampaikannya dalam video di akun YouTube Rocky Gerung Official berjudul: Publik Curigai Bom Makassar, Ini Sangat Berbahaya, yang diunggah, Senin, 29 Maret 2021.

Menurut Rocky Gerung, sesuatu yang berbasis pada kekerasan sangat tidak berguna bagi agama, manusia, dan apalagi demokrasi.

Tetapi publik selalu menganggap bahwa, kok ada semacam fantasi bahwa setiap kali ada upaya untuk membongkar satu kejahatan lalu timbul kejahatan baru.

“Jadi bukan masalah di Makassar-nya yang sebetulnya menjadi pokok persoalan. Tentu terorisme itu ada orang yang menjadi teroris, yang tetap ingin menghasilkan kekerasan dalam memaksakan kepentingan politik. Tapi publik lebih cerdas, dia melihat lapisan di belakang itu apa?,” ujar Rocky Gerung.

“Kenapa pada hari Minggu ketika ibadah, kenapa bersamaan dengan Habib Rizieq, kenapa Moeldoko pernah ngomong tentang radikalisme, kenapa Pak Mahfud MD juga sebulan lalu udah wanti-wanti tentang keadaan dan perlunya stabilitas,” terangnya.

“Kan artinya kekuasan tahu adanya potensi kekerasan, lalu kenapa nggak dicegah. Kalau sudah diungkapkan sebelumnya, artinya intelijen sudah mencium itu, bukan setelah terjadi baru sibuk mencari keterangan,” jelasnya.

Dia menyebut, bagi rakyat yang berupaya untuk melihat kemampuan bangsa ini bertumbuh, justru mencurigai, “dan kecurigaan itu adalah sah,” katanya. “Karena kait-mengkait akhirnya terbaca.”

Menurut Rocky Gerung, hal ini tentulah berbahaya, sebab sekali publik tidak percaya bahwa ada kekerasan di Makassar, dan menganggap bahwa itu ada rekayasa, maka seluruh keterangan pemerintah akhirnya tidak bisa lagi menentramkan.

Dia menambahkan, ada semacam ‘pancing-memancing’ untuk menutupi isu yang sedang berlangsung hari-hari ini. Soal Habib Rizieq, misalnya, kata Rocky Gerung, ada upaya untuk membenturkan kembali soal agama.

Dengan demikian, jelas dia, peralatan kekuasaan yang serba lengkap tentang informasi, tentang intelijen, lalu kenapa tidak dari awal dilakukan tindakan pencegahan.

“Jadi itu sebenarnya yang menjadi tanda tanya publik, melalui pertanyaan-pertanyaan para jurnalis,” ungkapnya.

Sumber: https://www.google.com/amp/s/www.law...a-tak-dicegah/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4perman dan 2 lainnya memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
30-03-2021 19:33
Kalau ada Gerung g rame.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
30-03-2021 19:35
Menangkap orang yg baru berniat?

Oh betapa dungunya mahluk satu ini,,,


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kesrep dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
30-03-2021 19:37
Pelatih atau manager ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mirai39idx dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
30-03-2021 19:37
dikira dia teroris cuma belasan kali emoticon-Najis (S)

Berita penangkapan teroris bulan Maret 2021

22 org teroris JI Jatim
http://m.cnnindonesia.com/nasional/20210318104956-12-619044/22-teroris-jatim-terkonfirmasi-ji-diboyong-ke-jakarta/amp

18 teroris di Sumut, 6 teroris di Sumbar, 1 org di Tangsel
https://news.detik.com/berita/d-5506639/rentetan-penangkapan-terduga-teroris-di-ri-dalam-sepekan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
natsuzaki48 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
30-03-2021 19:37
Lah selama ini Densus 88 nangkepin teroris di kontrakan di berbagai kota,

ente anggap apa, Rung? Bersihin cabe nyangkut di gigi? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
30-03-2021 19:38
a. dicegah duluan
gerung : ''tak ada bukti. rejim menangkap rakyat''

b. gak dicegah
gerung : ''kenapa gak dicegah? ini pasti rekayasa rejim''

emoticon-Cool




btw... menurut kalean, seandainya memori hp suami istri teroris itu di recovery, kira kira nongol koleksi bokepnya gak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
30-03-2021 19:39
Quote:Original Posted By Skyland999
Pelatih atau manager ini


Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
30-03-2021 19:39
Lha.. Om rocky kan juga udah tahu gunanya tytyd.. Kenapa tidak d manfaatkan?.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bloody.calliber dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
30-03-2021 19:46
percuma deradikalisasi.
langsung hukum mati aja semua teroris yg udah divonis bersalah.

ngapain juga piara napi teroris di penjara.
ngapain juga terima kepulangan wni ex isis.
2 itu aja udah blunder banget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
30-03-2021 19:46
No gerung no party .....

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
30-03-2021 19:53
Rung... Tuhan menciptakan pria dan wanita berpasangan. Lantas mengapa kau betah menjomblo?? emoticon-Najis

Gak ada yg mau atau gangguan seksualitas?? emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panglima.cendol dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
30-03-2021 19:56
Kayanya masih digaji ILC nih orang, kontrak seumur hidup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
susutehmanis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
30-03-2021 19:56
Pak pol bisa kali bawa si gering untuk tidur semalem ama mas2 terro.
emoticon-Hammer2
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
30-03-2021 19:57
Apapun itu bakal salah di mata nih orang karna doi sudah sakit jiwanya emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
30-03-2021 20:02
Ente emain bertahan? Kalau ditahan sebelum meledak, pemerintah bakal dituduh menzalimi islam
profile-picture
mirai39idx memberi reputasi
1 0
1
Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
30-03-2021 20:06
Menangkap orang yang baru niat?
Gerung: Rejim Opresif

Udah meledak?
Gerung: kok gak ditangkap
Diubah oleh daddydaddydoo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
susutehmanis dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
30-03-2021 20:06
semua memang ada alasan.....
kenapa opm masih ada terus???
kenapa teroris poso nga ketangkap tangkap, katanya cuma sedikit.uda ribuan tentara polisi dikerahin loh??
kenapa teroris nga habis habis??
kalo yang bisa berpikir kritis pasti bisa narik benang merahnya, karena dulu pernah dibahas sama pengamat politik militer waktu kupas tuntas kasus Poso jilid 1.
profile-picture
mirai39idx memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
30-03-2021 20:11
mencegah dengan total habis gak bisa karena simpatisan teroris jumlah saya yakin lebih dari 5 juta jiwa dari total seluruh penduduk indonesia emoticon-Takut

kecuali sumber dan akarnya yg dibasmi pake tangan besi emoticon-thumbsup

RUU anti terorisme aja banyak yg kebakaran jenggot dan merasa terzolimi. coba liat berita densus 88 tiap tangkap teroris pasti ada aja yg nyinyir emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan pilotugal2an541 memberi reputasi
2 0
2
Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
30-03-2021 20:14
Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?Soal Bom Makassar, Rocky Gerung: Pemerintah Tahu, Kenapa Tak Dicegah?
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia