others
Batal
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6045df7a4c4e6f4e5552a51a/film-karya-sutradara-hong-sang-soo-dapat-piala-berlinale
Sutradara Korea kawakan Hong Sang Soo baru saja memboyong penghargaan Silver Bear untuk kategori Best Screenplay di ajang 71st Berlin Film Festival untuk film "Introduction". Hong Sang Soo mendapat penghargaan prestisius film festival untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya dapat penghargaan yang sama untuk film "The Woman Who Ran". Pergelaran 71st Berlinale diselenggarakan
Lapor Hansip
08-03-2021 15:25

Film Karya Sutradara Hong Sang Soo Dapat Piala Berlinale

Film Karya Sutradara Hong Sang Soo Dapat Piala Berlinale

Sutradara Korea kawakan Hong Sang Soo baru saja memboyong penghargaan Silver Bear untuk kategori Best Screenplay di ajang 71st Berlin Film Festival untuk film "Introduction". Hong Sang Soo mendapat penghargaan prestisius film festival untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya dapat penghargaan yang sama untuk film "The Woman Who Ran".

Pergelaran 71st Berlinale diselenggarakan secara online mulai hari Senin hingga Jumat akibat panedmi Covid-19 dan pengumuman pemenang disiarkan online. "Lebih dari sekedar bercerita atau mempercepat narasi dengan efisiensi, skrip film ini sebuah moment fabrikasi interval antara satu aksi dengan aksi lainnya." tulis pernyataan situs official Berlinale, "Di mana, secara instan kebenaran tersembunyi dari kehidupan manusia tiba-tiba terungkap seketika dan mudah diikuti." Dibintangi Shin Seok Ho dan Park Miso, film "Introduction" dipecah menjadi tiga bagian, cerita tentang pria muda dan pacarnya yang mengingat kembali hubungan antar mereka dan orang lain.

Film Karya Sutradara Hong Sang Soo Dapat Piala Berlinale

Daripada pidato kemenangan, Hong Sang Soo mengunggah video di situs official Berlinale. Video berdurasi dua menit menampilkan surat terima kasih untuk juri dan penyelenggara festival. Lalu dilanjut dengan adegan siput  yang berusaha keluar dari permukaan berbatu, dengan suara senandung dari aktor Kim Min Hee menyanyikan lagu "Que Sera Sera (Whatever Will Be, Will Be). "Aku menemukan siput ini dulu saat lagi jalan-jalan santai bareng Kim Min Hee" tulis Hong Sang Soo di suratnya. "Aku ingin memperlihatkan siput ini sebagai hadiah kecil untuk kalian semua. Ini waktu yang sulit. Hati-hati, jaga diri masing-masing."

Kim Min Hee memang sudah jadi inspirasi bagi Hong Sang Soo, sering tampil di film yang dia sutradarai termasuk "Introduction". Kim Min Hee menang piala Silver Bear untuk Best Actress berkat perannya di film Hong Sang Soo "On the Beach at Night Alone". Pada 2017 mereka mengaku terlibat hubungan asmara. Karena Hong Sang Soo telah menikah, sang istri sempat menolak dicerai, hubungan Kim Min Hee dan Hong Sang Soo sempat menjadi kontroversi di Korea.

Film Karya Sutradara Hong Sang Soo Dapat Piala Berlinale

(Hong Sang Soo & aktris Kim Min Hee)

 

Piala The Golden Bear untuk Best Film jatuh kepada film "Bad Luck Banging or Loony Porn" dari sutradara Rumania Radu Jude. Drama satir ini mengisahkan guru sekolah yang terjebak untuk mempertahan pekerjaan dan reputasi setelah video seksnya tersebar di internet. Silver Bear Grand Jury Prize diberikan untuk film "Wheel of Fortune and Fantasy" yang disutradarai Ryusuke Hamaguchi dari Jepang.

Mulai tahun, Berlinale sudah tidak memberikan penghargaan akting terpisah untuk pria dan wanita. Ini menjadi penghargaan netral gender pertama, Best Leading Performance diserahkan untuk aktor Jerman Maren Eggert untuk performanya di komedi sains fiksi "I'm Your Man'.

 

 






0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia