lunar1980Avatar border
TS
lunar1980
Klaim Garansi Ipad Lebih Dari 2 Bulan
Case closed.
Update di bawah per 07 April 2021
----------------------------------------------------------------------------
Pada tanggal 22 Agustus 2020 saya membeli 1 unit Ipad 7 - Wifi 128GB di sebuah marketplace Tokopedia dengan nama penjual "Studio Ponsel".
Pada transaksi unit diinformasikan bahwa bergaransi 1 tahun. Unit telah saya terima dan berjalan normal.

Pada awal Januari 2021 unit mengalami posisi blank screen, tidak mau menyala meski unit sudah saya charge.
Saya langsung menghubungi pihak penjual dan diminta untuk unit dikirimkan ke tempat mereka untuk proses klaim garansi.

Unit telah saya kirimkan dan telah diproses klaim garansi oleh mereka sejak 22 Januari 2021 (form klaim garansi ditunjukkan oleh mereka kepada kami dengan kop form seperti tertulis PT QOD Indonesia.
Saya beberapa kali menanyakan update status proses klaim garansi sejak 09 Februari 2021, 22 Februari 2021 dan terakhir di 24 Maret 2021 dan selalu dijawab on process.

Saya paham bahwa proses klaim garansi memang membutuhkan waktu namun apakah tidak ada solusi lainnya ?
Apakah saya sebagai pembeli harus menerima posisi klaim garansi tanpa ada kepastian kapan selesainya ?

Masakan unit baru dipakai 4 bulan dan proses klaim garansi juga sudah 2 bulan.

----------------------------
Update per 28 maret 2021: Terimakasih atas masukan dari kaskuser. Saya akan follow up ke perwakilan di Indonesia dan apple pusatnya.

------------------------------
update per 30 Maret 2021: setelah kontak dengan Apple International dan dicek oleh mereka ternyata repair ID yang disediakan oleh QCD Indonesia tidak dapat dilacak oleh pihak Apple International. Disarankan oleh pihak Apple untuk menghubungi QCD dan menanyakan langsung statusnya. Akhirnya saya coba kontak QCD dan diinformasikan bahwa unit sedang dalam proses penggantian, estimasi butuh waktu 3 bulanan karena posisi di luar negeri informasinya stok kosong.
sebagai kustomer saya hanya bisa pasrah saat ini. ya mau gimana lagi. sudah mentok.
----------------------------------
Update per 07 April 2021: semalam 06 April 2021 unit ipad pengganti telah datang. telah saya cek di situs Apple dan memang benar garansi masih berlanjut sampai Agustus 2021 (dengan asumsi saya bahwa ini memang pengganti dari Apple).
Terima kasih atas Apple International dan Studio Ponsel yang telah membantu.
Diubah oleh lunar1980 07-04-2021 01:22
0
4.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.