Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
55
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604500509213ae57142beeb8/quotring-crispyquot-gurih-nikmat-solusi-irit-saat-isi-kulkas-cuma-seuprit
Kali ini kita mau nyobain resep Ring Crispy yang gurih asin tapi ada manis-manisnya dikit kek emak TS. Haaaaa awas loh, kena kibul ntar. Nah, gansis sudah siap beraksi? Cuzzz langsung ke dapur rekaman, eh dapur sungguhan.
Lapor Hansip
07-03-2021 23:33

"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Lauk murmer tapi enak

"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit

Hallo agan dan sista dimanapun anda berada, ketemu lagi nih di thread @betiatina yang masih setia dengan resep ala kadarnya. Yoi, resep rumahan yang bahannya boleh nyari-nyari seadanya isi kulkas. Ga perlu ribet, ga perlu repot, tapi memberi solusi bahkan saat bahan makanan menipis, alias kulkas isinya seuprit.

Kali ini kita mau nyobain resep Ring Crispy yang gurih asin tapi ada manis-manisnya dikit kek emak TS. Haaaaa awas loh, kena kibul ntar.

Nah, gansis sudah siap beraksi? Cuzzz langsung ke dapur rekaman, eh dapur sungguhan.

Bahan yang digunakan:

1. Bawang bombai 1 buah
2. Tepung bumbu 2 sdm
3. Tepung terigu 3 sdm
4. Bawang putih bubuk/ bawang yang dihaluskan.
5. Merica bubuk
6. Garam secukupnya.
7. Kaldu bubuk
8. Minyak goreng

Cara membuatnya yaitu:

1. Cuci bawang bombai dan potong bulat-bulat setebal 0,5 cm. Kemudian sisihkan terlebih dahulu.

2. Campur tepung bumbu, tepung terigu, bawang putih bubuk, garam dan kaldu bubuk. Aduk-aduk semua bahan hingga tercampur rata.

3. Ambil 2 sdm tepung yang sudah tercampur, kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit hingga menjadi adonan yang agak cair.

4. Ambil bawang bombai, gulingkan ke adonan basah, lalu gulingkan ke adonan kering. Tekan-tekan sebentar agar adonan kering menempel dengan adonan basah, lalu tepuk pelan-pelan agar sisa adonan kering yang tidak menempel rontok.

5. Lakukan hingga semua bawang bombai terbalur tepung semuanya dengan sempurna.

6. Goreng dalam minyak panas hingga matang, jangan terlalu sering diaduk agar tepung tidak hancur saat proses penggorengan. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan sebentar agar minyaknya menetes dahulu.

7. Ring crispy bawang bombai siap dihidangkan sebagai camilan atau lauk.


"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit

Itulah resep ring crispy ala TS yang menggunakan bahan minimalis.

Bagaimana agan dan sista semua? Apakah tertarik untuk mencoba?

Sekian dulu thread dari ane, semoga bermanfaat.

Jangan lupa tinggalkan jejak berupa cendol segar, rate bintang lima, dan komentar pisitif yang membangun.

Terima kasih sudah singgah, sampai jumpa di thread ane selanjutnya.

Belajar Bersama Bisa

Magelang, 7 Maret 2021

Sumber gambar. Dokpri
Sumber tulisan. Opini pribadi
Diubah oleh betiatina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummuza dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
07-03-2021 23:34
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
07-03-2021 23:34
Selamat mencoba
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
08-03-2021 00:12
Enak nih keknya
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
08-03-2021 02:59
Keliatannya gurih n renyah.
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
08-03-2021 08:22
Oke sis..tengkyu buat resepnya.. kebetulan ada dua bawang bombay didapur..tar minta bini buat bikin..

emoticon-Jempol
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
08-03-2021 08:59
Rasane kayak apa, Mbak?
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
08-03-2021 14:42
onion ring ini, enakk ini
cumaa sayang nya bawang doang dalemnya
wkwkwkwkwk
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
08-03-2021 16:36
Entah kenapaa emak ane aeumur hidup g pernah beli bawang bombai . Apa krn mahal kali y?
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
08-03-2021 19:57
Entahh kenapa kalau bawang bombay dibiking beginian ane doyan tapi kalau dimasak sama sayur ane gak mau makan
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
08-03-2021 20:17
Mantep resepnya. Kebetulan ada bawang bombay tinggal setengah, ga tau mau dibikin apaan
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
08-03-2021 21:48
Pas lihat gambar nya tdi kirain ring kentang😁
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
08-03-2021 23:42
HT nih, enak kayaknya
Diubah oleh dalledalminto
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
08-03-2021 23:45
Duhh cemilan favoritos banget iniii
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
08-03-2021 23:54
ane suka bawang bombay, onion ring apalagi.. yang gak suka adalah kalo bombay lagi mahal emoticon-Ngakak
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
09-03-2021 11:57
Enak banget tuh...juga sehat menurut saya. saya juga sering mencobanya...buat camilan juga enak kok.
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
10-03-2021 21:10
Jujur anr belum pernah nyoba nih sis tapi karen hbs baca tread ini ane jadi tertarik untuk mencobanya. Mksih ya sis untk resepnya.
profile-picture
betiatina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
11-03-2021 16:32
kok lihat ini jadi lapar ya gan haha dan buatnya kayaknya mudah ya
0 0
0
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
14-03-2021 19:14
Favorit nih onion ring, demenan anee. Ternyata caranya gampang juga ya
0 0
0
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
15-03-2021 23:12
bikin sendiri gampang ye ternyata tinggal celup2 doang 10rb bisa dpt segentongg wkwkw kalo beli di *urge* king cm dpt berapa doanggg
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
"Ring Crispy" Gurih Nikmat, Solusi Irit Saat Isi Kulkas Cuma Seuprit
20-03-2021 06:51
Ini dicocol sama soas enak bangett, kalau udah digoreng cryspy beginu jadi nghak kelihatan kalau ternyata ini dari bawnag bombay
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
The Rest of the World (International Food)
menggoda-5-macam-jajanan-pinggir-jalan-di-dunia
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia