Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
434
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60455318a2197377eb62b30f/tahu-bakso-sambal-kecap-mudah-bikinnya-mantap-rasanya
Banyak macam olahan dari tahu mulai dari pepes tahu, tahu isi, tahu campur, tahu gejrot, tahu bacem, bola-bola tahu dan masih banyak lagi olahan dari yang namanya tahu termasuk tahu bakso sambal kecap.
Lapor Hansip
08-03-2021 05:26

Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!


Berbagi olahan Tahu sering kita dengar, mulai dari yang membutuhkan waktu yang lama sampai waktu yang singkat saja. Banyak macam olahan dari tahu mulai dari pepes tahu, tahu isi, tahu campur, tahu gejrot, tahu bacem, bola-bola tahu dan masih banyak lagi olahan dari yang namanya tahu.

Apa kabarnya Agan Sista semuanya, di sore yang mendung-mendung manja ini semoga tetap semangat, sehat dan bahagia tentunya.
Jumpa kembali di Thread kuliner Ane, yang akan menghadirkan kuliner berbahan dasar tahu. Yang mudah dan kilat cara membuatnya nggak butuh waktu berjam-jam juga di dapur.

Emangnya mau masak apa sih? Oh iya kali ini Bunda Oya ingin membuat Tahu Bakso sambal kecap, wah itu sih mudah banget, emang mudah, suapa tahu saja ada yang belum pernah buat masakan tahu seperti ini, atau pun yang pernah masak tahu seperti ini jadi kepengen masak lagi. Ya udah langsung saja cap cus ke dapur Bunda Oya yuk!

Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!


Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!


Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!


Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Tahu Bakso Sambal Kecap, mudah bikinnya mantap rasanya adalah sebagai berikut:

8 potong tahu putih ( Pilih tahu yang sudah digaremin)
200 gram bakso ayam siap saji (beli jadi)
6 buah Cabe Rawit (Untuk Cabe fleksibel, sesuai tingkat kepedasan masing-masing orang, karena ada yang suka pedas ada yang nggak seka pedas)
150 gram kacang tanah
4 siung bawang merah
2 buah tomat
Kecap manis
Minyak untuk menggoreng
Kecap secukupnya

Cara membuat Tahu Bakso Sambal Kecap adalah sebagai berikut:

Pertama-tama kita goreng tahunya dulu sampai matang, goreng juga bakso yang sudah diiris-iris, kemudian kita goreng kacang tanah.
Yang kedua iris tahu kotak kecil-kecil.
Kedua siapkan piring untuk menata tahu, tata tahu dalam piring.
Ketiga tumbuk kasar kacang tabah yang sudah digoreng.
Keempat iris cabe rawit, dan bawang merah. Kemudian iris sesuai selera dua tomat tersebut. Tambahkan dalam tatanan tahu tadi, bawang merah iris, cabe rawit iris, dan terakhir kacang tanah yang sudah ditumbuk kasar. Terakhir tambahkan kecap sesuai selera.
Tes rasa hidangkan di meja makan dengan tambahan krupuk bawang ataupun peyek kacang. Untuk hidangan sederhana di tanggal tua menu di atas cocok banget dah, kalau suka bisa juga tambahkan kecambah yang sudah direndam air panas sebentar biar rasa langunya hilang. Kalau nggak suka ya cukup seperti resep ini.

Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!


Bagaimana tertarik untuk mencobanya? Kenapa tidak? Menu ini sangat mudah banget di buatnya, nggak pakai lama juga kok. Yang penting tetap ada gizi di dalamnya.
Okey deh Agan Sista semuanya, itu dia resep praktis dari Bunda Oya, semoga kalian suka, dan semoga bermanfaat, apalagi bagi pemula yang ingin menyiapkan makanan untuk keluarga tercinta.
Sampai jumpa di kuliner selanjutnya,
Tetap bahagia bersama orang-orang tercinta.

Pekalongan 8 Maret 2021
Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri

profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
08-03-2021 05:27
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
1 0
1
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
08-03-2021 05:27
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
1 0
1
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
08-03-2021 06:43
Apakah rasanya mirip dengan ketoprak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 271 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 271 balasan
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
08-03-2021 07:44
Waaah... Bener2 menggugah selera...
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 34 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 34 balasan
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
08-03-2021 09:35
Tahu tek kalo di tempatku,tapi ga pake bakso..ada tambahan kentang rebus terus sambelnya pake kacang sm petis, Makannya pake lontong,kl makannya pake nasi bisa,tp kurang enakemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
08-03-2021 10:53
kelihatannya cukup menggoda selera palagi ditambah bawang merah kesukaan ane emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
08-03-2021 10:58
hmmm .. enak tuhh emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
08-03-2021 11:00
Quote:Original Posted By deluxe1
kelihatannya cukup menggoda selera palagi ditambah bawang merah kesukaan ane emoticon-Jempol

Alhamdulillah lumayan
Quote:Original Posted By Harlequinz
hmmm .. enak tuhh emoticon-Leh Uga


Emang iya, emoticon-Malu
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
1 0
1
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
08-03-2021 11:08
teruslah berkreasi mom, request dong cara membuat sambal yg enak emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
08-03-2021 11:10
Waaah... Enak nih bund
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
08-03-2021 11:14
Quote:Original Posted By m.a.m.u
teruslah berkreasi mom, request dong cara membuat sambal yg enak emoticon-Rate 5 Star

Hehehe cabe lagi mahalemoticon-Malu becanda, pengen sambal apa sih
Quote:Original Posted By mamaproduktif
Waaah... Enak nih bund


Alhamdulillah mantaps
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
08-03-2021 11:15
Di situ ada bawang dan cabai, di situ saya lahapemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
08-03-2021 12:54
Tahu bakso yang dari Semarang enak,bund.. wkwkwkemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
08-03-2021 13:57
Makanan itu yang penting dicampur ya tetap jadi gans. Tentukan saja temanya apa. kalau mau sambal kecap ya kasih sambal kecap beres hehehe. Ane juga sering bikin indomie di macem2in
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
08-03-2021 14:17
jadi ngiler emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
08-03-2021 15:54
Kepikiran itu batagor
emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
08-03-2021 16:26
Saiki oseng2 tahu, baso, sama tomat dikecapin deh😋
Kalau dulu di rumah almarhumah ibu saya masaknya tahu putih dipotong empat persegi, baso, dibikin kuah dikasih sagu, sama tomat😋
Dikasih penyedap rasa royco sapi🤤😋🤤
Mudah masaknya, enak kok rasanya🤤😋🤤
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
08-03-2021 16:47
Quote:Original Posted By GoodAnonymous
Kepikiran itu batagor
emoticon-Ngacir2

Otw beli aja hehehe
Quote:Original Posted By Triplexxx999
Saiki oseng2 tahu, baso, sama tomat dikecapin deh😋
Kalau dulu di rumah almarhumah ibu saya masaknya tahu putih dipotong empat persegi, baso, dibikin kuah dikasih sagu, sama tomat😋
Dikasih penyedap rasa royco sapi🤤😋🤤
Mudah masaknya, enak kok rasanya🤤😋🤤


Serba enak ya emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
08-03-2021 19:21
Waoooowww mantaff gan...bikin ngilerr nih..besokk nyibaa ahh pakai resep ini
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tahu Bakso Sambal Kecap, Mudah Bikinnya Mantap Rasanya!
08-03-2021 19:55
Sepertinya menarik nih buat dicoba emoticon-Matabelo selain dibikin tahu goreng dan juga tahu isi
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
The Rest of the World (International Food)
rekomendasi-rice-bowl-ala-korea-untuk-menu-sahur
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia