Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6049c8c625d7be67371e244c/tru-story-antara-hijrah-dan-cinta
Bermula saat kami memutuskan untuk hijrah menjadi pribadi yang lebih baik dan hijrah meninggalkan hubungan pacaran. Aku Hana dan kedua sahabatku Dwi dan Winda. Kami memutuskan untuk tidak mau lagi pacaran dan kami menyadari bahwa hubungan pacaran adalah suatu perbuatan maksiat yang di benci oleh Allah Swt. Halalkan atau tinggalkan! Ya begitu lah kira-kira slogan nya.
Lapor Hansip
11-03-2021 14:37

ANTARA HIJRAH DAN CINTA 1 2018 PROLOG (TRU STORY

Past Hot Thread
icon-verified-thread
 “ANTARA HIJRAH DAN CINTA”. (TRU STORY)

 (TRU STORY) “ANTARA HIJRAH DAN CINTA”.

   

(Kisah ini tidak 100% real, ada beberapa bagian yang di ubah demi menjaga privasi tokoh, dan di tambahi bumbu agar cerita lebih menarik)

CHAPTER 1 (AWAL PERKENALAN) BACA KLIK DISINI
CHAPTER 2 (PERTEMUAN PERTAMA) BACA KLIK DISINI
CHAPTER 3 (MULAI ADA RINDU) BACA KLIK DISINI
CHAPTER 4 (PERASAAN HATI YANG TAK KARUAN) BACA KLIK DISINI

ANTARA HIJRAH DAN CINTA (TRU STORY)
PROLOG

Bermula saat kami memutuskan untuk hijrah menjadi pribadi yang lebih baik dan hijrah meninggalkan hubungan pacaran. Aku Hana dan kedua sahabatku Dwi dan Winda. Kami memutuskan untuk tidak mau lagi pacaran dan kami menyadari bahwa hubungan pacaran adalah suatu perbuatan maksiat yang di benci oleh Allah Swt. Halalkan atau tinggalkan! Ya begitu lah kira-kira slogan nya. Jatuh cinta sih boleh saja, tapi jika jatuh cinta itu membuat kita lalai dari Allah Swt dan hanya membuat kita menimbun dosa untuk apa? Bukankah tidak ada bukti cinta yang paling nyata selain PERNIKAHAN? Bukankah pacaran hanyalah sebuah permainan?. Jika cinta maka halalkan, jika belum siap menghalalkan ya tinggalkan. Saat itu aku sedang bersemangat untuk mensyiarkan dakwah lewat media sosial. Begitu pun dengan sahabatku Dwi dan Winda yang sering mengshare video dakwah dan status dakwah di sosial media kami. Karna terlalu sering berdakwah di sosial media membuat Dwi memiliki ide untuk membuat sebuah perkumpulan. Kami pun memiliki ide untuk membuat sebuah komunitas Muslim anak muda.

Selain berkumpul untuk belajar agama, juga menjadi wadah anak muda untuk melakukan hal yang positif, dari pada ngumpul gak jelas lebih baik ngumpul bahas agama. Selain membahas agama juga ingin mengajak membuat project dakwah digital. Oleh karna itu aku dan Dwi langsung membuat sebuah komunitas yang kami namai AMBH (ANAK MEDAN BERANI HIJRAH) yang akhirnya berubah menjadi AMBEH (ANAK MEDAN BERANI HIJRAH). Kami mempromosikan komunitas kami di facebook dan ternyata banyak yang merespon. Kemudian kami saling berkontak wa dan membuat grup chat wa untuk komunitas kami.Anggotanya ada akhwat (wanita) dan ada pula ikhwan (lelaki) umurnya ada yang di bawah kami 1-3 tahun ada pula yang di atas kami. Hingga akhirnya kami pun berkumpul bersama untuk pertama kali nya dengan mereka yang belum pernah kami temui sebelumnya. Namun siapa sangka pertemuan pertama membuat sebuah kesan. Di lanjutkan dengan grup chatingan yang membuat rasa penasaran dan tertarik dengan salah satu ikhwan di komunitas kami. Aku fikir aku saja yang merasa tertarik dengan salah satu ikhwan di komunitas kami. Ternyata winda juga mulai tertarik dengan salah seorang ihkwan di komunitas kami.

Hingga akhirnya pertemuan-pertemuan berikutnya semakin menumbuhkan rasa. Berawal dari rasa penasaran hingga akhirnya benih-benih cinta mulai tumbuh di hati kami. Siapa sangka kami terjebak cinlok, visi misi dakwah sudah tak jadi tujuan kami lagi. Kami pun memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaan lebih dulu kepada ihkwan yang membuat kami jatuh cinta. Hingga niat yang awalnya hijrah dan tidak ingin pacaran lagi malah membuat kami terjebak lagi karna komunitas yang kami bentuk. Aku, Winda, dan Dwi mulai dilema karna perkumpulan untuk membahas agama malah menjadikan kesempatan kami untuk bertemu dengan ikhwan yang kami suka. Perlahan demi perlahan hijrah kami mulai terganggu,niat dakwah sudah tidak fokus lagi. Lalu apakah yang terjadi? Apakah ikhwan yang kami suka membalas perasaan kami? Apakah kami melanggar janji kami untuk tidak pacaran lagi? Atau kami justru terjebak dalam cinta yang salah karna berujung dosa?


 “ANTARA HIJRAH DAN CINTA”(TRU STORY)[/b]

Nantikan episode cerita selanjutnya ya...

 

 
[/color]

ANTARA HIJRAH DAN CINTA (CHAPTER 1 AWAL PERKENALAN)
Diubah oleh hasanahchia12
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siloh dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
(TRU STORY) “ANTARA HIJRAH DAN CINTA”.
11-03-2021 17:12

Hei

Kutunggu cerita berikutnya,, lalu kita rayakan hari patah hati
profile-picture
hasanahchia12 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
reborn-aku-memilih-bahagia
Stories from the Heart
ruang-kosong
Stories from the Heart
jatmiko-the-series
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
B-Log Collections
Stories from the Heart
Stories from the Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia