Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
58
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604cb31b1d85f5227703b6e2/sisters
pesan terakhir yang dikirimkan papa hanya gue baca aja, kesal rasanya kalo setiap minta tolong gue selalu di nomor duakan, apa karena gue sudah besar dan bisa melakukan semuanya sendirian? gue ga paham sama jalan pikiran kedua orang tua gue gue berjalan sambil menendang kerikil jalanan tak lupa menggerutu dalam hati tentu saja manusia nyebelin : lo kenapa dah?
Lapor Hansip
13-03-2021 19:42

Sister [True Story]

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Sisters

Quote:
*Whatapps*

dea : pa, maaf dea ganggu

dea : dea minta tolong dong

dea : papa bisa jemput dea?

papa : maaf ya kak

papa : papa nggak bisa jemput, papa udah janji mau jemput arum

gue : kan bisa sekalian pa

papa : maaf kak, papa nggak bisa

gue : ok deh pa

gue : gpp

papa : besok paling papa bisa anter kamu bareng arum ya


pesan terakhir yang dikirimkan papa hanya gue baca aja, kesal rasanya kalo setiap minta tolong gue selalu di nomor duakan, apa karena gue sudah besar dan bisa melakukan semuanya sendirian? gue ga paham sama jalan pikiran kedua orang tua gue

gue berjalan sambil menendang kerikil jalanan tak lupa menggerutu dalam hati tentu saja

manusia nyebelin : lo kenapa dah?

mengapa satu manusia ini selalu hadir saat gue rasanya mau makan orang sih! gue terus diam saat laki-laki itu terus saja bertanya sambil turun dari sepeda dan menuntunnya berjalan disamping gue

manusia nyebelin : galau ya?

gue : lo yang kenapa? sono pulang hobi banget datang tiba-tiba kalo gue lagi kesel

manusia nyebelin : berarti gue spesial, karena lo juga spesial makanya lu sama gue disatuin

bener-bener gila deh kayanya orang yang disamping gue ini, udah ngomongnya aneh ditambah senyum senyum terus di sepanjang jalan

manusia nyebelin : lo gamau pulang? sama gue yuk, nih kemarin gue pasang biar bisa bonceng orang ya meskipun berdiri

gue berhenti berjalan memandangi sepeda gunung itu, bener-bener ada dua besi yang terpasang di sisi kanan dan kiri ban

manusia nyebelin : ga kalah enak kaya naik motor kok, mau?

gue tersenyum kearahnya, memegang pundaknya mata lelaki itu memandang gue penuh harap

gue : makasih, tapi kaki gue masih berfungsi kok

manusia nyebelin : kalo lo gamau dibelakang didepan sini juga bisa kok duduk miring

gue : maksa banget ya lo?

manusia nyebelin : iya

gue : gue ngga mau, makasih

gue terus berjalan dan memberhentikan sebuah taksi, meninggalkan lelaki itu sendirian, gue melihat kebelakang mencoba melihat ekpresinya kaget banget gue karena bisa-bisanya dia melambaikan tangannya ke arah taksi yang gue naikin ini

gue : aneh

gue memberikan alamat kepada supir taksi itu untuk mengantarkan gue pulang. btw kalo kalian tanya siapa cowok itu, namanya Aciel Fazwan. dua teman sekelas gue udah selama 2 tahun gue selalu di rusuhin sama itu cowok. entah apa motifnya, gue engga tahu

sesampainya dirumah gue masuk melewati dapur dimana ada mama sedang memasak

mama : kok baru pulang kak?

gue : iya macet ma

mama : bantuin mama sini, udah gede kok ga ngerti mamanya capek beresin rumah tiap hari langsung kekamar aja

gue : bentar ma, napas dulu capek abis sekolah

mama : udah ngga usah, sekolah aja kamu capek apalagi mama yang dari pagi udah beres-beres rumah, kamu nantu dapat suami malesan juga lho kalo kamu males gitu

bener-bener mau tepok jidat aja deh gue denger omongan mama gue, guekan sekolah capek, otak juga masih ngebul malah dibilang malesan? apa dikira gue sekolah cuma berangkat terus sampe sono rebahan sama ngedrakor kali ya

gue : yaudah, aku mau ke kamar dulu bersih-bersih

mama : disuruh bantuin malah mau ke kamar kamu

Quote:Allahuakbar bodoamat ma, bodo


gerutu gue dalam hati dan tetap melanjutkan langkah gue menuju kamar menaruh tas dan mengambil handuk kemduian pergi ke kamar mandi

makan malam sudah mulai dari 10 menit lalu, kami berempat makan dengan hening, hanya dentingan sendok dan piring yang berbunyi hingga ibu negara bersuara

mama : kak kamu tuh udha besar anak perempuan lagi, harus bisa bantuin mama jadi contoh yang baik buat arum adik kamu jangan malasan kalo ngga disuruh ngga dikerjain

gue : ma, makan dulu itu abisin baru ceramah

papa : iya bener kata mama kamu, kamu harus bisa mandiri

gue : lah? arum? dia jugalah masa dea doang. dea sama cuma beda 1 tahun lho

kata gue sambil terus melahap nugget dan nasi di piring

papa : kan kamu kakaknya

seketika mood makan langsung sirna karena papa bilang gitu, terus kalo gue kakaknya semua pekerjaan harus gue lakuin meskipun dia bisa lakuin? terus gue harus bisa jadi dayang-dayang adek gue gitu? yamasa

gue : ta terys? karena aku kakaknya terus semua pekerjaan harus aku yang tanggung? terus kalo aku kakaknya semua beban dia yang aku nanggung? terus gunanya dia apa?

emosi gue udah sampe ubun-ubun, udah gabisa dibendung, gue membawa makanan gue dan minum untuk masuk kedalam kamar

gue : lu rum, cuci piring sendiri, berangkat sekolah sendiri, bangun tidur sendiri, ngga selamanya lu dimanja



Mulustrasi
Diubah oleh pearlly
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Sisters
13-03-2021 20:05

Part 2

selesai makan gue membersihkan piring dan gelas kemudian masuk lagi kedalam kamar mengambil ponsel kemudian memencet apikasi belanja online dan mengescroll layar barangkali ada barang yang gue butuhkan tapi sebuah notifikasi pesan masuk dari Aciel

Quote:
*WA*

aciel : gue laper, makan yuk

gue : lo yang laper, bukan gue

aciel : wih fast respon banget

aciel : yang fast respon gini di sia-siain?

aciel : fix cowoknya kurang bersyukur

gue : oh gitu?

aciel : bisa ngga?

gue : ngga bisa udah malam

aciel : tapi gue udah diruang tamu rumah lo emoticon-Stick Out Tongue


membaca balasan dari aciel, gue langsung terbnagun dari posisi tiduran gue dan berlari keluar, melihat ruangan tamu dan yang gue dapati ada kegelapan, gue tengok jam ternyata sudah pukul 10 malam, pantas saja lampu rumah sudah mulai dipadamkan, sialan aciel!

ting..
pesan baru kembali masuk, gue mambacanya

Quote:
*WA*

aciel : pasti lagi marah karena gue ngga bener-bener ada dirumah lo kan? wkwk

gue : SEMOGA LO DAPET CEWEK RESE!!


gue memblokir kontak aciel dan menelungkupkan kepala diatas bantal udah jadi anak sulung, sering di ghostingin, malah dibego-begoin

keesokan harinya gue sedang membuat sarapan untuk keluarga gue sarapan, ini bukan kali pertama tapi udah sering

papa : nah gitu buatin sarapan, sekalian kopi papa ya

gue : iya

jawab gue, tak lama mama dan arum menghampiri meja makan , langsung duduk dan kembali menyuruh gue

arum : susu arum juga dong kak

gue : plis ya rum, lo sehat wal afiat tolong gunain energi dalam tubuh lo, tolong gunain sebaik mungkin

arum : yaelah kak sekalian

gue : sekalian sekalian seenak biji mata lo, ambil sendiri

selesai membuat kopi papa, gue membwa kopi dan nasi goreng ke meja makan, duduk disebelah papa dan mulai menyendok nasi itu kedalam piring

Quote:bisa nih masuk masterchef, baunya enak

gumam gue dalam hati

mama : tumben masak sarapan, kalo abis diomelin kaya kemarin dikerjain, ntar kalo udah beberapa hari ya begitu lagi males-malesan

hih! kesel banget punya mama julid banget

gue : udah dimasakin ma, makan aja tuh anteng kaya papa jangan komen mulu

mama mencicipin masakan gue dan kembali berkomentar

mama : kurang asin nih dikit, harusnya lebih pas lagi dikit lgi

gue : kalo keasinan, ntar mama darah tinggi

gue menyelesaikan makan gue dengan cepat dan langsung beranjak dari ruang makan

papa : kamu ngga jadi bareng kak?

gue : ngga, kelamaan nunggu princess yang ada ntar telat

mama : sama adinya berantem terus

gue : ngga, aku duluan ya, Assalamualaikum

sampai disekolah, gue langsung duduk dibangku gue posisinya ngga depan banget ngga belakang juga

aciel : heyoo de, lagi bengong ya? bengong aja cantik

gue meresponnya dengan anggukan

aciel : deaaa, lo blok gue?!?!

katanya sedikit berteriak, gue menengok kebelakang, melihat aciel sedang menatap kedua tangannya, yang terdapat dua hp

aciel : gue chat semalaman ceklis satu, gue kira lo gaada paket saking iritnya, eh kok di chat dania ceklis dua?!?!

gue : masa sih?

aciel : iya,coba sini liat

aciel memperlihatkan layar hpnya, tertera nama gue tapi yang buat salfok adalah diakhir nama gue ada emoticon kaktusnya, ini gemoi sih

aciel : lo liat tuh gue chat banyak

aciel kembali bersuara, gue langsung mengalihkan pandangan ke rentetan chat yang aciel berikan kepada gue

Quote:
*WA aciel*

aciel : ngambek ya?
aciel : lo irit ya?
aciel : tidur aja itnernet lo dimatiin
aciel : kok ceklis!!!
aciel : dahlah de
aciel : gue emang ditakdirkan jomblo
aciel : lagi pdkt sama lo aja gue ditinggal


perasaan gue antara kesel tapi mau ketawa juga, acie emang gesrek

gue : yaelah el, biasa aja ntar kalo gue mood sama lo gue buka blokirannya

aciel : heh gabisa gitu lah anak dugong

gue : bisalah, hak gue

aciel : tapikan..

teng..teng..
gue tertawa puas, bel masuk sudah berbunyi terimakasih untuk bapak yang pencel bel masuk, lopeyu pak

ibu guru : kalian boleh istirahat tapi jangan lupa kerjakan tugas yang ibu berikan karena dikumpulkan dua hari lagi, terima kasih

bu hana, guru biologi di SMA husada keluar kelas dengan memberikan tugas ilmiah meneliti wortel. jenis sayuran yang gue sendiri ngga suka, jangankan makan, liat aja gue udah gakuat soalnya aneh bentuknya kaya jari orang gede-gede

aciel : lo gamau sekelompok sama gue?

dengan tiba-tiba aciel datang dan menanyakan hal itu kepada gue yang sudah bersiap untuk berdiri pergi ke kantin

gue : wah, lo ajak gue? mau dong

aciel : serius? okeydeh

gue : mau nolak! lagian cuma berdua doang gue udah saa dewi, ya wi?

gua mencari pembelaan ke dewi, teman sebangku gue

dewi : ya, ayo de ke kantin laper

gue : yuk

gue mengambil hp di laci meja dan dicopet secara tiba-tiba oleh aciel

aciel : enak aja main blok orang, kalo gue butuh sesuatu gimanaa?!

semprot aciel, sambil mengotak atik hp milik gue. emang hp gue ngga di password karena menurut gue ribet. aciel menarik tangan gue dan meletakan hp milik gue itu

aciel : ngga ada blok-blokan lagi ya, udah keren itu disana udah gue pin

gue hanya mengangkat sebelah alis gue dan melirik kearah hp yang ada ditangan gue

gue : ini air ludah el?

aciel : emang cantik doang otaknya bego, lu tadi liatkan kalo nama lo ada kaktusnya? nah nama gue ada aernya, kaktuh tuh selalu simpan cadangan air ditubuhnya jadi biar gue selalu ada buat lo didekat lo

gue : oh, yuk wi lapernii

gue dan dewi pergi lebih dulu meninggalkan aciel yang masih dengan semangatnya memberikan filosofi kaktus dan airnya itu

cewek 1 : ka dea..

ketika keluar kelas, ada seseorang yang memanggil nama gue, sontak aja gue tengok kebelakang

gue : lah? lo? ngapain?
Diubah oleh pearlly
profile-picture
profile-picture
profile-picture
69banditos dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sisters
13-03-2021 20:06

Part 3

"kakak dipanggil sama bu kepsek"
"kaget, gue kira lo mau ngapain bawa-bawa sapu manggil gue, yauda makasih ya wid"

yang manggil gue widia, anak kelas 11 anak osis, kenapa keliatan dekat banget karena dulu gue ketua osisnya, keren bangetkan gue? haha

dewi : yaudah gue duluan aja nih ga

gue : jangan

gue mencegah dewi pergi kekantin sendiri karena udah jomblo sendiri pula gaboleh, jomblo harus ada teman. gue berlari masuk ke keklas kembali

gue : ell ganss uy

aciel : baru aja gue berdoa lo manggil gue, ya Allah makasih terkabul langsung

gue : temenin dewi ya ke kantin, gue mau keruang kepsek bentar. tengkyu aciel ganteng

stelah mengucapkan itu, gue kembali ke dewi dan menyuruhnya menunggu aciel keluar

gue : gue duluan ya wi, lope wii

gue berbalik arah dan pergi keruang kepsek

tok..tok..
gue mengetuk pintu tertuliskan headmaster itu, setelah mengetok beberapakali gue membuka handel pintu

gue : Assalamualikum bu

bu kepsek : masuk

ibu ratih -kepala sekolah- menyuruh gue untuk duduk di bangku didepannya
gue duduk dan betapa terkejut saat gue melihat ada surat bertuliskan OLIMPIADE MIPA udah ada feeling ngga enak aja

gue : maaf bu sebelumnya, ada keperluan apa ya ibu panggil saya?

ibu ratih : begini dea, sebentar lagi akan diadakan olimpiade Mipa, sebenarnya ibu sudah memilih satu orang untuk mewakilkan sekolah kita tapi sayangnya dua hari lalu dia kecelakaan dan tidak memungkinkan untuk mengikuti olimpiade. olimpiadenya akan dilaksanakan 3 hari lagi, berhubung kamu sudah sering ikut perlombaan ibu rasa kamu ngga keberatan kalo ibu tunjuk

tuhkan, tuh, dengar? 3 hari persiapan suruh ikut olimpiade mipa lagi, gimana ngga kaget. harus banget gue apa

gue : maaf bu tapi apa ini tidak terlalu mendadak? pasalnya persiapan hanya 3 hari belum lagi saya juga harus mengerjakan tugas tugas dikelas 12 ini, apa kita tidak usah mengirim saja bu pada tahun ini

ibu ratih : tidak bisa begitu, mau dibilang gimana nanti sama orang-orang dilaur sana? ibu harap kamu menyetujuinya ya, ini surat dan formulir yang harus kamu isi. sekarang kamu boleh keluar. besok formulirnya bisa kamu kembalikan ke ibu

mau nangis aja gue sekarang, ini otak mana lagi ruwet-ruwetnya, dikira otak gue Extreme Pro SDHC yang bisa nyimpen file dengan kecepatan hingga 250 MB perdetik

gue mengambil formulit itu dan keluar ruangan kepala sekolah

Quote:
*wa*

aciel : lo knp?

gue : gpp

aciel : makan njir

aciel : jangan soksokan gamau makan

gue : berisik!

gue : dekat aja pake chatan segala lu

aciel : mau buang buang kuota ini

aciel : kan gue orang kaya

gue : kaya monyet


chat itu masuk kala gue sedang termenung di kantin, bukan mikirin olimpiade tapi mikirin ntar bilang ke papa sama mama gimana, menghentikan percakapan itu menatap tajam aciel didepan gue dan pergi dari kantin

dewi : deaa ikott

dewi menyusu; rupanya, dia berlari kearah gue dan bertanya

dewi : lo ikut olimpiade yaa?

gue : iya

dewi : terus kok galau?

gue : ntar gue bilang sama papa mama gimana?

dewi : ga dibolehin ya?

gue : lo tau gue kalo ngabis banget gaboleh, kata emak gue "ntar gila kalo terlalu ngambis"

dewi : ya jangan sampai taulah

gue : ntar gue cari cara biar ga terlalu tau

aneh memang kedua orang tua gue, mereka ga pernah bolehin gue cetak prestasi dengan dalih,gamau liat gue terlalu ngambis. sedangkan diluar sana banyak orang tua mau anaknya prestasi dan dikenal banyak orang

drrr..drrrt..
telfon disaku gue berbunyi

gue : iya ma, kenapa?

mama : kamu bisa jemput adek kamu disekolahnya? papa gabisa jemput

gue : banyak ojek online ma, atau taksi

mama : tolong ya kak, kasihan dia

gue menutup telfonnya, emak gue emang ngga kasihan sama gue? gue memberhentikan taksi dan menuju kesekolah arum

namannya ARUMNIA MAHARANI, cantik, centil dikit, adek gaguna sumpah ya gue kesel banget apalagi kalau dudah dibanding-bandingin sama adek sendiri sama tetangga aja gue jengah. sampai di sekolahnya gue langsung menelfon arum

gue : halo rum,buruan jalannya lama banget

arum : sabar napa ka, susah ini roknya

gue : gue jambak ya lu lama-lama capek gue

arum : iya elah sabar

arum masuk dan duduk disamping gue

gue : keperumahan cempaka raya pak

memberikan alamat kepada supir taksi itu. diperjalan gue dan arum tidak selayaknya kakak beradik sesungguhnya karena kami berdua udah ga akur, jarang curhat ya pokoknya ngomong seperlunya aja

arum : kak

tumben nih anak negur gue, bau-bau mau cerita kayanya semoga aja kali ini yang diceritain serius

gue : nape?

arum : gue dipilih olimpiade mipa njir, mana lawannya orang pinter semua

gue : lo dipilih karena lo pinter bego

arum : tetep aja ngerasa bego gue

dalam hati gue ngakak banget karena dari puluhan lawan gue ternyata adik gue salah satunya

gue : belajar rum, jangan insecure mulu iduplu

arum : ajarin gue ya, tinggal 3 hari lagi

gue : iya tapi jangan sampe papa sama mama tau

arum : sip

gue ngga tahu kenapa anak kaya arum bisa dispesialin sama mama dan papa. padahalkan gue sama dia sama aja malah kaya ngaca gue kalo liat arum karena ya emang kita berdua beda 1 tahun aja

sampai dirumah, arum langsung masuk kekamarnya sedangkan gue berjalan kedapur tumben banget sepi tanpa ocehan nyonya besar, kemanakah ia pergi. gue ingin membuka pintu kulkas untuk minum air tapi semua note tertempel disana

note


weh apa-apaan ini, kalau gamau gapapa, pokonya gue harus bisa buar arum yang ngerjain semuanya ,, HAHA

gue : arummm

arum : ya

gue : beresin rumah, lu sapu semuanya, halaman depan jangan lupa ntar gue ngepel

arum : bentar kak mandi dulu

kalo ada kesempatan boleh dimanfaatkan. kapa lagi arum kerja nyapu yekan. gue masuk kekamar, mandi dan ganti baju setelah itu makan dan mulai beresin rumah tapi sebelum itu mari kita ketok pintu kamar arum

tok.. tok..

gue : rum, buruan

arum : iya kak

arum keluar dan gue langsung menyodorkan sapu beserta pengkinya

gue : yang bersih ya bu arum, biar dapat jodoh cakep

arum : temenlu cakep kak, itu kak aciel buat gue ya

gue : lu kira dia suka sama cewek malesan

arum : kalo boleh kenalin dong, boleh?
Diubah oleh pearlly
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sisters
14-03-2021 14:38
nitip sendal
profile-picture
pearlly memberi reputasi
1 0
1
Sisters
14-03-2021 20:45

Part 4

gue dan arum selesai membereskan rumah dan merebahkan diri di sofa ruang keluarga, dan ngga lama suara mobil mama dan papa berbunyi, "assalamualaikum, enak banget tiduran maen hp" ujar mama

bisa bisanya baru datang udah nuduh gue main hp, apa perlu gue buat video kalo tadi selesai beres-beres rumah kali yaa

gue : udah selesai semua ma, baru istirahat ini

mama : hmm, itu halaman depan belom di sapu masih kotor

gue memandang arum tajam

gue : rum

arum : lupa ka, lo aja deh

gue : gue aduin ni

arum : yaudah iya

arum berjalan malas-malasan keluar rumah, bisa-bisanya tuh anak mau pergi dari tanggung jawab

arum : KAK DEAA, ADA PACARNYA NII

arum berteriak memanggul nama gue dari luar sana. mama dan papa yang berada disamping gue sedang duduk langsung memandang gue, gue cuma menggelengkan kepala dan langsung berlari keluar

aciel : hai, jalan yuk

gue melebarkan mata saat melihat aciel sudah didepan rumah, dengan sepeda miliknya yang sering dibawa kesekolah, celana training hitam dan kaos putih ditubuhnya

gue : pulang el

aciel : ayo jalan

gue : udah sore, sono balik mandi

aciel : udah mandi

gue : ah ganggu

aciel : atau lo mau belajar buat ikut olimpiade ya? kalo iya gue temenin yuk

mama : siapa yang mau olimpiade?

mama : kamu? atau arum?

gue : ha? itu aciel yang mau olimpiade ma terus dia suruh aku kan aku ngga mau

mama : kamu pulang aja sana, ngga ada yang izinin kamu main keisni apalagi bawa-bawa anak saya

pffft ingin rasanya tertawa kencang saat itu juga waktu liat wajah aciel yang ceria jadi murung

aciel : iya tante iya, gue balik ya de

***

arum : kak ini gimana sih, pusing kepala

saat ini dikamar gue sudah seperti kapal pecah tapi penuh ilmu, karena yang berantakan itu buku-buku yang saat berharga. gue dan arum belajar bareng tanpa arum tau gue rivalnya padahal

gue : apasih rum, berisik banget kalo belajar ngeluh doang mana bisa pinter

arum : lagian ini gue gaketemu jawabannya

gue : coba sini gue liat

gue mendekat ke arum dan melihat soal apa yang sedang ia kerjakan, ternyata soal vektor olimpiade 2012, memang sedikit rumit sih tapi gampang

gue : sini gue ajarin

entah aneh aau ngga tapi belajar itu jadi hal yang enak gitu, gue suka dimana otak gue bekerja dengan keras, anehkan? emang anaknya aneh

gue : capek banget tapi seru

Quote:
*WA*

aciel : halo cewe

gue : maaf siapa y?

aciel : gausah so gakenal

aciel : baru kali ini gue diusir orang anjir

gue : HAHAHAHA

aciel : kaktusQ

aciel : eh ko cakep ya

aciel : cakep tuh buat panggilan lu

gue : dih

aciel : apa dah dih dah dih

aciel : udah malam sono lu tidur

aciel : selamat bobo ya kaktusQ


gue bacanya geli tapi ujung bibir gue berkedut untuk tersenyum. btw gue udah buka blokiran aciel, malah anaknya bertingkah gitu. gue sudah mulai terlelap tapi tiba-tiba dipikiran ada yang janggal dan gue kepikiran formulir gue belum di isi!

***

gue meletakan formulir itu diatas meja bu ratih

bu ratih : ibu terima ya, ibu harap kamu bisa menjalankan tugas dengan baik dan kalo butuh sesuatu bisa kabari ibu

gue : baik bu, terima kasih

gue keluar ruang kepala sekolah dan berjalan lunglai ke kelas. pernah ngerasain mood tiba-tiba gabaikkan? kaya males aja ditanya atau ngomong pokoknya kalo ada yang ngajak ngobrol tuh kaya mode senggol bacoknya mode on

gue : kenapa?!

kata gue saat seluruh anak dikelas memandang gue, entah ada yang salah atau gimana tapi risih aja, gue berjalan kearah bangku gue dan duduk

dewi : lo pms?

gue : ngga

dewi : muka lu aneh

gue : emang dari dulu, ga simetris ga cantik gue

dewi : ngegas banget

gue : bodoamatlah, males banget gue

***

gue : kenapa sih kenapa astagfirullah..

aciel : gila ya?

wajah polosnya, mata polosnya, ditambah perkataan polosnya tadi "gila ya?" bukan lucu malah minta gue gebuk

gue : iya gila

kata gue dan kembali fokus ke buku yang sedang gue baca, sekarang waktunya istirahat tapi gue gamood makan tapi laper jadi daripada gabut gue ke perpustakaan liat liat buku tapi tahapan buat balikin mood gue turun lagin karena kehadiran aciel

aciel : gue gapaham semenarik apa buku itu daripada gue

gue : dan gue gapaham semenarik apa gue dimata lo sampe lo gangguin gue terus

gue masih fokus kebuku yang gue baca tapi kenapa aciel ngga membalas perkataan gue barusan, gue menoleh kearah kanan dan mendapati aciel terdiam tapi kali ini serem, dia terdiam sambil senyum

aciel : lo tau de?

gue : apa?

aciel : lo tuh menarik banget de, banget banget banget kaya gula yang jatoh didepan semu

gue : kenapasih suka banget buat filosofi gitu

aciel : biat kaya vicky prasetyo

gue menutup buku dan menaruhnya kembali, kemudian keluar dari perpustakaan

aciel : lo ngga laper?

gue : kenyang gue liat rumus

aciel : kalo gue kenyang liat muka lo, kaya donat bilet terus manis

gue : ya terserah lo, gue mau masuk ke kamar mandi, lo mau ikut?

aciel : boleh? mau lah kalo boleh

gue : bener bener gesrek

gue mamandangi wajah gue di cermin kamar mandi sekolah

Sisters

gue : cantik ngga juga, muka ga simetris bisa bisanya orang modelan aciel yang mirip bule dikit suka sama gue

gue keluar dari kamar mandi dan menemukan aciel sedang berdiri bersandar ditembok sambil tutup mata, pas mau balik tiba-tiba ada guru yang mergoki kita berdua dikamar mandi, pasti tuh guru mikir kalo kita macem-macem, mampus gue
Diubah oleh pearlly
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sisters
15-03-2021 19:57

Part 5

"sekarang jelaskan sama ibu, kalian ngapain aja?" bu ratih menatap gue dan aciel bergantian, gue udah panas dingin meskipun ngga ngapa-ngapain sedangkan aciel masih dengan tatapan bingungnya

gue : kita berdua ngga ngapa-ngapain si aciel ini bu suka aneh ngikutin orang terus

aciel : iya bu, saya yang rese

bu ratih : saya sudah panggil orang tua aciel karena orang tua dea ngga bisa datang. dea, kamu itu lusa akan ada olimpiade tapi bisa-bisanya buat masalah gini

gue : liat cctv aja bu, orang saya ngga ngapa-ngapain

tok..tok..

ibu aciel : permisi bu

bu ratih : silahkan masuk bu ayu

gue dan aciel melihat seorang ibu masuk kedalam ruangan bu ratih, duduk didepan kami berdua. mtanya menyiratkan kelembutan dan kepercayaan disana

aciel : serius deh bu aku ngga ngapa-ngapain. sebagai seorang pria yang baik aku jagain dea sampai depan kamar mandi tadi

bisa-bisanya aciel berbicara sefrontal itu kepada ibunya, ibunya hanya mengangguk dan tersenyum

bu ayu : saya yakin bu, anak saya ngga macam-macam. jika itu terjadi keluarin aja bu

lah? melongo gue dengarnya, bisa sebegitunya

bu ayu : dea pacarnya aciel bu, pasti dijaga terus apalagi mau ikut olimpiade kan? biar ga kenapa-kenapa

bu ratih : kita lihat cctv aja bu, biar lebih jelasnya

bu ratih mengajak gue, aciel dan ibunya aciel pergi keruangan cctv yang berada di ruang guru itu, setelah dilihat ya memang gue dan aciel tidak ngapa-ngapain

bu ayu : sudah jelas ya bu, kalo ada apa-apa lagi bisa di lihat dulu baru konfirmasi ke orang tua yang bersangkutan

gue kasih jempol 5 buat ibunya aciel, hahaha

bu ayu : aciel ibu pulang dulu, jaitan masih banyak dirumah. gaboleh banyak macem ya

aciel : siap komandan

aciel memberikan hormat kepada ibunya sambil tersenyum, manis banget

bu ayu : kamu dea ya? kenalin tante ibunya aciel, semangat buat olimpiadenya ya ibu ikut bangga lho

gue : oo-oh iya bu makasih

bu ayu : ibu pulang dulu ya

ibunya aciel pulang, gue dan aciel disuruh masuk kekelas kembali

***

dewi : lo langsung pulang de?

gue : iya wi, mau selesai materi ntar abis selesai urusan gue kita keliling jakarta naik motor loo ya

dewi : iii iya njir kangen juga night ride gitu, ntar pulangnya kita beli taichan atau ngga yang ada di tikungan blok M itu loh

gue : sip sip, oh iya kabran noira gimana yaa kangen gue

dewi : iya bener, ntar kalo urusan udah selesai kita skype yuk

gue : yukk, oh ya lo balik sama gue?

dewi : boleh, naik apa?

aciel : hallo cantik

gue dan dewi yang sedang berjalan terhenti karena ada aciel yang menghalangi jalan kami berdua

gue : mau ngapain lagi? balik sono mandi

aciel : mandiin, canda mandiin

gue : ayo wi, itu taksi itu

gue menunjuk-nunjuk taksi yang berjalan kearah kami, memberhentikannya dengan melambaikan tangan

aciel : gue ditinggal?

gue : lo mau ikut? kan lo bawa sepeda ikutin kita bedua aja dari belakang

aciel : okey

gue dan dewi masuk kedalam mobil taksi itu, gue melihat kearah belakang dan melihat aciel sedang mengayuh sepedanya dengan semangat tak lupa senyumannya

dewi : aciel nekat lho orangnya

gue : ntar juga dia berhenti sendiri, dia juga ngga bakalan ngintilin kita kali

gue percaya pasti nanti dia berhenti dan balik kerumahnya, gue yakin 100% yakin

dewi : gue duluan ya

gue : okey, hati-hati lo ya, biar gue yang bayar aja

dewi : siaplah

dewi turun dari taksi, gue tengok belakang dan ternyata aciel beneran ngikutin gue dan dewi, aciel berteduh dibawah pohon rindang sambil sesekali mengelap peluhnya

gue : pakk, turun disini aja deh

gue mengeluarkan uang dari saku seragam dan menemui aciel

aciel : lo ngapain sih

gue : lo yang ngapain? bisa bisanya ngikutin sana pulang

aciel : ini gue udah pulang

gue : rumah lo dekat sini? dimananya?

gue celingukan melihat ke arah kanan dan kiri

aciel : rumah gue kecil, pendek tapi buat nyaman kalo ada didekat dia

gue : ha? rumah keong? yang ada diabang-abang sd

aciel : lo, lo rumah gue

ha? njir bisa gombal anaknya, gue cuma bisa nahan senyum aja, yok pipi jangan memerah yok

gue : dih apa bgt, gue mau balik ah

aciel : naik sepeda bareng gue?

gue : naik kuda sama pangeran gantenglah

***

udah hampir 1 jam gue berkutat sama banyaknya buku dan rumus tersayang ini tapi ngga ada yang masuk ke orak, mana besok acaranya. semua gara-gara si aciel sialan!

arum : kak

tiba-tiba lagi riwehnya pikiran arum nongolin kepalanya dibalik pintu kamar dan menanyakan hal yang udah ada jawabannya

gue : iya

arum : gue minta tolong dong, laptop gue mati

gue : di charge lah

arum : lo tau charge gue? cariin dong, gue cari ngga ada

gue : riweh idup lu ah, pake laptop gue dulu gapapa

arum : ah ribet

gue : lu ribet, persi sono sibuk gue

arum : so soan

ya Allah apa salah hambamu ini sehingga punya ade yang otaknya gesrek, galama 15 menit berselang, arum kembali masuk kekamar

arum : yaudah minjem, mana?

gini nih kalo gengsinya gede, so soan bisa padahalbutuh orang lain juga, pengen gue tabok rasanya

gue : jangan dirusakin, gausah ganti-ganti wallpaper orang, apalagi ganti password punya gue bukan hak milik lo

arum : iya, mana?

gue : itu dikasur

arum mengambilnya, gue cuma liatin aja gerak geriknya

arum : gue disini ya, ac gue panas

gue : tempat lu mah sauna

arum : bodoamat

gue : besok lo udah mulai olimpiade ya rum?

arum : iya, mana gue belom dapat cara yang pas

gue : selamat berjuang rum, biar bisa ngalahin gue ya

arum : apa kata lu aja kak, lu mah udah vakum, gantian gue

dalam hati gue ketawa kenceng, tiba-tiba hp disampung gue berdering, ada chat masuk dari aciel

Quote:
*WA*

aciel : hello hunny bunny sweety

gue : gila masnya?

aciel : maap ya soal tadi

gue : ya

aciel : serius anjir

aciel : tangan lo gapapa?

gue : gapapa

gue : masih utuh ini

aciel : tadi gue ngga liat, serius

gue : ya

aciel : cuek banget si

aciel : semangat buat lusanya ya🌵

aciel : semangat juga buat "aku" buat ngedapetin lo haha
Diubah oleh pearlly
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sisters
16-03-2021 20:28

Part 6

Quote:
*wa*

gue : dewi?

gue : can u help me?

dewi : iyaa

dewi : kenapa de?

gue : gue dirumah

gue : lo bisa jemput gue?

dewi : bisa bisa

dewi : telpon aja kalo ada apa apa de

gue : okey

gue : gue tunggu depan rumah ya


gue bergegas merapikan perlengkapan sekolah yang harus dibawa dan turun kebawah

mama : mama udah bilang sama kepala sekolah kalo kamu ngga bisa ikut olimpiade besok, tidak ada bantahan kasih kesempatan arum ka

gue : kasih kesempatan aku bisa ma? aku juga mau bisa buat bangga mama sama papa

papa : kamu ngalah dulu ya ka

papa ikut bersuara, makin memuncak aja amarah gue tapi ngga bisa gue lampiasin

gue : oke fine, dea berangkat

gue berangkat kesekolah tanpa dianter papa. jadi semalam mama mergokin gue sama arum belajar, mama marah karena gue ikut olimpiade dan bu ratih sendiri yang bilang ke mama. dengan alasan "kasih kesempatan ke arum" ya, arum lagi.

dewi : deaa

gue mencari keberadaan dewi dan menemukan ia berada diatas motornya

gue : ayo wi

dewi : lo gapapa?

gue : nggalah, lagi seneng aja gue uhuy

dewi : lah? yaudah ayo

***

pelajaran kimia adalah pelajaran terseru untuk gue, bu mega sedang menjelaskan dengan sangat teliti dan ngga buat bingung

tok..tok..

gue berdecak kesal, lagi seriusnya malah dibuat buyar lamunan

security : assalamualaikum bu, maaf ka dea dan ka aciel dipanggil ibu kepsek

gue dan aciel? kenapa? padahal dari pagi gue dan aciel ngga ada berbuat sesuatu daripagi bahkan ngobrol aja ngga. setelah bu mega memperbolehkan gue dan aciel keluar kmai berdua pergi dari kelas.

dijalan menuju ke ruang kepsek terasa jauh banget dengan aciel jalan dibelakang gue dan gue berjalan didepannya

aciel : de

gue memberhentikan langkah dan tengok ke belakang. aciel menunduk sambil meremas kedua tangannya. seperti ada yang mengganggu pikirannya? maybe

gue : iya, kenapa?

gue menatapnya, aciel menatap gue dan tatapan beralih ke tangan gue

aciel : sorry ya kemarin

gue : ooh iya gapapa, santai aja ya, lagian udah gapapa

aciel ; gue gabisa jagain lo, kan

gue : santai aja el

gue kembali berbalik dan berjalan, ternyata dia ngga enak sama gue

jadi kemarin aciel nganterin gue balik naik sepeda kesayangannya, stelah sampai rumah gue, aciel ngaka ngobrol sambil mainin remnya, ditarik-dilepasin gitu ngga sengaja tangan gue kejepit disana, cuma merah

baru beberapa langkah gue berhenti dan berbalik ke aciel

gue : kita dipanggil kepsek kenapa ya?

aciel : mau dinikahin kali ya?

gue : pikirannya! dahlah kesel gue, bye!

baru juga mau baikan malah kesel lagi gue

***

bu ratih : sudah h-1 dan kamu mengundurkan diri dea?

gue : iya bu, saya ngga dibolehin lagian mama saya juga udah bilang

bu ratih : tadi ibu sudah konsultasi dan menghubungi pantia untungnya kamu bisa diganti

gue : kok bisa bu? setau saya ini sudah ngga bisa, ngga ngirim dulu juga gapapa bu

bu ratih : kaliankan sebentar lagi lulus, ini akan menjadi kenangan terakhir untuk kalian gitu. maksud ibu, jadi ibu menunjuk aciel untuk menggantikan kamu serta kamu menjadi mentornya ya

gue : ha? saya?

gue ngga lagi salah dengarkan ya? mentor aciel?

bu ratih : iya, ibu lihat kalian sudah sangat dekat, maka akan sangat mudah untuk belajar bersama. aciel juga ada potensi

aciel : kalo kepepet baru deh ibu cari saya, jangan suka pilih kasih bu, anak-anak yang punya bakat banyak jadi jangan cuma satu dua aja yang dilirik. saya perlu isi formulir?

bu ratih : bukan seperti itu aciel, maksud ibu hanya beberapa yang bisa diandalkan, kamu ngga usah repot-repot. tinggal belajar saja waktunya tinggal besok. ibu, guru dan teman-teman yang lain berharap kepada kalian

kembali mengelus dada sambil beristigfar gue, gue tau banget aciel itu lebih pintar dari gue, gue tau banget aciel tuh lebih lebih dari gue, terus kenapa bu ratih suruh gue ajarin aciel?

***

aciel : dea ini gimana?

gue : gue tau lo lebih bisa daripada gue

acie : cikgu dea yang comel sejagat raya, izinkan hamba menerima ilmu dari mu

ngga salah dong gue bilang dia mirip vicky prasetyo? gue ngambil pulpen yang berada didekat aciel dan mulai menuliskan angka-angka serta rumus-rumus disana

gue : gini, dikali dulu terus kelompokin kalo udah tambah semua hasil akhirnya jawabannya lebih gampang gini

aciel : kalo gini de?

aciel gantian mengambil pulpen ditangan gue dan menuliskan sesuatu dikertas "kiyowo" begitu kira-kira yang ditulis oleh aciel diatas kertas, setelah itu mata kita berdua saling tatap

gue : apa? kiyowo rumus?

aciel : bukan, lo kiyowo

gue hampir tersedak air ludah gue sendiri mendengar ucapan aciel tadi, bisa bisanya dia tahu kiyowo

udah hampir 2 jam gue dan aciel terjebak disini, di perpustakaan penuh buku. ngga ikut pelajaran 2 mapel, ah mantap

gue : bukan lo yang diajarin tapi gue

aciel : biar pinter juga, gue gasuka pinter sendirian

gue : bijak banget

aciel : lo udah liat satu sisi gue yang lain, bijak

aciel membereskan buku bukunya dan berlari keluar perpustakaan sedangkan gue melongo aja. ini dia serius ninggalin gue? hebat banget

gue : ya Allah makasih udah buat ini sabar banget ngadepin satu makhluk ciptaanmu

dalam hati gue terus bergumam begitu. gue mengambil buku itu dan menaruhnya ditempat semestinya, melihat jam ditangan gue ternyata waktu istirahat

gue keluar perpus, menemukan dewi berjalan kearah gue sambil melambaikan tangan

gue : capek banget wii

keluh gue saat dewi sudah berada disamping gue

dewi : sabar ya, emang gitu harus sabar biar berkah

gue : laper

aciel : ayo makan

gue kira gue udah selesai sama aciel, masih belum. aciel masih kembali mengusik gue

gue : apa lagi sih el?

aciel : ayo makan bisa sapu tangannya bisa dipake

aciel mengeluarkan sapu tangan dari saku celananya

aciel : dari ibu gue, dia buatin dari tangan-tangan dia yang udah kisut. nih nih lihat

aciel memperlihatkan ujung sapu tangan yang bergambarkan kaktus disana

aciel : kerenkan, dibordir sama ibu gue nih

gue dan dewi hanya terdiam mendengarkan semua cerita aciel

aciel : udah ayo makan

aciel menarik, ingat, menarik dan menggandeng tangan gue dan dewi bersamaan dengan posisi dia ditengah menuju kantin

bukan gue muji aciel menarik loh ya, jangan salah paham lu padaaa!
Diubah oleh pearlly
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sisters
17-03-2021 19:43

Part 7

Quote:
*wa*

aciel : bu deaaa
aciel : help mee
aciel : nervest woiii

gue : tarik napas, abis itu keluarin

aciel : lu kata mau lahiran?

gue : udah ikutin aja, minum aer putih

aciel : termor anjir

gue : udah santai aja sih
gue : cuma gitu juga

aciel : apa?! gitu juga?!
aciel : wah ga waras lu

gue : udah, ini gue udah mau sampe tunggu aja


daritadi si aciel ga berhenti telfon dan chat gue, ya gue tau dia bakal lomba pertama kali, gue juga tau gimana rasanya tapi ngga dengan ganggu orang lain

dewi : sabar de, dia emang gitu dari sd

aciel dan dewi emang udah temenan dari piyik makanya dia selalu bilang ke gue suruh sabar aja ngadepin doi, sekarang gue dan dewi di perjalanan kesekolah, naik motor berdua dengan dewi yang nyetir. emang dari tadi gue ngedumel ga berhenti karena aciel

sampai disekolah gue dan dewi masuk kekelas. melihat aciel mondar mandir ngga jelas

aciel : lama banget, ayo

aciel mengambil tas dibangkunya dan menarik gue keluar kelas

gue : mau kemana?

aciel : lomba, emang lu kira mau kemana? nikah? ya nggalah ntar aja nunggu gue jadi pilot

aciel terus menarik tangan gue sampai didepan ruang kepsek disana sudah ada beberapa guru yang biasa mengantar siswa-siswi lomba dan kepala sekolah juga tentunya

aciel : saya ajak dea aja ya bu, gabisa bu saya sendirian ngga kuat

bu ratih : hanya dea saja, tidak apa

gue dan aciel berangkat setelah gue mendapat izin keluar sekolah dijam pelajaran. gue, aciel, pak bagas (guru bahasa) dan pak marwan (guru matematika) masuk kedalam mobil milik pak bagas

dari tadi tangan aciel bergetar dan dingin. demam panggung segininya. aciel duduk dibelakang bersama gue. dia menyuruh gue mendekat dan membisikan sesuatu

aciel : gue mau lomba aja panas dingin, gakebayang kalo nikah ntar waktu ngejabat tangan papa mertua gimana

plak..
tepat sasaran, tangan gue mengenai paha aciel dengan pukulan yang kencang. aciel mengaduh, pak marwan dan pak bagas menoleh dan bertanya

pak bagas : kalian kenapa?

aciel : lagi latian jadi pengantin pak

pak bagas : bener-bener anak jaman sekarang mikirnya nikah mulu.

disana suasana rame banget, entah mau nonton konser atau olimpiade

berbagai seragam dan sekolah datang membawa pernak pernik penyemangat untuk peserta lomba

gue : el dengerin gue, lo harus yakin, fokus sama soal aja ngga usah mikirin cepet-cepet pencel bel pokoknya harus fokus sama soal, ngerti?

udah kaya senior yang ngasih wejangan ke junior

aciel : iya ibu kaktus

aciel naik keatas panggung ketika namanya di panggil, tebar senyum manis diatas sana tapi matanya tidak lepas dari menatap gue

aciel : do'ain

seperti itu sepertinya saat gue lihat pergerakan mulut aciel dan gerakan tangannya. gue merespon dan mengangguk

setelah babak pertama dan kedua berhasil di menangkan oleh aciel dengan sementara lebih tinggi dari kubu lawan. gue melihat arum disana, sepertinya dia ngga sadar kalo ada gue, arum memiliki point beda 2 angka lebih kecil dari aciel tapi mereka lolos ke babak berikutnya. gue tau arum ambisiu, gue tahu arum mau menang gue juga ngga mau munafik buat ngakuin kalo arum lebih pintar dari gue karena di olimpiade kali ini dibagi beberapa kelompok aciel turun dari podium, duduk disamping gue dan kembali membisikan sesuatu

aciel : gue bisa de, gue bisa ga nyangka

gue manghadap ke aciel dan ikut tersenyum bangga. aciel emang bisa diandalkan hanya saja kadang beberapa guru lebih liat siswa yang menonjol dan berprestasi tanpa mau menggali potensi siswa yang lainnya.

barangkali diantara muridnya ada yang menjadi pelukis ternama, penyanyi hebat atau pengusaha sukses. tapi lagi-lagi perlu diingat bahwa kita akan berhasil kalo kita bisa ambil kesempatan

gue : kepala lo masih baik-baik aja? belum berasapkan?

gue memegang rambut aciel sambil sesekali gue acak-acak, itu reflek ngga disengaja serius!

aciel : nyaman banget anjir

gue langsung melepaskannya dan menatap kedepan. salting kan gue

setelah beberapa babak terselesaikan, masuk ke babak penyisihan, kembali aciel menang dan arum juga dan kali ini masuk kebabak final. disana ada 3 peserta terakhir. tiba-tiba hp gue berdering dengan tempo yang cepat

gue lihat sudah ada beberapa panggilan masuk dari mama. gue melihat mama memberikan gue pesan yang banyak

Quote:
*wa mama*

mama : kak dimana?
mama : kerumah sakit bisa?
mama : ketempat nenek biasa dirawat
mama : mama telpon kamu sama adek ngga bisa
mama : kalo liat pesan ini buruan ke rumah sakit ya
mama : kak, nenek mau ketemu kamu
mama : kak, nene udah ngga ada


rasanya dunia gue runtuh seketika, gue sakit banget dengernya, nenek udah ngga ada, tempat pengaduan gue udah hilang, gue bergeas mengambil tas dan meninggalkan tempat lomba itu tanpa berpikir panjang

memberhentikan taksi tapi ngga ada yang mau berhenti. gue udah bingung setengah mati, dengan tiba-tiba ada seseorang yang datang menawarkan bantuan kepada gue

si cowok : lo kenapa? kalah lomba?

gue : anterin gue kerumah sakit bina sehat bisa?

si cowok : ayo, naik gue mau ngebut

gue naik keatas motornya dan melaju kesana. diperjalanan gue ketar ketir karena takut nggak bisa melihat nenek untuk terakhir kalinya

gue : lo bis cepetan ngga?

si cowok : macet noh

gue : buruan, gue mohon

si cowok : yauda sabar

gue ngga mikirin ini yang ngasih gue bantuan siapa yang penting gue sampe kerumah sakit

beberapa menit kemudian gue sampe disana tapi gue telat seperdekian menit nenek udah dimandiin, udah ditaro dikeranda dan siap untuk dimakamkan. gue syok, ngga tahu lagi harus memulai dari mana, kaki gue ngga bisa dibuat jalan lagi, untung aja ada yang membantu menopang gue

gue : maafin dea nek, deatelat. harusnya kemarin dea kerumah nenek, maafin dea nek maaf

si cowok : ssstt lo harus ikhlas, biar nenek lo lega lepasin lonya juga terus tenang didalam sana

gue : nenekk!! (nangis kencang)

gue dibantu untuk berjalan kearah mama dan papa. mama dan papa duduk didepan keranda itu, mama menangis dipelukan papa. gue sesenggukan karena menahan airmata yang terus keluar. gue sedih, takut, cemas, semua rasa yang ngga enak gue rasain dan dengan setia orang yang berada disamping gue ini mengusap pundak gue dengan lembut

dia setulus ini sama gue, padahal kita sama sekali ngga kenal
Diubah oleh pearlly
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sisters
19-03-2021 19:51

Part 8

pemakaman nenek berjalan dengan lancar dan penuh haru, gue masih dengan baju seragam yang melekat ditubuh gue dna sekarang telah berubah menjadi coklay seolah tahu kesedihan gue semesta ikut menurunkan air hujannya

si cowok : udah hampir setengah jam lo disini, ayo balik abis itu mandi

gue : nanti

si cowok : lo meratapin orang yang udah ngga ada, ngga akan buat orang itu hidup lagi. tugas nenek lo udah selesai sekarang lo harus lebih mandiri. lebih kuat lagi

"DUNIA MAKIN JAHAT, KLO LO NGELEMAH LO YANG AKAN DIBUAT KEWALAHAN SAMA DUNIA"

kalimat itu masih terus terngiang dikepala gue sampai detik ini. setelah mengantarkan gue pulang, cowok itu pamit untuk pulang. acara pengajian untuk nenek sudah selesai dan gue sekarang lagi ada dikamar. gue udah bilang sama orang rumah jangan ada yang ganggu gue dulu

nenek gue, mama dari mama gue. tempat gue buat curahin semua keluh kesah gue dan ngasih pendapat tanpa menghakimin sama jadi ajang adu nasib. ponsel gue berdering nama aciel disana, gue buka pesan itu

Quote:*WA*

aciel : dea, lo dimana?
aciel : lo gapapa kan?
aciel : gue kerumah ya
aciel : gue menang tadi, lo galiat gue selebrasi sih
aciel : de, tadi gue baru dapat kabar nenek lo meninggal
aciel : gue telpon lo, eh lo matiin
aciel : angkat ya telponnya, tapi kalo gamau read pesan gue juga gapapa


setelah membuka pesan dari aciel gue menutup wajah gue dengan bantal, tapi aciel langsung chat gue lagi, dia bilang mau kerumah, gue ngga percaya. gue masih terus menutup wajah gue dengan bantal. mata rasanya bengkak karena kelamaan nangis

tok..tok..
pintu terbuka tapi posisi gue tetap sama ngga berubah

kasur gue bergerak, menandakan ada seseorang yang duduk disana. dipinggiran tempat tidur milik gue. sesuatu menyentuh kepala gue lembut, mengusapnya dan beberapa kali memberikan kecupan disana.siapa dia?

aciel : lo kalo nangis jelek

aciel! aciel disini? padahal tadi dia bilang baru mau ke rumah

aciel : udah yuk. kasian lho nenek lo

aciel menurunkan pelan bantal yang menutupi wajah gue, tapi anehnya gue menurut

aciel : yaudah matanya ada yang keliatan gapapa

mata merah dan bengkak gue melirik aciel yang duduk disamping gue. orang sedih malah disenyumin, aciel memang beda

gue : nn-ngapain kesini?

dengan sesenggukan gue bertanya kepada aciel

aciel : kasian, kaktus gue hampir layu makanya gue kesini buat nyiram, gimana udah seger belom?

tanyanya sambil tersenyum, terlalu manis

gue : balik aja, ntar diusir lagi lo

aciel : orang bokap lo yang ijinin gue masuk, masa iya diusir

ha? papa? izinin aciel?

gue : nyogok?

aciel : nggaklah, gila kali. oh ya, gue menang, bentar gue ambil dulu

aciel mengambil tasnya dilantai dan membukanya, acie mengeluarkan dua buah medali

aciel : gue satu, lo satu

aciel memberikan sebuah medali berwarna senada dengan yang diapunya tapi berukiran berbeda

"COACH KEREN"

ditengahnya bertuliskan nama gue, Deanila. gue menatapnya tapi lagi-lagi aciel tersenyum tapi seklebat diotak gue wajah laki-laki yang menemani gue tadi dipemakaman nenek

aciel : hoyy

gue terperanjat kaget saat aciel menepuk pundak gue dan berteriak

aciel : tadi nangis, sekarang bengong, ih sakit lu yaa

gue : udah sono balik aja

aciel : ini liat njir bagus ini

aciel : iya bagus makasih

gue mengambil medali itu dan mengalungkan ke leher gue

aciel : cakep dipake, kayanya ntar kita kalo jadian kaya dilan ya de, pake surat terbuka gitu

gue : pulang ya el, gue capek nih

gue mengusir aciel, iya mengusir pake kata halus dikit gitu, gue udah capek banget pala juga pusing, masih galau ditambah mikirin nenek yang udah ngga ada

aciel : yaudah, lo capek banget juga keliatannya. gue balik ya, besok gausah sekolah dulu gapapa, ntar lo malu kesekolah mata bengkak gitu, apalagi gue abis keluar dari kamar lo gini ntar dikira kita aneh-anehkan

gue : pulang atau gue keplak?!

aciel : iya oua, babay kaktus

aciel keluar dan menutup pintu kamar milik gue, sedangkan gue menatap kepergian aciel dan medali dileher gue dengan bergantian

***

keesokan harinya gue berniat untuk pergi kesekolah tapi gue urungkan. gue bercermin, memoleskan sunscreen ke wajah gue, liptin ke bibir dan parfume ke badan gue serta mengambil tas dan keluar kamar

gue : ma, pa dea pamit

papa : kemana kak?

gue : kerumah nenek, katanya ada yang perlu diambil disana tadi kakak ditelpon sama tetangga

papa : papa anterin ya

papa sudah berdiri dan mengambil kunci mobil dimeja

gue : dea sendiri aja, dea minta tolong ijinin ke sekolah ya

gue berpamitan dan pergi keluar, ngga mungkin juga tetangga telpon gue, alibi aja

rumah nenek cuma beda beberapa blok dari rumah mama dan papa gue, dengan niatan biar klo ada apa-apa gampang ngurusinnya. gue berjalan menikmati udara pagi yang sering ngga gue syukuri karena terlalu sibuk buat mikirin berangkat sekolah tepat waktu

gue : dulu aku suka jalan pagi-pagi waktu kecil sam nenek, cerita-cerita, tanya banyak hal tapi karena sudah beranjak dewasa dan banyak keperluan sendiri malah jarang

gue berbicara sendirian, entah nantinya ada orang yang anggap gue stress karena pagi-pagi ngomong sendiri

gue membuka gerbang rumah nenek sesampainya disana melihat tanaman tumbuh dengan subur disana, ada bunga sore pagi. buang yang selalu gue request sama nenek untuk ditanap didepan rumah

Sisters

si cowok : ngapain lo?

gue berbalik saat ada orang yang dengan tiba-tiba bertanya kepada gue
Diubah oleh pearlly
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sisters
21-03-2021 19:36

Part 9

gue : Lo yang ngapain?

si cowok : lo kenapa disini? sekolah sono

gue : lo juga ngapain?

si cowok : gue mau bantuin lo room tour, masuk

lelaki itu berjalan lebih dulu dari gue, membuka pintu dengan kunci yang ia ambil dari saku celana abu-abunya. darimana dia dapat kunci rumah nenek gue. gue masih terdiam dan mengikutinya

si cowok : gue suka nih duduk disini sambil makan brownies nenek rose. gue ngga tahu ya ini kursi terbuat dari apa tapi kalo duduk disini serasa pulang

lelaki itu masih berdialog kepada gue, tapi gue hanya diam

gue : lo kenal nenek gue?

gue bertanya kepada laki-laki bertubuh tinggi dan berkulit sawo matang yang sedang duduk di sofa itu,

si cowok : kenal, nenek lo dulu pernah bantuin ibu gue. lo ingat waktu tk ngga? yang permen karet lo taro diatas rambut gue? gue pitak nih

laki-laki itu berdiri dan memperlihatkan kepalanya kepada gue, gue terdiam terbengong lebih tepatnya

gue : lo arya?

arya : iya, ingat ga?

gue : arya yang suka bawain gue coklat?

arya : iya, yang suka beliin lo gelang sampe menuhin tangan lo

gue : yaampun lo ternyata

arya : iya, gue tadi udah mau usir lo tapi gue inget foto itu

laki-laki itu berjalan menuju foto gue, dari TK - SMA nenek taro rapi diatas meja ruang tamu. seketika gue mendadak mellow karena keingat sama kebaikan nenek selama ini. tanpa dimintapun air mata selalu jatuh disaat yang tepat dan untuk orang yang tepat

arya : udah, gausah nangis. gue ada sesuatu buat lo

***
Quote:
*WA*
aciel : tadi gue kerumah lo tus
aciel : gue telfon ngga diangkat, lo taukan kalo gue kangen? Ya Allah woii
aciel : kemana?
aciel : lo dimana?
aciel : possesive nih gue!!


berderet pesan masuk kedalam hp gue, siapa lagi pelakuknya kalo bukan aciel si tampan ngocol itu

Quote:
*WA*

gue : iya el, sorry gue tadi kerumah nenek

aciel : gila!!
aciel : hampir gila gue, soalnya nyoakp sama bokap lo bilang lo keluar
aciel : gue panik kalo lo keluar dalam keadaan kaya begitu

gue : hehe gue gapapa kok
gue : btw makasih udah nyariin

aciel : lo udah dirumah?

gue : belom, masih dirumah nenek gue

aciel : gue didepan rumah lo
aciel : gue tungguin lo sampe pulang gapapa deh


gue me-read pesan itu dan berjalan keluar sambil menelfon aciel

TELFON
gue : halo el, mendung lo balik aja

aciel : disana mendung? disini kok cerah ya?

gue : ha? kok bisa?

aciel : soalnya gue bisa denger suara yang biasa gue denger jadi rasanya hari gue ngga ada mendung

gue : halah, gue otw aja nih pulang

gue mematikan telfon, berjalan masuk kedalam untuk mengambil tas. gue menimang minta anter arya atau ngga karea arya tidur disofa. akhirnya gue hanya memberikan note kerta diatas meja untuk memberitahukan bahwa gue udah pulang

gue tutup pintu dan berlari keluar untuk pulang takut nanti aciel kehujanan nunggu gue

gue berlari, terus berlari dan menemukan aciel duduk didepan gerbang rumah gue

gue : el

yang dipanggil namanya mendongak, mata aciel berbinar entah binar apa yang dia berikan

gue : sorry lama

aciel : ngga, lo capek ya? bentar

aciel mendekati sepedanya dan mengambil sebua kantor plastik mengeluarkan dua bungkus es teh dan memberikannya kepada gue

aciel : nih, es dua rebuan enak. gue kira bakal panas sore ini eh mendung, gapapakan?

gue : makasih

kata gue dan menerimanya, gue membuka ikatan itu, memasukan sedotan kedalamnya. menyedot dengan buru-buru, rasanya nikmat saat es itu membasahi tenggorokan

aciel : cowok lo ya?

gue tersedak saat aciel menanyakan hal itu, cowok gue?

gue : siapa?

gue bertanya kepada aciel tapi masih fokus dengan menyedot esteh itu

aciel : tuh

acie menunjuk kearah depannya, gue mengikuti arah tangannya

gue : arya?

arya : hai

arya berdiri disana, disebelah sepeda milik aciel. bukannya dia tidur?

gue : tadi lo tidur kan?

aciel : ha?

aciel memandang gue heran

aciel : lo abis ngapain? berdua? tidur bareng?

pletak..
tapi bunyi jitakan tangan gue dikepala aciel

gue : masih mikir kali gue mau tidur sama cowok yang bukan suami. gila aciel sana balik

gue memberikan plastik itu kepada aciel dan masuk kedalam rumah

malam hari ini diadakan acara tahilan nenek gue dan yang datang ada beberapa sodara, teman mama papa sama teman teman gue. setelah selesai gue menghampiri teman teman gue yang datang kerumah. duduk di sebelah dewi, dewi memeluk gue erat

dewi : gue tau rasanya kehilangan, makanya gue gamau adu nasib. sayang banyak bangete gue sama lo, yang kuat ya

dewi selalu bisa nennagin gue, selalu bisa buat gue punya harapan lagi untuk hidup

gue : masih wi, lo juga ya

gue melepaskan pelukan dari dewi, ah dewi menangis rupanya

gue : lo jangan nangis

dewi : gue sedih, ah male air mata gue gabisa dibendung

gue : haha, ntar nangisnya kalo lagi nonton drakor ya

gue, dewi dan teman yang lain ketawa ketiwi aja. seenggaknya mereka ngga liat gue sedihnya

acie : dea, ngobrol yuk

aciel berdiri, mengajak gue keluar untuk ngobrol katanya

gue : gue keluar sebentar ya

gue berpamitan dengan teman-teman yang lain dan berjalan mengikuti aciel

gue : kenapa el?

aciel : gue minta maaf ya, soal tadi. kaget aja masa kaktus gue diambil sama kadal

gue : emang ada kaktus diambil kadal? yang ada kadalnya takut duluan deket sama kaktus

aciel : namanya orang takut kehilangan, pokoknya lo kalo mau kemana-mana atau ada apa-apa first harus kabarin gue dulu ya

gue : kenapa gitu?

aciel : karena air tuh bakal datang buat tumbuhan biar tumbuhannya itu makin sehat

gue : gue usahain, gausah ngerasa bersalah ya

gue tersenyum dan mengusap punggu aciel, sepertinya ini kali pertanya gue bisa senyum gini ke aciel

aciel : lo sama cowo itu kenal?

gue : siapa? arya?

aciel : iya si jalan raya itu, lo tau? dulu gue ditikung sama itu orang

arya : pantes kuping panas ada curut ngomongin gue

aciel : so kenal banget lo

gue : udah kali malah brantem, arya thx udah dateng ya

arya : iya princess sama-sama

aciel : gue balik de
Diubah oleh pearlly
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sisters
23-03-2021 20:08

part 10

Quote:
*WA*

gue : el

aciel : kenapa de?

gue : kenapa pulang?
gue : kan acaranya belum selesai

aciel : acara intinya udah
aciel : terus gue harus ngapain?

gue : ya ngga ngapa ngapain
gue : yaudah kalo git
gue : makasih ya udah sempatin datang

aciel : iy


aciel marah sama gue? gue chat balesnya ga excited gitu. gue mengambil tas berisi album foto yang berada dirumah nenek, arya yang bawain tadi

gue : kangen banget sama nenek, padahal kalo aku ada apa-apa nenek yang selalu bela. tapi kali ini, aku yang harus lebih kuat lagi, dea bisakan ya nek?

tok..tok..

arum : kak dea

gue menghapus airmata dan merapikan album itu saat suara arum terdengar dibalik pintu

gue : masuk rum

arum masuk ke kamar gue dan duduk dibangku meja belajar

gue : kenapa?

arum L lo kok sedih banget kak nenek meninggal harusnya gue yang lebih sedih karena udah kalah lomba terus gabisa liat nenek terakhir kali

gue melongi atas jawaban arum, dia bilang begitu?
pemikiran arum dangkal banget

gue : rum, setiap ngerasain kehilangan tuh pasti sedih banget. apalagi orang terdekat kita, mau liat terakhir kali, mau bisa lait juga sedihnya sama

arum : ya gue tau, cuma gue aja biasa aja gini lo sampe segininya

gue : lo yang hatinya ga perasa atau apa? keluar aja sana rum, males banget debat gue

gue mengusir arum, menariknya keluar dan mengunci pintu

***

sekarang gue sudah bersiap untuk berangkat kesekolah. mengambil tas, hp dan kaus kaki. menentengnya keluar kamar menuju ruang makan

mama : baru turun kak?

gue : iya ma

gue mengerutkan dahi, anehnya hari ini tak biasanya mama bertanya hal itu kepada gue

arum : kak, lo jadi pindah?

gue tambah bingung, pindah apa dan kemana

gue : pindah kemana? siapa? gue?

gue melirik kearah mama dan papa

gue : pindah kemana ya pah?

hening masih menyergap gue dan ketiga anggota keluarga

papa : dea, papa sama mama berniat memindahkan kamu ke jepang setelah kamu lulus

what? jepang? kenapa harus gue

gue : univ disini bagus-bagus kok pa, ngga usah jauh-jauh. banyak orang yang mau anaknya tetap satu kota tapi mama sama papa malah nyuru aku pergi

arum : enak tau kak ke jepang. kampusnya bagus-bagus disana lo nanti jadi hebat

gue langsung menatap arum

gue : gue hebat bukan karena dimana tempat gue tuntut ilmunya tapi karena niat gue sama kemauan gue, lo rum gausah ngeluarin suara kalo ngga guna pendapat lo, ngga semua yang lo mau bisa diiyain sama mama dan papa dan ma, pa

gue berbalik melihat kedua orang tua gue

gue : jangan anggap dea selalu sanggup sama keinginan kalian berdua, dea juga butuh dikasih ruang gerak bukan dikasih batas

gue belum sarapan, tapi udah kenyang karena debat dimeja makan. mengambil tas dan keluar rumah. gue berjalan keluar perumahan, sekolah jadi ngga mood. tapi, tiba-tiba langkah gue berbalik untuk pergi kerumah nenek. sambil menendang batu kerikil gue berjalan menunduk dan berpikir

gue : sebenarnya tugas anak pertama itu apa si?

aciel : tugas lo cukup jadi kuat dan lebih kuat lagi, cukup itu. lapangin hati juga

gue menoleh kebelakang. aciel disana

aciel : jangan bilang lo lupa jalan kesekolah ya de

aciel mensejajarkan langkahnya ke gue, mengaitkan telapak tangannya dan membawa gue berbalik arah untuk berangkat kesekolah

aciel : kali ini gue tau kaktus gue lagi kurang air ya? yuk gue siap menyiram lo. gue ga bawa sepeda kali ini motor peninggalan bapak gue, gapapakan?

gue : lo naik motor?

aciel : iya, lo budekkan? gapapa tetap masih cantik kok

aciel memasangkan helm dikepala gue dan kemuadia memakai helmnya sendiri

gue : motornya astrea yang punya setia yang dibangku penumpang harus ceria, ya?

gue hanya tersenyum tipis tapi aciel membalas senyum lebar

aciel : oke, karena kaktus cantik ini sudah sedikit segar mari kita pergi belajar

gue : sejak kapan lo ngomongnya beriram gitu?

aciel : sejak sang air ini berjanji untuk memenuhi kebutuhan air kaktus cantik, mari naik kalo telat ga lucu masa sang juara olimpiade telat

aciel menyuruh gue naik ke motornya dan kami berdua akhirnya menuju kesekolah

perjalan ke sekolah terasa lama sekali karena apa, karena macet, jakarta macet total, gue membuka kaca helm dan memiringkan kepala

gue : el macet, ntar telat gimana?

aciel : kalo telat dihukum, bilang aja gini "maap bu, kalo ngga dihukum ngga sekolah namanya gitu"

gue : aneh, itu nyalip tuh biar cepet sampe

aciel : iya de iya

***

untung saja gue dan aciel masih diberi keberuntungan karena 2 menit lagi gerbang ditutup dan kami sudah sampai

gue melepaskan helm dan menaruhnya dispion motor milik aciel

gue : el makasih

aciel : sama-sama

gue berjalan lebih dulu dan aciel gue tinggal

aciel : happy birthday ya de

suara pelan itu dan baus nafas yang segar gue dapatkan dari aciel yang berbisik dari belakang, gue mematung dan aciel jalan melewati gue

gue : happy birthday? gue ulang tahun?

gue malah bertanya pada diri gue sendiri, gue berlari mengejar aciel, tapi apa daya aciel sudah cepat menghilang karena kaki panjangnya melangkah lebih jauh

gue : emang gue ulang tahun?

masih saja gue berbicara pada diri gue sendiri, menyakinkan bahwa gue memang ulang tahun, gue melihat hp dan

my birthday
iya hari ini gue ulang tahun, tapi kenapa tadi mama sama papa biasa aja? kado ulang tahun gue apa? nenek gue pergi?

gue kembali melangkah melewati lapangan, tumben sepi tapi

dorrr! happy birthday
yey selamat ulang tahun dea

dan ucapan selamat ulang tahun lainnya, gue menutup mulu tak percaya mereka, teman sekelas gue bisa ngelakuin hal seperti ini

dewi : happy birthday sayangnya kita semua

dewi memeluk gue tapi tetap aja gue terdiam karena ngga percaya bahwa usia gue bertambah satu

dewi : ih dea, senyum dong atau ngga nangis gitu kasih respon

gue : keren, makasih

hanya dua kata itu yang bisa gue keluarin, dilapangan sekolah, balok turun dari atas kebawah dan sebuah bunga berada dihadapan gue, gue melihatnya

gue : lo ngapain el
Diubah oleh pearlly
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sisters
17-04-2021 21:05
Keren kak storynya! Update lagi dong kakemoticon-2 Jempolemoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
pearlly memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sisters
19-04-2021 19:41

Part 11

"lu ga liat gue ngasih bunga?" ujar aciel

"ya maksudnya buat apa" tanya gua

"biar romatis gitu, terima pokoknya."

gue mengambil bunga ditangan aciel, hanya tangi tanpa diberi hiasan apapun

aciel : dadakan, makanya belum sempat dibagusin masih ori metik dirumah tadi

gue : punya ibu lo?

aciel : iyaa

gue hanya menggelengkan kepala saja, ada saja kelakuan aciel

aciel : udah ayo masuk, bentar lagi bel woi

teman-teman sekelas gue mengikuti instruksi aciel, memasuki kelas dan memberikan ucapan kepada gue

***

gue : bilang sama ibu lo, makasih bunganya

aciel : asal lo tau ini bunga gua yang membesarkan hingga secantik ini

gue : gue cantik?

aciel : lo selalu terlihat cantik de

gue membuang wajah malu, bisa-bisanya gue yang tanya tapi gue yang kehabisan kata. gue dan aciel berjalan keluar sekolah, aciel yang ngajak. motornya ia tinggalkan disekolah

aciel : de, lo tau gue mau ajak kemana?

tanya aciel kepada gue, gue menatapnya dan menggeleng

aciel : gue mau ajak lo ketempat mewah

gue : dekat jauh? jalan kaya gini lo ga capek?

aciel : ngga, soalnya gue sama lo. capek gue ngga kerasa karena asik ngobrol sama lo

kembali gue menahan senyum, bisa-bisanya aciel bilang kaya gini, salting gue saltin

gue : deaa tutup mata

aciel heboh, padahal gue aja bingung kenapa dan mau kemana. gue menurutinya, menutup mata

aciel : sini pinjem tangannya, gue tuntun biar kejalan yang benar de sama calon imam nih

gue : heleh, kemana nih

aciel : sini tangannya

aciel memegang tangan gue dan gue mengikuti arahannya,

aciel : udah sampe, duduk

gue duduk tapi mata gue masih terpejam

aciel : coba de buka matanya

gue membuka mata perlahan, mencoba menyesuaikan cahaya yang masuk ke retina mata

aciel : jengg.. jengg.. air mancur de. HBD

aciel berteriak menarik perhatian orang orang disana gue yang malu, bisa-bisanya aciel ga punya malu

aciel kembali menyuruh gue menunggu, dia berlari entah kemana meninggalkan gue terduduk di taman. ini taman dekat sekolah rupanya

arum : kak dea

gue yang sedang melihat sekeliling taman ini terpecah fokusnya karena seseirang yang memanggil gua,

gue : arum, sama siapa?

arum : lo ngapain disini?

gue : ada tugas, lo ngapain?

gue beralibi dan kembali bertanya pada arum

arum : tadi gue kesini sama pacar gue kak

gue kaget banget saat arun bilang klo sama pacarnya, sejak kapan arum boleh pacaran?

arum : tapi jangan bilang-bilang mama sama papa ya pliss

gue : pulang lo rum, gaya lu pacaran balik sekolah. ayo pulang

gue menarik tangan arum untuk pulang. ini belum saatnya arum pacaran

arum : apa sih kak, gue ngga mau

arum menyentak tangan gue

si cowok : eh lo, ngapain cewek gue?

gue melihat cowok dewasa datang dan menggenggam tangan arum. dia lebih cocok jadi abangnya arum daripada pacar

gue : lo yang siapa?! udah ijin mama sama papa gue ajak adek gue pergi?

si cowok : kakak kamu?

lelaki itu bertanya kepada arum, arum menatap mata gue sebentar lalu menatap lelaki itu

arum : bbbb-bukan, kamu tahu kan kakak aku kuliah di jepang?

mata gue terbelalak, arum ngga mau ngakuin gue? gue tertawa miris dan menggelengkan kepala. kemudia kembali memegang tangan arum

gue : lo pulang sama gue rum

tapi tangan gue kembali disentak

aciel : weiittsss bro santai aja, mau ngapain tangan lo?

aciel datang dan melintir tangan laki-laki itu

aciel : arum, pacar lo? gila pacaran sama psikopat lu rum? bali aja balik

arum : apasih lo, sok kenal banget urusin nih cewek lo. ayo bim kita pulang aja

arum menarik lengan lelaki itu pergi setelah aciel melepaskan tangannya, gue masih mematung melihat arum pergi bersama laki-laki itu

aciel : de?

gue : gue seburuh itu ya el, sampe adek gue sendiri ngga ngakuin gue?

aciel : lu gaboleh ngomong gitu, lu tuh keren jadi kakak sumpah

gue : itu adek gue sendiri ngga ngakuin gue, mama sama papa gue malah mau gue pergi jauh emang gue tuh buruk banget

aciel : lo ngomong gitu lagi gue tinggal ya

gue : tuh! lo aja malah mau ninggalin gue iya, kan?!

gue pergi menjauh dari aciel, untuk pulang. kado ultah tahunnya keren banget gumam gue

sampe dirumah, gue masuk kedalam kamar. ternyata arum ada disana duduk di kasur milik gue

gue : keluar rum

arum : kak lo marah? kan gue cuma..

gue : lo mau bilang cuma bercanda? atau lo mau bilang itu cuma kaya gitu aja? rum gue tuh sayang sama lo, gue korbanin semuanya buat lo

gue : lo sama gue cuma beda satu tahun rum, gue asma lo juga sama-sama perempuan tapi masa lo ga ada rasa sayang sama gue sedikit aja? hargain gue, emang gue pernah minta apa sama lo? dari kecil gue pernah ngga pelit sama lo?

gue menarik nafas panjang, gue hembuskan. gue menunjuk pintu keluar sambil menatap arum tajam

gue : lo keluar atau gue gampar?

arum keluar sambil menghentakan kakinya. gue merebakan diri dan menutup mata gue dengan sebelah lengan milik gue

gue : capek banget gue

drrrt...
gue mengambil hp disaku seragam gue dan melihat pesan masuk

Quote:
*WA*

aciel : de, gue dibawah nih
aciel : depan rumah lo maksud gur
aciel : gue*
aciel : deee?
aciel : please gue gada niat ninggalin lo

gue : pulang aja gue capek

aciel : lo keluar dulu
aciel : bentar aja
aciel : deeee?
aciel : deaaaa !!!
Diubah oleh pearlly
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 69banditos memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sisters
20-04-2021 21:36

Part 12

Quote:
dewi : dea dimana?
dewi : gue jemput mau?
dewi : gue udah denger kejadian kemarin dari aciel
dewi : lo sekolah?
dewi : kalo ngga mau sekolah dulu gue buat surat izin nih
dewi : de?


pesan dari aciel semalam ngga gue bales, karna gue lagi gamau diganggu, dan pagi ini dewi ngechat gue, gue memandai hp ditangan gue sambil membaca pesan dari dewi. gue bersyukur diberikan teman seperti dia, memang hari ini gue berniat ngga sekolah tapi setelah membaca pesan dari dewi gue kembali berfikir ulang

"masa iya, gue harus egois sama pendidikan. padahal mau mood atau ngga yang penting absen aja"

***

waktu istirahat pertama gue baru tiba disekolah, berasa sekolah nenek moyang ya? padahal gue daritadi pagi udah ada didepan sekolah cuma gue takut aja ngerusak pagi hari teman-teman yang lain karena ngga kasih vibes positive

gue berjalan dengan percaya dirinya melewati siswa/i yang sedang lalu lalng dikoridor sekolah, gue melihat kearah kelas ternyata sepi, pas banget

gue masuk dan berjalan menuju bangku milik gue tapi ada sebuah tas disana, tas hitam gue mengalah dan berpindah mencari tempat yang kosong

aciel : oalah baru dateng bu?

gue melihat kearah pintu, aciel berdiri disana

aciel : keren ya, percaya diri banget jalannya tadi, ngasih tuntunan baik gitu?

gue : bisa diem ga el, berisik

aciel : juara olimpiade berturut", mantan ketua osis dipandang jadi panutan tapi karena gabisa kendaliin emosi ngancurin semuanya. tahu gitu de, lo gausah sekolah aja

gue : apa kata lu aja deh el

aciel : gini nih kalo dibilangin selalu ngerasa bener. lo dipanggil kepsek noh

setelah mengatakan itu aciel pergi meninggalakn gue. gue mengikuti ucapatn aciel, sambil masih menggendong tas milik gue, gue keluar pergi ke ruangan kepsek

***

kepsek : ibu akan skors kamu dea, selama 3 hari karena kamu mengganggu kenyamanan dan datang kesekolah seenak kamu mau

gue : oke, terima kasih bu

gue keluar dari ruangan kepsek dan disambut oleh dewi tentunya

dewi : dea, lo dihukum doang,kan ya?

matanya penuh harap, berharap gue ngga dapat hukuman yang berat, gue tersenyum kearahnya

gue : gue balik ya, baik-baik lo disini. 3 hari aja wi

dewi : skors?!?!

gue : iya, perdana dan..

dewi : LAST! pokoknya terakhir ya lo kaya gini

gue : iya wi iya, gue balik ya

aciel : dea

aciel yang baru saja tiba memanggil nama gue, dia memberikan isyarat kepada gue untuk ikut bersamanya. gue hanya mengangguk, kemudia menatap dewi.

gue : gue balik ya wi, jangan bolos lo masa dewi bolos

dewi : pinter banget nasehatin orang

gue tertawa kecil dan mengikuti langkah aciel

aciel : lo semenjak kenal sama si kadal itu jadi begini sih

aciel marah-marah diparkiran sekolah, gue yang dimarahi cuma bisa kedip-kedip bingung, kadal siapa?

gue : kadal?

aciel : astagfirullah anak pinter, cantik tapi kadang lemot. si arya itu, inget?

gue : oh, kenapa?

aciel : pokoknya lo drmh aja, jangan kemana-mana, banyakin intropeksi diri

gue : iya, gue pulang day ya

aciel : iya, naek apa?

gue : odong-odong

setelah mengatakan itu gue langsung berlari keluar sekolah

aciel : deaaa, sampe rumah kabarin yaa

itu terakhir yang gue denger dari aciel

gue ngga langsung pulang kerumah, tapi ketaman yang waktu itu aciel pernah ajak gue. duduk dibangku yang sama dan melihat air mancur yang sama juga

gue : pertama kali diskors, nenek ngga ada, ga diakuin keluarga, abis ini gue dapat apa ya

gue melontarkan pertanyaan itu kepada diri gue sendiri

si cowok : kalo lu mau nikah sama gue, ntar gue kasih kebahagiaan

jawaban mendadak yang kembali gue dapat dari orang lain, orang itu duduk disamping gue

gue : lo kenapa suka banget datang tiba-tiba si?

gue bertanya dengan nada kesal kepada arya yang duduk disamping gue secara gue ngga tahu dia datang darimana

arya : udah kaya super hero ya, bedanya gue nolongin orang galau

gue membuang muka, bakat gombal arya sudah timbul dari dirinya kecil. gue berdiri dan beranjak meninggalkan arya, gue kira gampang ternyata ngga sama sekali

arya : jangan pulang

arya jelas menahan gue, udah gue bilang dari kecil dia udah rusuh

arya : ikut gue

gue nurut dan mengikuti langkahnya arya mengajak gue lebih dekat dengan air terjun itu

arya : lu berdiri disini, majuan dikit kalo udah lu merem deh, lu ikutin instruksi gue ya pokoknya

gue membalas dengan anggukan saja, gue ngga mikir macem-macem, gue mengikuti semua instruksi yang diberikan oleh arya

arya : lu berasa airnya nyiprat manja ditubuh lo kan? nah itu lo nikmatin anggap aja lagi nyari kedamaian

gue menarik nafas dan mengeluarkannya dengan perlahan, gue menikmati air mancur yang mengenai wajah gue, rasanya beban kaya keangkat perlahan

aciel : awas dea, lu mau tengggelam?

datanglah satu hero lagi, yang menarik tubuh gue kebelakang dan mundur beberapa langkah dari depan air mancur, gue membuka mata dan melihat siapa yang dibelakang gue

gue : lo kenapa sih el?

aciel : lu yang ngapain, lo mau tenggelem? mau bunuh diri di air mancur? kecetekan itu de, ayo gue anterin ke curug aja

wajah aciel memerah, tangannya bersiap menarik gue pergi dari sana

gue : masih waras gue, lagian gue sama arya

aciel : mana arya? otak lu isinya arya doang?

gue melihat sekeliling, mencari arya tentu saja

gue : tadi disini, serius dah

arya pergi kemana lagi, kenapa ngga ada. diseberang air mancur gue melihat bayangan seseorang, arya mungkin?
Diubah oleh pearlly
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 69banditos memberi reputasi
2 0
2
Sisters
22-04-2021 20:04

Part 13

aciel menyuruh gue untuk pulang bersama dia, setelah tadi arya hilang ntah kemana. aneh, kenapa arya tiba-tiba ngilang? gue meminta aciel untuk mengantar kerumah nenek, dia menggunakan motor ayahnya, aciel memang akhir-akhir ini sering mengendarai motor itu. padahal aciel identik pakai sepede hitam, keliatan gagah.

sampai didepan rumah nenek, gue langsung turun dari motor aciel dan masuk tanpa ngomong apapun. gue sudah memutuskan untuk tinggal dirumah nenek aja, toh rasanya sama aja mau tinggal dimana juga dan untungnya gue ada beberapa baju yang tertinggal disini. gue naik keatas dan masuk kekamar gue

Quote:
*WA*
aciel : lo ga laper de?
aciel : yuk makan dirumah gue, ibu baru masak sambel terasi sama sayur asem
aciel : ada orang disana?
aciel : sepertinya doi mau belajar slowrespon ya
aciel : deaaa main yuk, ntar kita lomba makan oreo
aciel : WOI, GUE MASUK NIH
aciel : UDAH DIRUANG TAMU
aciel : TINGGAL NYARI KAMAR LO


gue terbangun dari tidur karena banyak notifikasi yang masuk ke hp gue, sambil mengambil hp dengan mata yang masih belum sepenuhnya terbuka gue membaca satu persatu pesan yang dikirimkan. gue terdiam dan melongo saat membaca pesan terakhir yang dikirimkan aciel gue bergeas keluar dari kamar dan turun kebawah

ddrrrrrttt...
ponsel ditangan gue berbunyi, gue mengangkat telfon itu

aciel : halo, dimana lo?

gue : diruang tamu, lo dimana njir?

aciel : didepan gerbanglah, masa iya diruang tamu beneran, mau manjat gerbang gue? cepet keluar

gue : yaudah tunggu

telfonnya berlum dimatikan, gue membuka pintu yang di kunci dan menemukan aciel dengan posisi duduk didepan gerbang

gue : ngapain el?

aciel : lagi ngemis nih disini lumayan buat benerin astrea

gue : oh, yaudah jangan ngomong ke tetangga sini kalo lu temen gue ya

aciel : kambing, buruan astagfirullah. keburu dingin ntar makanannya

gue : yaudah bentar gue kunci pintu dulu

aciel : udah lu diem aja, keluar!

gue keluar, aciel masuk gue melihat semua gerakannya mengambil kunci dibalik pintu, kemudian mengunci pintu itu, berjalan kearah gue dan memberikan gue sebuah sarung yang tadinya dia lilitkan dileher

aciel : nih pake nih, astagfirullah belum mandikan?

gue : ha?

gue masih loading, ya siapa lagi yang begini klo bukan gue

aciel : nih pake sarungnya buruan

gue memakai sarung itu seperti orang yang mau sholat dengan atasan baju seragam yang kancingnya sudah lepas

aciel : nah, gud ayo naik

gue memandangi aciel dan sepedanya, tumben

aciel : gasuka pake sepeda? yaudah jalan aja

gue : heran sensi banget sih loh

aciel : iya maap, sini sini duduk aja didepan

gue : emang bisa?

aciel : gini kalo anak sultan main ama anak gang, bisalah miring duduknya

gue mengikuti perkataan aciel, duduk didepan sambil berpegangan stang sepedanya

aciel : enakan? nyengir lu jomblo

gue : dih, berisik, buruan

keluar dari perumahan otomatis melewati rumah papa dan mama, gue melihat dari luar rumahnya rame banget, gue suruh aciel untuk berhenti sebentar

gue : stop bentar el

gue turun dari sepeda aciel dan menghampiri seseorang yang gue kenal yang akan masuk kedalam sana

arya : dea? lo masih diluar, ini lu mau ngelenong dimana?

gue : ada acara dirumah?

arya : adek lu ulang tahun, gimana sih de jadi kakak juga

arya mengatakan hal yang mengasumsikan gue ngga pernah tau apapun tentang adik gue sendiri. oh ya hari ini arum ulang tahun

gue : thanks ya

gue berbalik, ngga jadi masuk kerumah ya buat apa, toh udah tahu acara apa yang bakal dilaksanakan disana

aciel : kenapa? diapain sama arya?

gue : ayo, gue laper

aciel : serius? yauda ayo

***

aciel : pulang aja yuk

sesampai disana, dirumah aciel. gue memang diam aja makanya aciel nyuruh gue untuk pulang aja

gue : bisa-bisanya ngga ada yang kabarin gue

aciel : emang kalo dikabarin lo bakal datang?

gue : udah gue bilang, gue ngga guna banget gatau apa-apa

aciel : salahin diri lo terus, kapan sih bisa selflove? lo mau balik apa masuk? ngga enak diliatin tetangga disini ntar dikira kita debat buat nentuin tanggal nikah

gue : gue aduin ke ibu ya lo.. buu..

gue berteriak memanggil ibunya aciel supaya keluar dari rumah tapi tangan bau asbak milik aciel menutup mulut gue menggantikan oksigen yang gue hirup dengan bau rokok ditangannya gue kaget dan berusaha melepaskan tangan aciel

gue : lo, ngero...

ibu aciel : rame ya ada kalian

aciel : ayo bu, laper nih

aciel menggandeng tangan ibunya untuk masuk kedalam rumah meninggalkan gue
gue kaget sih, baru nyium bau tangan yang udah kaya asbak gitu

aciel : woi calon istri mari masuk

rasanya pengin gue lempar pake sendal sumpah. sekarang gue udah masuk kedalam. aciel dan ibunya berinteraksi dengan hangat, pertama kalo gue masuk kedalam rumah aciel, sebuah foto laki-laki yang mirip banget sama aciel sedang tersenyum tulus disana, berkharisma gue jadi keingetan papa

aciel : bapak gue, ganteng banget ya lo jadi ga penasaran gue keturunan ganteng darimana, lo haru ketemu sih

gue : ganteng banget, ketemu dimana?

aciel : surga

deep banget ya, aciel nyuruh gue meninggal atau gimana maksudnya

gue : lu nyuruh gue meninggal?

aciel : mikirnya jelek banget, maksud gue ketemu nanti disana kalo sekarang gabisa

gue : oh iya

ibu aciel : ayo makan, malah disini

aciel : bu, el ganteng ga?

ibu aciel : ganteng banget, se ganteng anak ibu

aciel : kan anak ibu cuma aku

ibu aciel : ini kamu yang waktu itu ketemu ibu disekolah ya

aciel : iya betul

ibu aciel : emang ibu nanya kamu?

aciel : karena aku dan dea satu ibu

gue : iya bu

aciel : lu iyain gue?

gue : bukan, ibu lo

laki-laki : assalamualaikum, ada orang?

suara seseorang dari luar rumah dan ketokan pintu membuat obrolan kami bertiga selesai
Diubah oleh pearlly
profile-picture
69banditos memberi reputasi
1 0
1
Sisters
22-04-2021 21:18
Di lanjut les go
profile-picture
pearlly memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sisters
23-04-2021 19:37

Part 14

suara seseorang dari luar rumah dan ketokan pintu membuat obrolan kami bertiga selesai, gue dan ibu mengikuti aciel dari belakang, saat aciel membuka pintu suaranya makin terdengar nyaring

arya : kangen banget sama deaaaa

gue, ibu dan aciel kaget banget karena orang itu teriak didepan kenceng banget

aciel : orang gila ngapain kesini?

gue melongok dan mendapati arya disana

gue : arya ngapain?

arya : kangen banget gue sama lo

gue terdiam, ga salah orang ini manusia satu? tadi perasaan biasa aja pas ketemu kenapa jadi aktif banget sekarang?

ibu : temannya el ya? masuk sini tadi kita abis makan, kamu udah makan? yuk masuk

ibunya aciel mempersilahkan arya untuk masuk, gue dan aciel saling berpandangan heran

***

arya : masakan ibu lo enak, kalo udah jadi ibu-ibu masakannya enak terus ya, pengen deh jadi anak ibu lo

aciel : gue nistain lo tiap hari ntar

ibunya aciel : hust el, gaboleh ngomong gitu, dia nih pernah bantuin ibu lho

gue : bantuin apa bu?

gue bertanya, karena pantes saja ibunya aciel se-welcome itu sama arya

ibunya aciel : bantuin ibu nyebrang di perempatan pasar waktu itu

gue dan aciel kembali saling berpandangan heran, sedangkan arya memperlihatkan wajah sombongnya

aciel : aku yang tiap hari nolongin ibu nyapu, ngepel, nyuci piring ngga disambut kaya gini bu

aciel memandang ibunya dan memelas, mengeluarkan hal yang sudah ia lakukan selama ini

ibunya aciel : kamu anak ibu, udah kewajiban sayang, yauda ibu mau ke warung dulu bentar ya

ibu aciel pergi, aciel berdiri dari duduknya dan memiting leher arya sampai arya tersedak

aciel : pulang sana lo ah, rusuh banget anjir

arya : uhuk.. uhukk... lwepahas whoiii

gue ikut berdiri dan membantu melepaskan tangan aciel yang memiting leher arya

aciel : kenapa dipisahin?

gue : ya masa gue ntar jadi saksi pembunuhan ogah

arya : emang dea tuh baik banget sama gue sayang banget nih gue

aciel & gue : dih

gue dan aciel sama-sama mengucapkan kata dih dan meninggalkan arya diruang makan

***

gue : kemarin lo kemana?

arya : gue? ngumpet lu galiat emang your bodyguar nyusulin lu?

aciel : gue bukan bodyguarnya dea tapi gue calon husband nya

arya : dih ngarep banget, emang dea mau?

mata aciel dan arya menatap gue menunggu jawaban yang akan dikeluarkan

gue : dua bodyguar gaboleh saling ejek, gue balik ya udah malam

arya : pake sarung? bentar

arya keluar dari rumah aciel dan kembali beberapa menit keruang tamu dimana kami berada, membawa sebuah paperbag berwarna pink

arya : nih pake ini aja, udah kaya mau sholat jum'at lu

gue menerima paperbag itu dan melihat isinya, sebuah celana training berwarna merah muda

arya : mending pake celana atau sarung?

gue : kamar mandi dimana?

aciel : udah bagus pake sarung, gumush

arya : orang dea mau ganti kenapa sih lo, belum jadi pacarnya aja udah maksa

aciel : lo ya minta gue jitak

gue : udah dimana?

aciel : ayok

gue mengikuti aciel masuk kedapur dan aciel memberitahukan keberadaan kamar mandi dirumahnya. gue masuk dan mengganti sarung itu dengan celana, setelah selesai gue membuka ponsel gue

Quote:
*WA*

arum : kak lo dimana?
arum : gue ultah nih
arum : lo lupa?
arum : masa ultah adek sendiri lo lupain
arum : dimana?
arum : mama papa nyariin lo nih
arum : sibuk? yaelah adek lu sendiri ini yang ulang tahun

gue : iya
gue : gue otw


gue memasukan ponsel dicelana dan berjalan keluar

gue : ya, anterin gue pulang bisa ngga?

arya : bisa, ayok

arya berdiri dan aciel menahan gue

aciel : sama gue aja gapapa

gue : gausah, gue balik ya. salam buat ibu lo bilang makasih udah baik sama gue. ini sarung lo gue bawa balik dulu ya, ayo ya.

selama perjalanan gue dan arya sama-sama diem, entah arya tahu gue lagi jelek moodnya atau dia emang ga mau ngobrol sama gue

gue : ya, gue kayanya bakal ke jepang. lo mau temenin gue?

arya : ha? oh iyaiya

gue : lo temenin gue ya, kayanya gue bakal netep dijepang

arya : iya

gue : lo denger ngga?

arya : iya

setelah satu jam perjalanan gue sampe dirumah, acara belum selesai. gue dan arya masuk melalui puntu depan karena acara dihalaman belakang

gue dan arya masuk kerumah. dekorasinya menggambarkan arum banget, sederhana tapi elegant warna silver mendominasi

gue : lo gabung aja sama mereka, gue ganti baju dulu

gue meninggalkan arya dan masuk kekamar. kamar gue rasanya nyaman banget tapi kaya ada yang kurang, ngerti ga? ya pokoknya gitu gue mandi dan berganti pakaian yang menurut gue pantes. selesai itu gue menata rambut gue agar rapi dan memoles make up tipis

arum : kak

arum memanggil gue dibalik pintu, gue melihat pantulan arum dari cermin didepan gue. dress gue waktu ulang tahun ke 17 yang di kasih nenek

gue : siapa yang izinin lo pake dress gue?

mama : mama kak, ini cantik banget cocok buat arum, lagian kamu kan udah ga dipake lagi, mama udah jarang liat kamu pake dress gini

gue : lepas rum, ganti yang lain

gue tidak menghiraukan ucapan mama dan memilih menghampiri arum sendiri

gue : lepas atau gue ancurin acara lo?

itu bukan sekedar dress, bukan yang yang bisa dipake orang lain. kado yang nenek kasih dan emang hanya itu kado yang gue dapat, berharga banget. bisa-bisanya arum pake tanpa seizin gue
Diubah oleh pearlly
profile-picture
69banditos memberi reputasi
1 0
1
Sisters
23-04-2021 22:08
Nice story
profile-picture
pearlly memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sisters
24-04-2021 19:43

part 15

Quote:
*wa*

gue : wi bisa temenin gue?
gue : dewi?

dewi : BISA BANGET, DIMANA?

gue : nanti gue shareloc aja ya, bawain susu kotak dong

dewi : oke otw ya
dewi : mau nginep deh boleh?

gue : dengan senang hati

dewi : mumpung besok libur
dewi : ntar temenin drakor okey?

gue : iya buruan otw

dewi : siap cantik


gue melempar hp keatas kasur dan duduk dilantai sambil menutup wajah dengan tangan. capek banget gue, ketika mama bilang

mama : nanti mama beliin, sekalian ngasih kado kamu. mmaa lupa, yang ini kasih ke arum aja ya, kamu ngalah

gue harus ngalah terus? gue harus sabar terus? sampe kapan? sampe ninja hatori nikah? gue menangis tanpa suara, sumpah rasanya sakit karena nyesek banget di hati gue

gue : ma, pa dea nih capek banget harus selalu ngalah, dea..dea mau mama sama papa adil

dewi : eh de, lo kenapa?

dewi datang dan langsung memeluk gue dari samping

dewi : gila dea, apa-apaan lu nge cutting gini ha?

dewi mengambil cutter ditangan gue dan melemparnya kesembarang arah

dewi : mana yang udah di cutting? stress lo?

gue memeluk dewi dan menangis, cuma air mata tanpa suara

dewi : shiitt cupp. cupp.. udah dong. lo nyuruh gue kesini buat ikutan nangis sama lo? gue belom nonton drakor lho

gue : wi, gue mau ijin sama lo

dewi : apa?

gue melepaskan pelukan dan menatap dewi didepan gue yang sedang menahan tangisnya

gue : gue bakal kejepang, sorry gue ingkar janji

dewi : ha? lu udah ngawur ngomongnya. lu minum apa tadi? obat apa yang lo minum?

gue : gue serius wi

dewi : ngga, lo pasti bercanda

dewi keluar kamar gue dan menutup pintu gue keras.
gue tau dewi kaget sama kecewa sama gue, ya tapi ini jalan satu-satunya yang bakal gue pilih dan terakhir kalinya nurutin kemauan mama papa

dewi : de

gue : iya

setelah 30 menit kami berdua saling diam, berdebat dengan isi kepala masing-masing. duduk di balkon memandang gerimis malam hari. dewi mengeluarkan suara, memanggil nama gue dengan nada bergetar. gue menatapnya sedangkan dewi setiap menatap kedepan

dewi : kenapa lo kejepang? gue ikut ya? biar ntar kalo lo kalut lo ada teman

gue : wi, ini bukan keinginan gue tapi mama sama papa yang mau, gue bakal mulai hidup baru disana, jadi dea yang baru, jadi dea yang ngga cengeng, jadi dea yang "sehat"

dewi : cengeng manusiawi de, lo gabisas jadi orang lain. lo tahu betapa bersyukurnya gue bisa temenan sama lo? bersyukur banget sampe tiap hari gue berdoa ke Tuhan supaya kasih bahagia lo selalu, sekalipun lo nangis, lo nangis karena bahagia. tapi kayanya Tuhan belom kabulin de

gue : wi

gue memegang pundak dewi dan membuat dewi meneteskan air matanya

gue : sorry wi, sorry kalo gue malah buat lo kecewa. lo tau wi? orang yang selalu gue pikirin tiap putus asa, terus pengen udahin hidup itu siapa? lo wi, lo yang selalu terlintas dipikiran gue, wajah lu yang lucu, ketawa lu yang ngga manusiawi, itu jadi alassan gue buat tetap nerusin hidup. lo berpengaruh wi buat gue, lo tahu kan wi, yang gue punya cuma lo?

dewi : yaiyalah cuma gue, emang siapa yang mau temenin sama orang yang cuek, sama garang kaya lo? ha?

gue : hehe, lo tahu. maafin gue kalo suatu ketika gue ngga kabarin lo, gue ngga curhat ke lo, gue ngga tanya keadaan diri lo, jaga diri aja ya wi

dewi : gue bisa jaga diri, gue ada abang, nah lo? udah anak pertama, perempuan terus gabisa cerita kesiapa" gue khawatir

gue : gue bisa wi, lo harus terus percaya sama doain gue ya.
i can do it

dewi : mau peluk

gue : boleh

malam itu, gue berharap akan jadi malam selanjutnya untuk gue bisa kaya gini terus sama dewi, tapi keputusan gue kayanya udah bulat. gue aka jadi dea yang baru

hari ini libur, gue dan dewi duduk terdiam diatas kasur gue. menatap cermin didepan kita berdua. prihatin atas apa yang semalam kita perbuat

gue : mata lo sipit banget wi

dewi : gimana ga sipit woi, orang abis nangis-nangis drama sama lo terus gue nonton drakor sampe pagi

gue : haha, thanks ya, love banget gue sama lo

dewi : kalo love jajanin ramen dong

gue : okay, mandi dulu ya gue

dewi : ikut ya

dewi sudah berdiri, bersiap menghampiri gue yang sudah berada didepan pintu kamar mandi

gue : ga

dewi : katanya belum jadi sahabat kalo belum mandi bareng

gue : tau ah, bye!

gue mempercepat gerakan masuk kamar mandi dan mengunci pintu sambil bergidik ngeri

***

gue : kemana nih kita?

dewi : makan ya

gue dan dewi sudah sampai di mall, gue bertanya kepada dewi ingin kemana tapi ya tujuannya memang makan

ketika gue dan dewi ingin naik ke ekskalator ada seseorang yang menarik tangan gue

aciel : ikut gue aja de

gue : ha?

gue ditarik keluar mall sedang dewi udah naik, gue ngga tau nasib dewi gimana itu

gue : mau kemana sih, itu dewi

aciel : sstt diem, ikut aja

gue mengikuti langkah besar aciel tentu saja gue kewalahan

gue : lepasin el, dikata kambing kali gue lo geret"

aciel baru melepaskan tangan gue ketika sudah sampai di parkiran mall. gue ingin berbalik dan lari tapi gerakan aciel lebih cepat, ia mencekal tangan gue kembali

aciel : nurut napa de, astagfirullah

gue : ya mau ngapain sih, kasian itu dewi udah naik ekskalator sendirian

aciel : udah ada iwan, udah pokoknya lo ikut gue aja ya. mall begitu tuh bukan tempat maen lu lagi

gue : lah?

aciel : udh ikut aja

gue : iya, gausah gandeng

aciel : sssttt diem

aciel kembali menarik gue kearah motornya berada

gue : mau kemana dulu

aciel : ke masa depan, pake helm nih

aciel memberikan helmnya ke gue, gue terima dan gue pakai kemudian naik keatas motor aciel. udah pasrah gue mau dibawa kemana
Diubah oleh pearlly
profile-picture
69banditos memberi reputasi
1 0
1
Sisters
25-04-2021 21:43

Part 16

aciel memberhentikan motornya saat kami berdua sudah sampai di suatu bangunan yang besar.
Perpustakaan nasional? gue mengeja tulisan yang tertera disana. gue turun dari motor melepaskan helm dan bertanya pada aciel

gue : ngapain kesini?

aciel : belajar, biar bisa kejepang berdua, biar masuk kampus favorite disana

gue kaget saat aciel dengan santainya berkata seperti itu, kejepang bareng?

aciel : arya yang bilang ke gue, lo mah genit banget minta temenin sama arya, sama gue harusnya

gue : gue sendiri aja, lebih enak

aciel : sama gue, pokoknya waktu kita melangkah masuk naikin tangan nih satu tangga, harus niatin sama ikhlas bakal ke jepang bareng, oke? sini tangan lo. kita bisa lakuin ini bareng-bareng

aciel menggenggam tangan gue, menuntun kedepan, gue hanya memandang nya dari samping. ini serius aciel mau ikut?

aciel : oh ya, lu belum punya kta-nya kan?

gue : belum, memang ada?

aciel : ada, bentar ya gue ketempat nitip ransel dulu

gue mengikuti tiap gerak-gerik aciel, pertama kita dikasih kalung gitu warna birut ketika mau titip tas. terus masuk keruangan. setelah itu, aciel mengajak gue naik ke lantai dua

aciel : ntar daftar dulu pake KTP, udah punya kan?

gue : udah lah
gue : ini gimana caranya?

gue bertanya kepada aciel yang malah berdiri dibelakang gue sambil bersedekap tangan sedangkan gue kaya orang bego ngga ngerti mau ngapain-ngapain

aciel : lo isi form nya itu, nama lo, identitas sesuai ktp lah pokonya ntar baru poto

gue : nama gue?

aciel : bukan, nama bapak gue, ah kesel gua astafirullah. sini gue isiin, mana ktp nya

aciel membuka tangannya dan menodongkan kedepan gue, meminta ktp milik gue

gue : ntar lo apa-apain

aciel : yauda balik yuk

aciel bersiap berbalik arah tapi gue tahan, gue mengambil ktp didompet yang ada di celana gue dan memberikannya pada aciel, aciel mengurus semuanya, gue tinggal foto aja

aciel : mba, cantik banget ya

mba perpus : iya mas, pacarnya?

aciel : calon istri mba, doain aja ya mau ke jepang ntar honeymoon-nya

mba perpus : oh nikah muda, ini mas udah jadi

mba-mba itu memberikan kta kepada aciel, padahal yang punya gue. aciel menerima dan langsung menaruhnya di dalam saku celana bahannya, eh celana bahan?

aciel : lo mau ke lantai berapa?

gue : berapa aja

aciel : ntar gue ajak lo marah gue lempar lo ya dari atap gedung

gue : ih jahat banget

aciel : bodoamat

aciel mengajak gue keliling dan membaca buku-buku ynag sekiranya menarik untuk gue baca. setelah seharian keliling dan capek pake banget gue diajak oleh aciel duduk di halte busway padahal dia bawa motor tadi

gue : motor lo?

aciel : dibawa iwan

gue : ha?

kenapa iwan lagi sih, kalo ada iwan berarti ada dewi?
gue menepuk pundak aciel keras dan menimbulkan suara yang keras juga kemudian orang-orang disana menoleh kearah gue tak terkecuali aciel

aciel : gue salah apa?

gue : eeh sorry, itu berarti ada dewi

aciel : ada

gue : seharusnya gue balik bareng dewi aja

aciel : bareng gue aja, ini hari apa?

gue : sabtu

aciel : malam?

gue : malam?

aciel : iya malam?

gue : malam? kenapa malam? ini aja udah mau malam

aciel : malam apa?

gue : 3 malam? malam gelap?

aciel : dahlah de, tuh buswaynya udah dateng ayo

aciel berdiri dan menggandeng tangan gue, entah hanya hari libur atau hari kerja juga seramai ini, gue aja sampe ga kedapetan tempat duduk dan beridi bersama aciel

aciel : lu pegangan, ntar gojlak-gojlak

gue : apa itu?

aciel : ga seimbang gitu

gue : ya lagian bahasa lu

gue berpegangan pada tangan aciel dan besi yang ada disana

aciel : nama gue bagus ngga sih de?

aciel bertanya hal yang sebenarnya dia juga udah tahu jawabannya

gue : bagus, unik

aciel : ntar kalo kejepang panggilannya apa ya?

gue : lo ke jepang?

aciel : bukan gue doang, sama lo

gue : emang udah yakin?

aciel : belom, lo aja ngga yakin

gue terdiam, gue yakin kok tapi emang gue bisa? gue diajak aciel berjalan di kota jakarta, gue baru tahu kalo jakarta seindah ini padahal hidup udah bertahun-tahun. banyak lampu kerlap kerlip, buat suasana makin estetik

aciel : de, lo capek?

gue : ngga, gue suka, kenapa?

aciel : kalo lo ngga capek kita baliknya jalan aja ya

gue : lho, kenapa?

aciel : saldo kartu busway gue tinggal 1500, lupa ngisi

gue : kok? hahahha

gue bukan panik tapi malah ketawa, bisa bisanya aciel ajak gue pergi tanpa persiapan apapun

gue : cari minimarket aja, ntar top up

aciel : duit gue tinggal 6000 tadikan buat beli kacang ijo berdua

gue : hahaha, ini pake uang gua aja

aciel : aneh-aneh lo mah, gausah jalan aja kita de, nikmatin malam yang enak biar ngerasa bebas

gue : mau duduk tapi

aciel : iya ayo

gue dan aciel duduk di sebuah bangku di pinggir jalan, baru tahu gue dijakarta udah banyak perubahan

gue : kita dimana sih?

aciel : di bumi

gue : gue tahu, kalo udah disurga gue ngga akan ketemu lo

aciel : lo kira gue masuk neraka?

gue : maybe surga tapi beda tempat

aciel : ntar lo jadi bidadari gue disurga ya de

gue : emang bisa request

aciel : kalo bisa gue maunya gitu

gue dan aciel kembali berjalan dan mencari halte terdekat

***

gue : makasih udah anterin depan rumah

aciel : sama-sama, makasih juga udah temenin malam mingguan

gue : oh iya

aciel : gue balik ya

gue : sama siapa?

aciel : iwan

sebuah sepeda motor berhenti tepat didepan rumah nenek gue, temannya aciel ternyata

aciel : gue duluan ya, mandi abis itu makan

gue : iya, makasih

aciel dan temannya itu pergi dan gue masuk kedalam ruma. ketika gue masuk gue mendapati arum dan mama berada diruang tamu bersama dengan dewi disana, gue berjalan mendekati mereka

gue : ngapain mama sama arum kesini? mau ngusir aku?

arum : duduk dulu kak

gue : diem lu!

gue membentak arum, plis arum lo diem aja kalo ngga bisa gue smackdown ntar

gue : ngapain ma?

mama : mama mau jual rumah ini

astaga, masa iya mau dijual, semuanya. gue tinggal dimana

gue : ngusir?

mama : ngga kak, biar kamu tinggal sama mama papa lagi, kan kita kangen kamu

gue : kangen ngebabuin anak sendiri?

arum : kak, lo keterlaluan banget sih

gue : gue bilang diem, mau gue gampar?!

mama : dea, kamu gaboleh ngomong gitu

gue : yang boleh kaya gitu siapa? arum? mama sama papa? terus dea harus diem terus? keluar sekarang dari sini!!!
Diubah oleh pearlly
profile-picture
69banditos memberi reputasi
1 0
1
Sisters
25-04-2021 21:43

Part 17

gue memilih diam, tetap di kamar.duduk dibalik pintu sambil menahan tangis "lo ga boleh nangis de, lo udah janji, lo bisa, lo kuat" kata gue dalam hati. gue mencoba menguatkan diri gue sendiri, iya gue bisa. pasti bisa

arum : kak, mama kak

dari luar sana suara arum menggema, berteriak sambil terus menggedor pintu kamar gue

arum : kak tolongg!!

karena gue muak sekaligus berisik dengar suara arum gue membuka pintu dan berteriak

gue : apa lagi ha?! apa?

arum : mama pingsan ka

gue : lo bisa telfon bokap lo, gausah malah ngadu ke gue ribet banget idup lo, udah sana

gue kembali masuk kedalam kamar dan menutupnya dengan keras, entah apa yang terjadi diluar sana, gue ngga peduli

***

keesokan harinya gue beraktivitas seperti biasanya, tapi ada yang beda sama hari ini, dewi dan aciel kompak mendiamkan gue. lantas gue mendekat kearah dewi yang sedang duduk bersama aciel dibangku belakang

gue : hmm, wi

aciel dan dewi melihat ke araha gue dengan tatapan berbeda

gue : gue ada salah ya?

kalimat gue keluarkan membuat aciel berdiri dan menarik tangan gue untuk keluar kelas, membawa gue ketama

aciel : lo duduk

aciel memerintahkan gue duduk, gue menuruti masih menatap mata aciel bingung

aciel : lo ga mikir salah lo apa?

gue menggelengkan kepala, ya karena gue ngga tahu salah gue apa

aciel : inget-inget de, kemarin lo habis buat kesalahan apa

gue mencoba mengingat tapi tetap saja gue ngga ingat apapun

gue : gue ngga ngerasa buat salah apapun, lo ngaco kalo

aciel : nyokap lo masuk rumah sakit

gue : nyokap gue?

aciel : iya, waktu arum gedor-gedor rumah lo tapi lo milih usir dia, nyokap lo pingsan waktu mau kejar lo. untung aja gue balik lagi

gue : terus urusannya sama gue apa?

aciel : urusannya sama lo? lo tanya hal itu?

gue : iyalah, emang gue yang nyuruh dia buat kejar gue? kan engga

aciel : dea lo bener-bener, gila lo? kebentur apa kepala lo?

gue : gue ga peduli el, gue bener-bener ngga peduli

aciel : jahat lo, ikut gue ayo

aciel dengan sergapnya menarik tangan gue dan membawa gue ke parkiran sekolah

aciel : sekarang gue anterin lo ke rumah sakit, biar otak lo jalan dikit

gue : ngga mau, atas hak apa lo ngatur hidup gue gini?

aciel : kemanusiaan, buruan pake helmnya

gue : ngga

gue melempar helm aciel, helm itu jatuh menggelinding ke bawah. aciel dan gue saling tatap-tatapan sengit. gue melihat aciel menghela nafasnya kasar kemudian memunggungi gue beberapa saat dan kembali melihat kearah gue

aciel : gue ga bisa marah sama lo, jadi gue mohon lo ikut gue ta

gue : ga mau, gue gak mau

aciel : ikut atau gue gampar de?!

aciel mengatakan itu sambil melempar helmnya didepan gue, hancur sudah helmnya aciel

gue akhirnya nurut untuk ikut bersama aciel, naik dimotornya, di perjalanan gue dan aciel hanya terdiam membisu, jujur gue takut

gue udah bilang kalo gue gabisa marah sama lo, jadi gausah banyak tingkah dulu kata aciel sambil menggandeng tangan gue masuk ke lingkungan rumah sakit, aciel mengatakan hal itu kepada gue dan dari nada bicaranya terlihat gabisa dibantah sama sekali

gue ngga mengeluarkan suara sampai dimana aciel memberhentikan langkahnya di ruang inap M**** nomor 119

aciel : nyokap lo didalam, adek lo didalam, bokap lo kerja

gue : terus? masalahnya dimana? adek gue kan didalam

aciel : astagfirullah malin kundang versi cewek, masuk dea

gue akhirnya masuk kedalam, menyembulkan kepala gue dan mendapati mama terbaring di kasur rumah sakit.
gue masuk dan aciel tetap diluar, gue menutup pintu berjalan mendekati mama dan arum

arum : gara-gara lo ka, mama jadi kaya gini

gue : nyalahin gue?

arum : iyalah lo, gue dah minta tolong bantuin mama lo malah diem aja

gue tidak menghiraukan arum dan berjalan mendekat ke mama

gue : mama kenapa?

arum : mama kena stroke

gue : stroke?

arum : iya, beberapa anggota tubuhnya ga bisa digerakin

gue : yaudah, gue kedepan dulu ntar kalo ada apa-apa lo kasih tahu gue

gue keluar dan ternyata aciel masih berada ditempat yang sama, duduk sambil menutup matanya, gue duduk disamping aciel, sehati-hati mungkin agar aciel tidak terganggu

aciel : udah liat nyokap lo?

gue : udah

aciel : sorry ya, gue tuh masih aja kebawa emosi

gue : gapapa, tahu gitu gue semalam anterin ya

aciel : kalo lu tahu bakal kaya gini ngga bakal ada adegan gue lempar helm di parkiran

gue : serem

drrrtt...drrttt..

ponsel gue geter ada pesan masuk dari seseorang..
Diubah oleh pearlly
profile-picture
69banditos memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
lima-belas-menit
Stories from the Heart
curahan-hati-nonik-horror
Stories from the Heart
reborn-aku-memilih-bahagia
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia