News
Batal
KATEGORI
link has been copied
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6046c35a19353f067d20fab6/peserta-klb-demokrat-klaim-dijanjikan-rp100-juta-tapi-cair-5-juta
Gerald Piter Runtuthomas, eks kader Partai Demokrat yang mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang pekan lalu, membeberkan bagaimana ia diajak untuk ikut dan memilih Moeldoko sebagai ketua umum partai. Gerald Piter Runtuthomas merupakan bekas Wakil Ketua DPC PD Kotamobagu, Sulawesi Utara. Ia memberikan keterangan pada Senin (8/3/2021) sore. Awalnya, pada 18 Februari, ia mengaku diajak unt
Lapor Hansip
09-03-2021 07:37

Peserta KLB Demokrat Klaim Dijanjikan Rp100 Juta, tapi Cair 5 Juta

Peserta KLB Demokrat Klaim Dijanjikan Rp100 Juta, tapi Cair 5 Juta

Gerald Piter Runtuthomas, eks kader Partai Demokrat yang mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang pekan lalu, membeberkan bagaimana ia diajak untuk ikut dan memilih Moeldoko sebagai ketua umum partai.

Gerald Piter Runtuthomas merupakan bekas Wakil Ketua DPC PD Kotamobagu, Sulawesi Utara. Ia memberikan keterangan pada Senin (8/3/2021) sore.

Awalnya, pada 18 Februari, ia mengaku diajak untuk ikut KLB oleh seorang eks Partai Demokrat bernama Vecky Gandey. Vecky sudah dinonaktifkan, dipecat, dan kartu anggotanya sudah ditarik oleh partai.

"Saya dihubungi via WhatsApp, 'Tujuannya ganti ketua menjadi Moeldoko. Kita adalah gerbong Pak Moeldoko'," kata Gerald, menirukan ucapan Vecky.

Gerald mengaku semula menolak ajakan itu. Ia mengklaim masih cinta kepada Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Namun, esok harinya, Vecky masih menghubungi Gerald. Gerald dijanjikan uang besar jika ingin ikut KLB.

"OK, saya ikut karena diiming-imingi uang besar: Rp100 juta. Pertama kalau tiba di lokasi akan dapat 25 persen. Setelah KLB, dapat sisanya," kata dia.

Namun, Gerald mengaku janji itu isapan jempol belaka. "Tapi nyatanya cuma Rp5 juta," kata dia.

Ia mengatakan saat KLB berlangsung, proses pemilihan ketua umum secara voting sangat rancu dan tidak jelas mekanismenya.

Kata Gerald, saat itu posisi pimpinan sidang dipegang oleh Jhoni Allen Marbun. Jhoni hanya bertanya kepada seluruh peserta siapa yang pantas jadi ketua umum. Peserta menjawab dua nama: Marzuki Alie dan Moeldoko.

"Setelah ditanya lagi, tiba-tiba Jhoni mengetuk palu dengan ditetapkan Moeldoko sebagai ketua. Padahal dia enggak ada di lokasi. Ditambah dia bukan anggota Demokrat. Dia masuk jadi anggota setelah dibacakan tata tertib KLB," katanya.

Sumber: https://www.google.com/amp/s/amp.tir...ir-5-juta-gaX5
profile-picture
profile-picture
profile-picture
guntur9090 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Peserta KLB Demokrat Klaim Dijanjikan Rp100 Juta, tapi Cair 5 Juta
09-03-2021 07:40
sisanya nyomot dari apbn negara. nyari bancakan dulu emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angelo.ogbonna dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Peserta KLB Demokrat Klaim Dijanjikan Rp100 Juta, tapi Cair 5 Juta
09-03-2021 07:43
Salah post
Diubah oleh khususfilm
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Peserta KLB Demokrat Klaim Dijanjikan Rp100 Juta, tapi Cair 5 Juta
09-03-2021 07:53
Peserta KLB Demokrat Klaim Dijanjikan Rp100 Juta, tapi Cair 5 Juta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
guntur9090 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Peserta KLB Demokrat Klaim Dijanjikan Rp100 Juta, tapi Cair 5 Juta
09-03-2021 07:57
coba cek sumber dananya darimana?
profile-picture
secer memberi reputasi
1 0
1
Peserta KLB Demokrat Klaim Dijanjikan Rp100 Juta, tapi Cair 5 Juta
09-03-2021 08:06
Perebut partai orang istilahnya MULDOKOR emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
angelo.ogbonna dan secer memberi reputasi
2 0
2
Peserta KLB Demokrat Klaim Dijanjikan Rp100 Juta, tapi Cair 5 Juta
09-03-2021 08:08
kan sudah gw blg dari kemarin.

pengesehan ketuanya QnA wkwkwkwkwkw

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

sampai di lolosin ya berarti bener ada restu pak lurah.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
angelo.ogbonna dan secer memberi reputasi
2 0
2
Peserta KLB Demokrat Klaim Dijanjikan Rp100 Juta, tapi Cair 5 Juta
09-03-2021 09:13
enak kalo bisa main begal2 partai seenak udel gak pake aturan emoticon-Big Grin
0 0
0
Peserta KLB Demokrat Klaim Dijanjikan Rp100 Juta, tapi Cair 5 Juta
09-03-2021 09:26
"OK, saya ikut karena diiming-imingi uang besar: Rp100 juta. Pertama kalau tiba di lokasi akan dapat 25 persen. Setelah KLB, dapat sisanya," kata dia.

Namun, Gerald mengaku janji itu isapan jempol belaka. "Tapi nyatanya cuma Rp5 juta," kata dia.

Ia mengatakan saat KLB berlangsung, proses pemilihan ketua umum secara voting sangat rancu dan tidak jelas mekanismenya.



mata duitan!
smoga org macem gini gagal masuk parlemen apalagi menang pilkada emoticon-Cape d... (S):
profile-picture
secer memberi reputasi
1 0
1
Peserta KLB Demokrat Klaim Dijanjikan Rp100 Juta, tapi Cair 5 Juta
09-03-2021 09:42
haha pajaknya 90-95% emoticon-Leh Uga


profile-picture
secer memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Peserta KLB Demokrat Klaim Dijanjikan Rp100 Juta, tapi Cair 5 Juta
09-03-2021 09:42

"OK, saya ikut karena diiming-imingi uang besar: Rp100 juta. Pertama kalau tiba di lokasi akan dapat 25 persen. Setelah KLB, dapat sisanya," kata dia.
=====
Contoh bagus kader Bemokarat.
emoticon-Cool
Siapa yang bisa ngasih lebih besar, dia ikut.

Mungkin di partai banteng gincu putih udah ditendang duluan ini kader.

emoticon-Big Grin
profile-picture
daddydaddydoo memberi reputasi
1 0
1
Peserta KLB Demokrat Klaim Dijanjikan Rp100 Juta, tapi Cair 5 Juta
09-03-2021 09:48
Harusnya direkam saat proses nego tersebut. Nanti Sekarang koar-koar begini buka borok Moeldoko (tangan kanan jokowi) bisa dituntut pake UU ITE dan pencemaran nama baik kesayangan cebonger emoticon-Big Grin
0 0
0
Peserta KLB Demokrat Klaim Dijanjikan Rp100 Juta, tapi Cair 5 Juta
09-03-2021 10:19
Eits itu namanya DP emoticon-Smilie
Lunasnya nanti kalau udah jadi presiden.

Harusnya gitu pak mul buat ngelesnya
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Peserta KLB Demokrat Klaim Dijanjikan Rp100 Juta, tapi Cair 5 Juta
09-03-2021 10:29
Kurang ajar emang ini si muldoko.
Nyogok orang buat kudeta mas AHY.
Benar benar gak bisa dimaafkan
emoticon-Marah
0 0
0
Peserta KLB Demokrat Klaim Dijanjikan Rp100 Juta, tapi Cair 5 Juta
09-03-2021 11:54
Salah lawan ini....


Dipikirnya setelah ngobok" demokrat banyak orang antipati sama demokrat?!

Mereka lupa kalau banyak masyarakat pada jaman demokrat berkuasa ikut terangkat kehidupan nya baik ekonomi, pendidikan dan lainnya....



















Diam itu bukan berarti menyetujui kok, tapi males komen enggak jelas emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk


emoticon-Ngakak aaaaaaaaah emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Peserta KLB Demokrat Klaim Dijanjikan Rp100 Juta, tapi Cair 5 Juta
09-03-2021 12:38
Menjijikan sekali
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia