Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
81
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/605974a05da9b4644755dd92/5-alasan--nikah-sama-manusia-emang-kagak-tertarik-buat-nikah-sama-malaikat-mautd
Kalau kamu menginginkan pasangan yang sempurna, nikahnya jangan sama manusia dong, sama malaikat saja, atau malaikat maut sekalian! Kenapa sih pasangan itu mau bertahan, padahal dalam hidup rumah tangga mereka selalu mendapatkan banyak sekali rintangan?
Lapor Hansip
23-03-2021 11:54

5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Kalau kamu menginginkan pasangan yang sempurna, nikahnya jangan sama manusia dong, sama malaikat saja, atau malaikat maut sekalian!




Kenapa sih enggak habis-habis orang yang selalu menganggap dan menginginkan pasangan yang begitu sempurna?


Apa dia sudah berkaca seolah dirinya pantas untuk mendapatkan sebuah kesempurnaan yang dia mau?


Hmmm, padahal pernikahan bukan seperti itu, bukan melulu tentang kesempurnaan saja lho. Dalam mahligai pernikaha tetap saja akan ada arus maju mundurnya, kadang bisa ke atas, ke bawah juga. Hal demikian agar tiap kejadian mampu menjadi bumbu-bumbu dalam sebuah rumah tangga atau pernikahan.



Nah, buat Gansist yang masih jomblo, sebaiknya kalian mulai berpikir tentang kesediaan menikah.


Kok gitu sih, Sist? Ya, karena menikah bukan tentang mencari kesempurnaan, bukan tentang mencari pasangan yang sempurna, karena manusia bukanlah malaikat yang sempurna ketaatannya kepada Tuhan semesta alam.




Begitu pun manusia adanya. Adalah hal yang sewajarnya jika, tidak ada suami yang benar-benar mau tunduk dan patuh takluk kepada istrinya, padahal netizen Indonesia kerap menyebut sebagian mereka dengan suami-suami takut istri atau susis. Sementara istri yang patuh dan taat selalu kepada suaminya, mungkin hanya bisa dihitung jari saja, karena pada kenyataannya tetap ada rumus untuk "membangkang"


Quote:Kalian harus tahu bahwa menikah itu adalah saling melengkapi, saling membangun, memperbaiki diri, dan saling membantu
.



Semisal adalah tolong-menolong, ketika suami sakit misalnya, maka istri dengan sukarela dia akan membantu suaminya. Bahkan tak jarang ketika mendapati sebuah kenyataan sang istri yang menjadi tulang punggung keluarga, kan? Hal ini terjadi, ketika suaminya sudah sama sekali tidak dapat memberikan nafkah. Jika melihat hal demikian, ane yang notabene sebagai seorang istri, turut merasa bersyukur ketika masih memiliki suami yang lengkap, yang masih bisa mencari nafkah untuk kami. Terima kasih suamiku kecup batsah ahemoticon-Smilie







Quote:Penurunan standar dalam mencari seorang pasangan hidup bukanlah sebuah aib atau apa pun itu sebutannya, karena di sini diri harus berpikir! Pribadi positif thinking karena berhati lapang, dia bisa terbuka pemikirannya untuk selalu belajar bersama-sama, untuk mewujudkan sebuah visi yang akan kalian satukan dalam sebuah mahligai pernikahan. (baca:takdir)



Nah, di sini ane akan membagi pengalaman.


Kenapa sih pasangan itu mau bertahan, padahal dalam hidup rumah tangga mereka selalu mendapatkan banyak sekali rintangan?



1. Alasan yang pertama adalah, karena mereka sadar bahwa manusia tidak ada yang sempurna.


Jadi mereka benar-benar menghargai pasangannya. Sedikit saja kebaikan dari pasangan, orang yang mau bertahan akan berusaha keras untuk mengingatnya, bukan mengingat air dari pasangan tadi.


2. Alasan yang kedua, adanya sebuah komitmen dari setiap diri, dari baik istri, maupun suami.

Mereka menyadari itu. Mereka telah bersumpah bersama-sama di hadapan Tuhan dan disaksikan oleh seluruh alam. Mereka telah mengikat janji untuk saling beribadah kepada Illahi Robbi.


Komitmen ini adalah harga yang pantas yang harus dibayar, ketika seseorang sudah memutuskan untuk menikah. Jadi jika kalian belum benar-benar menginginkan sebuah pernikahan, kalian berarti belum berani berkomitmen atas janji kalian sendiri. Ane sarankan untuk tidak usah muluk-muluk dalam mencari pasangan, bukan berarti kalian berderajat rendah, melainkan jika memang rezeki, pasti Tuhan akan membuat kalian mempermudah pernikahan itu.



3. Alasan yang ketiga adalah kesadaran akan siklus asam manis kehidupan dan maju mundurnya selalu menjadi pasang surut dalam pernikahan.


Hal ini mereka sadari betul dan tidak mau tergelincir karena hal sepele, apalagi memutuskan untuk bercerai. Jadi ada ilmu yang di mana, mereka terus sama-sama belajar, terus sama-sama ingin hidup bersama karena bertahan–mempertahankan sebuah pernikahan nyatanya memang hanya dilakukan bagi mereka yang berjiwa pemberani, karena pernikahan sejatinya, bukanlah tentang mencari seseorang yang sempurna, tetapi mempertahankan komitmen!


Dan ya, sekali lagi, untuk menjadikan pernikahan itu sebuah mahligai Indah bak taman surgawi, meskipun dalam kenyataannya selalu dibarengi dengan penderitaan-penderitaan, namun pada akhirnya akan menumbuhkan sebuah ketulusan cinta dan kesadaran, bahwa pernikahan adalah ibadah adalah sarana suci atau Dharma makhluk kepada Tuhannya.



4. Untuk alasan yang keempat, pernikahan itu selalu membuat mereka menjadi pribadi yang berpikir dua kali.

Mereka akan memiliki hobi yang memang tak bisa ditinggalkan meski setelahmenikah, baik itu suami atau istri. Nah, hobi ini yang kadang kala berbeda, tapi dia mampu untuk membagi waktunya. Keduanya terkadang melakukan hobinya masing-masing, dan disaat yang lain mereka melakukan quality time bersama keluarganya.



5. Untuk yang kelima, dia sadar jika pasangannya tentu bukan malaikat!


Jadi mereka selalu berusaha memaklumi, apa kesalahan yang dilakukan oleh pasangannyanya. Kesalahan utu akan selalu ada kok, baik itu kentut sembarangan, atau pun bau ketek yang luar biasa, dan mereka biasa untuk menerimanya secara lapang dada, dan berkata dengan berkomunikasi yang baik. Harapannya istimewa, yakni insya Allah semua akan baik-baik saja, dan rumah tangga tetap akan terjamin kenyamanannya.







Dalam tulisan atau thread ini, ane hanya memberi harapan agar Gansist tetap berbahagia. Jadi, itulah kiranya, sebuah pemikiran-pemikiran yang barang kali akan semakin mendewasakan satu sama lain dalam sebuah mahligai bernama pernikahan.




Hingga di akhir thread ini, ane secara mendalam, mengucapkan ; Selamat memperjuangkan pernikahan kalian! Selamat menciptakan sebuah keluarga yang menjadi ladang ibadah kalian!


Ingatlah rasa sakit kalian itu berguna kok, kalian hidup untuk berarti, untuk memiliki arti bagi pasangan kalian, untuk memiliki arti bagi keturunan- keturunan kalian, untuk memiliki arti bagi diri kalian sendiri, karena diri kalian itu berharga, dan kalian rela bersakit-sakit, berdarah-darah, dalam sebuah pernikahan.


Salam santun pada jiwa yang hanya demi diri kalian yang menjadi terhormat, demi diri kalian yang tidak perlu menangis– jika merasa kecewa terhadap suatu makhluk sekali pun ; baik itu dari pasangan atau anak-anak kalian. Karena pada dasarnya, kalian hanya menganggap pernikahan adalah sebuah sebuah ibadah yaitu sarana agung untuk berdharma atau berbakti kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Selamat menikmati sebuah pernikahan!



Sumber untuk membuat thread ini adalah opini dan pengalaman hidupnya @qoni77
NGAWI, 23 Maret 2020
Sebuah narasi,


Warna_senja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?
23-03-2021 11:55
Hai, hai hai
Kembali lagi buka-bukaan tentang pernikahan bareng @qoni77
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan suciasdhan memberi reputasi
2 0
2
5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?
23-03-2021 11:56
Apa kabar kalian? Mau request thread, juga boleh lho😌
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blunar dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?
23-03-2021 12:20
Tread request : mengapa seseorang sangat susah untuk menjadi dewasa, meski umurnya sudah tua.

Nah, topik yang menarik ini.
Tag dimari.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blunar dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?
23-03-2021 12:34
Pengalaman yang menarik sis
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?
23-03-2021 12:39
Nikah dengan boneka, ada lho. Pernah baca akunya
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?
23-03-2021 12:48
Kalo orang luar lebih memilih nikah sama boneka dari pada manusia, katanya sih males ribut beda selisih dll
profile-picture
profile-picture
blunar dan qoni77 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?
23-03-2021 14:19
Quote:Original Posted By bds.life
Tread request : mengapa seseorang sangat susah untuk menjadi dewasa, meski umurnya sudah tua.

Nah, topik yang menarik ini.
Tag dimari.


InsyaAllah siap, Gan. Ini masuknya ke forum inspirasi apa ke wedding?

Quote:Original Posted By erina79purba
Pengalaman yang menarik sis


Hehe, Alhamdulillah Bunda
Salam santun
profile-picture
profile-picture
blunar dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?
23-03-2021 14:35
Semoga lekas merid Aamiin
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?
23-03-2021 16:02
Alasan udah ada anak ga masuk sis? emoticon-Big Grin
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?
23-03-2021 16:57
orang emang gak ada yang sempurna, cuman orang yang tepat bakalan terlihat sempurna di mata kita walaupun sebenarnya orang itu gak sempurna. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?
23-03-2021 17:35
Quote:Original Posted By dalledalminto
Nikah dengan boneka, ada lho. Pernah baca akunya


Iya tuh, Gan. Aduh aku kagak bisa merasakan kehangatan sentuhan dong emoticon-Malu

Quote:Original Posted By lianasari993
Kalo orang luar lebih memilih nikah sama boneka dari pada manusia, katanya sih males ribut beda selisih dll


Iya beda selisih itu asyik padahal, sist emoticon-Malu
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?
23-03-2021 22:46
TOP buat poin poinnya,Sis
0 0
0
5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?
23-03-2021 23:27
Bawa sante aja lah klo soal nikahan gini :goyang
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?
24-03-2021 07:30
Kadang juga ada terlintas di pikiran ane tuh, kenapa ya pasangan ane masih tetap bertahan mendampingi ane sampai detik ini.

Sebuah pemikiran yang absurd banget yakemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
blunar dan qoni77 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?
24-03-2021 07:45
Nggak ada pasangan yang sempurna, yang ada saling melengkapi
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan blunar memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?
24-03-2021 08:16
Mantul gan.
Klo standart ketinggian dijamin ga nemu2. Kaya temen2 ane..yg satu cuma ngejar si.bos tajir...satunya ngejar pria tampan pdhl dianya sendiri buluk emoticon-Hammer2
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?
24-03-2021 08:17
Mana ada yang mau metong sis😜
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?
24-03-2021 10:14
Biar punya teman hidup resmi 🤭
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?
24-03-2021 16:45
Quote:Original Posted By qoni77
Hai, hai hai
Kembali lagi buka-bukaan tentang pernikahan bareng @qoni77


Quote:Original Posted By qoni77
Apa kabar kalian? Mau request thread, juga boleh lho😌


Karena anak bertahan dalam pernikahan, kebanyakan nonton sinetron kumenangis di statiun kesayangan emak2

Quote:Original Posted By bds.life
Tread request : mengapa seseorang sangat susah untuk menjadi dewasa, meski umurnya sudah tua.

Nah, topik yang menarik ini.
Tag dimari.


Hehe, bisa juga ya gan, makanya ada yg bilang kedewasaan bukan diukur dari usia seseorang, kadang semakin dewasa semakin kanak2 dan tidak bijak
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Alasan Nikah Sama Manusia, Emang Kagak Tertarik Buat Nikah Sama Malaikat Maut:D?
25-03-2021 06:20
Quote:Original Posted By Harlequinz
Bawa sante aja lah klo soal nikahan gini :goyang


Iya, tetap cinta emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By indrag057
Kadang juga ada terlintas di pikiran ane tuh, kenapa ya pasangan ane masih tetap bertahan mendampingi ane sampai detik ini.

Sebuah pemikiran yang absurd banget yakemoticon-Big Grin


Bagus dong. Ane pun sama. Saat ane kecewa, ane lihat pasangan ane dan mikir pasti dia juga pernah kecewa jugaemoticon-Smilie
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia